(ga sekedar) McDonald Sudirman

Sebeser sebesar apapun ruangan mekdi, pasti penuh!

Itu anggapan saya setiap melihat gedung mekdi. Contohnya adalah mekdi di jalan Sudirman, Denpasar. Pertama dan terakhir saya kesana, ketika saya semester satu. Mungkin Jupe belum puber saat itu. Sekarang saya kesana lagi, gedungnya udah makin luas, dan saya hampir selalu ga kebagian tempat duduk saking ramenya pengunjung kesana. Pantesan sekarang mekdi kalo bikin cabang baru gedungnya pada gede-gede. Denger dari satpam mekdinya sih, manajemen mekdi punya syarat khusus kalo mau mendirikan cabang baru. Minimal di cabang baru ada 1000 pembeli perhari. Itu kenapa mekdi ga buka cabang di Ubud. Meski di Ubud banyak bule, belum tentu nyampe 1000 pembeli perhari. Bagi bule, mekdi itu kan makanan buruh di negara mereka. Orang kita aja yang demen banget kemari. Berasa tempat hangout gitu.

Mekdi Sudirman jadi tempat numpang wifi favorit saya yang baru (ada tulisan yang sengaja dikecilin biar ga terlalu keliatan kerenya. Soalnya kalo numpang ngenet 8 jam, saya cuma beli minum seharga maribu maratus). Kalo dulu biasanya di mekdi Jimbaran, berhubung saya sekarang udah pindah ke Denpasar, jadi korban kebiadaban saya menjadi mekdi Sudirman. Ada lagi mekdi cabang lain yang dekat dengan tempat saya. Tapi tempatnya ga begitu enak. Misalnya saja mekdi Nangka. Tempat duduk yang isi colokan di mekdi nangka kurang pewe alias posisi uwenak. Di mekdi Sanur, karena letaknya yang outdur, tempat ngenet yang deket colokannya jadi panas.  Kalo siang  jadi silau kena sinar matahari.

Sofa di bawah mau ke lantai dua adalah tempat duduk favorit saya di mekdi Sudirman. Adem, ga diliat banyak orang, dan deket jendela. Cuman itu, ngeri kalo-kalo tangganya rubuh.

(Dari jendela ke luar)

Yah, tapi sekarang banyak orang sudah tau kedigjayaan mekdi sebagai tempat ngenet favorit. Sering ga kebagian tempat duduk deket colokan kalo dateng di waktu yang salah. Duduk deket colokan sangat penting buat saya. Laptop ga bisa nyala kalo ga disambungin ke listrik (batrenya udah drop parah efek sering dipake ngenet, uehehe). Satu hal yang sama dari orang-orang yang nunggu colokan -termasuk saya- adalah matanya bak mercusuar, memantau tempat duduk isi colokan yang sedang diduduki orang, sambil berkata dalam hati," Orang ini kapan pergi?". Dan juga ekspresinya yang "awas" seakan ngasi tau orang-orang yang liat,"Tempat kosong itu milik gue, ga ada yang boleh merebutnya dari gue!".

Ga heran kalo udah dapet duduk di "tempat idaman", banyak orang bakal mengawasi. Antara ngarep tempat duduk dan memandang jijik karena saya belanjanya dikit tapi duduknya lama itu beda tipis. Yang mandang jijik itu biasanya dari pegawai mekdinya.

Dan kalo saya udah bergerak sedikit saja, mereka semua siap menerkam. Kebanyakan dari mereka malu malu gitu. Bertingkah sewajar mungkin saat tempat duduknya masih ditempati orang. Lalu berubah drastis menjadi gesit kalo tempat duduknya udah ditinggal pergi. Orang yang keduluan dapet duduk udah kayak orang beken aja diliatin banyak orang. Tapi ada juga yang agresif abis. Belum kelar beres-beres mau cabut, oknum tersebut udah duduk di sampingnya. Semacam ngusir secara ga langsung. Masalah gengsi dan sopan santun jadi hal kesekian.


Memantau seperti yang dilakukan orang2 penunggu tempat kosong, adalah sarana lain buat olahraga mata dan melatih kewaspadaan. Belum lagi ditambah mondar mandir nyari tempat kosong dari lantai satu ke lantai diatasnya, dan terus begitu sampai ada yang kosong. Ini udah lebih dari olahraga biasa.

Dikasi tatapan emosi dari yang ga dapet tempat duduk adalah resiko rebutan kayak gini. Tempat duduk yang didapet juga belum tentu bagus. Di samping saya kemaren malah ada cowok lagi prospek calon downline MLM. Cowok itu ganteng. Yang jadi calon nasabahnya banyak, cewek, dan cakep-cakep. Dia melayani nasabah dari saya baru dateng mekdi sampai saya pulang! Konon cara cowok cakep menggaet calon nasabah adalah dengan PDKT kayak orang mau pacaran dulu. Lalu janjian ketemuan. Langsung deh cewek itu diprospek. Si cewek pun kecewa. dari rumah udah berbunga-bunga menghayal akan dirayu, ditembak, tapi realita jauh dari impian. Tapi kok bisa banyak gitu cewek yang dateng? Hebat bener nih cowok.

Kalimat sambutan "Apa kamu punya mimpi?", "Apa impian kamu?","Pernah ikut bisnis seperti ini?", "Ah masak 3 jam sehari ga bisa?" terus terdengar selama  saya berada di samping cowok MLM ini. Sampai mau tidur pun kalimat itu masuh nempel di kepala saya! Kuat banget cowok itu ngomong. Cewek-cewek yang jadi nasabahnya keliatan banget udah ngantuk tapi ditahan-tahan. Mereka asal aja bertanya biar tampak memperhatikan. Saya paling ga ahli dah kerja ginian.

Itu baru masalah "teman duduk". Belum lagi yang sering dikecewakin. Pas rame, wifi mekdi kenceng abis. pas sepi, wifinya mati. Oia, jangan sering2 ada di ruangan ber AC. Tau deh apa ini cuma di mekdi Nangka aja. Tapi semua pengunjung disini kalo lebih dari 15 menit duduk, mata mereka merah. Jadi takut gitu satu ruangan berisi banyak orang bermata merah.

Dan setiap saya ke mekdi ada aja yang jatuh. Kalo ga sosro yang dijatuhin ampe pecah, benda lain yang jatuh. Pernah juga pegawainya yang kepleset.










Sumber gambar:
*) dokumen pribadi
**) http://missredaholic.tumblr.com/post/10634522769
***) http://sofapizza.me/post/4192967918/way-to-sweep-her-off-her-feet

67 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

sepertinya kepopuleran wifi mcd udah ngalahin kfc. tapi kadang matek!

Fellicia said...

di Jogja lebih populer Dunkin Donuts :D

nicamperenique said...

wah masih populer ya mekdi
di jkt banyak yg sudah tutup
tinggal di tempat2 tertentu saja.
dan memang luas ya mekdi yang sekarang ini.

dulu sih klo mau nge-wifi enak ke plasa semanggi, banyak colokannya, hihihi iya ya tempat colokan tuh jadi rebutan banget.

mbaca tulisanmu jadi inget gimana cara ngedapeti meja yang ada colokannya sementara msh ada orang yg duduk di situ.

aku sih dulu g tau malu, klo keliatan dah mo beberes, aku tanya aja, apa mau udahan hahahaha
mayan lah, sering bener feelingnya :D

andinoeg said...

kayaknya seru wifian di mcd

Fajar said...

wah jarang ke mekdi..om... soalnya paklik mekdi jarang dirumah..he.he.he.. untuk ukuran sekarang sopan dan santun..dianggap jadul..kali ya...he.eh.he...

Gede Lumbung said...

Busseeettt....
Makin parah aja syndrom ngNet gratis di mekdi-nya...

indobeta said...

bawa netbook yang kuat tahan 6 jam, kalo kurang bawa baterai cadangan 1 biar jadi 12 jam.

jadi ga perlu lagi rebutan tempat yang ada colokannya

arqu3fiq said...

Kalau sama geng-ku ketika di Wi-Fi "Toni Jack" DELTA Surbaya(dulu Mekdi) kita beli makanan dan minuman trus pasword Wi-Fi di sebar ke mereka yg nggak beli. Tujuan kita baik hati berbagi Wi-Fi. Hahahaha...

Darin said...

Wah, kalo saya mending di kantor sajah, xixixi.
Btw, mekdi di Solo ngga begitu populer deh. Kalah sama KFC. Anak saya aja gabung di klub-nya #eh malah promosi :D

ceritaku said...

enggak pernah deh saya ke mekdi

phrairin said...

#gedubrak doang komen ane...

Ellious Grinsant said...

Hahaha... lain kali kalo ke mekdi jangan lupa bawa colokan 3 mas, biar nanti bisa sharing, kan jadi nggak perlu bidik-bidik tempat duduk, hahaha...
berangkat dari pengalaman waktu di kampus... hehehe...

http://farid-complete.blogspot.com said...

Untung bukan mekdinya yg jatuh...
hahahaha

luke! said...

wah.....ternyata demi mendapatkan colokan sampe usaha mati2an begitu ya!
hehehe...kalo saya sih masih bisa online dari klinik tempat saya kerja :)

Claude C Kenni said...
This comment has been removed by the author.
Claude C Kenni said...

Memang McD koneksi internetnya jauh lebih cepet daripada KFC, ni McD di Bandung aja komputernya selalu penuh sama orang2 yg nebeng internet, hehehe

1mmanuel'Z-Note5 said...

wah ternyata mekdi itu makanan kelas rendahan yah.. pantes selama gue masuk mekdi susah banget nyari cewe bule yang cakep. huahaha

btw gue tau ntu mas2 mekdinya mikir apa tiap kali liat lu. pasti mikir kayak gini, "ni orang cuman ngenet doang... kali2 borong kek isinya.." :P

the-netwerk said...

nice :)
saya senang mengikuti postingan anda
postingan yang menarik .

salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
website kami.

hajarabis said...

i love ur post, keep share^^
mampir balik ke website kami yaa...
Ingin barang bekas Anda lebih bermanfaat?
Mari beramal bersama kami, dalam program HA Peduli
Kirimkan barang bekas Anda yang masih layak pakai/ layak guna ke kantor Hajarabis.com di
Jalan Letjen. Sutoyo 109-111 Malang.
Keterangan lebih lanjut, hubungi kami di link website http://hapeduli.hajarabis.com/ atau di line telepon (0341) - 8441777

NF said...

coba kapan2 ke McCafe nya McD di daerah kelapa gading, kayanya ga penuh2 amat hehe

Widhi | Motivasi said...

wah pengamat di mekdi nih masnya :D

obat asam urat said...

salam kenal ..
thansk info nya

obat insomnia said...

salam kenal ..
thanks infonya

Orick said...

Maribu maratus nge net 8 jam..mantabz..

Ratnawati Utami said...

aku bisa ketawa, wahahaha... pernah ke McD bareng Tukang Colong...

exxigo said...

ane bingung ama penulisnya, yg di critain tu ttg keadaan mekdi ato crita ttg ga kebagian tempat duduk yng ada colokannya
=D˘•˘=)) нɑɑ˘°˘нɑɑ˘°˘нɑɑ =))˘•˘=D
peace, bcanda bro..
klo mo blanja jam,dompet & sepatu klik
La Mis Store

agen xamthone plus batam said...

jhahaha,,,dasar pantes aja di liatin pegawainya juga....

Cara Aman Mengobati Glaukoma said...

hem,,ini ceritanya kok gak nyambung ya,,
haha serasa jadi artis diliatin orang,,
ya begitulah nasib pecinta gretongan :D

#peace

Obat Tradisional Hiv Aids said...

hemmm iia gan di tempat orang bule sana mekdi mungkin sama kaya warteg kali yah bukan jajanan mewah alias sederhana ,,tapi di negara kita jajan di mekdi itu udah bisa di bilang jajanan waaahhhhhhh...

obat tradisional penyakit jantung said...

hahahaaaa si agan ke mekdi cuman mau nyolong wifi duank ,,haduuhh ada ada aja ...
:p

Agus Daud said...

hmmmmm...

lovelydebz said...

Pengen ayam goreng pedes Mekdi....hu..hu...hu...disini nggak ada....

tips menghilangkan bekas jerawat said...

wah seumur-umur saya belum pernah makan di Macdi ...hehe, katrok tenan

rokim said...

Pengen coba gk da temen nih ke mcdonald

agen xamthone said...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

agen xamthone plus said...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

xamthone said...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

serum vitamin c said...

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

anak autis said...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

vitabrain said...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

vitabrain said...

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

vitabrain said...

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

ambeien said...

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

obat ambeien said...

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

pengobatan wasir said...

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

obat wasir said...

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

obat wasir tradisional said...

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

cara memuaskan suami said...

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

senam kegel said...

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

cara membesarkan penis said...

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

cara memperpanjang penis said...

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

cara memanjangkan penis said...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

cara memperbesar alat vital secara alami said...

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

cara memperbesar penis said...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

cara merangsang wanita said...

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

cara memuaskan istri said...

Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

solusi pria said...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

cara perbesar penis said...

Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

batu zakar said...

Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

batu zakar said...

Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

heum mau dong di kirim mcdonald..hehe

obat tradisional diabetes said...

saya seneng sekali dengan gambar kucing yang jatuh itu...habiiisnya lucu sichhhh

obat herbal gagal ginjal said...

terimakasih salam kenal ...

obat herbal stroke said...

hahahah lucu bangettttt

obat herbal varises said...

mantaaaaaaap gan ...

suhe said...

mekdi apaan sie ?

Dwi Ayu Silawati said...

hahah gokil :P , kalo saya lebih suka di perpus kampus, gratis tis ga perlu beli minuman, dan colokan selalu tersedia :)) Selalu ngetem berjam-jam di tempat itu itu aja, sampe temen2 pada hapal kalo saya selalu ngenet di perpus kampus

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI