(ga sekedar) 7 Hantu Paling Serem

Apakah di Indonesia juga ngerayain Hallowen? Ada.

Di beberapa daerah pada hari Halloween yang dirayakan tiap tangal 31 Oktober ada beberapa komunitas/ kelompok yang merayakan kegiatan yang diambil dari budaya Barat ini (atau mungkin hampir semua orang merayakannya disana?). Memakai seragam seram, dan berpesta riang gembira.

Kebiasaan dalam Hallowen yang saya suka adalah saat kita berpakaian seram lalu mendatangi rumah - rumah. Berteriak meminta permen atau mengancam akan menjahili rumah tersebut jika tidak mau memenuhi permintaan tersebut. Tapi karena dirayainnya di Indonesia, palingan permennya ga jauh - jauh dari sugus, hexos, mentos, atau nanto-nanto. Paling mentok dikasi Bengbeng. Gapapalah daripada cuma Top yang cuma gopek.

Saya curiga perayaan Hallowen ini hanya semata - mata strategi pacar. Biar masyarakat mau membeli permen, membeli labu untuk diukir seram - seram, atau kostum seramnya.


Tapi kita ga harus merayakan Hallowen yang sejatinya produk impor dari luar. Karena kita juga punya perayaan serupa dan ga kala seram: Malam 1 Suro.

Kostumnya juga ga usah pake hantu - hantu bule semacam drakula, vampir, atau zombie. Pake aja Nyi Roro Kidul, Kuntilanak, Buto Ijo, Pocong, Suster Ngesot (yang terakhir teramsuk hantu lokal kalo Jupe atau DP yang ngemainin. Kalo yang meranin si Angelina Jolie, berarti impor). Biar lebih serem lagi, pake aja seragam dosen + kumis palsu, dan uban palsu. Dijamin mahasiswa - mahasiswa tingkat akhir bakal lari tunggang langgang ketakutan. Dikira itu dosen pembimbing mereka.

Boleh juga nyamar jadi editor. Sekarang kan lagi musim tuh banyak orang nyoba jadi penulis, dijamin kostum ini ga kalah nyeremin. Soalnya yang lagi bikin buku pasti trauma karena takut ditagih PR revisian draft tulisannya. Dan bagi calon penulis, langsung galau karena teringat naskah yang pernah ditolak oleh editor dari penerbit.

Dan kostum yang paling serem diantara dari terserem adalah.....kostum KITAB SUCI. Secara Hallowen banyak hantu jadi - jadian muncul berkeliaran seliweran di jalan, seharusnya hantu kalah dong sama kitab suci.




gambar terakhir nyolong dari http://chonostoff.tumblr.com/post/5591509091/youre-doing-it-wrong

32 bukan komentar (biasa):

Solochanger said...

pocong paling serem menurut saya ^^
karena bentuknya kayak guling hidup..
hihi

Elsa said...

hihihihi... masak hantunya dosen... hiihii
sebegitunya ya mahasiswa tingkah akhir, terutama yang molor gak lulus lulus itu... sebegitunya lari tunggang langgang. hahhaha

D I J A said...

kalo dija... hantunya kayak ondel ondel aja udah takut, Om...

top of sites said...

Blog husus bahas hantu ya?,lanjut gan biar rame,hehe

irawan said...

gambarnya kreatif banget, hihi...ngakak ama 1 suronya...*IdeCemerlang

Dihas Enrico said...

ya kalee kitab suci bagian dari hantu...
:P

jasa riview produk said...

justru hantu indonesia lebih menakutkan ya Sob di bandingin Vampir dkk

Obat Alami Penyakit Hepatitis said...

wah,,pinter banget bli,,briliant idenya,,hahaha

1mmanuel'Z-Note5 said...

aduhh, dua paragraf terakhir.... errrr.... --"

silviani said...

ikut menyimak gan

yaszero said...

sy baru nonton film mama, serem bgt hantunya..

Obat jantung koroner said...

makasih banyak atas semua info nya gan sangat bagus banget dan sangat menarik,,,,,,,,,,,

Adhit_megazine said...

Homepage
saya

CARA PEMESANAN JELLY GAMAT GOLD G said...

met pagi semua nya .... makasih atas info nya

obat herbal asma said...

yang namanya hantu semuanya tetep serem.. kalo pada cantik mah udah jadi model kali... hehe

Pengobatan Penyakit Asam Lambung Secara Tradisional said...

Hahay selalu menarik untuk di simak..
Kunjungan ke sekian kalinya ke blog ini gan..
di tunggu yah postingan terbarunya..
:D

MizTia said...

hahahahha tuh kan jadi keasikan baca disini deH saya :D


ijin pasang link banner blog ini ahh.

CARA PEMESANAN JELLY GAMAT GOLD G said...


infonya bagus .. makasih atas infonya
sukses selalu

Cara Menyembuhkan Epilepsi said...

mantap....setuju tuh sama idenya,,,kostum kitab suci mungkin hantu-hantu bakal menjerit histeris..hehe

jelly gamat said...

hahaha...
mantepp nih postingan kakak... :D

Obat Ace Maxs said...

hahahha d halaman awal banyak juga iklan permennya gan..hahhaha mantappp dahhhh....

Obat kanker paru paru said...

halo kwan ku gimana kabar nya ,,,,,,,

ace maxs asli said...

nyimak gambarnya lucu-lucu gan kocak, haha

ramuan herbal tipes said...

postingannya keren
ijin nyimak dulu ya gan

Perpus UM said...

semua hantu seram menurut saya



-->> JUDUL SKRIPSI, TESIS, DISERTASI <<--

Yang sedang bingung dengan judul SKripsi, Tesis, Disertasi
mampir aja kesini... banyak dan lengkap dengan abstrak, artikel dan semua BAB

http://mulok.library.um.ac.id/

Obat alami stroke said...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,

Cara Mengobati Penyakit Epilepsi said...

terus semangat yah gan menjelajah dan mengarungi dunia blogger..
makasih buat informasi, ilmu, serta hiburannya ..
kapan kapan ane jelong jelong lagi kesini..

airport pickup w2 said...

This is a good site to spend time on .I just stumbled upon your informative blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your very well written blog posts. I will be your frequent visitor, that's for sure.Pakistani Shadi

ace maxs said...

hahahha kayaknya indonesia ini termasuik negera yg memiliki jenis hantu paling banyak......
jangan lupa mas jenglot kelewat,, d negara majupun kaga ada tuh c'akang jenglot kwkkwkwk

obat penyakit gula said...

jenglottt jangan d lupain mas, asli khas jawa...d amerika mah kaga ada....hahahha

ace maxs said...

haha dasar anak anak ada aja tingkah laku lucunya..

obat tradisional paru paru basah said...

info menarik

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI