(ga sekedar) KTP

Hal wajib yang musti dibawa ketika merantau adalah surat-surat. Kalo ada yang nanyain identitas, kita bisa jawab dengan gampang karena punya kekuatan hitam di atas putih. Bos saya udah ngasi pesen berkas apa aja yang harus dibawa. Masalahnya, saya kurang bersahabat dekat dengan urusan beginian.

Tanda tangan saya yang isi cap kaki anjing. Ini akibat ulah iseng saya ketika bikin KTP. Saya ngasal aja ngasi tanda tangan. Dan tanda tangan itu terus kepake untuk bikin rekening Bank, surat-surat ketika saya jadi ketua himpunan, ampe ijasah sarjana saya. Karena katanya tanda tangannya harus sama dengan yang di KTP.

Itu baru masalah tanda tangan, belum biodata. Nama, tempat, dan tanggal lahir di KTP dan ijazah sampai SMA, semua beda. Makanya agak bingung ketika ngurus tabungan saya. Nama di rekening sama dengan di KTP atau SIM? Setelah saya usut, sumber kesalahannya ada di data di Kartu Keluarga (KK). Dari KK yang salah, merambat ke KTP, lalu ke salah satu kartu tabungan + ATM yang saya punya, terakhir ijasah sekolah yang kena getahnya.

Makanya sebelum saya pergi merantau, semua data saya benerin. KK dan KTP saya perbaiki. Masalah kartu tabungan, untungnya data yang saya gunakan di Bank tempat saya bikin rekening sekarang dari SIM yang memang dari awal datanya udah bener.

Kantor Camat Manggis, Kabupaten Karangasem adalah tempat saya ngebenerin data KTP. Dan maaf, kinerja pegawainya ancur (isi banget). Saya minta tolong ibu saya yang ngurus perbaikan KTP ini. Nyampe sana, pegawainya bilang, "KTP ini baru bisa selesai paling cepat seminggu."

Ibu saya nanya lagi ke mereka, apa ga bisa lebih cepat lagi? Lalu pegawainya jawab," Maaf masih ada urusan yang lebih penting yang harus kami urus".
Mendengar jawaban pegawai ini, rasanya seperti ga berhadapan dengan pegawai negeri yang dibayar oleh pemerintah dari uang rakyat. Cerita ke temen saya yang pernah ngurus KTP juga kesana, katanya musti bayar 150ribu dulu baru mau cepet diurus. Waduh, padahal secara normal di kodya Denpasar, saya nganter temen ngurus KTP, cuma butuh waktu 15 menit udah kelar. Tanpa musti ada dana pelicin.

Setelah nunggu 4 hari, KTP yang saya dapatkan seperti ini.


ITU BUKAN WAJAH SAYA!! Tanda tangannya pun beda. Cuma biodatanya aja yang bener. Ditanya ke kantor camat, mereka mengakui kalo form yang berisi data dan foto saya ilang. Ya ampun.

Setelah melalui proses yang panjang, jadilah KTP saya yang benar. Fiuh.


54 bukan komentar (biasa):

agam said...

ganteng bgt sob foto nya :D

Audrey Subrata said...

HAHAHAHAHAHHH ya kali fotonya Christian Sugiono *ngakakkkk*
namanya bli panjang amat.

Anonymous said...

itu tampang siapa yg atas?? haha
bapak2 gitu brohh

jjangnisa said...

Wakakaka...
tolong deh bli..

btw, KTP begituan masih jaman ya bli?
bukannya udah pake KTP? *sok banget padahal ngurusnya belum nyampe sebulan

okenets.com said...

foto saya itu!

fahrizal said...

Wah ... keren ya ... foto ktpnya boleh aksen ... hehehe ... saya malah begronnya ukuran tinggi badan

Adittya Regas said...

maksa banget potonya ==a

Nimfa said...

habis pake produk facial foam g*tsby ya? kok jadi christian sugiono gitu??? :p lol

mandor said...

mbok ya jangan gitu. Mentang-mentang foto saya ganteng trus dipasang di katepe baru, benar-benar keterlaluan sekali

niee said...

waduh yg bener aja tuh 150ribu.. aahh pns di kantor camat kurang dapet honor neh makanya sering malak *eh :p

gilaaa... nasib bnr tuh foto dipajang di KTP lo mad :lol:

obat tradisional asam urat said...

ko fotonya timbul mas,,, ktp jaman sekrang kan gak boleh timbul,, apalgi klo mu buka rekening gak kan bisa tuh,,,

cerita anak kost said...

wah mahal ya, 150 ribu? tempat saya juga lamabat klo buat kaya beginian, harus ada pelicin. padahal kan mereka di bayar untuk mengerjakan hal seperti ini kan ya? motonya ud berubah. klo bisa di perlambat, kenapa di percepat.
btw, fotonya yang terakhir mas ya, ? ganteng... hihihi

nonasan said...

aku kapan punya ktp yaaa -,-

cara alami mengobati demam berdarah said...

foto abang w tuh,,,,

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

hihihi bisa bener fotonya diganti :P atau jangan2 kamu operasi plastik ya ikut2an artis kpop :P

Gaphe said...

kayak fotokopian gitu bentuknya KTPnya?... wahahahaaa duh editannya keliatan beneer..

berasa aneh liat si christi pose gitu

oq said...

woi,kok foto saya maen di pajang aja tanpa seizin saya

Dillah said...

Wah nasibnya sama ky saya...
Low sy susah ambil uang di bank krn ttd,,
Dikampus saja dr 16 x absensi, kesmuanya beda"..
Hahaha :)

arqu3fiq said...

Whakakakakak....
Keren tuh KTP nya. Kalah dong E-KTP. Mau ganti wajahnya Bachdim ah biar unyu. Xixixixixi...

lovelydebz said...

udah ganteng ...gede lagi ... dan ditulis di KTPnya pulak :) hebat

deapurnama said...

hahaha hampir mirip yaaa !!!

nuel said...

sama kayak adittya regas. maksa banget fotonya.. =,=

#nyinyir #lagidapet #dapetundian #gajelas #abaikan #kabur #takutdigolok

obat jantung koroner herbal said...

aduh... cristian sugiono jadi nongol disana tuh..
manteeeeeeppp deh mas..

pengobatan tbc said...

gak kalah lucu deh gan..
sipp

obat alami maag kronis said...

ini sih mana yang salah mana yang bener ya...

Dihas Enrico said...

fotaonya ganteng sob...
:P
btw yg sekali paket penting mah sim...
disitu jg udah ada identitas...
:)

Obat Penyakit Insomnia Tradisional said...

busyeeettt dah jangan bikin fitnah dah ntu ktp !!!bhuahahhaaaa

Kereta mini murah said...

Hahaha awas mas ntar kena bata gara2 pasang tu foto

computer technology said...

habis operasi ya !!!

obat tradisional asam urat said...

thanx infonya gan...

obat herbal gagal ginjal said...

terimakash salam kenal ...

obat herbal kanker kelejar getah bening said...

coba kalau poto mohex pasti cuco deh.....

Obat Herbal Hiv Aids said...

hahaha,,ngarep wajahnya yang christian ya,,hahaha,,padahal wajah aslinya yang bapak-bapak tuuuuhh,,hehehe,,kidding ya,.^_^

Obat Penyakit Insomnia Tradisional said...

busettt dah photoshop ajj ga mungkin tuh bisa ngerubah foto ktp yang tadinya aneh bisa jadi kaya gitu !!1hahahaa

obat alami asam urat said...

haha itu kan poto aku untuk masa depan

obat herbal asam urat said...

hahah itu kan poto kaka aku hheheh

pengobatan herbal said...

hahaha keren potonya kaya abang gue tuh hihihihih

Terapi Pengobatan Stroke said...

sumpah dah ane ngkakak banget gan liat perubahan ktp yang di bilang mustahil ..hahahaa

jelly gamat luxor said...

terimakasih buat informasinya gan salam kenal ......

obat penyempitan pembuluh darah said...

haha,, ga mungkin tuh ... maunya itu...

Kolesterol said...

hahah ada2 aj niihh..

obat tradisional asam urat said...

salam kenal terimakasih buat informasinya.............

obat herbal stroke said...

keren abis fotonya....

Obat Herbal Kanker Darah said...

kayaknya cocokan penampakan yang pertama deh heheh

#peace

Obat Herbal Jantung Koroner said...

slam kenal ia,,,

basir Annas said...

potonya gak nahannn..

obat herbal penyakit darah tinggi said...

keren bgt fotonya..

obat herbal jelly gamat luxor said...

bagus amat tuh foto hahha
keren...

jelly gamat luxor said...

terimakasih buat informasinya salam kenal buat semuanya sukses selalu ...
di tunggu info selanjutnya sukses selalu ....
di tunggu artikel selanjutnya ..

obat herbal varises said...

mantap gan .................

obat herbal varises said...

mantaaaaaaap gan ...

Internet Download Manager said...

pakek produk apa bli kok cepet banget gantengnya tuh
kwkwkwkkwwk
nice

Cara Cepat Daftar Acoount Facebook said...

mantab banget gan
nice foto :D

Terapi Herbal Untuk Stroke said...

salam hangat dari kota bandung!

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI