(ga sekedar) PHK

"Bapak kamu pasti Admin HRD 3 ya?"

"Ih kok abang tau?"

Soalnya engkau telah meng-purchase request-kan hati abang.." #BLAH!

Pret.
MAMAM NOH PURCHASING REQUEST!!! *Yang ga tau apa itu purchase request, cari di google yak :p*

Ehm. Jadi ceritanya saya udah dapet kerja baru. Bukan, saya bukan jadi lemari kantor. Lebih tepatnya tempat sampah. :p

Becanda ding. Saya diterima sebagai HRD di sebuah perusahaan swasta. Dua hari pertama kerja saya udah mem-PHK dua pegawai. Sampai sebulan saya kerja disini bisa abis semua karyawan. :|

Saya memang mengurusi bagian PHK, resign, dan rekruitmen pegawai baru. Seandainya saja mem-PHK orang semudah bilang, "LO dan GUE mulai sekarang END!".


Selalu ada perasaan berat saat memutuskan mecat seseorang. Tapi itu sudah ada aturannya. Tak ada reaksi terjadi sebelum ada aksi. Hukuman jatuh karena ada aturan yang dilanggar. Dan ada satu pegawai yang sakti. Ketika saya akan ngirim email perihal PHK pegawai tersebut, email kantor yang di yahoo langsung blank di laptop saya!!

Saya sendiri adalah pegawai yang selalu telat absen. Kartu absen saya semacam ada tuyulnya. Selalu ngilang tiap saya mau absen. Kadang nyelip di balik kartu absen pegawai lain. Ga jarang juga ilang dari tempatnya karena dibawa rekan saya sesama HRD untuk rekap absen harian.

Kantor marketing yang ada di sebelah ruang HRD juga ga kalah absurd. Katanya pintunya sering terkunci sendiri! Bayangin saat terjadi gempa, pegawainya hendak lari keluar tapi ga bisa, terkunci pintu kantor. Disarankan pintunya nanti diganti bahannya dari styrofoam aja. Biar gampang dijebol saat darurat.

Momen canggung terjadi saat meeting diadakan. Itu kali pertama saya ikut rapat di perusahaan. Perasaan saya udah ga enak. Di pikiran saya cuma terbayang kalo saya akan diplonco. Maklum, pegawai baru. Minimal bakal banyak yang meminta saya memperkenalkan diri. Saking groginya, saat bos saya mengeluarkan joke bapak-bapak (bos saya seorang bapak-bapak + dia ngelucu), pengennya ketawa sebagai formalitas, yang keluar malah senyum kayak abis ngunyah kulit jeruk.

Di HRD sendiri kami ada lima orang termasuk manajer. Saya terganteng kedua di HRD, setelah manajer yang sama-sama cowok. Sisanya cewek. Dua rekan kantor saya yag cewek udah pada nikah. Dan selama kerja saya amati kantor ini jarang ada cewek cakep. Barulah akhirnya bidadari-bidadari kantor keluar sarang saat meeting kantor. ternyata banyak juga ya.. Buset, entah mereka emang doyan dandan, atau emang harus tampil cantik. Biar pegawai-pegawai cowok kayak saya rajin ngantor kali ya.. :p

Ketika meeting bidadari-bidadari itu pada ngeliatin saya terus. Terpukau karena kegantengan saya? Bukan. Itu karena upil saya keluar-keluar dari hidung.

Ngomongin bidadari, di hari pertama kerja saya juga mengawasi tes seorang pelamar. Cantik banget. Dan masih muda. Tesnya lumayan lama, 4 jam. Ketika jam istirahat, dia gak mau istirahat makan.

"lanjut aja tesnya", katanya.

Akhirnya pertahanan perutnya jebol juga. Bunyi keroncongan membahana di seluruh ruangan. Seketika itu saya ilfil dengan 'bidadari' itu.

Agak kasian juga sih, saking lamanya tes, wajahnya jadi pucet. Pipinya langsung cekung gitu.


27 bukan komentar (biasa):

ciyus said...

ciyus nih ilfil? miapah? :p

L P Angga B P said...

waduhh,, bidadarinya juga di PHK gak Bli?? hehehe

obat alami gagal ginjal said...

hmmm , kasian yang di PHK

Enny Law said...

wekeke, pasti kalau mau mem-PHK bidadari2 itu gak tega yah :D

Obat Herbal Kanker Payudara said...

hemmh,,jadi tukang pecat orang berarti bakal di benci bli karena udah mmebuat mereka nganggur,,hati-hati loh...*ngancem

meysi perdana said...

wkwkwkwk

Obat Herbal Epilepsi said...

di phk paling sedih gan enak juga kalau dapet uang pesangon mah pas gak dapetnya nyengir ha ha ...

Jefry said...

Pekerjaan yang cukup berat ya, menjadi eksekutor pegawai yang di PHK

Pusat Obat Tradisional said...

wih awas loh bli tar pulang ada yg ngehadang di jlan hhe

legalitas tricajus said...

hhahahha, gan
bytheway, congrats gan, kerjaan barunya.
semoga betah

Obat Herbal Miom said...

seru juga sih gan yang namanya di PHK dapet pesangon gede ha ha ...

kliknans said...

PHK oh phk.... takdir bener kena phk y...

Obat Tradisional Untuk Amandel said...

haaaaaah....PHK? oh no!!

pengobatan herbal hepatitis said...

weh weh weh ...

cara mudah menjadi agen ace maxs said...

ahaahaah..doorgaan

Obat Herbal Penyakit Maag said...

ha ha .. luxu abis gan

pengobatan untuk kanker serviks said...

hihihi kocak

Obat Alami Untuk Jantung Koroner said...

selamat yah bli untuk posisi barunya ..

Profitclicking said...

luci abis...kreatif

Jual Rumah said...

Ngakak ane bacanya.. :D

1mmanuel'Z-Note5 said...

cari tahu bro, siapa tahu di twitter atau FB, ada yang jelek2in kamu, gara2 diPHK.... :)))

christo said...

wah, sadis, hahahaha

Tuban Kita said...

Page rank Mantap, Terus terang saya salut dengan Blog ini, Jujur dan nekad.

Separo Nyolong...salam kenal..Gan

obat wasir herbal said...

mantap gan thx atas infonya

cara mengobati maag kronis said...

waduh ane jadi penasaran seperti apa sosok bidadari yg mas sebut"? wkwkkw

orizasatipa said...

halah , pake gombal dulu......hhay

obat herbal gasa said...

he he ada ada .. artikelnya lucu juga tapi

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI