(ga sekedar) Insomnia

Jaman sekarang, banyak sekali yang ngeluh sulit tidur. Biasanya dialami oleh anak muda. Gejala ini dikenal dengan Insomnia.

Banyak faktor sih yang bikin kesulitan tidur ini. Misalnya faktor stres atau psikologi, beban kerja, masalah pribadi, faktor makanan dan minuman sebelum tidur, udah dapet tidur lama di siang harinya, kebangun tengah malem, atau keenakan main gadget dan nonton tipi.

Saya sendiri orangnya ga pernah kena insomnia. Saya mah kebo. Asal ada tempat buat rebahin kepala, langsung tidur. Makanya gampang kalo mau ngebunuh saya. Kasi aja bantal, lalu saya akan tertidur dan kalian bisa ngebacok saya tanpa saya sadari.

Kalo udah terserang insomia, orang-orang akan mencari solusi untuk mengatasinya. Cara paling umum adalah menghitung domba.

Ga tau siapa yang menemkukan metode ini, tau-tau sekarang udah jadi budaya yang ga bisa ditinggalkan begitu aja. Padahal saat saya coba, ga bikin ngantuk tuh.

Tapi perlu diketahui, metode menghitung domba bisa berganti tergantung siapa yang menghitung.


Misalnya ngitung domba kan standarnya kayak gini: Domba 1.. Domba 2.. Domba 3.. Domba 234598.. Domba 234599..

Kalo penyebab ga bisa tidur adalah gara-gara nonton videonya ariel.3gp, ngitungnya akan berubah menjadi: Video 1.. Luna Maya.. Video 2.. Luna Maya.. Video 3.. Cut Tari.. Video 4.. BCL.. Video 5.. Aura Kasih.. Video 6.. Wulan Guritno..

Kalo yang playboy beda lagi. Lebih milih ngitung cewek yang dia pacari saat itu. Pacar 1.. Pracillia.. Pacar 2.. Mona... Pacar 3.. Suminten.. Pacar 4.. Asep.

Kalo insomnianya pas tanggal muda, mendingan milih ngitung gaji.. Lembar 1.. 100ribu.. Lembar 2.. 100ribu.. .. Lembar 371.. cek kosong punya bos yang udah ditanda tangani..

Yang paling kasian itu yang lagi bokek. Ngitungnya sisa duit yang dia punya.. Koin 1.. Cepek.. Koin 2.. Cepek.. Koin 3.. Masih cepek.. Koin 4? Yah abis :(

Mahasiswa abadi beda kasus lagi. Itungannya: 2005.. Semester 1.. 2010.. Belum lulus.. 2011.. Masih ngulang.. 2013.. DO..


43 bukan komentar (biasa):

Rawins said...

wah aku juga mulai susah tidur, sob..
tiap malem melek mulu
orang lain bangun malah baru angkat selimut
untung tidurnya orang puasa di siang hari dianggap ibadah, hehe

lovelydebz said...

berpelukan...pasti cepet bobonya :)

Outbound said...

dan bagi para blogger pendosa mungkin cara menghitungnya seperti ini:
dosa 1 'nyebar fitnah', dosa 2 'publish 'aib orang', dosa 3 'copas tanpa izin' ...

salam,
RichiDellan.com

Audrey Subrata said...

ihiks sama dong aku juga bli tiap malem susah tidur pasti bawaannya mau onlen mulu. TT^TT

Miftahul Anwar said...

wah banyak susah tidur nih
ngomong-ngomong animasi yang anjing lucu banget bro hahahha

Kaget said...

Lha saya biasanya memang susah tidur, keseringan malah

i gede nurhadi said...

Susah tidur karena nyari duid....project 1..project 2..project 3...dst..efektif buat saya sih...hahaha

irma-nurkhotimah said...

insomnia mungkin dizaman sekarang sudah lazim, karena keasyikan bermain gadged

Obat Kista Herbal said...

ya ampun,,bener2 insomnia hahahah

Maulana ps said...

LUCU banget... hahahaha
www.maulanaps.blogspot.com

obat herbal sakit maag said...

aku kalau mampir di blog ini pasti ngakak lucu lucu gan apalagi gambarnya ha ha ...

obat alternatif jantung koroner said...

haha ...ada " aja nih si agan ,, lusu tuuh gambarya bikin ngakak .......... :D

Obat Alternatif Darah Tinggi said...

ada tips satu lagi biar cepet tidur yaitu dengan ngitung rambut sendiri.........

Obat Tradisional Migrain said...

aku sih kalo pengen cepet tidur, biasanya baca buku. nanti lama-lam juga bakalan ngantuk, tapi ini pengalamanku ya..ngga tau bagi orang lain berlaku ato ngga.

obat ambeien tradisional said...

kalo sudah tidur sih aku biasanya suka cari kesibukan, kaya nonton tv sama internetan, soalnya dengan kek gitu mata jadi mulai lelah akhirnya ngantuk deh ..

obat kencing manis tradisional said...

hahha
bisa bisa aja nih si agan

Obat Herbal sinusitis said...

insomnia bisa terjadi juga karena siang nya banyak tidur.! jadi malam gak bisa tidur, kalau ane gan siap insomnia jika hari pas libur, artikel menarik. ane suka gambarnya.!!

manfaat jus kulit manggis said...

hahaha
kocak lah si agan nii ..

khasiat daun sirsak said...

kalo saya sih biasanya baca buku gampang tuh tidurnya :D

obat tradisional gondok said...

hahah,.. yang glantungan lucu gan,.. !

Obat Untuk Penderita Demam Berdarah said...

kayannya bli lebih cocok yang terakhir tuh..heheee

Obat Untuk Penderita Diabetes said...

yang ngitungin luna 1 sampe 10 kayannya curhatan bli tuh..hheeee

Irfan De Dragon said...

http://wabekuisland.blogspot.com/

Obat Tradisional Thalasemia said...

saya juga sering insomnia , mungkin lebih baik ngitungin mantan deh haha

agus kaosgrosir said...

Yah, kalau menghitung uang dan habis kasihan dong. Lebih baik diberitahu kalau tidur bakal jadi raja, punya uang banyak, istri (?)
Salam

Agen Jelly Gamat Luxor said...

kalo menderita insomnia sebaiknya biasakan mulai nutup mata dari jam delapan malem

Obat Gagal Ginjal Tradisional said...

selalu ajja nampilin pic pic yang gokil .. hahaa

Obat Maag Kronis Tradisional said...

iya gan picnya bikin ngakakk tuh gilaa ..hahaaaaa

Obat Alternatif Penyakit Hepatitis said...

OUGHT Bru tehu ternyata insomnia termasuk penyakit juga...

cara mengobati penyakit insomnia said...

kalo dikelonin sama mama juga pasti enak bobo nyaa..
:)

retno said...

hahaha...jangan galau gan

obat alami diabetes said...

ha.....ha ada ada saja, ceritanya selalu update dan lucu

cara mengobati kista ovarium said...

thanks gan informasinya

cara pembelian jelly gamat luxor said...

hahahha lucuuu....

Obat Tradisional Osteoporosis said...

aku juga sering mengalami insomnia nih, aku coba tipsnya deh. hehehe...

Pengobatan tradisional jantung koroner said...

mantap nie gan info nya ,,,,,,,,,,

elly kusendang said...

Sangat menarik, tapi saya harap ketika Anda membuat artikel baru lagi bisa lebih baik dari pada sebelumnya. Jangan sampai berhenti untuk memberitahukan kesemuanya, terus dan terus membuat artikel. Saya tunggu yang baru teman!

jelly gamat luxor said...

artikelnya asli bikin ngakak nah pic giftnya lebih parah wkkwkwkwk

jelly gamat luxor said...

waduh animasinya sangat lucu ...... hhhhhhha

jelly gamat luxor said...

wah mantap uyy...

obat tradisional asam urat said...

hahah kocak juga gan animasinya

obat asam urat said...

salam sehat gan

Obat alami jantung said...

wah saya juga sekarang lagi kena insomnia mas... setiap malam tuh susah tidur .. malah suka halusinasi membayang sesuatu yang bikin aku takut

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI