(ga sekedar) Kopi Aroma Nasi Campur

Biar ga ngantuk di kantor abis makan siang, saya biasa minum kopi. Agar mata tetep melek ampe jam pulang ataupun jika saya harus lembur. Tapi setelah tahu kalo meminum 2 gelas air putih khasiatnya sama saja kayak minum kopi, saya hentikan kebiasaan ngopi saya dan beralih ke air putih. Apalagi saya sempat ada masalah dengan lambung gara - gara kebanyaka minum kopi tanpa gula (sialan kau tips kesehatan yang katanya minum kopi tanpa gula baik untuk kesehatan!!)

Beda dengan saya yang bisa mengakhiri kebiasaan ngopi, bos saya yang dulu masih ngopi sampai sekarang. Sempat ketika saya masih biasa ngopi, sayabikin kopi sendiri. Ketika saya nunggu ampas kopinya turun ke dasar gelas, bos saya masuk ruangan lalu menyendok kopi saya dan meminumnya. "Kok aneh gini kopi buatanmu, De?"

Anjrit. Sebagai barista KW, saya merasa gagal.

Emang sih, kadang saya pun ga pengen minum kopi buatan saya sendiri. Cuma gengsi aja sama rekan kerja yang lain. Udah susah - susah buat tapi ga diminum.  Kalo bos sih enak kalo nyuruh anak buah bikinin kopi, tinggal bilang, "Kamu berani nolak perintah atasan?!" Masak saya juga ikutan nyuruh rekan kerja buatin saya kopi terus ngancem, "KAMU BERANI NGELAWAN PERINTAH BAWAHAN?!"


Sempet degdegan saat pak direktur juga minta saya bikin kopi untuk dirinya. Untung beliau mau minum. Meski ditiap hirupan kopinya, ekspresi pak direktur seakan menahan rasa sakit yang terkira.

Di hari yang lain, bos saya minta OB kepercayaannya untuk membuatkannya kopi. Karena ga ada gelas, terpaksa make gelas saya. Saya sudah mencuci gelas tersebut, jadi dijamin gelas saya steril. "Gulanya abis, pak. Saya ambil di lantai dua dulu ya, pak?"

Di kantor bos saya memang sudah ada kopi, gula, air anget, cremer, teh, lengkap! Cuman kebetulan saat itu gulanya abis. 5 menit nunggu, 10 menit, setengah jam, ampe 2 jam berlalu si OB ga juga dateng. Bos saya mulai bertanya - tanya. "Kemana nih OB saya tercinta ngambil gulanya? Lebanon?!"

Panjang umur. Si OB langsung dateng. "Maaf pak, tadi saya lupa ke bawah saya mau ngapain. Eh sekarang baru inget kalo mau bawain gula buat bapak."

JDER!

Setelah kopi buatan OB untuk bos jadi, bos langsung minum itu kopi. Pendapat beliau, "Kok rasanya tetep absurd kayak kopinya si Gede ya..?!"

Okeh, fix berarti bukan saya yang ga bisa bikin kopi. Masalah ada di gelas saya. Kadang rasa kopi memang bercampur dengan aroma teh yang pernah saya buat di gelas itu. Dan kadang sayup - sayup juga tercium aroma nasi campur dari gelas itu. (?)


Btw, Di suatu hari Minggu di bulan Desember 2012 saya dan pacar makan ke resto terapung. Sesaat kami sampai disana, hujan turun. Entah kenapa cuaca tak pernah mengijinkan kami kepanasan jika bepergian bersama. Mungkin jika mendung, sebuah kenangan akan makin manis bila diingat kembali.

Restoran terapung itu ada di Danau Batur. Suasana ramai saat itu. Kami bingung mau duduk dimana. Bahkan cara mesen makanannya pun kami ga tau. Dengan sedikit inisiatif, kami mendapat tempat indoor, tapi masih tetap ngambang di atas danau. Pacar saya memesan makanan.

Makanan disini enak. Dan harga terjangkau. Serta sensasi makan sambil terapung di atas danau dan dikelilingi pemandangan himpitan gunung Batur dan hutan - hutan perbukitan melebihi ekspektasi kami berdua.

Abis makan, saya pergi ke toilet untuk cuci tangan. Baru nyampe depan toilet cowok, sepertinya lebih bijak saya cuci tangan pake air mineral yang saya punya saja. Karena entah apa yang ada di pikiran tante - tante modis yang ga malu ganti pakean di depan toilet cowok. Mereka lepas baju, ganti beha, lepas kain yang membalut kaki mereka sehingga yang nampak hanya kaki dengan balutan bikini, lalu mengenakan celana.

Saya hanya terdiam dan asik nonton 4 orang ibuk - ibuk itu. Kan mubazir kalo dilewatkan..


34 bukan komentar (biasa):

microlite said...

nai campur memang enak banget yaa hehehe

timbangan said...

enak banget ya kalo bisa makan nasi campur di danau batur hiihi

gear khk said...

nasi campurnya enak banget ya isinya apa aja ya ?

Cara Menyembuhkan Tipes said...

hahahah,,,,jadi gelas nya yang aneh,,,,

Cara Mengobati Luka Bakar said...

ha ha ha rada porno dikit he he ...

Adittya Regas said...

no pick bulsit yang terakhir

Imam Fahruddin said...

Dihiasi pemandangan himpitan gunung yang elok dan lebatnya hutan-hutan menghijau nafasku berhenti sejenak menelan air liur, melongo menikmati anugerah Tuhan yang paling indah :) silahkan dinikmati dan dihayati sampai selesai

meticmagic said...

hahaha, bagian terakhir ini yang bikin penasaran. kok ga dikasih gif juga buat gambarinnya :p

Rumah Herbal Alami said...

Arikelnya menarik sekali gan, terimakasih semoga kesuksesan menyertai.

ace maxs said...

haha lucu juga saya simak artikelnya gan

jelly gamat gold-g said...

nikmat kali ya itu abis makan, haha

way priaz said...

hahaha spongebobnya kocakkkk

ale said...

ga sempet baca mata udah lima 5 watt.. besok ane kesini lagi
:(

dandi said...

cd nya kedodoran tuh ..

Cara Mengobati Penyakit Lupus said...

blog yang unik dah gan ha ha ....

biro perjalanan murah said...

wah artikelnya sangat menarik bro, mantap

penyakit berbahaya said...

Enak yah setelah nyuci tangan cuci mata lagi

Bahaya gonore said...

Duh gan jangan sembarang buang sampah eh buang penglihatan nanti mata agan jadi ngeres

obat raja singa said...

artikelnya bagus2 gan

obat penyakit batu ginjal said...

obat penyakit batu ginjal

webnya sangat menarik, sangat kreatif dan inovatif saya juga termotifasi akan hal ini menjadi sesuatu pencerahan baru

Nonasan said...

jadi pengin nasi campuuuuur! :3

pengobatan penyakit darah tinggi said...

sajian informasinya sungguh interaktif dan teraktul semoga bermanfaat untuk semuanya
http://goo.gl/4SiDO pengobatan penyakit darah tinggi tradisional

Taqorrub said...

bagus banget ceritanya :)

obat alami jantung bocor said...

postingannya bagus bagus gan, senang berkunjung ke website ini.semoga sehat selalu
http://goo.gl/sppmP

yosi said...

he..he... mata jadi melek terus dong...

obat paru paru basah said...

hahahha ujung"nyaaa curhat lagiii...wkwkkwkw

ace maxs said...

hahah gimanapun juga cafein dalam coffe itu sedikit menganggu kesehatan.......

obat penyakit gula said...

haahhaha gelasnya yg sterill mas...biar rasa kopinya kaga terkontaminasi..wkwkkw

obat kanker payudara said...

kirain kopi beraroma nasi kuning mas..kn lebih mantapp hehhe

cara pemesanan ace maxs said...

kopii hitam buatan tangan sendiri biasanya lebih enak meskipun absurd hahhaha

obat amandel said...

ternyata kopi saya juga sama absurd nya mas....wkwkkw pengalaman yg sama hahah

ace maxs said...

jilat terus spongebob :D

obat tradisional paru paru basah said...

nice post

Cara Mengobati Maag said...

waaah lulu :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI