(ga sekedar) Kos Murah Kuta

Belum genap sebulan saya tinggal di kos, udah ngerasa ga betah. Sekarang saya dalam usaha mencari kos baru. Susah amat. Sulit membedakan mana kos mesum dan kos normal. Mana rumah yang menerima kos-kosan, dan mana yang bukan. Semestinya hak pencari kos-kosan juga diatur di UUD pasal 34. Jadi tiap kos-kosan yang kamarnya masih kosong mesti masang tulisan "menerima kos". Agar pencari kos kayak saya gak bingung.

Ada banyak alasan kenapa seseorang ga betah tinggal di kos.

Pertama. Lingkungan yang ternyata kumuh. Pandemi. Banyak nyamuk, kecoak, atau tikus.

Kedua. Tetangga kos bermasalah. Saya pernah kos di tempat yang hanya dihuni oleh orang-orang yang sudah berkeluarga. Anak-anak mereka selalu ribut. Sialnya, mereka selalu ribut di jam-jam vital saya sedang istirahat. Udah jadi jam alami gitu. Kalo ga jam setengah tujuh pagi saat saya masih tidur, pasti jam setengah enam sore saat saya baru pulang kerja dan henda istirahat sebentar. Orang tua mereka kemungkinan sengaja melepas mereka keluar kandang jam-jam segitu. Dibiarin berkeliaran secara liar. *buru-buru nelpon penjinak hewan*

Ketiga. Tuan rumah jadi berbeda. Dari yang biasanya mereka ramah, tapi karena kita jorok, selalu telat bayar kos, tuan rumah jadi galak dan judes ke kita. Sebenernya kita masih ingin disini, tapi tuan rumah yang ga betah. Diusir tuan rumah pun bisa saja terjadi. Tuan rumah berubah dari sikap sih masih biasa aja. Ribetnya adalah saat tuan rumah berubah dari segi bentuk. Berubah jadi power rangers, kemudian memanggil Megazord, kemudian menginjak kita sampe penyet.

Keempat. Tarif. Tau sendiri kan kalo biaya hidup selalu meningkat. Harga kos pun bisa ikut naik. Kalo itu udah kejadian, mending bubar jalan aja deh. Nyari kos yang masih murah aja.

Terakhir. Fasilitas. Pencari kos pasti pengen fasilitas selengkap-lengkapnya, dengan biaya sekecil-kecilnya. Misal, kamar mandi dalem (karena kalo isi berbagi wc itu ga nyaman banget). Udah lengkap kasur, lemari, dan meja. Biaya kos udah bersih, ga perlu bayar air dan listrik lagi. Ada parkiran dan tempat jemur pakaian. Dekat dengan fasilitas publik. Jalur masuk-keluar kos ke jalan juga ga ribet. Asal jangan aja kamar mandi dalem, tapi tidurnya di luar. Di luar pagar.

Kamar mandi yang letaknya di dalem kamar adalah prioritas saya saat nyari kos. Ada suatu adegan saya negosiasi sama pemilik kos nya.

Saya: "Pak, masih ada kamar kosong?"

Pemilik Kos: "Masih, bli."

"Kamar mandi dalem?"

"Saya nyediain kos-kosan, Bli. Bukan sumur yang isi ngecek dalem apa enggak."

(Ya nggak gitu juga kali pak maksud saya.. -_- )

36 bukan komentar (biasa):

pengobatan alternatif paru-paru said...

makasih gan infonya

obat penyakit insomnia said...

wah...
jangan-jangan abang enggak betah di kos-an itu karena abang jorok...
trus abang dijudesin yg punya kos
trus akhirnya abang ngambek

trus trus abang enggak nyaman lagi tinggal di kos itu

trus abang pengen cepet2 pidah deh dari situ,...

asam urat dan pengobatannya said...

ikut menyimak aja gan

Obat Herbal Penyakit Ambeien said...

kos murah gan ha ha ha ... seru gan artikelnya

Obat Herbal Penyakit Wasir said...

hehe,,emgna kalo mau nyari kostan harus seindah-indahnya dan semurah-murahnya,,hehehe

cara menyembuhkan sakit pinggang said...

ikut nyimak artikelnya.,.,.,

Penyakit Gondok said...

nyari kos yang murah ya gan ?
biar bisa bebas jorok dan bayar kos nunggak ya ?

obat jantung herbal said...

ikut menyimak pamans....

jamu kuat tradisional said...

mantap gan...
nice posting

obat penyakit glaukoma said...

keren abeess gan

obat kista ovarium herbal said...

haha si bli ditawarin untuk ngisi kamar mandi dalaem......wkwkwk

terkait dengan para komtator, baik gan maaf sbelumnya nih agak keluar dari permasalahan saya ingin menanyakan tanggapan mengenai para komentator yang mengatas namakan obat pada blog agan apakah mengganggu??? termasuk saya sensdiri terimakasih

Efnu mubarok said...

Biasanya kalo tempat strategis, biayanya yang gak strategis sama dompet :D

mengobati insomnia secara herbal said...

mending kontrakan aja kakk..

pengobatan untuk kanker payudara said...

hahahasyukur aja deg gan dikasi kamar mandi juga, drpd ngga sma selaki . hihipiis

pengobatan untuk ambeien said...

ikut menyimak ceritaya ya gan :)

1mmanuel'Z-Note5 said...

kenapa gak nyari rumah kontrakan? :P

Obat Herbal Penyakit Kanker Otak said...

kos murah gan ok banget aku banget gan
salam

heni nuraeni said...

kalo di daerah saya msh banyak loh kosan murah tapi ga murahan :D

Obat Tradisional Jantung said...

yg lbh mahal banyak, tapi kalo fasilitasnya ga oke kann percuma ya :)

Obat Tradisional Kaki Gajah said...

di tempat saya juga banyak murah tapi pasilitasnya lumayan, thanks.........!

cara menjadi agen ace maxs said...

apartemen aja kaaaaaaakkk :D

Pengobatan Untuk Penyakit Kanker Otak said...

waaduuuhh bliii bliii..bribetttt.
:)

solusi untuk lemah syahwat said...

hidup do kost-kosn emang kaya gitu, meskipun berat harus di paksaian baut tinggal kosn yg gk pas di hati.

SastraHost said...

Nice Info Bro...
ijin share yaa,
Hot Promo Web Hosting 2000MB cuman 100rb/TAHUN, dan Promo Domain .com/.net/.org/.info/.us cuma 50RB/TAHUN, klik http://sastrahost.com
Reseller Unlimited murah,harga mulai 50rb-an
Asli no hoax, kami jual murah karena masih dalam tahap promo gan.
thankz... semoga bisa bermanfaat ^-^

obat herbal diare said...

sip ok gan

Pengobatan asam urat secara alami said...

memang nyari kost kostan ga semudah nyari cabe...
kostn yang aman dari pak kamtip dan satpol pp pasti jadi incaran agan...wkwkkwkwk
jerill

obat vertigo herbal said...

ga segampang itu ternyata

Obat Tradisional Rematik said...

wah, susah juga ya ternyata..
setidaknya, harga memang menemtukan kualitas.

obat tradisional glaukoma said...

salam kenal gan

Obat Herbal Penyakit Usus Buntu said...

kaos murah boleh banget tuh gan ...
mantap

obat hipertensi herbal said...

haha bli gan ditaewarin kos di kamar mandi

obat herbal insomnia said...

hahah,, kasian bli ini,,
ya mana ada sih jaman sekarang kos murah dengan fasilitas sebanyak itu..

cara mengobati maag kronis said...

kamar mandi di dalem emang jadi pertimbangan utama untuk milih kost kostan mas,,
oke bgt dahhh....

orizasatipa said...

Lumayan nih nambah informasi....

commonwealth life said...

makasih gan infonya... lumayan buat bekal.. nyari kos..

pengobatan alami untuk paru paru basah said...

emang lebih baik kost2n sih daripada nyari rumah kontrakan,, rasanya lebih asik aja jadi anak kost daripada anak kontrakan...hahah

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI