(ga sekedar) Tembakau

Hari Anti Tembakau Sedunia jatoh tanggal 31 Mei. Iya, iya, gue akui kalo gue telat banget baru ngebahasnya sekarang. Gue ga bakal banyak argumen disini, sekarang. Udah cukup banyak orang pintar yang ngasi pendapatnya dan saling membenarkan dan meminta dukungan. Baik di pihak pro, maupun di pihak kontra. Saya pribadi ga masalah ada yang ngerokok di sebelah saya. Asal asepnya ditelen. Dan jangan dinyalakan pake api, tapi direbus.

Perlu kalian tau aja, ketika manusia normal memperingati Hari Anti Tembakau, jauh di area yang hanya beberapa orang saja yang tau lokasinya, orang-orang jomblo di balik belenggu kesepian (dan kuantitas kesepiannya makin bertambah di malam minggu) tengah mengadakan konspirasi. Mereka berencana mendeklarasikan peringatan khusus. Hari yang akan memperpanjang kelangsungan hidup mereka, meski hanya sehari saja.

Hari itu dikenal dengan: Hari Anti Tembak Kau. Mereka memproklamirkan di hari itu ga boleh ada yang nembak gebetan. Apalagi jadian! Mengerikan, bukan?

Di lain tempat, komunitas lain menentang Hari Anti Tembakau. Mereka adalah aktivis pantai. Alasan mereka, jika manusia anti dengan tembakau, maka pantai-pantai terancam abrasi. Tembakau, yang juga dikenal dengan mangrove, akan melindungi pinggir daratan dari kikisan akibat terjangan gelombang air laut. Bentar, rasanya ada yang keliru..


Honestly, gue kontra dengan tembakau. Indonesia bisa kok bebas dari rokok. Dengan meminimalisasi efek negatifnya. Baca deh dua artikel ini..



Taaaaapi... bagi kalian yang tetep keukeuh kalo rokok jangan diperangi dengan alasan apapun dan males baca artikel dua di atas. Yah minimal perusahaan rokok mustinya kayak artikel di bawah ini..


Selamat membaca. Sorry artikelnya cuma saya tautkan, ga saya rangkum. Males. Dan pasti bakal melelahkan. :p

Saya anti rokok, tapi mau kok dirokok. *eh






Gambar nyolong dari:
*)http://sayapakai.tumblr.com/post/24257824920/when-youre-too-lazy-to-actually-walk-down-the-stairs
**)http://sayapakai.tumblr.com/post/24251380671/when-someone-tries-to-use-my-computer

69 bukan komentar (biasa):

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

Suka bete kalau ada yang nge rokok di sebelah... asep nya itu lho....

adittyaregas said...

mas punya roko atau jerutu

lovelydebz said...

merokok sama di rokok'in kayaknya sama2 nikmat ya... *eh*

obat alami maag kronis said...

suka gak suka kalau ada yang ngerokok teh asepnya bau

Obat herbal migren said...

ngakak gan lihat gambarnya :D

nuel said...

cengo baca kalimat terakhirnya..... -_-

Cara Menjadi Agen Jelly Gamat Luxor said...

bingung juga kalo ngomongin masalah rokok, udah tahu bahaya, masih saja dikonsumsi_Produsennya sendiri ngga mau, dengan alasan menjaga kesehatan.Lha, indonesia?? apa kita ngga terlihat seperti keledai..

dea said...

yang ngrokok harus di kasih ruang khusus hahahah :D

Pengobatan Tradisional Kista said...

jhiahhh,,mau di rokok,,,,hahahah,,dasar bli,,tadinya aku juga mau protes tentang tembakau baru di bahas sekarng,,ternayat gak sekedar tembakau yah,,,

indahnya berbagi hal unik said...

Rokok lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya jauhilah sebelum terlambat bulan, eh telat maksudnya.

udienroy said...

saya suka rokok, tentu saja saya orangnya perokok, rokok di tuku, buat istri saya,

Obat Tradisional Sinusitis said...

terimakasih atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses...
saya gak suka ngeroko.

Obat Asam Urat Tradisional said...

AIKH BLI JOROK DAH ..
:(

Obat Gagal Ginjal Tradisional said...

saya seoerang perokok berat gan dan kayanya lebih berat dari ukuran kantong sama berat baan saya . .

Firly said...

saya senengnya di rokok mas.. #eh

eka raharja said...

salut dah ama tulisan ente,
tapi kok endingnya suka dirokok, mksdnya apa ya?

abdina said...

Intinya kalau ngerokok di tempat umum, asap rokoknya harus ditelan juga :D

Ajeng Sari Rahayu said...

wekekekk, hari anti tembak kau -.-"

padahal yg dimaksud tembakau kan bahan pokoknya rokok--bukan pohon tembakau di pinggir pante -.-"

Obat Alternatif Nyeri Sendi said...

emang susah, kalo ngomongin masalah rokok_
padahal kita tahu bahaya rokok itu gimana, tapi tetep...aja!

Obat Tradisional Demam Berdarah said...

perasaan udah ada peraturan " dilarang merokok di area umum"
tapi tetep aja, ngga ngaruh. yang merokok sih emang baca, tapi cuek aja. ngga peduli sama kesehatannya sendiri tuh namanya.

Obat Batu Ginjal Tradisional said...

bli nanti ente ane calonin jadi mentri kesehatan aja yakk biar bisa menghindarkan indonesia dari asap roko..amin

Obat Asam Urat Tradisional said...

oia bli low boleh tau untuk memperingati hari tembakau sedunia biasanya ngadai acara apa..
balap karung atau tarik tambangkah seperti acara agustusan ,,low begitu tgl 31 mei tao deppan kita adai lomba isep roko ajja..
:D

Best Business Brands said...

ga sekedar pensi sih jd kyk cup gt trs pas acara closingnya yaa ada bintang tamu gtgt kyk pensi. acara taunan sma negri. adasih selain anttic tp anttic acara sch ...

andinoeg said...

merokok mungkin enak bagi sebagian orang, tapi enakan dirokok. hehehehe

obat maag alami said...

tragis banget itu animasinya...

Obat Tradisional Kanker Prostat said...

makasih bli untk guyonanya ..

Obat Tradisional Kanker Paru Paru said...

selalu saja bisa membaut bibir tersenyum . .

obat stroke tradisional said...

buat orang jadi senyum nih bagus ya..heu

Jelajah IPTEK said...

banyak ilmu yang saya dapatkan disini, khususnya yang aku baca saat ini tentang tembakau, terimakasih dan salam ukhuwah wahai sauadaraku.

Obat tradisional HIV AIDS said...

wah gan sangat, penting bagi saya meroko apa lagi lagi kerja ... wah gan bisa menghilangkan pusing ...???

cara memutihkan kulit tubuh said...

Info menarik dan boleh sekali dicoba

cara memutihkan kulit tubuh said...

Info menarik dan boleh sekali dicoba

pemutih badan said...

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

Obat Alternatif Diabetes Melitus said...

Ga apa-apa saya orang lain ngerokok depan aku sampe puas asalkan rokoknya segede tiang listrik

cream pemutih badan said...

semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

krim pemutih tubuh said...

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

pemutih selangkangan said...

dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

cara menghilangkan ketiak hitam said...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

pemutih ketiak said...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

pemutih ketiak said...

n semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

pemutih wajah alami said...

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

cara cepat memutihkan kulit wajah said...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

obat tradisional diabetes said...

roko sabat bagi gue mah

pemutih wajah said...

Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

krim pemutih wajah said...

sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

obat tradisional kanker payudara said...

boleh juga tuh tips tentang ngeliangin kebiasaan meroko

obat tradisional diabetes said...

nick infomasinya

pemutih muka said...

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

cara menghilangkan bekas jerawat said...

Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

cara menghilangkan noda bekas jerawat said...

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

menghilangkan bekas jerawat said...

Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

penghilang bekas jerawat said...

Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

khasiat habbatussauda said...

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

habbatussauda cap kurma ajwa said...

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

habbatussauda cap kurma ajwa said...

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

jintan hitam said...

boleh di coba tipsnya

jintan hitam said...

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

sidaguri said...

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

daun dewa said...

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

mahkota dewa said...

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

daun pegagan said...

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

khasiat purwoceng said...

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

sambiloto said...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

Cara Cepat Mengobati Sinusitis said...

Ya elah,, sama aja dong kalo gitu,,

Obat Herbal Ampuh Sakit Pinggang said...

yang paling menhkhawatirkan adalah ketika anak SD umur 8 tahun pun sudah terbiasa dengan merokok. gimana ngga bikin pusing tuh? dan sangat disayangkan kita belum juga menemukan solusi yang tepat.

obat tradisional rematik dan asam urat said...

keren dan lucu banget animasinya gan

jual ekstrak daun sirsak said...

salam kenal

Obat Penyakit Gagal Ginjal Herbal said...

selamat tahun baru bli semoga di tahun baru ini bli bisa lebih kreatif lagi dalam membuat postingan yang gokilnya ..

obat multikhasiat said...

hahahaha...! kasian bnget tuh...! sampai sampai terjatuh gtu di gigit anjing...!

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI