(ga sekedar) Request Dangdut

Ini yang saya yakini tentang tuhan dan permintaan kita kepada-Nya.

Tuhan itu maha pemurah. Jadi mintalah sebanyak-banyaknya kepada-Nya. Dari sekian permohonan kita, pasti ada satu yang terwujud. Satu dari sekian banyak permohonan yang bagi-Nya paling kita butuhkan. Tak jarang kita tak menyadari seberapa penting hal yang kita minta itu untuk hidup kita. Malah saat memintanya pun kita tak begitu bersungguh-sungguh.

Setidaknya itu yang terjadi kepada saya. Misalnya, saya dulu sempat membayangkan kalo punya pacar dengan tinggi lebih dari 160 cm, rambutnya hitam, lurus, panjang, badannya berisi, serta dari golongan berkasta, dan kulitnya tidak putih pucat sepeti saya Pasti akan sangat menyenangkan.

Saya tak pernah berpikir untuk menjadikan itu kenyataan. Saya sadari impian itu terlalu tinggi. Saya mencoba realistis saja. Menerima apapun yang saya dapatkan dan saya miliki. Kemudian berdoa lagi untuk meminta hal lain dengan lebih serius. Lalu apa yang terjadi? Permohonan yang saya sepelekan beneran terjadi. Pacar saya saat ini memiliki semua kriteria di atas!

Memang saya akui, yang pertama saya perhatikan tiap liat cewek memang kriteria di atas. Meski bukan sebagai acuan utama. Sempet kebawa mimpi juga. Malah terlalu sering.


Satu lagi permohonan saya yang saya campakan namun benar terjadi adalah tentang pekerjaan. Dari awal nyari kerja saya sudah punya rasa dengan posisi HRD. Namun karena syaratnya selalu sama: harus lulusan hukum atau psikologi, saya mulai ga noleh jenis pekerjaan tersebut. Namun tak disangka-sangka, sekarang saya sudah menjadi bagian divisi HRD sebuah perusahaan nasional yang berpusat di Denpasar. Enaknya lagi, dengan menerima pekerjaan ini secara tak langsung beberapa impian saya yang lain terwujud. Jam lembur saya tetap dihargai meski saya masih probation; saya tetap libur ketika libur nasional maupun lokal (beda cerita jika saya bekerja di perusahaan retail); seragam kerjanya (dasi, kemeja, dst ala orang kantoran), dan dapat meja kerja pribadi.

Saat jam kerja, manajer saya selalu memutar sebuah lagu yang itu-itu aja. Iramanya musiknya seperti dari suku pedalaman gitu. Tapi saya ga tau darimana. Saking seringnya diputar saya sampai hapal. Untungnya bukan lagu dangdut. Bisa-bisa ini kantor berubah jadi pasar malam. (Belakangan saya tahu lagu itu berjudul Somebody That I Used to Know milik Gotye)

Tapi kenapa ya banyak orang Indonesia gak suka dengan lagu dangdut. Kalo di Amerika ada LMFAO dengan "Everyday I'm Shuffling". Kita dengan lagu dangdut juga bisa bikin kayak gitu: "Everyday I'm dangdutan".

Lagu dangdut itu bagi saya sangat menarik ya. Kalo diamati, genre ini punya sejarah evolusi tersendiri di Indonesia. Sebelum era milenium baru, lagu dangdut masih fokus pada lirik dan aransemen yang menarik. Lalu di awal taun 2000 munculah Inul dan kawan-kawannya.. Lahirlah aneka jenis goyang. Mulailah era dimana dangdut cuma fokus pada bentuk tubuh (dan warna rambut). Btw, tiap lihat macan-macan nyanyi dangdut, yang saya lihat adalah mereka sedang nari Gangnam Style.

Selanjutnya muncullah era dangdut disko. Melinda dengan Cinta Satu Malam-nya jadi hits. Pada era ini, lagu-lagu genre lain pun ga lepas dari tangan orang kreatif untuk dibuat menjadi versi dangdut. Dari band rock melayu, band aliran cengeng, sampai yang mustahil diubah ke dangdut pun diremix menjadi dangdut disko. Bersamaan dengan dangdut disko, dangdut dengan lirik-lirik menjurus hal-hal sex /pornografi pun marak. Cuma ya keduluan dijegal lembaga sensor sebelum go nasional terlalu jauh.

Terakhir muncullah era yang saya sebut era Ayu Ting-Ting. Soalnya saat penyanyi ini booming, ketertarikan publik akan dangdut juga bergeser. Goyang bukan lagi faktor utama. Tampang dan lirik lagu juga jadi penilaian. Ini kali ya namanya hasil proses evolusi..




semua gambar nyolong dari saya pakai tumblr

73 bukan komentar (biasa):

Anonymous said...

this is dangdut evolution, tukang colong is dangduter's

onkyreno said...

ada lagi mas, dangdut koplo jawatimuran yang kreatif mendaur ulang lagu2 lama..saya juga respect lagu dangdut, dangdut neverdies mas :)

distributor obat herbal said...

meledaknya hits "alamat palsu" seolah menjadi tren baru bahwa lagu dangdut punya ketertarikan tersendiri yang tidak harus goyangan nakal melulu..

Audrey Subrata said...

kalo alirannya ayu tingting namanya k-dut, kpop dangdut. ayu tingting kalo diliat-liat penampilannya ala korea, pintar lirik pasar musik haha.

HALAMAN PUTIH said...

Kalao pas yang diputer itu lagu campur sari bisa pada tidur deh orang sekantor

obat kanker kelenjar getah bening said...

ane juga sekarang lagi demen dangdut siti badriah......ekekkekek

L P Angga B P said...

Setuju sama Bli, dangdut juga udah berevolusi. Gak tahu kearah positif atau negatif. Saya penggemar jazz, tp menghargai dangdut. Apalagi dangdut di-era Rhoma Irama, penuh dengan petuah. Kalo sekarang.......

obat penyakit gondok said...

dandutan...???
hayyahhh
tarik maaaaaaaaaaaaaaaang
hhahaha


gan, tuhan itu maha mendengar lagi maha kaya gan
kalau kita serius dan sungguh2 minta sama tuhan, tuhan pasti mendengarkan dan mempertimbangkan apakah yang kita minta itu baik atau enggak buat kita gan ;)

obat alami jantung said...

hahahha
lucu sekali

Obat Herbal Penyakit Kista said...

yap...jadi kita harus percya dengan teori evolusi,,dangdut pun berevolusi bli..hehee

Obat Herbal Penyakit Demam Berdarah said...

dangdut abis gan ha ha ..

lovelydebz said...

saya salut sama goyangan penyanyi dangdut...sumpah itu susah bangeth... :)

agen ace maxs denpasar said...

sekarang penyanyi dangdut banyak yang jual body gan,.
aduhai.. manisnya

obat herbal untuk hipertensi said...

setiap ucapan kita kan doa jadinya ya berhati hatilah dengan ucapan itu

obat jantung said...

woyyo tariik mang

Obat Dari Penyakit Asam Urat said...

semoga nanti negara kita bisa menjadi negara dangdut ,,hehehe amin

Obat Herbal Penyakit Sinusitis said...

lagu dangdut memang ok gan ...
dangdut abis

obat diare herbal said...

kagak tahan deh kalu dnger lagudangdut bawaanya pgn goyang mulu ,, hahaha

mengobati infeksi saluran kemih secara herbal said...

enggaksukadangdut saya gan :D

Penyakit Gagal Ginjal said...

mencoba rileks sebentar dengan lagu dandut...ajiip

Obat Herbal Penyakit Asam Lambung said...

waw dabgdut nya bikin hebo gan

ekstrak kulit manggis said...

sekarang penyanyi dangdung banyak yang muda muda sama cantik cantik pula....

Obat Herbal Penyakit Gagal Ginjal said...

bersaing.. jadi yang di atas jadi kebawah yang dibawah jadi ke atas..!! roda berputar. itulah ke hidupan.

Apa obat untuk diare yang ampuh said...

mantab

Obat Herbal Penyakit Darah Tinggi said...

lagu dangsut siten gan ok lah tarik ...

Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening said...

dangdut adalah musik yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, yang jelas...dangdut is the music of my country lah.

Autotext Blackbery said...

akh ikutan berhayal punya cewek tinggi 160cm ptuih dan cersa :D

Harga Blackberry said...

GAk sekedar berharap juga kayanknya :D

Sexy said...

sekarang yang keren dangdut koplo :D

Kartu As Wow said...

setiap musik mempunyai arti tersendiri bagi setiap pendengarnya

Rumus Togel Jitu said...

dangdut is the music of my country
ayeeeee

Obat Alami Untuk Jantung Koroner said...

semoga nanti kita bisa jadi negara dangdut . .

tour and travel murah said...

semua pendapat orang beda-bedalah..

1mmanuel'Z-Note5 said...

Eh dangdut sendiri juga asalnya dari india, setahuku... :P

christo said...

hahahaha

obat ambeien said...

wah lucu banget nih aku ga kuat sampai ketawa-ketawa

obat kanker payudara said...

wah ko bisa sampai gitu ya,, thx gan

obat kanker kelenjar getah bening said...

ane kangen masa era dandut spt, dayu Ag, cha2 handika, liriknya kena banget,, g kayak sekarang seronok2 gan,,,

cara menjadi agen ace maxs said...

lucu gambar animasi'y :) hahahaa

Obat Herbal Stroke said...

hahaaaa...itu gambarnya lagi pada ngapain yaaa...ko kaya yg lagi...

obat wasir herbal said...

ayu ting-ting dari musik dangdut sekarang ke k-pop

Obat Alami Kanker Darah said...

Lanjut kang..

Pengobatan Kanker Hati said...

hahaha..
keren banget itu gambarnya gan..

cara pemesanan jelly gamat luxor said...

ga ada gambarnya ya gimana mau lihatnya

Obat Alami Darah Tinggi said...

wah.. kenapa bisa sampe gitu yah gan.?

Obat Herbal Gondok said...

gambarnya kaya yang habis ngeliat hantu aja gan..
wkwkwkwkwk =))

obat herbal asam urat said...

terima kaish banyak infonya.... ngakaka gan gambarnya

Obat Tradisional Gaga Ginjal said...

sampai segitunya itu ngelihatnya..

SCIENCE for YOUR LIFE said...

bagus gan.,

pengobatan asam urat said...

waww,,,bagus gan,,?

cara mengobati maag kronis said...

hahahhaa emang dahsyat dehhh lagu dangdut asli milik indonesia....

orizasatipa said...

dangdut emang keren mang....
asli madi in indonesia

Obat jantung said...

mantap gan keren abis,,,,,,,,

jelly gamat luxor said...

wah baru tau ni caranya. makasih ya

jelly gamat luxor said...

whahah ane malah tertarik banget sama gambarnya gan :D

cara pemesanan jelly gamat luxor said...

blogwalking sobat

Obat Kanker Hati Tradisional said...

bener bener lucu banget gan gambarnya

Obat Stroke Tradisional said...

hahaha,, memang keren banget bang,.

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

bener bener lucu banget gan, sampai saya ga bisa berhenti ketawa nih gan,.

Obat Jantung Koroner said...

dangdut sekarang tidak hanya kesukaan orang kampung tapi orang kota juga pada suka gan. mantaaaap.. goyang terus...

ace maxs original said...

aku kaget

obat alami untuk kanker payudara said...

ceritanya seru gan , jd gak bosen berkunjung ke sini ,,, :)

pengobatan penyakit jantung said...

saya gak suka dangdut gan .. :D

obat kanker payudara said...

thanks wat infomasinya nih!!

pusat obat herbal said...

owhhhhh,,

Obat Gagal Ginjal said...

Hanya dangdut yang paling pas untuk di pake goyang sob....

obat tricajus said...

makasih atas infonya sangat meanrik dan artikelnya keren banget

Obat Kanker Lidah said...

Musik dangdut bisa buat aku bergoyang....

Obat Asam Urat said...

Dangdut merupakan salah satu dari genre seni musik yang berkembang di Indonesia dan mengandung unsur-unsur musik Hindustan, Melayu, dan Arab.

Macbook Keyboard said...

d tggu artikel slnjutx gan


macbook keyboard

Obat asam urat said...

dangdut is the music og my country...my country...oh my country... serrrr... hehehe



obat asam urat

Telekomunikasi said...

mantaap masbro.. suka bgt sm dangdut nih



xamthone

Xamthone Indonesia for your healthy


djarum black


clove cigarettes


djarum black


clove cigarettes


Agen Xamthone Plus Sukabumi said...

,,,,, kasih imfluens yang baik buat gan gan yang lain ya

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI