(ga sekedar) (ʃ⌣ƪ) ciluk ƪ(˚▽˚)ʃ baaa

(ʃ⌣ƪ) ciluk ƪ(˚▽˚)ʃ baaa


Genap 31 hari saya ga ngeblog. Eh 31 satu itu angka genap ga sih? Atau bilang prima? Bodo ah. Pantes aja komen di post terakhir banyak banget, 140 gitu. Padahal saya ga pernah ngeblog sama sekali. Ini kali  kesekian saya lama ga ngeblog. Paling lama malah (kalo ga salah inget). Alasan saya ga ngeblog lama adalah.... Baca ampe bawah. :p


Ngeblog itu hobi, buat main-main, menurut saya. Haram bagi saya main-main disaat ada kerjaan lain. Prioritas yang saya sebut pekerjaan untuk saat ini adalah: SKRIPSI. Saya trauma. Gara-gara kelamaan nunda mengoreksi skripsi pasca sidang, banyak peluang emas lewat. Misalnya, undangan talkshow salah satu TV  Jakarta pas acara ON|OFF kemaren. Terpaksa saya tolak karena masih ada urusan di Bali. Kalo dibayarin akomodasi sih saya mau *ngarep* sayangnya enggak.. T..T


screenshoot imel dari TV Jakarta

Saya lama merevisi skripsi pasca sidang, karena ngeri liat koreksi dari penguji. Inget jalannya sidang saya sukses unjuk kebodohan, dan melihat coretan-coretan penguji di cover, ngebuka skripsi aja males. Syukurnya, dengan susah payah saya bisa melewati proses bimbingan dengan penguji. Tanda tangan penguji udah dapet, masuk ke tahap selanjutnya, penjilidan.

Ngejilid ternyata ga gampang, men! Lebih sering ketemu yang namanya salah print daripada ketemu pacar. Perasaan udah bener semua ngeditnya, pas nge-print ada aja yang salah. Ketika semua udah dicetak, musti dibagi lagi agar siap dijilid (dan ini tak gampang). Daaaan, udah capek-capek ngejilid, berpeluh-peluh kepanesan, ampe lupa mandi, lupa makan, lupa dandan, ketika udah dijilid dan diperiksa lagi, rupanya....cover saya salah warna! Musti nyerahin 6 skripsi, saya malah bikin 5!! Belum lagi...ternyata ada satu skripsi yang abstrak bahasa Indonesianya belum saya print. Hidup gue ko' gini-gini amat yak..

Ga gampang untuk bisa ngalamin kayak gini.. *derita 4 tahun*

Bikin skripsi yang (agak) beda dari yang udah ada di kampus juga ternyata banyak hambatan. Rencananya skripsi mau saya isi kertas hotprint. Itu lho kertas yang dicetak timbul kayak undangan. Nah, awalnya saya ga tau istilahnya adalah hotprint. Kiraen "letter timbul" (saya liat di tukang-tukang bikin plat motor). Pasti dong orang-orang tukang bikin stempel, bikin plat motor, ama penerbitan langsung bingung gitu. Sampe akhirnya ada yang ngasi tau istilah sebenernya. Sayangnya, ga ada yang bisa ngebikinin saya. Harus cetak banyak gitu. Saya sih terinspirasi dari disertasi dosen saya di ITB. Kayaknya ITB emang nyetak banyak, makanya bisa dicetakin. Kalo saya yang cuma bikin 5 biji, mana mau mereka, cak bandar juga di saya. Jadi kepikiran buat ngajak temen-temen kampus nyetak bareng, biar banyak gitu mesennya..

Setelah semua skripsi selesai dicetak, selanjutnya adalah penyerahan ke dosen pembimbing, perpus jurusan, dan perpus pusat (universitas). Sebelum disebarkan, skripsi yang udah dijilid ditanda tangani oleh ketua jurusan (kajur) dulu bukti skripsi itu udah sah. Bela-belain saya jauh-jauh nyari ke rumah beliau. Ujan-ujanan, di sebuah tikungan jalan hampir digigit anjing sialan yang mendadak nongol dari dalem sebuah rumah. Gue kepret pake suntikan rabies baru nyahok lo!

Di rumah pak kajur. Clingak-clinguk sambil bilang permisi, ga ada yang nyahut. Lalu muncul ibuk-ibuk, otomatis saya sapa..

"Permisi bu, pak Gustinya ada?"

"Gusti..Gusti.. Nama bapaknya AGUNG!", hardik ibuk itu. Mampus, salah sebut nama gue, kata saya dalem hati. Nama pak kajur emang I Gusti Agung. Ga nyangka aja kalo harus dipanggil dengan nama belakang. Langsung aja suasana jadi awkward. Pak kajur kemudian muncul mengenakan celana pendek ketat (okeh, masalah busana ini ga usah diperdebatkan).

Suasana udah terlanjur kikuk, saya jadi salah tingkah (ditambah penampakan celana pendek ketat). Bapaknya minta pulpen. Anjir, langsung kaget, saya ga bawa pulpen! Udah salah panggil, ga bawa pulpen pula. Saya cuma bawa pulpen yang udah macet-macetan. Yang ajaibnya, tuh pulpen mendadak lancar di tangan pak kajur. Apakah dia luluh karena "celana ketat". Hanya tuhan, pulpen, dan celana ketat yang tau.

Perjuangan ngejar tanda tangan dosen. Karena hujan, lepas sepatu. Udah mau deket rumah dosennya, cuci kaki di kali, terus pake sepatu lagi

Skripsi yang ga isi abstrak saya setor ke perpus jurusan. Biar tampak pinter gitu kalo ada mahasiswa yang minjem skripsi saya. Pasti dia mikir, saya jago banget bahasa inggris soalnya ga ada abstrak yang bahsa Indonesianya. Lalu saya akan tampak bodoh ketika dia sadar abstrak saya hilang (keliatan di daftar isi). 


Saya dateng ke ibuk penjaga perpusnya. Dari dia saya tau kalo ada syarat lain lagi, yaitu "nyumbang" 2 buku kimia. Untung lagi musim diskon. Buku seharga 50ribu bisa saya dapet seharga 5ribu aja dong! Ya meski penyerahan skripsi ini agak tertunda karena saya musti beli buku dulu. Pagi-pagi saya langsung ke rumah ibuknya ngasi tuh buku.

Di sela-sela nyebarin skripsi, saya nyerahin CD berisi jurnal skripsi saya ke panitia tugas akhir. Ya ampun! Ternyata format jurnalnya harus dalam bentuk word. Ya udah deh saya kasi CD yang tadinya masu saya kasi perpus pusat, yang jurnalnya berformat word. Padahal saya udah nyiapin CD yang bagus buat panitia tugas akhir. Akhirnya perpus pusat yang dapet. Padahal tadinya perpus pusat mau saya kasih CD yang murahan. Emang rese perpus ini, sekarang pegawainya malah ga masuk. Katanya sih jaga di perpus RS Sanglah. Makin lama aja nih urusan.

Sekarang saya tinggal ngurus administrasi buat daftar wisuda aja sih + urusan-urusan kecil yang meribetkan. Saya usahakan ga akan lama-lama lagi ngepostnya. :)



Oia satu lagi yang bikin lama ngepost, saya lagi ngurus keberangkatan saya kerja di Jawa. Ditambah kerjaan baru di Bali saat ini. Yang keduanya melarang saya menyebutkan ke orang-orang saya kerja sebagai apa. Halal kok.  Jadi...anggep aja saya penggangguran berbayar.. :))

32 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

btw celana ketat pak kajur, seketat apa sih. hahaha

marsudiyanto said...

Selamat atas klarnya si skripsi
Selamat Datang DI Jawa, Selamat Bekerja

Arif Chasan said...

wiiih... daerah jawa? deket jakarta dong?
KOPDAAAAR!!!

btw, anjing nya masih idup?
sayang banget yaa..
padahal kalo abang digigit anjing beneran pasti lebih lucu deh ceritanyaa... XD

haha.. sukses aja dah...

Baha Andes said...

Selamat ya col :p

selese skripsi blum berarti selesai mencari ilmukan ya :))

On The Spot said...

Nah ini nih yg ditunggu updatenya... sering2 update.

Tukang Colong said...

Siapa tukang colong yg sesungguhna, hahaha

niee said...

Kalau aku pas skripsi udah ngeblog pasti lebih ribet lagi dah.. Sayangnya kemaren cuma ribut di twitter.. Hahahaha..

Semangat mad.. semoga apapun yang telah direncakan berhasil dan sukses.. Ya namanya juga skripsi, tahun depan juga jadi cerita lucu2an dengan temen-temen kampus :D

ToM kuU said...

congrats bro!!!! akhirnya diromu sudah melewatkan hari-hari tersulit selama kuliah.... TK jadi inget masa-masa penuh tangisan itu... berasa setiap menit berharga dan dikejar2 kiamat... tapi setelah udah ngumpulin semuanya langsung plong..... saatnya liburan... ahahhaha

Oke deh... selamat bekerja sekarang... welcome di JAwa... kapan2 kita maen yah!! ^^

Claude C Kenni said...

Lu ngingetin gua sama proposal skripsi yg udah lama gua tunda >_<

Btw selamat tahun baru yaaaaaaa

phrairin said...
This comment has been removed by the author.
phrairin said...

hwaaaa...jadi kebayang skripsi yang bakal melelahkan bro, ni aja tugas ama laporan Kerja Praktek ane kagak kelar2...waktu dah mepet tinggal 2minggu, ampun dah, kebanyakan tugas kuliah bikin tambah pusing...

aire said...

ambil jurusan apa om? angkatan berapa om?

Gaphe said...

selamat datang kembali!. apa kabar kamu Kro?

sukses yaa buat kerjaannyaa

Asop said...

WOoow ini baru sip nih, udah lulus! :D
Udah lulus, udah siap kerja lagi. Kurang apa coba, Sukro ini... ck ck ck... Hebat! ^__^

Selamat, ya! :D

ROROkenconoSARI said...

beratnya perjuangan skripsi selalu indah dikenang, apalagi saat melihat senyuman orang2 yg kita sayang saat mereka melihat kita wisuda, huaah, indah dan legaaaaaa bgt. #curcol :)

oq said...

foto paling bawah serem banget

Obat Alami Untuk Asam Urat said...

wahh sibuk juga tho mas...
gimana skripsinya? udah sidang?

Obat Alami Untuk Nyeri Sendi said...

baru keliatan nihh mas...
sibuk banget kayaknya...

Saiaenno said...

mhm.. udah lama juga ngga maen kesini.. makin rapih aja blognya.. *loh??*

hayoo kerja apa bli??
sukses teruuuus.. :)
semangat ^_^

lovelydebz said...

tinggal sedikit lagi ...ayo kamu pasti bisa... :)

obat tradisional migren said...

kasian banget hidup kamu bli,

berjuang terus ya

1mmanuel'Z-Note5 said...

hooray !! Tukang colong is back.... kirain gue,lu bakal kayak nova miladyarti yang ilang tanpa jejak... taunya masih nongol.

anyway di sana, ngasih 3 skripsi yah? kalo di kampus gue cuman satu aja

happy nu year yah. maaf2 kalo ada salah. :)

Obat Kesehatan Alami said...

Artikel yg bgus gan.. blognya jga kellen abiizz..

Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik said...

Ganteng baget poto lu gan! ckck

arqu3fiq said...

Nggak koment, cuman like this aja ya.
Semoga sukses.

Konveksi Tas Ransel Bandung said...

Nice post gan, salam kenal ya gan..

renovasi rumah said...

blog ente GA kalah sama KAMBING JANTAN...

safan said...

ada apa ni nyebut nyebut nama pak gusti... pak gusti datang ni .. huks

ardian said...

animasinya lucu banget gan....
kalo' sempet main2 juga kerumah ane gan....

pengobatan herbal gagal ginjal said...

panjang juga skripsinya
sampe cape bacanya
semoga lancar sidang skripsinya

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

semoga lancar dan sukses gan....

Obat Infeksi saluran Kencing Tradisional said...

baru tau dah ce,ana ketat bisa ngedatangin keajaiban ..hahhaaa

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI