(ga sekedar) Hotel Murah Seratus Ribuan di Bali

Kerja di kantor yang sekarang, tiap bulan saya rutin nginep di hotel. Tiap bulan kantor ngadain meeting seluruh kepala cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan saya jadi tim support meeting. Saya dipercaya jadi notulensi dan juga bantu - bantu kalo - kalo ada yang perlu ditolong.

Dulu saya jarang nginep di hotel, sekalinya nginep di hotel, sifat udik saya muncul. Rasanya pengeeeen banget bawa barang - barang hotel ini pulang. Barang - barang yang biasa saya bawa pulang misalnya sendal, sikat gigi + odol kecilnya, sabun mandi.

Kadang - kadang selimut, handuk, dan sesekali tipi hotelnya juga saya ambil. Makanya, setiap selesai meeting saya langsung nanya ke bagian operasional atau finance, "Pihak hotel ga ada ngirim klaim pembayaran mesin cuci dan AC yang hilang kan?"
Mereka jawab, "Ga ada sih. Mereka cuma ngelapor, di kamar kamu ditemukan e'ok di atas wastafel dan bathub."

(Biasa make jamban, saya sering keliru mau beol dimana..)

Alesan saya bawa 'kenang - kenangan' dari hotel pulang cuma buat koleksi aja sih. (Yakali koleksi TV sama kasur hotel. Pfft. )

Pantesan hotel -hotel nyediain barang - barang kecil - kecil dan sekali pakai yang mungkin harganya ga begitu mahal. Saya kira itu untuk sterilisasi, hiegienisitas, biar praktis, atau sampel sisa pabrik (?!). Rupanya ini adalah tindakan jaga - jaga dari pihak hotel menghadapi pengunjung seperti saya. Misalnya saja sendal, hotel biasanya nyediain yang tipis, ringan, ga tahan lama. Dipake sebentar udah rusak.


Coba sendal hotel yang disediain merek-nya Crocs. Orang seperti saya akan cepet bisa beli Alpard.

Untuk tujuan promosi dan branding, segala barang --yang oleh pihak hotelnya bisa dilabeli, tak lepas dari merek hotel tersebut. Biar pengunjungnya inget, dan kalo ada barang yang kebawa ke rumah, orang - orang di rumah jadi tau juga bahwa ada hotel itu. Namun hal ini juga membuat saya sulit mengambil beberapa barang untuk dibawa pulang. Merek yang ada di tubuh benda tersebut cukup mengganggu. Padahal benda itu keren. Misalnya gantungan yang biasa ditaro di pintu kamar bertulisan 'Jangan Diganggu'. Sayangnya di bagian bawa tulisan itu terpampang jelas biodata hotel itu. Dari nama, alamat, contact person, email, sampai petanya! Kalo ditaro di depan kamar kos kan ga seru. Padahal seandainya polos, cuma isi tulisan "Dont Disturb" kan asik.


(jangan liat gambar di bawah tulisannya.. jangan liat ke bawah tulisannya.. )

Ada satu lagi barang lucu yang ga bisa saya bawa. Gantungan kunci kamar sebuah hotel di Sanur. Padahal asik bentuknya. Dan pasti lucu kalo saya gunakan untuk kunci motor saya. Sayang, daripada saya di-PHK kantor karena mencemarkan nama baik kantor, saya pending niat saya. Mngkin saya buat sendiri saja di Ubud atau Sukawati.


Kalau memakai gantungan kunci ini di motor, dijamin body motor bakal remuk terbentur gantungan kuncinya sendiri.

32 bukan komentar (biasa):

Anonymous said...

Kumpulin barang-barang hotel sebanyak2nya hihi

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

asikk nginep di hotell... makan enak :9
ngumpulin koleksi barang hotel jugaaa hahahaha

ace maxs said...

wah banyak juga ya barang koleksi hotel

Sumitra said...

Jadi pengen ke Bali gan, tapi infonya sangat bermanfaat, dengan baca artikel ini saya jadi tau tentang Hotel di Bali.

Claude C Kenni said...

Kebiasaan buruk orang Indo...hobi nyolongin barang gratisan dari hotel, hahaha...

Bule2 ga gitu lho...

ahmad muazim abidin said...

ahihiihi... kolektor barang curian sekaligus tersangka pencurinya hahah

obat disfungsi ereksi said...

hhahhahahha, kirain cuman aku aj, :D

aku suka ngambil sampo yang botolnya kecil kayak botol minyak telon atau sabun yang bentuknya bulet tipis.. :D

Jelly Gamat Luxor said...

haha,, bneran gk bisa di bwa pulang tuh,, nanti ketemu pake sendal tu mah langsung di tangkep dah..

lovelydebz said...

aku kemaren barusan bawa pulang amenities hotel :)

Obat Herbal Demam Berdarah said...

Infonya mantap gan,terimakasih & sukses.

obat herbal darah tinggi said...

makasih gan

Cara Mengobati Penyakit Wasir said...

bagus juga ya gan murah boleh nih di coba asalkan yang murah dan berkualitas he ....

Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening said...

mantapp.. ternyata di bali ada juga tah hoteh, bayarannya muarh

Obat kanker Serviks said...

informasi yang bagus dan menarik

obat tbc said...

hahaha.... :D
bli ada" aja deh...

tp, murah juga ye..
100rb... hihi

Obat Alami Untuk Penyakit Asma said...

jhahaha,,emang paling seru ngambil barang yang ihotel,,hoho,,
iyamungkin itu alesannya ya ....

Obat Herbal Untuk Sinusitis said...

ga sekedar nyolong sendal dan tv . .

Cara Mengobati Penyakit Gondok said...

hotel nya kayak gimana tuh gan 100 ribu gitu ? ha ha .... boleh dah

Obat kuat pria said...

murah beud ya tarif hotelnya..informasi yang menarik

Obat Herbal Untuk Sinusitis said...

ga sekedar tukang colong sendal .
:D

cara mengobati gagal ginjal said...

makasih gan

Pengobatan herbal untuk asam urat said...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,

asep siatep said...

hahah gokil nih si agan.. ke kosan ujan ujanan pake bawa pacarnya segala

cara mengobati sakit pinggang secara alami said...

bikin ngakak nih postingannya.

ace maxs said...

haduhh...bahaya tuh mas, kenapa ga sekalian aja bawa hotelnya dan pindahin ke kostn mas...hahhaha

obat herbal kanker payudara said...

do not disturb ..

obat tradisional jantung koroner said...

sanda;nya meskipun kelitan tipis tp lumayanlah buat d bawa pulang....hahah

taruhan bola online said...

hahaha gokil nih agan

rental dehumidifier said...

thanks infonya, bikin ngakan nih gan..

Obat Curek said...

sekalian ama badhub nya di ambil gx?

Obat asam urat said...

info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

Cara Mengobati Benjolan di payudara said...

menarik gan infonya thnks ya,,,,

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI