(ga sekedar) Senggol


Saya dapet side job jadi petugas survei. Awalnya saya pikir ini adalah pekerjaan yang membosankan sekali. Terlalu menjemukan untuk diceritakan. Sampai akhirnya sebuah peristiwa terjadi. Peristiwa yang mengubah desember saya di tahun 2013.

Di hari itu si pemberi kerjaan minta kami dateng ke basecamp untuk briefing dan ngambil kelengkapan survei. Saya kesana bareng temen saya yang juga dapet job ini, Boncenk. Namanaya orang ganteng, ga lengkap rasanya kalo kemana – mana ga pake acara nyasar. Terakhir saya ke basecamp adalah saat bu Ani belum main instagram. Waktu yang sangat lama, jadi wajar kalo sekarang saya lupa base cam nya ada dimana? #alesan

Dari gang sempet sampe gang buntu, dari gang penuh daleman dijemur di atas kepala kami sampe gang dengan puluhan PSK berjejer di pinggir jalan. Di gang yang ke 182.529.417, saya putuskan nanya ke temen saya yang tau alamat basecamp lewat telpon. Melihat apa yang saya lakukan, respon Boncenk:’KENAPE KAGAK DARITADI AJE NANYA, NYEEEETT????!!!’

Ternyata basecamp yang kami cari sudah kami lewati daritadi tapi ngga kami lihat. -_____-“

(ga sekedar) Ariel_Sophia_Latjuba.3gp


Pasti ngga ada yang nyadar kalo dari beberapa hari lalu video yang biasa mejeng di sidebar Separonyolong sudah berganti.

Gapapa kok. Saya sendiri lupa kalo udah menggantinya.

Yup, saya punya kabar buruk buat kalian. Kalo saya bikin video lagi. Video ga jelas dan ga penting seperti video - video saya sebelumnya. Dan biasanya akan dihapus oleh admin Youtube karena dianggap membahayakan anak - anak dan merusak pemandangan. Maka bersyukurlah kalian yang sudah menontonnya. Lebih beruntung lagi kalo kalian ngerti sama videonya.

(ga sekedar) Reaksi


Biar kagak malu sama gelar sarjana kimia yang gue punya, gue posting sesuatu yang berhubungan sama disiplin ilmu hitam yang pernah gue pelajari ini selama gue kuliah. Biar gue ngga murtad - murtad banget lah sebagai sarjana kimia. Tapi plisss jangan tanya ke gue kenapa hal di gambar ini bisa terjadi. Gue lagi males mikir. (padahal emang kagak tau :p )

Buat adek - adek tingkat gue yang kebetulan baca blog ini (yang gue yakin pasti karena ngga sengaja), cobalah reaksikan zat - zat ini di lab. Karena kalian ngga akan dapet di kurikulum kampus kita tentang hal beginian. Mumpung kalian masih punya akses ke lab. Curi - curi dikit zat di lab buat beginian ngga akan bikin kampus bangkrut kan. MUEHEUHUEHEUHAU..

(ga sekedar) Komentar Seks


Yoyoyo, whatzaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap!

Kembali lagi bersama blogger yang bukan blogger favorit kalian. Yang akan memberikan postingan yang tidak bermanfaat, dengan membaca tulisannya ngga akan bikin kalian tambah kaya.

Persiapkanlah diri kalian, karena waktu kalian yang sangat berharga akan terbuang sia – sia karena digunakan untuk membaca postingan ini! =))

Hari ini saya mau menceritakan sebuah foto yang sayaa temukan di twitter. Melihat foto ini menarik perhatian saya untuk membahasnya. Di foto itu dijelasin kalimat atau hal pertama yang dilakukan orang setelah melakukan sex berdasarkan zodiaknya. Ini dia fotonya:

(ga sekedar) Koneksi


Dari SD saya sudah ngerasa ada keterikatan dengan segala hal yang berbau laboratorium, terutama mengenai botani atau alam. Meski level kepinteran saya jauh di bawah kategori orang lab, namun entah kenapa saya tidak mempedulikannya dan tetap sanggup bertahan. Seperti misalnya kita tulus suka sama seseorang, kita akanmau memaklumi segala kekurangan yang ada pada orang tersebut. Eeaaa

Kemudian memasuki bangku SMA jalan itu makin terbuka. Saya mampu masuk ke kelas IPA meski IPA-nya rada maksa (dimana guru – guru seperti iba dan membuatkan IPA ‘terbuang’ untuk siswa - siswa yang kemampuan IPA-nya pas-pasan).

Berkat masuk jurusan IPA, saya pun keterima di jurusan Kimia di salah satu universitas di Bali. Semangat saya makin membara. Meski prestasi di akademik ngga bagus – bagus banget, saya tetap merasa ada koneksi antara saya dan dunia sains.

Sampai pada akhirnya di dunia kerja saya diterima di salah satu laboratorium pemerintah yang bergerak di bidang lingkungan. Agak ironi, kadang saya merasa masih banyak temen yang lebih pantes bekerja di sini. Mereka lebih punya passion dan ilmu, sedangkan saya adalah orang yang terlalu sering mendapatkan istilah ‘kebetulan’.

(ga sekedar) Basah


Banyak orang – orang yang suka jalan – jalan. Tapi ngga semua suka ada di jalan. Orang – orang lebih ngga sabar untuk sampai di tujuan daripada merasakan berada di perjalanan itu sediri. Banyak alasan orang males ada di jalan. Panas, macet, kondisi jalan yang membahayakan keselamatan, tingkat kriminalitas, dan hujan bisa jadi alasan. Dan untuk alasan yang terakhir, kebetulan sekarang lagi memasuki musim hujan. Yang paling berat kalau hujan itu adalah pengendara motor. Malesnya make jas ujan itu loh.. Males berhenti, dan belum lagi kadang make jas ujan pun tetep ngga mempan dari basah. Emang bawa motor itu paling enak, pas hujan ngga kepanasan, pas panas ngga kehujanan.

Hujan semakin tak bersahabat dengan saya karena jas hujan saya 'cacat'. Bagian kanan lebih pendek dari yang kiri karena sobek. Jadi meski memakai jas ujan, tetep aja bagian kanan saya kebasahan. Biji saya jadi lembab sebelah.

Saya pernah saat berada di dalam mobil, di depan saya ada genangan besar dan pak sopir ngga melihat genangan itu. Malang bagi seorang bapak - bapak pengendara motor di depan kami dari arah berlawanan. Akibat mobil kami, genangan di jalan terbelah dan menimbulkan ombak teramat besar dan menyiram bapak itu. Saya tidak mendengar apa yang diteriakkan bapak itu. Saya hanya melihat bapak itu mengangkat kedua kakinya dan ekspresi mukanya seperti berkata 'WOOOHOOOO!!!' saat mobil kami menerjang genangan air.

(ga sekedar) Ketemuan


Kalo Raditya Dika punya Malam Minggu Miko, berati saya punya Waktu Luang Sukro.

Ada yang belum tau Raditya Dika? Googling yaa..

Malam Minggu Miko adalah cerita yang diputar di TV (dan apapun yang ada di TV tentu juga ada di youtube), tentang seorang cowok yang lagi nyari pacar. Setiap malam minggu Ia ketemuan dan selalu berakhir kegagalan dalam mendapatkan  pacar.

Saat ini saya juga sendiri. Saking lamanya ngga dapet pacar lagi, banyak ngatain saya belum move on. Saya juga dibilang homo. Bukannya belum move on atau homo, masalahnya nggak ada cewek yang mau sama saya!

Mungkin emang bener, harus jadi brengsek dulu biar ada cewe yang suka sama cewe. Kebanyakan cewe nolak yang baik – baik dan milih yang bajingan, setelah disakiti kemudian bilang: semua cowok sama aja!. Beginilah, cowok baik duluan divonis sebagai cowok ngebosenin.

(ga sekedar) Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013


Hari minggu itu emang hari yang paling enak. Karena libur, jadi bisa bangun sesiang yang saya bisa. Namun sayangnya ada saja yang mengganggu kebahagiaan saya di hari minggu. Seperti ketika hari minggu tanggal 3 November kemaren. Saat sedang asik – asik guling – guling di kasur, perasaan tiba – tiba ngga enak. Seperti ada sesuatu yang kelupaan. Yak, betul, pagi itu sebenarnya saya ada tes.

Sekuat tenaga saya bangun dari ranjang yang posesif. Bergerak secepat kilat melakukan apapun yang saya ingat, dan saya bisa lakukan. Yang penting bisa tidak telat – telat banget nyampe tempat tes. Saking cepatnya saya sampai lupa apa saja yang saya lakukan saat itu.

***

Tes yang saya ikuti adalah tes CPNS. Tes yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia namun berlokasi di tempat - tempat yang berbeda. Tujuan saya ikut tes CPNS sih biar bisa maen zuma dan solitaire aja. Mungkin peserta lain juga memiliki tujuan yang sama. Hebat yah? Demi bisa main game zuma dan solitaire, ratusanribu bahkan mungkin jutaan warga Indonesia bela – belain ikut CPNS. Ya kapan lagi bisa main zuma dan digaji?

Saya dapet bagian ruangan tes di SMPN 1 Abang, kabupaten Karangasem. Bersama Boncenk, saya ngecek lokasi itu malem – malem sehari sebelum tes. Untung kami kesana naik mobil, kalo enggak, bisa – bisa kami basah kuyup kehujanan. Saya emang paling males kalau kehujanan pas lagi memakai kaos putih, tipis, dan daleman BH item.

(ga sekedar) Pecundang di Lapangan


Kata ibu, paru – paru saya pernah bermasalah ketika kecil. Hal itu mungkin yang membuat saya jadi ngga kuat lari. Cepet banget ngos – ngosan sesering apapun saya olahraga dan sesehat apapun pola hidup saya. Saya juga terlahir dari bapak yang ngga terlalu aktif. Turunlah sifat itu ke saya.

Kombinasi gampang ngos – ngosan ditambah sifat mager (males gerak) membuat saya jadi orang yang paling dihindari untuk diajak olahraga. Khususnya sepakbola. Selain ngga kuat lari, nafas dan tenaga yang cepat habis membuat saya kurang lincah di lapangan. Saya ngga jago dribble, kalo dikasi bola langsung secepat yang saya bisa akan saya oper / buang. Makanya saya lebih milih jadi pemain bertahan. Kalau sudah terpaksa banget baru saya diajak main. Misalnya kalau kekurangan pemain.

Ketika main pun saya jarang dikasi bola. Temen setim lebih milih kebobolan daripada ngoper ke saya. ‘Toh efeknya sama’, kata mereka.

(ga sekedar) Gili Trawangan, Lombok


Hati – hati dengan wish list yang kalian buat.

Beberapa tahun lalu saya punya keinginan untuk ke Gili Trawangan. Ngga terlalu serius sih buatnya. Kalau kesampean, sukur, kalo ngga juga gapapa.. Lalu kesempatan itu pun datang. Adit ngajakin saya backpacker-an ke Lombok ketika libur panjang Idul Adha kemaren. Ngga isi mikir panjang langsung saya sanggupi, sebelum saya keduluan dipotong jadi daging qurban.

Berangkatlah saya bersama Adit, Hudi, dan Imam menuju Lombok naik motor. Nyebrang ke Lombok make kapal feri. Start dari Bali sekitar jam 12 malem.. Ternyata di pelabuhan Padang Bay macet sekali. Banyak penyebrang tapi tidak diiringgi dengan jumlah dermaga yang cukup. Sambil nunggu giliran nyebrang, beranak dulu bisa kali.

Dari Denpasar ke Padang Bay memakan waktu satu jam lebih dikit, baru dapet giliran nyebrang ke Lombok pukul 4 pagi. Karena ngantuk, sepanjang perjalanan saya habiskan untuk istirahat. Gelombang di laut saat itu lumayan kenceng. Kapal kami oleng cukup keras. Guncangannya kerasa sampe masuk ke mimpi saya. Takutnya kan kalo bangun – bangun saya udah di dasar laut. :Y

(ga sekedar) Diet


Cewek – cewek lagi semangat – semangatnya nerapin pola diet ala Deddy Corbuzier. Pola diet ini diberi nama Obsession Corbuzier Diet (OCD).

Mengapa pola diet ini jadi terkenal, menurut saya ada beberapa hal alasannya:
  1. Deddy Corbuzier mempromosikan OCD dalam acaranya, Hitam Putih. Acara ini sebelumnya memang sudah terkenal. Jadi akan sangat mudah mempromosikan OCD,
  2. Sudah terbukti berhasil. Sebelum menyebarkannya ke orang – orang, Deddy sudah menerapkannya terlebih dahulu pada dirinya. Kemudian pria yang sering dipanggil ‘Master’ ini makin sering nunjukin badannya.

Wajar aja sih OCD ini berhasil. Secara kita disuruh makan hanya 6 jam sehari. Sisanya ngga boleh makan kecuali minum air putih. Dan OCD dilakukan selama 40 hari. Rentang jam dimana seseorang boleh makan ini disebut ‘jendela’. Ada jendela 6 (jam), jendela 4 (jam), jendela 2, bahkan ga makan selama 24 jam! Saat jam makan tiba, seseorang boleh makan sepuasnya.

(ga sekedar) Resto Apung


Bulan lalu teman – temen ngajakin saya ke Resto Apung, di daerah Kintamani. Ini kali kedua saya ke restoran yang terapung di atas danau Batur, kabupaten Bangli ini. Di kali ketiga saya pasti akan dikasi payung cantik.

Sebelum berangkat kami berinisiatif beli bekal dulu untuk dimakan di Kintamani sambil menikmati pemandangan gunung Batur yang bersebelahan dengan danau Batur ditemani udara segara pegunungan. Tapi belum sampai setengah perjalanan snack sudah habis kami cemil. Maklum, kami semua belum sarapan.

Sampai di Resto Apung, kami langsung nyari tempat duduk. Saya dan Adit ke kasir mau mesen makanan. Nyampe kasir, ngga ada orang. Semua pada sibuk melayani pengunjung lain, dan mondar mandir nyiapin makanan. Ternyata mesennya bukan dengan nyari ke kasir, tapi langsung manggil pelayannya ke meja.

Saya dan Adit balik ke meja. Nunggu sampe ada pelayan lewat. Untuk informasi saja, Resto Apung itu luas banget dari pinggir danau sampe ke tengah danau. Entah kenapa pelayannya sedikit sekali? Mungkin jumlahnya sebenernya udah banyak, tapi mobilitas mereka kurang. Kami menunggu lebih dari sejam sampai akhirnya ada pelayan yang mendekat. Itu pun harus saya samperin dulu pelayan yang kebetulan lewat. Pelayan yang mondar – mondir juga ngga bawa menu, jadi sekalinya nemu pelayan, kita ngga bisa mesen. Seperti mencari jerami dalam tumpukan jarum.

(ga sekedar) Orientasi


Pada suatu hari sabtu di bulan Oktober tahun 2013, saya lupa tepatnya kapan, saya diundang anak – anak PMI ikut orientasi calon anggota baru korps sukarela PMI unitkampus tempat saya kuliah dulu.

Pagi hari sebelum saya berangkat ke tempat orientasi, rumah saya dipenuhi oleh anak tetangga yang memang suka maen disini. Ketika itu sekolah mereka libur karena ada rapat guru. Rumah saya memang bertetangga dengan rumah yang dihuni oleh satu keluarga besar yang dibagi menjadi beberapa keluarga kecil tempat anak - anak ini tinggal. Anak – anak di keluarga ini sebenarnya pinter – pinter, namun sepertinya keberuntungan belum memihak mereka. Hampir semua anak yang lahir dari keluarga ini pernah tidak naik kelas. Seakan ada aturan tak tertulis, yang diwariskan secara turun temurun oleh keluarga ini, yang mewajibkan tiap keturunannya untuk tidak naik kelas. Makin lama dan makin sering lebih bagus. Kalau bisa sampe putus sekolah. Bahkan ada suatu ketika ada yang tidak pernah tidak naik kelas, tiba – tiba berhenti sekolah. Dan melanjutkan sekolahnya setelah 3 tahun kemudian (demi mempertahankan aturan tidak naik kelas dan tidak mempermalukan nama baik keluarga?).

Baik, cukup sekian ngebahas keluarga ini. Ceritanya, saya sudah sampai di bumi perkemahan Blahkiuh, kabupaten Badung. Sampe sana peserta sedang mengikuti kegiatan. Saya sepanjang hari cuma nontonin mereka. Sampai akhirnya jam mandi sore pun tiba.

(ga sekedar) Foto Bugil Polwan Tanpa Sensor


Kepolisian Indonesia kembali heboh gara - gara ulah salah satu polwannya. Foto bugil seorang polwan muncul di facebook. Diketahui jika polwan di foto itu adalah sekretaris pribadi (sekpri) Kapolda Lampung. Kapolda Lampung sendiri mengakui kalau perempuan di foto itu adalah sekretaris probadinya.

Mantan pacar sekpri Kapolda Lampung yang juga dari kepolisian adalah tersangka yang menyebarkan foto bugil pacarnya ini. Mantan pacar sekpri itu menyebarkannya di facebook, lalu beberapa jam kemudian gambar itu segera di hapus.

Salah satu berita lengkapnya bisa dibaca di SINI.

Pada berita - berita yang beredar, foto yang ditampilkan sudah disensor. Namun tetap saja hal ini meresahkan warga. Resah bukan karena ulah kepolisian Indonesia, tapi resah karena belum sempet melihat foto aslinya!

(ga sekedar) Danau Beratan


Sehari setelah acara nontong bareng bersama temen – temen kuliah saya dulu, saya diajak pergi oleh beberapa teman ke salah satu danau di Bali. Danau Beratan.

Danau Beratan terletak di kabupaten Tabanan. Tidak jauh dari Kebun Raya Bedugul. Danau Beratan sangat terkenal dengan pemandangan pura di tengah lautnya. Seperti warga Bali pada umumnya, saat orang luar Bali sudah beberapa kali jalan – jalan ke suatu daerah wisata yang ada di Bali, jumlah kunjungan saya (orang lokal) ke tempat yang sering digunakan sebagai adegan lari pagi di FTV – FTV bisa dihitung dengan jari tangan kanan!

Ngomong – ngomong soal adegan FTV, saya hanya bisa meringis tiap melihat adegan lari yang mengambil latar Bali. Paling sering ditemui adalah ketika pemerannya lari di pinggiran danau Beratan, lalu tiba – tiba tembusnya ke kabupaten sebelah, dan akhirnya si pemeran berhenti lari sampai pantai Kuta. Itu semua jauh banget, nyet!

Kembali ke acara jalan – jalan saya, saya berangkat bersama dua teman saya (Wen & Adit) naik mobil. Perjalanan kami diiringi oleh backsound spesial dari Wen. Backsound khusus dari Wen berbunyi ‘BROOOT’, dengan bonus aroma yang “lumayan”. Yap, Wen sedang masuk angin.

(ga sekedar) Insidious 3


Diajakin nongkrong sama temen – temen kuliah dulu. Nongkrongnya di Mall Bali Galeria, nonton Insidious 2. Sehari sebelumnya tiket sudah dipesan lewat m-tix. Jadi saat hari yang sudah ditentukan tiba, saat yang lain antri capek – capek di loket biasa, kami tinggal nyelonong ke loket m-tix, dan ambil tiket yang sudah dibayar dan dipesen kemaren. LIKE A BOSS!

Disaat pemesanan lewat jalur biasa hanya bole memesan maksimal 4 tiket, total saya mesen 7 tiket lewat jalur m-tix. Di jalan semua memandangi saya. Dengan 7 tiket di tangan, mereka pasti ngira saya adalah calo.

Ada bakat juga nih gue jadi calo tiket..

Saya dateng paling pertama. Sambil nunggu temen – temen, saya nongkrong dulu di food court. Beberapa menit kemudian satu persatu temen saya dateng. Namun sampai beberapa menit sebelum filmnya mulai, ada satu temen yang belum dateng. Dia kena sterilisasi bandara dalam rangka datangnya pemimpin – pemimpin negara peserta APEC saat itu. Bukan, dia ke mall ngga make pesawat. Dia kena sterilisasi karena jalan yang Ia lalui dari rumah menuju mall melintasi kawanan bandara Ngurah Rai.

(ga sekedar) Tips Berdoa.


Kalau meminta sesuatu sama tuhan, harus jelas, jangan sepotong – potong. Saya pernah berdoa agar dijadikan rebutan. Benar saja, tidak lama kemudian saya diperebutkan. Mau saya sih diperebutkan cewek, ternyata saya jadi rebutan untuk menyelesaikan kerjaan kantor.

Satu kerjaan belum kelar, dateng lagi kerjaan baru yang harus diselesein saat itu juga. Saya jadi inget lagunya joget Caesar: ‘Hey, Mengapa bos, kalau ngasi kerjaan sukanyabilang CUMA DIKIT JOSSS!!!’

Saat kerjaan numpuk seperti ini, konsentrasi harus terus fokus. Saya sempet dikasi tugas milah 100 foto untuk dicetak. Saya masukin 100 foto itu dalam satu folder, saya kasi nama ‘CETAK FOTO’. Folder itu saya masukkan ke flashdisk lalu saya kasi ke temen yang bertugas nyetak fotonya di luar. Setelah foto selesai dicetak, saya ditugaskan untuk memasang foto-fotonya di album. Setelah beberapa foto saya pasang, perasaan saya enggak enak. Saya cek isi flashdisk barusan, PANTESAN! Di dalem flashdisk ini ada dua folder. Folder saya berjudul ‘CETAK FOTO’, folder yang bukan milik saya berjudul ‘FOTO’. Ini temen saya pasti ingetnya cuma kata ‘FOTO’. Soalnya dia nyetak foto di folder yang salah!!

(ga sekedar) Serpong


Serpong asalah sebuah daerah di Tangerang. Kurang satu huruf saja saat menyebutkan namanya bisa berarti berbeda (cenderung jorok).

Saya kesini sebagai peserta pelatihan di pusat pelatihan IPTEK (puspiptek). Nginepnya di Hotel Sartika. Awalnya peserta mau nginep di salah satu wisma di deket puspiptek. Namun denger - denger wisma ini angker. Bahkan kamar no 17 dilarang untuk ditinggali saking angkernya. Orang - orang yang pernah nginep di sini selalu cerita kalau di lorong pagi - pagi sekitar jam 7 sering muncul penampakan sesosok tubuh tinggi besar berjalan melewati lorong. Partner saya dalam melakukan sampling laboratorium juga pernah tidur di kamar nomor 17. Waktu itu semua kamar penuh. Dan dia sukarela tidur di kamar itu (sebelumnya Ia ngga tahu kalau kamar itu tertutup untuk manusia). Nyampe kamar dia langsung rebahan dan tertidur. Bangun - bangun Ia dapat kamarnya ribut suara anak kecil rame banget. Kakinya ada yang narik - narik. Padahal saat itu hanya dia manusia disana.

(ga sekedar) Rela



Mami harus rela daster kesayangannya diobrak - abrik oleh anaknya yang durhaka.

Mantan saya, merelakan masker kesayangan yang Ia kasi dicorat - coret bergambar mata dan saya kenakan di mata.

Boncenk, my bromance, harus mengikhlaskan kamar kosnya. Ia juga merelakan citra dirinya yang Ia bangun selama 24 tahun rusak dalam 90 detik.

Teman dan keluarga saya, langsung check up ke dokter mata setelah saya paksa menonton video saya ini.

Setelah membuat video di bawah ini, Boncenk langsung pergi ke kamar mandi, mengambil shower dan berteriak, 'Aku kotor, Mama! Aku KHOTORRRRR!!'

Inilah video yang menjadi penyebab semuanya:

(ga sekedar) Joged Caesar Keep Smile


Awalnya tarian ini menyenangkan. Menjadi ikon dari sebuah yang super kreatif milik stasiun tv swasta Indonesia yang dulunya senantiasa umat muslim sahur saat bulan puasa lalu/

Acara TV yang unik. Fun. Dan super karena pemain, penonton, dan kru sangat kompak menarikan tarian ini diiringi lagu yang sudah muncul 2 tahun sebelumnya namun malah booming gara - gara acara ini.

Harapan pun muncul. "Mungkin tarian ini bisa mengalahkan Gangnam Style dan Harlem Shake"

Sempat saya berpikir seperti itu. Ditambah banyak masyarakat kita yang menirukan tarian ini dan merekamnya dalam sebuah video lalu mengunggahnya ke youtube.

Namun, setelah tayangan acara ini diulang bahkan sampai tiap hari, tarian ini mulai membosankan. Pemilik asli tarian ini pun sudah tidak selincah dulu bergerak. Mungkin efek ekonomi, si penari jadi gampang membeli makanan apapun yang dia inginkan sehingga badannya makin melebar sehingga menyulitkan gerakannya dalam menari.

(ga sekedar) Info CPNS Palsu


Pemerintah membuka kembali rekruitmen CPNS 2013 sejak awal september kemarin. Buanyak banget instansi negeri yang mengumumkan posisi yang dicari serta info penunjang lain.

Masyarakat yang haus akan pekerjaan atau memang sudah sejak lama mengidamkan untuk bekerja sebagai PNS tidak menyia - nyiakan kesempatan ini. Diantara orang - orang yang sibuk mengejar informasi, ada juga yang sibuk memamerkan info yang mereka punya.

Recent updates BBM saya mendadak menjadi mading info lowongan CPNS. Instansi apa yang udah membuka lowongan dll terpampang nyata disana. Terus kalo lo udah ngumumin, apa gue sudah bole bilang WOW?

Saking keselnya, saya iseng bikin status serupa. Berikut ini capture status BBM saya saat itu.

(ga sekedar) Hancur


Seorang siswa SMA, sebut saja Vicky Prasetyo (bukan nama asli), mondar - mandir gelisah di teras rumahnya. Ia masih mengenakan seragam sekolahnya. Secarik kertas teremas di genggaman tangannya. Angka 20 dikurung lingkaran merah tertulis besar di kertas tersebut. Itu hasil ulangannya hari ini.

Vicky Prasetyo bingung apakah harus menunjukkan kertas ini ke ayahnya atau menyembunyikannya saja. Ayahnya pasti marah bila mengetahui hal ini. Tapi bagaimana cara Vicky Prasetyo berbohong ke ayahnya. Ayahnya sudah tahu jika hari ini hasil ulangannya akan dibagikan.

"Vicky, masuk! Ayah tahu kamu di luar. Ngapain kamu di sana diem?" panggil ayah Vicky dari dalam rumah.

Vicky Prasetyo kaget. Ia melangkah ragu ke dalam rumahnya. Mendatangi ayahnya yang sedang duduk di sofa sambil menonton TV. Vicky menyerahkan kertas yang Ia genggam.

Ayahnya marah melihat hasil ulangan anaknya.

(ga sekedar) Zaskia Gotik dan Dul


Kali ini saya akan ngasi tau dua info menarik. Eit, jangan ditutup dulu halaman ini. Tenang. Berita yang saya sampaikan belum pernah diberitakan oleh media manapun kok. Orisinil lah pokoknya.

Pertama saya mau cerita tentang Zaskia Gotik.

Beliau ini (tsah..beliau), sempet menghiasi panggung hiburan dengan kabar pertunangannya dengan Vicky Prasetyo -- cowok yang saat ini ngga ada yang tahu kerjaan jelasnya apa tapi dari pengakuan pihak Zaskia, Vicky udah ngasi rumah dan mobil ke Zaskia. Gara - gara kabar pertunangan ini, heboh dah tuh si Zaskia. Wajahnya nongol mulu di layar TV.

Kemudian kabar mengejutkan datang.

(ga sekedar) Donor Darah


Saya ngga pernah menyangka jika acara donor ke - 20 saya akan banyak kejutan yang terjadi.

Untuk pertanma kalinya saya pergi mendonorkan darah tanpa membawa kartu anggota. Saya jadi bergantung pada database tempat saya melakukan donor. Konsekuensinya, saya hanya terhitung telah 7x mendonorkan darah. Padahal di kartu saya tercantum 20x. Mereka ngga menghitung donor yang saya lakukan di tempat lain.

Selesai urusan di meja registrasi, saya menuju ruang donor. Tampak dari kemeja putih dan celana bahan berwarna hitam yang Ia kenakan, sepertinya karyawan yang menerima saya adalah anak magang.

Namanya juga anak magang, cara melayani konsumen berbeda dengan yang udah pengalaman. Saat Ia akan mengambil darah saya untuk tes hemoglobin (Hb), darah saya ngga keluar - keluar. Saya berpikir kalau saya sedang tidak dalam kondisi yang fit.

Jari manis saya ditekan - tekan beberapa kali agar lubang yang sudah Ia buat dengan alat khusus di ujung jari manis saya mau mengeluarkan darah. Setelah beberapa kali usaha, akhirnya darah yang keluar cukup untuk diuji di alat khusus. Darah udah terkumpul dengan susah payah, sekarang alat uji HB yang bermasalah. Alatnya ngga mau ngebaca darah saya.

Pengambilan darah pun diulangi. Kali ini jari tengah saya ditusuknya agak ke tengah, dan darahnya mengucur deras tidak seperti sebelumnya. Rupanya yang tadi kenapa sampai darahnya macet, itu karena salah tempat nusuk. -___-'

(ga sekedar) Buta


Setelah menjalani operasi mata dan bisa melihat lagi, bukannya senang, Si Buta Dari Goa Hantu malah galau. Rupanya mahluk yang Ia anggap belahan jiwa selama ini bukanlah gadis cantik. Tapi monyet.


(ga sekedar) Lady Gaga Naked

Err.. Ini video asli. Bukan bohongan, bukan becandaan. Buat yang belum cukup dewasa untuk menonton video ini, sebaiknya langsung klik tanda silang di pojok atas halaman ini sebelum mental kalian terganggu untuk selamanya. (Atau mungkin menaruh komentar dulu sebelum menutup halaman ini jika tujuan awal kalian adalah medapat backlink)

Kenapa saya mempublikasikan video ini? Karena selama ini yang beredar hanya sebatas isu tentang gambar tanpa busana milik Lady Gaga. Kalaupun beneran ada, paling hanya sedikit sekali dari tubuhnya yang terlihat, atau semi bugil. Nah yang kali ini blak - blakan nongol dengan jumawa.

Saya sendiri ngga nafsu sih liatnya. Bodynya nggak begitu bagus. #ups

video

Selamat Ulang Tahun, Henny!


video


Aku tak salah menulis judul. Atau kulupa meletakkan kata yang biasa selalu hadir di masing - masing judulku. Ini kusengaja. Karena kamu istimewa.

Jangan sampai kamu mabuk oleh perhatian sesaat.

Memudarkan makna hadirnya aku.

Membuat kamu lemah dan rakus.


(ga sekedar) Hari Pisang


Hari Internasional untuk para pecinta pisang tinggal beberapa hari lagi. Tepatnya tanggal 27 Agustus. Sedangkan Hari Pisang Nasional jatuh pada tanggal 28 Januari. Cara merayakannya cukup dengan memakan satu buah pisang. Cocok banget khususnya bagi yang jarang makan buah. Kecuali buat mereka yang ga suka pisang atau alergi terhadap pisang.

Perayaan yang lebih niat lagi mungkin dengan festival buah pisang. Ada pawai, stand, pameran, konser, yang semua berbau pisang!

Kenapa sih pisang segitu pentingnya sampai dirayain segala?

Manfaat dari pisang ini banyak banget. Manfaat anggota tubuh pisang bisa dibaca di SINI, kalau manfaat buahnya bisa dibaca dengan meng-klik INI.

Saya sendiri tertarik ngerayain Hari Pisang karena mbak - mbak ini juga ikut ngerayain.

(ga sekedar) Eat Bulaga


Ini adalah salah satu permainan dalam salah satu acara di stasiun televisi Indonesia. Mulai ngetrend ketika cuplikannya heboh di dunia maya dan orang - orang membuat parodinya. Biar ngerti cara maennya, saya kasi salah satu cuplikannya:


Sebagai putra bangsa yang sangat gaul, saya nggak boleh ketinggalan bikin parodi eat bulaga.

(ga sekedar) Efek Kisah Jaka Tarub


Cerita Jaka Tarub yang melegenda menginspirasi seorang pemuda untuk makin sering main - main ke sungai dekat rumahnya. Kebetulan di sana juga ada pancoran mirip air terjun.

"Yah kalau di air terjun ada bidadari mandi, di pancoran minimal ada gadis desa-lah yang lagi nyuci baju", pikirnya.

Si pemuda sudah merencanakan untuk mencuri cucian gadis atau bidadari yang mandi di pancuran itu. Di bayangan pemuda itu kelak ia akan menikah dengan gadis cantik yang ia curi pakaiannya.

Kemudian bergegaslah Ia ke pancuran. Dari kejauhan sudah terdengar jerit - jerit manja. Sepertinya para gadis sedang bermain - main air!

Pemuda itu langsung mengendap - endap mendekati pakaian yang ditanggalkan oleh pemiliknya di pinggir sungai. Dengan sebuah kayu pemuda itu mengambil salah satu pakaian. Yang ia dapat adalah sebuah beha. Lumayan.

(ga sekedar) Aries Mati Paling Dulu

Dalam kondisi terdesak, sifat sebenarnya seseorang akan kelihatan. Ketakutan adalah salah satu keadaan yang mampu melakukannya. Begini kalau dalam sebuah film horor terdapat 12 orang dengan zodiak yang berbeda.


(ga sekedar) Saya Main Bokep


Saya lahir tanggal 16 Maret. Berarti kalau saya jadi pemain bokep, berdasarkan gambar di bawah ini, nama saya menjadi..


Lumayan..



(ga sekedar) Ramalan Bin(a)tang


Di rumah saya lumayan banyak ada binatang. Dari segala jenis binatang, saya lebih suka hewan ternak daripada binatang peliharaan. Hewan ternak bisa dijual. Kalau binatang peliharaan malah saya yang sibuk ngasi makan, ngemandiin. Bahkan makanan dan perawatannya melebihi saya sebagai pemiliknya! Ini siapa yang tuan, siapa yang peliharaan?

Ada yang suka baca ramalan bintang dan di rumahnya ada binatang peliharaan? Sebagai majikan yang baik, kita wajib tahu zodiak hewan kita. Mengetahui bintang hewan peliharaan di rumah membatu kita untuk mengetahui nasib dia pada minggu itu gimana? Keuangannya, kesehatannya, sampai kisah asmara.

Berikut ini kata zodiak peliharaan kamu minggu ini berdasarkan penerawangan Mbah Colong.

(ga sekedar) Tipe Orang di Blackberry Messenger

Saya belum bisa move on dari Blackberry. Lebih tepatnya: belum mampu belum Samsung Galaxy atau iPhone tipe terbaru. Huhu

Pengguna blackberry Messenger ada beberapa macem. Berikut ini beberapa tipe yang bisa saya tangkep dari kacamata burem saya.

1) Eksis
Orang ini udah kayak bunyi teks proklamasi, "Bikin status atau ganti foto berkali-kali dalam tempo sesingkat-singkatnya". Setiap buka Recent Update, selalu ngeliat dia. Isi statusnya dari curhat nggak penting sampai pamer segala hal yang dia punya atau yang dia dapet.

2) Pedagang
Orang ini udah kayak punya anak empat! Nggak cape-cape ngejar setoran. Ciri-cirinya adalah: nama profil berisi biodata perusahaan, lebih mirip kayak kartu nama; display picture beralih fungsi jadi katalog; selalu masang status tentang keterangan barang yang ia jual serta ajakan untuk membeli dengan kalimat khas mereka "Minat, chat me. :); sering ngirim broadcast promo-promo; dan semena-mena meng-invite kita ke grup lapak mereka.

(ga sekedar) UN 2013

Saat saya ujian nasional (UN), saya lupa saat itu tahun berapa, seinget saya waktu itu pangeran Diponegoro adalah adik kelas saya di sekolah, sistem ujiannya masih make sistem 2 paket soal. (Lalu kemudian kalian akan tahu kalo saya ternyata sudah tua banget! Hahaha.. Karena sekarang udah memakai 20 soal. Jadi pertaannya: tahun berapakah saya ikut ujian nasional?)

Sistem UN terus mengalami perubahan untuk mendapatkan sistem yang dianggap paling ideal. Selain jumlah paket soal ditambah, nilai minimal kelulusan terus ditingkatkan.

Degdegan sebelum ujian itu wajar. Kala masa ujian dulu saya menjadi paranoid. Sampai sehari sebelum ujian tiba masuklah SMS dari nomor asing. Berisikan kombinasi nomor dan huruf saling berpasangan, yang setelah saya amati bukanlah sandi untuk meluncurkan nuklir Korea Utara, tapi kunci jawaban ujian.

(ga sekedar) Mata Air

Jadi seminggu ini saya full keliling ke 4 kabupaten dan 1 kota di Bali (Bangli, Gianyar, Klungkung, Karangasem, dan kota Denpasar) dalam rangka mengambil sampel mata air utuk diuji kualitas airnya apakah aman atau tidak untuk dikonsumsi masyarakat. Total lebih dari 70 titik mata air yang menjadi pantauan saya bersama tim.

Titik sampling mata air kebanyakan letaknya masuk ke pelosok hutan, persawahan, dan pendalaman. Nggak jarang banyak kejutan di balik tempat - tempatnya yang agak tersembunyi. Contohnya adalah saat lokasi mata air itu digunakan juga sebagai permaindian umum. Saya asal saja masuk mengambil air dari pancuran tanpa melihat sekeliling. Alhasil pulang - pulang badan dan pakaian basah kuyup disiram ibuk - ibuk yang lagi mandi yang terkejut akan kedatangan saya.

Akhirnya saya ditugaskan menjadi tukang dokumentasi saja. Bawa kamera kemana -mana, jepret semua momen. Udah kayak ahli fotografi aja. Tapi saya nggak begitu suka dengan fotografi. Mending fotoGREPE. Tugasnya menggrepe-grepe.

(ga sekedar) Bentuk Tubuh Lelaki yang Digemari Wanita


Badan sehat adalah idaman semua orang. Apalagi buat cowok.

Dengan tubuh tegak berisi, akan mudah nantinya menjadi pelindung istri.

Banyak cara dilakukan pria untuk meperoleh tubuh yang bugar, penuh stamina, dan bentuk yang indah. Salah satunya dengan fitnes. Tapi ada yang fitnesnya udah mencapai batas keterlaluan. Saking kelewat rajinnya fitnes, saya ampe ngga bisa ngebedain mana orang yang rajin jaga bodi dengan fitnes, dan mana pencopet helm pogo yang menyembunyikan barang curiannya di dada.

Sampai ada yang dadanya bisa digerak-gerakin! Cewek - cewek pasti minder deket - deket cowok yang kayak gini. Soalnya cewek dada mereka kalah gede.

(ga sekedar) Manusia Titisan Hewan dan Tumbuhan


Leonel Messi, pesepakbola asal Argentina dijuluki sebagai titisan Maradona. Maradona dikatakan lahir kembali, padahal dia belum mati. Mungkin maksudnya adalah lahir kembali di dunia sepakbola (soalnya Maradona kan sudah pensiun sebagai pemain sepakbola).

Saya percaya akan adanya fenomena seseorang yang lahir kembali ke dunia setelah orang tersebut meninggal. Seperti dalam cerita Kera Sakti, Pat Kai harus renkarnasi 1000 kali ke dunia dan akan menderita masalah asmara karena kesalahannya di kehidupan yang lalu.

Saya percaya bahwa belum tentu lahir kembali dalam bentuknya di kehidupan yang lalu tergantung amal yang bersangkutan. Misalnya hewan atau tumbuhan, yang selama hidupnya berkorban sampai mati untuk kepentingan manusia, lahirnya nanti setelah kematian adalah menjadi manusia.

(ga sekedar) Mantera Pemanggil Setan

Saya punya tetangga kos baru. Tampak dari bahasa yang mereka gunakan sepertinya bukan warga lokal sini. Entah dari manapun mereka, bahasa yang mereka gunakan sama sekali tidak akrab di telinga saya. Saya biasanya mendengar bahasa yang mereka pakai di film - film. Saat adegan penyihir manggil setan.

Awal - awal mereka pindah ke kos, banyak orang yang bantu bawa barang - barang mereka. Sepertinya masih kerabat dekat. Diantara orang - orang itu ada yang memakai baju kaos dengan logo besar di tengahnya. Logo itu cukup terkenal. Banyak anak muda maemakai baju dengan logo yang sama. Sering dijual - jual di distro gitu. Di bawah ini logonya:

(ga sekedar) Emoticon Titit

Emoticon atau simbol-simbol dari karakter - karakter tulisan membentuk wujud tertentu sering digunakan dalam bertukar pesan. Adalah sesuatu yang tidak sederhana jika mengirim pesan tanpa diakhiri emot " :) ". Tapi kadang pesan yang diakhiri emot " :) " akan terkesan horor. Pesan apapun itu di mata saya akan terbaca menjadi: "Kamu akan mati sekarang. Aku akan membunuhmu. :)"

(ga sekedar) Orang Kaya dan Menu Baru KFC

Saya ke KFC Sanur. Ketemu pacar setelah kami berdua pulang dari tempat kerja masing - masing. Saya mengendarai motor ibu saya ke KFC karena motor saya sendiri bannya pecah. Ini yang kedua kalinya minggu ini.

Di parkiran KFC saya kebingungan tidak tau cara membuka kunci sadel motor ini. Kunci motor ini tak sanggup membuat sadel ini bergeming.

Klik!

(ga sekedar) Soal SMBPTN 2014


Petunjuk Soal:
Amatilah gambar di bawah ini dan jawablah pertanyaannya di kotak komentar.

(ga sekedar) Salah Sensor Foto Bugil Cewek

Temen saya minta tolong saya mengedit foto miliknya. Foto itu berupa cewek telanjang. Dia akan memajang foto itu di sebuah media. Jadi harus disensor. Namanya temen yang minta, saya wajib nolong.

Saya minta foto tersebut. Saya edit sambil nahan nafsu birahi memandangi secara detail foto tersebut. Ga butuh waktu lama pesanan temen saya itu pun selesai. Foto yang udah jadi saya kirim ke emailnya. Lalu temen saya mengkonfirmasi ke saya kalau email saya sudah ia terima. Saya tanya gimana pendapat dia tentang hasil editan saya. Bukannya bilang makasi, dia malah marah-marah. Padahal apa yang dia minta udah saya lakuin.

Padahal tubuh cewek bugil di foto itu sudah saya tutupi dengan tulisan 'SENSOR'. Dasar orang ga tau terima kasih!

Ini foto hasil editan saya.

(ga sekedar) Kain Seragam Maut

Saya pernah cerita kalo di rumah saya ada banyak tikus. Sekarang mereka makin menjadi - jadi. Wujud mereka makin besar. Penampilan mereka makin kumal.

Perangkap tikus, racun tikus, sampai kucing sudah saya kerahkan untuk membasmi mereka. Namun jumlah mereka nggak juga berkurang - berkurang. Akhirnya saya improvisasi dan menggunakan satu cara yang saya yakin ampuh. Masang foto Mini Mouse!

Saya pernah melihat orang yang langsung nangis atau sedih melihat foto mantannya. Saya harapkan foto Mini Mouse berefek sama juga ke tikus ini. Kali aja mereka teringat mantan mereka, lalu mereka galau,  kemudian ga jadi ke rumah saya karena udah keduluan bad mood.

Dan cara ini terbukti.....gagal.

Sepertinya tikus adalah mahluk yang cepet move on. Yang ga pernah lama - lama patah hati. Jadi saya ganti fotonya dengan foto hantu tikus. Pocong tikus, Kuntilanak tikus, Zombie tikus.. Dan hasilnya adalah....nihil.

*nyerah*

(ga sekedar) Cowok Cakep vs Cowok Nggak Cakep - Cakep Amat

Bob Sadino, pengusaha nyentrik asli Indonesia yang sangat saya kagumi. Khas, beda, dan cenderung nyeleneh menjadi ciri penampilannya. Salah satu teori yang juga Ia tuang ke dalam karya buku darinya yang paling saya suka adalah belajar menjadi bodoh. Kenapa bodoh? Berikut kutipan yang mungkin bisa memberi Anda gambaran.

Tidak Tuntas – Orang “Pintar” dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang “bodoh” mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja.
Tidak Peduli Konsumen – Orang “Pintar” sering terlalu pede dengan kehebatannya. Dia merasa semuanya sudah Oke berkat kepintarannya sehingga mengabaikan suara konsumen. Orang “bodoh” ?. Dia tahu konsumen seringkali lebih pintar darinya.
Tidak Tahu Pioritas – Orang “Pintar” sering sok tahu dengan mengerjakan dan memutuskan banyak hal dalam waktu sekaligus, sehingga prioritas terabaikan. Orang “Bodoh” ? Yang paling mengancam bisnisnyalah yang akan dijadikan pioritas

(ga sekedar) Sisir Anjing untuk Manusia

Saya pindah ke kantor baru bertepatan dengan si pacar yang mulai penelitian. Tiap pulang kantor, saya nemenin dia bikin skripsi, biasanya di mekdi. Saya sekarang kerja di badan yang bergerak di bidang kimia, sehari - hari mempelajari kerja alat lab dan sistem yang terjadi di dalamnya. Pulang kantor langsung nemenin pacar bikin skripsi, tentang kimia, yang sejatinya ga begitu saya ngerti. Tiap saya ditanyai pendapat soal suatu rumus atau hal kimia, mata berkunang - kunang.

Bergulat dengan kimia dari mulai kerja jam setengah 8 pagi sampai jam 8 malem + masih memakai baju kantor di tempat nongkrong (yang seringkali panes dan ribut) adalah kombinasi yang ciamik sekali. Tempat saya nemenin pacar bikin skripsi memiliki wahan bermain untuk anak - anak TK, seperti berisi prosotan dan arena tarung Smack Down. Okee becabda, cuma perosotan dan tempat outbond mini untuk anak-anak. Anak - anak kecil yang main disana itu semua pada kesurupan. Ganggu banget. Dasar anak setan! Pokoknya saya menolak dengan sangat adanya undang - undang yang melarang warga sipil membawa senjata api. Karena saat ini saya ingin mem-bazooka arena bermain itu hingga anak itu bercera berai menjadi puing.

Segala musibah yangterjadi ini berawal secara heroik saat saya bilang ke pacar, "Sayang, aku akan menemanimu bikin skripsi sampai usai kelak hingga kamu lulus tepat waktu."

(ga sekedar) Badan Gede Tapi Takut Jarum

Agenda saya hari sabtu tanggal 9 Pebruari 2013 adalah donor dan jalan - jalan ke perpustakaan daerah. Saya rela bangun sangat pagi demi tuhan tidak kesiangan ke tempat donor. Kalo kesiangan takutnya kondisi badan saya udah ga cocok lagi untuk melakukan donor.

Sisa waktu yang harusnya masih bisa saya gunakan untuk tidur sejam dua jam saya relakan untuk melaksanakan kegiatan maha mulia di akhir pekan: mandi. Makin lama saya makin bingung tentang tujuan kita harus mandi tiap pagi? Biar bersih? Kita tidur kan ga berkotor- kotoran.. Kecuali tidurnya di kandang sapi.

Untuk wangi? Kalo cuma buat wangi doang kan masih bisa make parfum. Buat apa mandi pagi - pagi nahan dinging dan mengurangi jam tidur.. 3:)

Nyampe di Unit Transfusi Darah (UTD) RS Sanglah, beberapa staf yang sudah mengenal saya menyapa saya. Ini adalah donor rutin sukarela saya yang ke 19. Di ruangan transfusi sudah ada 3 orang yang sedang membiarkan darahnya diambil. Semuanya cowok. Dua cowok badannya gede, satu lagi (kayaknya mahasiswa) memakai seragam kuning - kuning. Mahasiswa ini tampak sudah mau selesai diambil darahnya. "Adik ga pusing?" tanya petugasnya.

(ga sekedar) First Time Sex

Impor daging sapi.

Yang paling menarik dari kasus ini adalah cewek - cewek yang terseret ke dalamnya. Mulai dari artis Ayu Azhari. Kemudian Maharani, mahasiswi yang ditangkep basah sama pelaku korupsi di hotel, yang ngakunya cuma dikasi duit 10 juta sebagai uang perkenalan. Maharani merusak harga pasar mah ini namanya. Ayam kampus paling mahal tarifnya 5 juta. Ini baru kenalan doang udah 10 jeti. *Lah gue darimana tau yak tarif ayam kampus?*

Terakhir yang paling sensasional adalah (yang ngakunya udah jadi mantan) Model Majalah Dewasa, Vitalia Shyeisa. Vitalia berarti vital, Shyeisa berarti alat. Jadi.....

Ini cewek sensual abis. Malahan sosoknya yang sekarang lebih nafsuin daripada pas jadi model. Matang - matang dewasa berpengalaman gitchu..

(ga sekedar) Mainan Baru

Saya punya mainan baru. Namanya Windows Movie Maker.

Tidak. Saya tidak berniat dan tidak memiliki ambisi untuk jadi sutradara. Lewat aplikasi edit video paling cetek ini setidaknya saya ada kegiatan lain selain tidur dan bernapas.

Berikut ini hasil iseng-iseng saya. Lebih tepatnya: hasil yang layak saya tunjuin. Terbaik diantara karya-karya jelek saya.



....DEMI TU...AAAAAAARRGH!!....
Kenapa bukan 'Demi Tuhan'? Itu kalo Arya Wiguna yang bilang. Di video ini bukan dia yang ngomong 'Demi Tu...', tapi dibantu temen-temennya. Siapa saja mereka dan apa yang mereka bilang? Ga seru kalo saya kasi tau langsung. Tonton sendiri yak! Kalian pasti tahu kok. Wong mereka orang terkenal. Tapi kalian pasti ga bakal kepikiran tokoh-tokoh ini yang akan muncul dalam video ini :p

(ga sekedar) Konsiprasi Sebungkus Mie

Saya sempet diperbantukan ke sebuah dinas pemerintahan. Sebuah instansi negeri. Sebagai tenaga analis. Di hari pertama, toilet adalah tempat yang wajib saya pastikan berfungsi secara benar. Saya nggak mau hak saya dalam menunaikan 'kewajiban' terganggu. Great, WC di lantai satu ga bisa dikunci. Kata orang sini, pegawai sini udah pada ngerti, kalo WC nya ketutup, berarti ada orang. Meski sudah dikasi tau begitu, saya tetep waswas. Pipis saya ga tenang. Terpaksa saya shoot sasaran tembaknya dari jauh dan badan saya senderkan ke pintu. Jaga - jaga ada yang nerobos.

Agak merembes kesana - kemari sih pancurannya, tapi bodo amat. Posisi e'ok saya juga jadi aneh, satu kaki memanjang ke depan ke arah pintu siap -siap menahan kalo ada yang ngebuka pintu.

Teori 'Kalo pintu ketutup artinya ada orang' ga sepenuhnya benar. Saat saya sedang cepirit, dengan bangga hati saya mengamalkan budaya antri. Setengah mati saya tahan sesuatu hal yang mau keluar, kemudian ada staf lain minta ijin untuk duluan masuk. Saya bilang kalo di dalem masih ada orang. Teman saya itu mencoba membuka pintu toilet, eh rupanya di dalem WC nggak ada orang.

(ga sekedar) I'm Proud to be GAY

Mulai bulan Pebruari saya pindah kerja lagi. Dari Januari saya sudah mulai mencoba pulang-pergi dari rumah ke kantor. Sekalian mindahin barang - barang dari kos. Capek sih. Balik dari Denpasar jam 11 malem, sampai rumah jam 12an, besok jam 6 harus bangun lagi siap - siap ke kantor.

Di kantor yang baru, saya berangkat dari kampung saja. Kebetulan kantor tempat saya kerja nanti ngasi kesempatan untuk itu. Saya ingin punya lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Enaknya tinggal di rumah adalah ada ibu yang ngemanjain saya. Berbeda 180 derajat kalo tinggal di kos. Khususnya soal makanan. Kalo di rumah sarapan saja saya sate kambing, di kos saya rata-rata makan sehari sekali. Apalagi di momen - momen genting seperti pagi mejelang siang atau sore menjelang malam, kadang saya sayang belanja. Saya rasa pemerintah selain membentuk Densus 88 Anti Teror, juga sebaiknya membentuk Densus Anti Tekor. Menyelamatkan orang - orang kere di tanggal tua.

(ga sekedar) Habibie & Ainun

Dulu pas film Habibie dan Ainun lagi ngetop, tiap hari saya berdoa kayak gini:

Tuhan..
Jika boleh hamba meminta kepadamu, lindungilah hamba dam berilah hamba kekuatan dari serangan quote-quote film Habibie & Ainun yang mendadak bertebaran di Facebook, twitter, dan BBm ini..
Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaamin.

Inilah efek kalo para alay dan ababil nonton film Habibie & Ainun. Yang saya tangkep dari sikap mereka setelah menonton film ini adalah mereka menduga hubungan asmara itu hanya cukup dengan cinta dan keromantisan maka urusan rumah tangga selesai. Damn! Beda orang beda nasib cuy! Dan beda juga cara menjalani hubungan dengan pasangannya. Kalau bahasa sansekertanya: Be yourself!

Mereka mengutip hanya sisi manisnya saja. Padahal banyak sisi lain juga yang bisa diambil pelajarannya. Orang - orang cuma pengen tampak romantis aja dengan cara membuat kutipan film ini menjadi status facebook, BBm, twitter, dst. Kutipan yang biasa dipake misalnya 'Kamu orang paling keras yang pernah kutemui. Tapi jika aku harus lahir kembali, aku akan tetap memilih kamu'. Kemudian banyak orang ngasi jempol ke status ini.

Saya pun ga mau kalah. Saya ambil kutipan yang paling ngena bagi saya dari film ini. 'Ma, masak apa hari ini? Maaf ya gajiku belum cukup untuk membeli flat yang lebih besar untuk rumah kita'. Kemudian ribuan teman facebook saya memblok saya.

(ga sekedar) Alasan Pria Ragu Melamar Pacarnya

Tapi tunggu dulu. Kisah pacaran yang indah cuma ada di FTV doang (malahan aktor FTV yang terkenal manis, lucu, ganteng, dan romantis pun melakukan kekerasan kepada pasangannya di kehidupan nyata). Indak di ekspektasi, bisa berbeda di realita. Hubungan yang dibina bersama - sama, bisa buyar seketika. Boro - boro bahagia sampe kakek nenek, si cewek udah ngarep banget buat cepet-cepet dilamar, eh di pihak cowok malah ragu untuk meminang si wanita.

Ciri - ciri pria yang ragu dan nggak percaya kepada pasangannya bisa dilihat dari perilaku dia setiap bertemu pasangannya. Tiap ketemu, dia selalu bawa mesin sidik jari buat ngecek ssiapa saja yang menempel di tubuh pasangannya.

Ada beberapa alasan pria menolak untuk melamar pasangannya.

(ga sekedar) Makanan Lezat Pengiring Seks

Tulisan ini dibuat langsung dari atas ranjang. Tapi tidak sambil bercinta.

Katanya seks memang menyenangkan. Katanya lagi apabila dilakukan berlandaskan cinta, kasih sayang, dan oleh pasangan yang udah resmi menikah. Selain seks, ada juga aktivitas lain yang menyenangkan, yaitu makan. Gimana kalo seks dan makan dilakukan bareng - bareng? Tentu dahsyat akibatnya, asal pandai memilih makanan yang digunakan.

Makanan tak hanya berfungsi untuk meningkatkan gairah ataupun kesehatan kandungan dan alat reproduksi. Namun bisa juga membuat aktifitas seksual menjadi lebih menyenangkan. Menikmati makanan ini bisa dilakukan sambil foreplay, membuat aktivitas bercinta bisa lebih variatif.

Seperti dilansir Animal's Health, Kamis (17/1/2013), berikut adalah makanan yang paling enak untuk menemani bercinta:


(ga sekedar) Tahun Baru Berdarah

Libur tahun baru kemana?

Kalau saya, malam pergantian tahun saya habiskan dengan kumpul bersama keluarga saya di rumah. Ibu, bapak, adik laki - laki saya, kami semua menghabiskan waktu menikmati kembang api yang dinyalakan para tetangga. Disitulah saya baru mengerti bagaimana perasaan orang - orang yang tinggal di Gaza.

Saya sarankan jangan memakai kembang api yang dinyalakan orang sebagai indikator tahun telah berganti. Karena enggak tahu kenapa, orang - orang dari jauh - jauh hari udah main kembang api. Main kembang api sampai lupa diri, akhirnya di malam puncak stok kembang api mereka abis. Ga bisa nyalain kembang api saat momen penting. Jadinya mereka ngelempar elpiji 3kg, agar tahun baru tetap dirayakan dengan letusan.

(ga sekedar) Konferensi Lubang Besar

Saya ga membenci senin. Saya cuma benci hari yang hadir setelah libur.

Males bangun pagi, males mandi, males berada dalam perjalanan ke kantor. Mulai besok saya tidur di meja kantor aja dengan masih memakai seragam kantor biar baru bangun langsung bisa kerja.

Ada kutipan (sok) bijak bilang: "Kamu tidak membenci senin, kamu hanya membenci pekerjaanmu."

Okeh, saya menyukai pekerjaan saya yang sekarang. Tapi apa ada pekerjaan yang lebih enak dari tidur seharian, makan, nyari hiburan, tapi tetep dapet uang? Ha?

(ga sekedar) 16 Tipe Alat Kelamin Wanita


Sebenernya ini info ga penting - penting banget. Tapi menarik. Kan katanya tulislah apa yang menjadi minatmu, makanya saya menulis tentang ini. #eh

Jadi gini.

Saya baru tahu kalo daerah rahasia wanita ada banyak tipenya.


(Siap-siap dicaci karena dianggap porno)

(ga sekedar) Kaos Ujian Nasional 2013

Ikut ngeramein Ujian Nasional tahun ini, saya bikin kaos spesial untuk adik-adik kelas 3 baik yang SMP maupun SMA. Siap-siap jadi cakep yak!

Ini dia designnya.



(ga sekedar) Harlem Shake Scientist / Laboratorium Version


Susah juga mengedit video. Padahal durasinya pendek banget dan penggarapannya yang 3S: Sangat Sederhana Sekali.

Ini dia videonya:

(ga sekedar) Tanggal Paling Kesian

Saya kesian banget sama tanggal 20 Desember 2012. Ga kayak tanggan 12-12-12. Sama - sama tanggal cantik, tapi diperlakukan jauh berbeda, sejauh jarak aku dan kamu sekarang. jauh di mata, juga jauh di hati. #deritaLDR #lohkokmalahcurhat?

Pas tanggal 12-12-12, semua bikin status, berharap di hari itu akan banjir anugrah. Di hari itu juga banyak yang sengaja nikah biar nemu tanggal cantik. Ada juga orang tua yang 'maksa' anaknya lahir di tanggal tersebut agar anaknya lahir di tanggal cantik.

Salah satu kenalan saya juga ikut - ikutan meminta dokter untuk melakukan operasi caesar kepada istrinya. Tentu dokternya nolak. Operasi caesar hanya untuk keadaan darurat, jika memang bersalin normal tidak bisa dilakukan yang mungkin akan membahayakan bayi dan ibunya. Dan lagi, dengan lahir dipaksa seperti ini, tentu akan berefek pada pertumbuhan anak ke depannya. Karena belum semestinya Ia lahir, tubuhnya belum siap, tapi sudah dipaksa hadir ke dunia demi ego orang tua.

(ga sekedar) Bank Paling Buruk di Indonesia

Demi suatu urusan, saya membuat 2 rekening baru di dua bank yang berbeda dalam satu minggu. Bank B*I dan Bank B*I. Kesamaan dari bikin tabungan di B*I dan B*I adalah sama - sama lama! Saking lamanya, sambil nunggu sampai urusan saya kelar, saya bisa sempat nikah dulu dan punya anak tiga!

Hari pertama saya ke bank B*I, saya baru bisa kesana saat siang hari, pas jam istirahat kantor saya. Nyampe bank B*I, saya dapet antrian dua ratusan. Sedangkan saat itu antriannya masih di angka seratusan.

Bersama pengunjung lainnya, saya duduk manis di kursi yang disediakan. Kaki dinanikkan ke atas mencoba nemu gaya paling santai sambil nunggu nomor antrian saya dipanggil. Udah PW alias posisi uwenak, tiba-tiba ada ibu - ibu berseragam PNS nabrak kaki saya yang saya naikkin. Niatnya untuk menghindari ibu itu, ga sengaja kaki saya malah nendang si ibuk makin jauh. Semoga ibu - ibu PNS itu ga nuntut saya karena hasil visum mengatakan ada bekas benda tumpul di tubuh ibu itu. Saya belum siap jadi AYAH!! (iki opooooo??)

(ga sekedar) Kopi Aroma Nasi Campur

Biar ga ngantuk di kantor abis makan siang, saya biasa minum kopi. Agar mata tetep melek ampe jam pulang ataupun jika saya harus lembur. Tapi setelah tahu kalo meminum 2 gelas air putih khasiatnya sama saja kayak minum kopi, saya hentikan kebiasaan ngopi saya dan beralih ke air putih. Apalagi saya sempat ada masalah dengan lambung gara - gara kebanyaka minum kopi tanpa gula (sialan kau tips kesehatan yang katanya minum kopi tanpa gula baik untuk kesehatan!!)

Beda dengan saya yang bisa mengakhiri kebiasaan ngopi, bos saya yang dulu masih ngopi sampai sekarang. Sempat ketika saya masih biasa ngopi, sayabikin kopi sendiri. Ketika saya nunggu ampas kopinya turun ke dasar gelas, bos saya masuk ruangan lalu menyendok kopi saya dan meminumnya. "Kok aneh gini kopi buatanmu, De?"

Anjrit. Sebagai barista KW, saya merasa gagal.

Emang sih, kadang saya pun ga pengen minum kopi buatan saya sendiri. Cuma gengsi aja sama rekan kerja yang lain. Udah susah - susah buat tapi ga diminum.  Kalo bos sih enak kalo nyuruh anak buah bikinin kopi, tinggal bilang, "Kamu berani nolak perintah atasan?!" Masak saya juga ikutan nyuruh rekan kerja buatin saya kopi terus ngancem, "KAMU BERANI NGELAWAN PERINTAH BAWAHAN?!"

(ga sekedar) Booking Cewek di Hotel

Mengawali bulan terakhir di 2012 lalu saya lewati di Surabaya. Menginap di salah satu hotel di Surabaya, saya ditugaskan membangunkan teman - teman yang lain. Sesuai perjanjian yang telah disepakati --dengan bantuan nada alarm dari Blackberry saya (yang bunyinya merupakan hal yang paling ga enak didenger nomor dua di dunia ini setelah mendengar seseorang mengeluh) -- saya bangun paling pagi dari yang lain. Bergegas saya telpon kamar per kamar tempat kawan - kawan lain istirahat. Ada yang ga ngangkat. Ada yang lemes banget ngomong di telpon. Dan ada yang rupanya sudah bangun sejak tadi.

"Jangan lupa entar sarapannya jam 8 ya. Satu setengah jam lagi", kata saya ngingetin lagi. Kebetulan di jam hape saya saat itu pukul setengah 7 pagi.

"Pukul 8 Bali atau waktu sini (WIB)?" tanya temen saya.

!? Sial.

Saya salah lihat jam!

Jam saya masih make waktu WITA. Rupanya saya ngabangunin temen - temen jam 5 pagi waktu Surabaya.

*pura - pura mati*

(ga sekedar) Alasan Kenapa Televisi Mensensor Payudara Wanita

Si pacar lagi skripsian. Dia ngejar sidang Maret. Otomatis ga bisa diganggu dulu. Karena ga bisa ngajak dia jalan - jalan, saya milih nemenin dia skripsian sambil ngeblog. Tiap saya nanya ke dia, "Udah ampe mana revisiannya?"

Dia selalu jawab,"Udah 80%."

"80% udah selesai?"

"80% belum selesai."

(ga sekedar) AC Tercanggih Sedunia

Awal bulan November saya jalan - jalan ke Surabaya. "Pake pakean apa, nih?" tanya saya ke temen perjalanan saya.

"Bebas," jawabnya.

Di waktu keberangkatan yang sudah ditentukan, kami yang satu rombongan ini berkumpul. Yang lain pakeannya udah pada rapi, sedangkan saya ngebabu. Pake sendal jepit, celana 3/4, baju kaos tanpa motif. Kayaknya saya salah kostum.

Akhirnya penderitaan saya berakhir juga setelah menahan malu sepanjang perjalanan. Kami sampai di Bandara Juanda, kemudian menuju hotel tempat kami semua akan menginap. Di hotel, saya satu kamar dengan salah satu teman seperjalanan. Sebelum melanjutkan ke agenda selanjutnya, kami masing - masing memutuskan untuk mengistirahatkan tubuh sejenak setelah melewati 2 jam perjalanan udara dan darat dari Denpasar ke Surabaya.

(ga sekedar) Selamat Hari Nenek

22 Desember

Tiap orang merayakan hari Ibu. Ada yang hanya melakukannya diam - diam tanpa publisitas berlebihan. Ada juga yang mengekspos dirinya sendiri di hadapan orang lain tentang apa yang ia berikan ke ibu mereka masing - masing di hari ini.

Tentu sosial media ga luput dari keramaian ini. Kompak, status mereka semua sama. Ucapan selamat hari ibu dimana - mana. Saya sangat berharap di hari lain mereka juga inget untuk tetap sayang ke ibu mereka. Dan di tanggal 22 Desember ini lebih sayang lagi. Dan makin sayang di hari besok dan besoknya lagi.

Bukannya pamer, saya pun menyelamati ibu saya. "Selamat hari ibu ya, Ma."

"Aku ini pacar kamu sayang!"

(ga sekedar) Tukang Colong Jadi Pembicara Tentang Blog

Saya akan hadir sebagai salah satu pembicara dalam Creative Class dalam serangkaian perayaan ulang tahun pertama Gdubrak dengan tema "Go Blog, Ga Belog*! Cara Bijak Bersosial Media".

Sesi saya jam 15.00 WITA.

Acaranya di Wisnu Open House (Kopi Kultur). Jalan Pengubengan Kauh Nomor 94 Kerobokan, Kuta - Bali.

(ga sekedar) Foto Syur Menteri

Roy Suryo, tidur pas sidang, bangun - bangun jadi Menpora.


Tapi bersyukur juga Roy Suryo kepilih menjadi Menpora. Bukan Menkominfo. Satu harapan saya buat bapak Roy Suryo, "Pak, tolong segera  ungkap video gol - gol yang masuk ke gawang timnas Indonesia. Semua itu hanya rekayasa kamera kan pak? Pak?!"

(ga sekedar) Harlem Shake Blogger Version (bonus: Harlem Shake ala Anak Kimia)

Pembaca Separonyolong yang gaul dan budiman,  tentu udah pada tahu dong fenomena Harlem Shake? Ya meski banyak yang bilang Harlem Shake niru - niru Gangnam Style, Tapi Harlem Shake sukses menggeser Gangnam Style di masyarakat.

Sejarah Harlem Shake emang mirip sih sama Gangnam Style. Perkembangannya sama - sama berawal dari sebuah kota sesuai namanya, Gangnam dan Harlem.

Saya awalnya pengen bikin video Harlem Shake versi anak kimia (secara saya adalah lulusan S1 kimia). Latarnya di lab, semua make baju lab kecuali satu orang ga pake baju dan kepalanya ditutup ember menari sendirian diiringi musik di tengah ruangan di antara orang - orang tidak mempedulikan keberadaannya. Lalu pas bass mulai masuk di musiknya, semua orang nari kejang - kejang ga jelas. Biar lebih alami, para pemain saya suruh minum air keras dulu.