(ga sekedar) Nokia 808 Pureview

Pertama kali saya menggunakan hape adalah saat di bangku kelas 1 SMA. Waktu itu saya katrok abis. Paling takut kalo ada yang nelpon. Kalo hapenya bunyi, semua orang pada noleh ke saya, saya langsung salah tingkah. Saya ga tau kalo di hape ada aplikasi silent pada waktu itu. Jika ada yang nelpon, hapenya langsung saya power off. Batrenya saya cabut. Hapenya saya banting. Langsung saya injek-injek, hape dari bunyinya nyaring,  jadi bengek, sampai ga bunyi-bunyi lagi keburu jadi hape penyet.

Hape pertama saya adalah nokia 5110. Nokia yang besarnya cukup kuat menopang ban truk yang lagi mogok di tanjakkan, atau cukup keras buat ngelempar lawan pas tawuran. Dengan bentuk yang besar serta antena yang panjang seakan mampu menelpon astronot di Bulan sana, Nokia 5110 sangat keliatan jika dimasukkan ke saku celana. Kalo saya masukkan ke saku baju, cuma masuk sepertiga aja dari hapenya. Niatnya mau sok gaya, jatohnya malah malu. Saya ga pede kalo orang liat saya bawa hape. Sebisa mungkin saya menutupi tonjolan hape di saku biar ga keliatan. Ketika ada yang nanya,"Eh kamu bawa hape ya?"

Saya biasanya jawab,"Bukan! Ini cuma batu bata kok!"

Tapi sekarang, budaya sudah bergeser. Jaman maju dengan sangat pesat. Tepat 7 tahun telah berlalu. Bukan lagi anak SMA yang bawa hape, anak SMP, anak SD, bahkan sejak janin udah bawa Beckberry!


Belum lagi model hape. Kalo dulu saat Ericsson belum gabung sama Sony, mereka pernah bikin hape berisi sirip hiu. Tipenya R310s. Anti air bahkan direndam sekalipun masih kuat! Lalu bentuk hape mengalami evolusi. Dari kecil, besar, pipih, dan sekarang ke model smartphone. Dari yang tombolnya banyak, ampe ga ada tombol! Cuma hape yang banyak tombol tapi ga isi layar aja yang belum ada..

Mungkin ada yang masih inget sebelum muncul Blackberry, iPhone, atau Android, Nokia sempat merajai pasar ponsel. Kalo Nokia bikin model yang ga biasa, semua bilang unik. Kalo merk lain bikin yang nyeleneh dikit, semua berpendapat,"Apaan, sih! Aneh banget! Ogah gue beli!!"

Hape nokia canggih dikit aja, semua langsung menggila memburunya. Kalo hape lain, "Ih, canggih amat, pasti gampang rusak! Pasti susah makenya. Ga mau ah gue beli!"

Untuk mengembalikan eksistensinya di pasar, Nokia kini meluncurkan ponsel terbarunya. Dijamin paling canggih dah! Menjawab segala keluhan masyarakat saat ini. Ponsel terbaru ini tetep bisa dipakai nelpon meski lagi ga ada sinyal dan pulsa! Ga percaya? Coba aja..

Nih hapenya..




Gambar nyolong dari:
*http://thelaughingstork.com/blog/2011/02/09/how-not-to-use-a-baby-to-promote-your-product/
**http://twitter.com/#!/Liputan9/media/slideshow?url=pic.twitter.com%2FZpQHB1Uw

35 bukan komentar (biasa):

thya said...

GEMBELLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL...
gue pikir beneran??
gue pikir nokia lumia 808..
Gue pikir..
GUE pikir..
GUE PIKIIRRR...
rawr.. *cakar-cakar*

Adittya Regas said...

dan bebas dari sinyal

firly said...

bahhhh... hahahahaha. ndak tau udah mau ngoment apa, duh mau bunuh diri rasanya...

nuel said...

Oke gue mungkin paling kuper.. Gue baru punya hape waktu masuk kuliah dn hape pertama gue itu hape nokia yang providernya esia... -_-

tapi gue tetep bersukur kok... sebabnya hapenya bukan telepon benang kayak gitu... hahaha..

Outbound Malang said...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

obat kelenjar getah bening said...

HP memang sangat penting namun kita juga jngan memak sakan diri buat beli yg mahal...cukup dengan apa yg kita mampu z...

[L]ain said...

wadepak -,,,,-

Mas Huda said...

wow... keren tuh produknya nokia, ramah lingkungan euy

jelly gamat said...

heheh,, bisa aja nich bkin lelucon nya...

Obat Tradisional Infeksi Saluran Kemih said...

hap jaman batu tuh bli . .

Obat Herbal Ampuh Penyakit Migrain said...

wakakakakak.....
zaman saya kecil juga suka pake handphone yang canggih luar biasa ini, beneran suaranya nyaring!!

Obat Tradisional Gagal Ginjal said...

jiaah ada hp yang bisa nelpon astronot ,,ada ada aja bli,,

Obat Tradisional Kanker Paru Paru said...

jadi inget juga bli waktu pertama pegang hp,,
:D

Obat Untuk Penyakit Asma said...

jadi inget zaman sd deh bikin telpon kaleng haha

obat herbal penyakit gondok said...

haha,ada-ada aja nih :D
hmm
irit pulsa tuh kayaknyaa ..
hoho
nice article :)

randy yang penting share said...

wanjriitt canggih banget nokianya ini nokia 808 ya? wah2 canggih banget ahaaha

si apa said...

bisa buat LDR nih :p

dimas geel said...

wah gue kira apaan, taunya. *jedotinpalakemeja

haha

event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

Risah Icha Az-zahra said...

anjriiiiiiiittttttt...... hahaha
kirain beneraann..

jadi inget dulu main ini sama tetangga lewat sumur WC. biar suaranya kedengeran

Obat Tradisional Kanker Paru Paru said...

kerene tuh sotoshopnya . .

Obat Tradisional Infeksi Saluran Kemih said...

hallo bapa saya udah ga betah di sini bapa tolong segera keluarkan aku . .

Obat herbal stroke said...

Bisa aja nih mass bro :D

obat herbal kolesterol said...

beuh .. hahah si agan ada2 aja nih ,, berapa tuh hrganya .. pasti mahal yaa ?? wkwkwk

eka raharja said...

waah msh janin udah megang bb, kereeeen
apa lagi kalo udah megang nokia kaleng hahahaha :D

Obat Tradisional Penyakit Eksim said...

kren nokia 808,...signalnya pasti nyceng,...!!!

Obat Epilepsi Tradisional said...

selalu aja bikin ngakak . .

Obat Diabetes Tradisional said...

cuman bsa bilang makasih untuk bli buat lawakannya . .

lovelydebz said...

ahhhhhhh kamu.....*cubit*

Cara Ampuh Mengobati Kanker Darah said...

nokia yang terakhir gak perlu pake pulsa, cas, gratis,,,

Obat Tradisional Insomnia said...

Jangan-jangan bli dulu pakai hp yang dari kaleng ya..

gawok said...

WALAH kalau Nokia itu di jualnya Per KILO ya mas..?

obat tradisional gagal ginjal said...

wealah kalo itu siih balik lagi ke jaman doeloe

Agen Jelly Gamat Luxor said...

azip gan hp yang canggih bisa dipake seumur hidup dan tanpa harus ngisi pulsa ataupn melakukan pengisian batre, sekali tarik jadi....

Cara Mengobati Stroke Secara Alami said...

nokia is ok...

penyembuhan alternatif penyakit stroke said...

jahahha. gk kebayang perubahan zaman sekarang, sudah tidak terlepaskan dengan hp...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI