(ga sekedar) Booking Cewek di Hotel

Mengawali bulan terakhir di 2012 lalu saya lewati di Surabaya. Menginap di salah satu hotel di Surabaya, saya ditugaskan membangunkan teman - teman yang lain. Sesuai perjanjian yang telah disepakati --dengan bantuan nada alarm dari Blackberry saya (yang bunyinya merupakan hal yang paling ga enak didenger nomor dua di dunia ini setelah mendengar seseorang mengeluh) -- saya bangun paling pagi dari yang lain. Bergegas saya telpon kamar per kamar tempat kawan - kawan lain istirahat. Ada yang ga ngangkat. Ada yang lemes banget ngomong di telpon. Dan ada yang rupanya sudah bangun sejak tadi.

"Jangan lupa entar sarapannya jam 8 ya. Satu setengah jam lagi", kata saya ngingetin lagi. Kebetulan di jam hape saya saat itu pukul setengah 7 pagi.

"Pukul 8 Bali atau waktu sini (WIB)?" tanya temen saya.

!? Sial.

Saya salah lihat jam!

Jam saya masih make waktu WITA. Rupanya saya ngabangunin temen - temen jam 5 pagi waktu Surabaya.

*pura - pura mati*

Saya di Surabaya selama 3 hari. Dan selama tiga hari ini personil rombongan kami tidak sama. Ada yang harus segera pulang di tengah perjalanan, dan ada yang baru masuk di hari kedua. Dan saya yang jadi korban dari skedul ini. Saya musti pindah - pindah kamar mengisi kamar yang ditempati oleh hanya satu orang agar ga perlu banyak - banyak booking kamar. Hari ini sekamar dengan si A, besok pagi - pagi buta pindah ke kamar si B. Lalu hari terakhir tidur di lobi karena ga mampu bayar kamar. (Saya kini mengerti apa yang dirasakan nenek moyang kita yang hidupnya nomaden.)

Hari terakhir saya diajak belanja ke swalayan terdekat. Saat itu sekitar jam 2 pagi. "Mau naik apa?" tanya saya.

Seorang teman lalu menyerahkan kunci mobilnya kepada saya. "Pake ini aja!" katanya.

Gantungan kuncinya bertulisan Daihatsu. Ga jelek - jelek amat lah. Secara kata orang Daihatsu kan mobil nomer 1. Harga jual kembalinya tinggi.

Kemudian saya bersama dua teman menuju parkiran hotel. Mencari - cari mana mobil Daihatsu milik teman saya yang dimaksud. "Bro, mobil lu yang mana?" tanya teman saya lewat henpon ke si empunya mobil.

"Daihatsu. Warna ijo."

Kami nyari - nyari. "Kagak ada. Yang ada cuma Daihastu butut. Plat ****."

"Nah, yang itu!"


What? Ternyata Daihatsu temen saya ini Daihatsu keluaran lama. Saking lamanya, saya yakin mobil ini yang dikendarai Columbus menemukan Benua Amerika. Lebih mirip mobil angkot. Dan entah apa yang telah dilalui mobil ini sampai - sampai setirnya tak lagi bulat. Bentuknya yang sekarang kotak.

Kami putuskan untuk naik taxi saja. Nyampe di Indomaretfebruari, kami belanja keperluan masing - masing. Penjaga tokonya udah ga enak gitu mukanya. Secara kami belanjanya nyicil. Beli barang satu, bayar, dapet struk belanja, eh nantinya balik lagi, belanja lagi, gitu terus sampai cucu kedua SBY lulus kuliah.

Di jalan pulang, saya rada aneh dengan kota Surabaya. Banyak banget cewek - cewek cakep berdiri kayak nunggu angkot lewat. Saya buka kaca jendela taxi dan menggoda mereka. Suit - suit menggil - manggil centil setengah usil ke arah mereka. Sopir taxi yang melihat tingkah saya kemudian nanya, "Kok mas berani sih mas?"

"Loh emang kenapa? Mereka cakep - cakep kali.."

"Itu kan banci.."

*dalem hati perih*

29 bukan komentar (biasa):

Obat Penyakit Epilepsi said...

Kayanya seru juga yah , di mulai dari membangunkan temen tapi salah waktu.....hhay


#Asli kocak

Adittya Regas said...

ke doli ya mas?

Imam Fahruddin said...

kalo saya yang jadi sopirnya, "mas mau saya booking-kan?, silahkan pilih-pilih dulu, dijamin pasti memuaskan"... :) haaa?

Obat Alami Untuk Penyakit Kolesterol said...

hahahah,,,dangkaan yang sedikit meleset ya bli,,,
syukuri aja lah,walaupun mbil lamayang penting bisa di pake..:)

Cara Mengobati Lemah Jantung said...

mbewww kacamatanya gan keren abis kece deh

agus herbal said...

kaca matanya pada kece :)

Pengobatan Penyakit Vertigo Secara Tradisional said...

wah lama juga ga nongol ke sini jadi canggung mau komen apa
:D
oiya nanti kalo ngasih masukan atau saran buat blog ini boleh ga ???

meticmagic said...

Hanjirrr bencong digodain. Emang secantik apa sih mas bencongnya. Secantik amery ichinose kah? Hehehehe (peace)

ace maxs said...

boleh juga tuh gambarnya keren

jelly gamat gold-g said...

kacamata nya keren-keren gan

1mmanuel'Z-Note5 said...

Wahahaha....

Baca endingnya.... Ngakak... :ain kali lihat baik2 bro, ntu cewe beneran, ato cewek aspal.... :D

Obat Jelly Gamat Gold G said...

wkowkwkowkowk__kayanya perih 'n nyesek banget tuh



makannnya jgn asl suit suit

Bahaya gonore said...

makanya kalau mau gaet cewe lihat kiri lihat kanan...

penyakit berbahaya said...

Aduh kacian deh lo makanya jangan hanya lihat cantik saja

cara mengobati berbagai penyakit said...

aduh gan jangan perih hati berbahaya....

Nonasan said...

ngahahahaaha makanya kalau mau godain cewek tuh diliat dulu yang benerrrrrr :P

pengobatan tradisional kanker payudara said...

ikut menyimak tulisnya sangat kreatif dan bagus ilmu baru untuk saya pengobatan tradisional kanker payudara

obat paru paru basah said...

hahahaha lucuuunya......
emang yee banci" sekarang pinter dandan nyeee....ga keliatan manusia setengah homreng...

ace maxs said...

hahhaha emang kadang suka lupaaa nih kalo k luar kota trus jam nya beda...

obat penyakit gula said...

ada" saja mas ini, ko bisa lupa segala tooo...

obat kanker payudara said...

hahah gambarnya lucuuu nihhh.....mantapppp

cara pemesanan ace maxs said...

hihiiih lucuuuu....lain kali jangan sampe lupa lagi sajaaaa....

obat amandel said...

perbedaan waktu tsbt kadang memang memusingkan apalagi ketika kita lupa..haduh bisa kacau tuh acara yg sudah d rencanain...

ace maxs said...

hihih bisa lupa segala..

obat tradisional paru paru basah said...

artikelnya bagus bagus

kosmetik said...

haha... parah nih,

obat pelangsing said...

kocak nih agan ceritanya...
hehe....

produk kecantikan said...

bukan perih lagi tuh, keluar dari taxi, ngaca tebel banget muka berasa...

Jempritochan Ayu said...

hahahaha...koplak ni agan. untuk gak disamperin sama tu bences...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI