(ga sekedar) Tukang Colong OFF Dari Social Media


Hari ini sampai seminggu ke depan saya bakal off dari social media. Pasalnya, hari ini adalah wisuda temen-temen saya wisuda di kampus. Kemaren aja pas yudisium semua pada masang status tentang acara yudisium dan majang foto yang tentunya bikin retina mata ini terbakar api iri.. Nah, yudisium aja yang ibarat baru wisuda level fakultas udah kayak begitu, apalagi wisuda beneran kayak kali ini. Makanya, pagi-pagi saya udah kabur pulang ke rumah orang tua di kampung biar ga ngeliat kejadian menyakitkan ini. Lama cepetnya lulus itu banyak faktor yang mempengaruhi. Ga cuma melulu karena mahasiswanya bodoh. Misalnya, kendala pada alat dan bahan, berhubungan dengan orang-orang yang susah sekali diajak ketemuan padahal peran mereka sangat penting di penelitian kita, dan hal-hal nonteknis lain berkaitan dengan keberuntungan yang sama sekali ga bisa diduga. Saran saya sih, banyak-banyakin amal deh selama bikin skripsi. Saya sendiri telat wisuda karena telat sidang skripsi. Saya sidang seminggu setelah pendaftaran wisuda ditutup, Kenapa ampe telat? Itulah kawan-kawan, ini pelajaran buat kalian, janganlah jadi mahasiswa pemalas seperti saya.. Ingat apa tujuan kalian berada di kampus, merantau jauh-jauh kemari.. (gue ngasi saran pinter tapi make sendiri kagak bisa, hahahaha)

Baru rabu kemaren balik ke Denpasar, sekarang udah pulang lagi. Ga ampe 3 hari gitu. Moga ibuk ga bosen liat anaknya ini. Ho ho. Oia, setelah dirias dalam rangka wisuda ini, temen-temen saya yang cewek tampak tampak 10 tahun lebih tua.. Penampilannya mirip kayak undangan-undangan ke resepsinya Ibas-Aliya. Saya juga diundang lho.. pak Beye rela jauh-jauh dari Jakarta ngirim undangannya ke Bali. Jangan ngiri yak! Sayangnya karena lagi di rumah orang tua, jadi saya ga bisa hadir. Jadi ga enak nih ama Masbro Ibas.


Oke lupain masalah wisuda-wisudaan ini. Meski saya belum wisuda, kalian masih tetep setia baca tulisan saya kan? Hihi. Kali ini cerita yang mau saya bagi ke kalian adalah ketidak sukaan saya fotoan bareng cowok lain. Alasannya, saya selalu kalah ganteng! Bahkan ada temen yang bilang,”Kalo ada orang yang merasa jelek, lu diem aja di samping dia. Dia ga akan merasa jelek lagi.” SIALAAAAN!!

Nah oleh karena itu, tiap jalan-jalan, saya lebih mending foto ama benda daripada ama cowok. Walau emang sih tiap mau fotoan, banyak cewek yang berebut pengen fotoan bareng saya, jadi ga sempet gitu fotoan ama sesama jenis. (Walau kadang pas fotoan ama cowok lain, pantat bisa kena grepe atau paha dielus diam-diam!). Saya fotoan ama benda-benda aja itu misalanya seperti pas di Hello Asean.
Udah pada tau acara ini belum. Saya telat menuliskannya. Acara ini udah tutup dari tanggal 23 November yang lalu. Hello Asean, kadang dipanggil ASEAN Fair, adalah serangkaian kegiatan KTT ASEAN kemaren yang diadain di Bali. Hello Asean diadain selama sebulan. Acaranya bonafit banget. Namun sayang, saya juga ga ngerti, acara semegah ini, yang mendatangkan bintang tamu keren-keren abis, gratis pula, tapi pengunjungnya ga rame-rame amat. Ada yang bilang publikasinya kurang. Promosi ke masyarakat belum cukup intens. Ada juga yang bilang karena daerahnya yang beberapa kali ditutup dalam rangka kedatangan petinggi-petinggi ASEAN. Ah, ga ngertilah saya. Daripada saya  ngelindur, mending no komen ajah. Tul gak! Artis-artis yang diundang lumayan loh. Dari skala nasional ampe internsional. Ran, Naif, endah & Resa, dan banyak lagi yang lain termasuk penyayi top ASEAN. Semua nyanyi bergiliran tiap hari. TIAP HARI!

Sebulan terselenggaranya kegiatan Hello Asean ini, saya sempet sekali aja kesini. Penyebabnya karena ga ada yang ngajak.. *naas*. Sekalinya kesana, langsung foto-foto dong...

Bagian paling depan dari Hello Asean. Setelah nyasar dulu (tetep) ga tau dimana sebenernya tempatnya


 
(a)                                                               (b)
Pertama yang saya coba kunjungi adalah stand-stand dari berbagai daerah di ASEAN. (a) Isi uler ga ya..? (b) Lagi mikirin negara


"Bapak kamu pedagang ya?"

Udah mirip anaknya belom? Ini di bagian lain dari Hello Asean. Berbentuk bulet gitu ruangannya. Begitu juga foto-foto berikutnya masih di bilik ini juga.

Niatnya ngasi hormat ke Merah Putih, taunya keliru. Ini kan bendera Singapur. Shit..

Logo ASEAN! KYAAAA!!

Apakah anda melihat wajah mesum saya? Meski cuma lukisan, kapan lagi dikerubungi cewek-cewek kayak gini.. 


 Kenalken, saya Anak Presiden yang Tertukar. Nama saya, Tukang Colong Yudhoyono..

Ga dikasi duduk di meja kerja pak Beye.. Ya udah jadinya mirip pengawalnya gini..

Sekarang udah di luar lagi. Pembukaan Hello ASEAN ini adalah pawai dengan membawa miniatur dari bangunan khas negara-negara anggota. Syukurnya dari Indonesia hanya bangunan di belakang saya aja yang di pawai, saya batal diarak, kegantengan katanya.. :p

  
Ini yang saya beli di Hello ASEAN. Lupa namanya. Yang pasti harganya terjangkau untuk kantong mahasiswa.

Tul kan, saya kalo fotoan jarang ama cowok lain.. Saya ga sempet ngambil gambar penunjuk arah toilet yang tanda panahnya langsung menuju pantai. Maksudnya kalo mau buang air langsung ke pantai aja gitu? Selain Hello Asean yang diadain di kawasan Nusa Dua ini, rupanya juga ada festival film ASEAN. Ini ga sengaja saya temui pas maen-maen ke bioskop Galeria. Niatnya sih nonton Smurf, pilm yang udah lama banget saya nanti-nantikan. Eh pas kesana taunya bioskopnya udah dibooking. Untungnya kita-kita boleh ikutan nonton dan gratis. Pilm pertama yang saya tonton berasal dari Filipina. Lupa judulnya. Pilmnya sih tentang kakek yang masih nafsu banget nyari istri kelima. Anehnya, keempat istrinya rukuuuuun banget. Istri kelima ini sebenernya dulu punya pacar. Lucunya, ketika si mantan pacar istri kelima ini sakit ati, dia berniat bunuh diri dengan cara menenggelamkan wajah ke mangkuk berisi air. Geblek, mana bisa mati dengan air semangkok! Pilm ini dipilih mewakili Filipina kayaknya karena menonjolkan unsur budayanya yang kental. Hape, TV, motor, ga muncul dalam tiap adegan film ini. Kalo film yang mewakili Indonesia adalah Di Bawah Lindungan Ka’bah (kalo ga salah gitu judulnya). Ga tau sih alesannya kenapa pilm ini dipilih.. Search aja ya kawan-kawan.. Saya juga lagi enggan googling, hehe. Yang main, kalo ga salah lagi nih ya, Irwansyah ama Bella-Bella siapalah gitu namanya..

Pilm kedua yang saya tonton adalah pilm dari Singapur. Formatnya animasi. Tapi animasi masih kaku dan kasar. Sengaja kali ya? Sebelum 10 menit dari akhir film ini saya ga ngerti ceritanya. Baru mendekati ending saya agak paham dikit. Di tengah cerita ada adegan sadisnya kayak tangan terputus kena alat pabrik.. Ada juga adegan mesumnya. Meski kartun, ya tetep aja vulgar abis. Kayak nonton Hentai gitu.. (lumayan sih buat penyegaran, hihi). Ga cocok deh ditonton ama umur-umur tertentu. Ama saya juga sih, tapi biarin ah, bodo amat! Dan ga lupa, saya foto-foto lagi... Siapkan ember jika tiba-tiba kalian mual ngeliat muka saya.. :p






Keadaan dalem bioskop sebelum pilm ditonton..

Ada yang pernah nyoba fotoan ala cewek-cewek ababil ga? Saya pernah. Itu lho, yang muka dipaksa tampak seksi dan imut. Bibir dimancungin, mata disipitin. Tapi kok kalo saya yang fotoan kayak gitu malah mirip habis nguyah jeruk nipis yak.. 

Fail! Memakai kacamata copot sebelah yang pernah saya ceritain

33 bukan komentar (biasa):

Arif Chasan said...

eh lah? yg diwisuda temen2mu?
kamunya kapan??

wiihiii,,, bali lagi rame2nya ya.. ;D

Baha Andes said...

hormatnya aja make tangan kiri pantes saja salah sasaran :))...

ga bagus tuh nyimpen dendam apalagi itu bendera kebangsaan negara orang, coba klo bendera gita yg di injek ama orang lain apakah kita tidak marah?

Rawins said...

ati ati ya bro...
yang penting jangan lupa oleh oleh ceritanya kalo dah balik

Accilong said...

wah, syukurlah... masih ada anak pak beye yg ketiga. kemarin punya sya dibawa lari aliya. wkwkkwkwkkwkw..

adiekeputran said...

kagak ada habisnya...keren bang bli.hehe
putra yg tertukar,,puahaha

I Gede Antara Putra said...

JAngan jangan barengan ma aku wisudanya tar browwww

Ayo SMENGAT!

Wirausaha Muda said...

Mancapppp gan, cepet lulus dan bisnis

vitra said...

sebutan "Tukang Colong Yodhoyono" kyknya keren jg tuh... :D

Claude C Kenni said...

Terus apa hubungannya temen2 diwisuda sama lu off social media? Agak ga nangkep korelasinya...

rusydi hikmawan said...

hahahaha sukur off, soalnya saya gak berenti tertawa kalo ke sini. malu di liat ama orang2 warnet, senyum2 sendiri. kok jadi mirip ibas ya kalo bersanding ama photo pak es be ye gituh, hahahhaa

ai said...

ckckck, ngaku jelek, tapi tetep aja berani nampang.... Btw, malang nian yang jadi juru fotomu blih, wkwkwk..

mudah2an cepet wisuda ya.,..

4information said...

Cool

Adittya Regas said...

hha makanya mas jgn suka main-main kalau mau cepetan wisuda, tanggung deh tu hasilnya :p

nuel said...

yang punya blog pasti lagi galau ngerevisi skripsi... postingannya gak jelas gini arahnya.... wakakaaka

niee said...

Kasian amay yang belom wisuda..

Tapi asyik yak sepertinya acaranya.. plg gal bs foto2 bahan postingan lah :p

t h y a said...

waaa.. seruu.
mau. mau. ke hello asean.
bawa aku kesana sekarang juga!!! #eh?

t h y a said...
This comment has been removed by the author.
andinoeg said...

dah lama gk ke bali, kalau ke sana ajak keliling bali ya....

Doni Punya Blog said...

Bikin ketwa aja yg hormat sama bendera singapur,hahah
Kunjungi juga yah Web Flash saia Printing Machine. Salam kenal.

Printing Machine said...

Selamat yah yg habis wisuda,,tapi itu foto2 gila2an nya gokil juga.
Kunjungi juga yah Web Flash saia Printing Machine.

Pengobatan Penyakit Demam Berdarah said...

wah foto" nya keren juga,,apalagi yang terakhir lucu banget

Pengobatan Penyakit Luka Diabetes Melitus said...

kenapa bisa telat gitu ya??

Baha Andes said...

Syukurlah klo foto yg itu udah di hapus...
Peace love unity respect (PLUR)

arqu3fiq said...

Healah...Off gara-gara Iri. Tunjukan kalau kamu bisa.

ardi said...

kocak bgt . hahahahh

obat alami tbc said...

aiiiiiihhh
ternyata kakak narsis juga yaa kalo di poto gag mau ketinggalan moment yaa xixiixixxii

lovelydebz said...

ajarin dong pake logo kita di foto2 gitu ...how?

arie said...

saya suka tuh foto yang ditengah

"apakah anda melihat wajah mesum saya?"

haha....

nonasan said...

gak sabar nunggu cerita om sukro di wisuda :D

Tata Warna said...

Ayoooo lanjut gan :D

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

semangatt gan.........

obat herbal kanker payudara said...

sukses salu gan,,,,
lanjutkan gan,,,,,,

Obat Usus Buntu Tradisional said...

kapan kapan ajak dong bli..hehe

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI