(ga sekedar) Pembangkit Listrik Tenaga Cinta


Senin pagi saya sangat rancu. Saya mengawali senin pagi dengan SMS-an ama 2 ibuk-ibuk. Awalnya topiknya masih wajar. Eh, lama-lama melenceng ke lagu paporit. Soal ibuk-ibuk, saya juga pernah ngupingin ibuk-ibuk lagi ngobrol. Topiknya penting banget, mereka ngaku ada anak mereka yang nanya istilah ini. Topik yang mereka obrolin adalah: orgasme.

Sepet abis SMS-an ama ibuk-ibuk, saya refreshing bentar dengan nyalamin pacar di SMS. Dialog yang muncul jadi kayak gini:
Saya: 'Semangat senin!'
Pacar: 'Mengigau, bro?'
Saya: *hening*
Balesan pacar saya di luar ekpektasi. Apakah saya yang salah kirim SMS, yang nyasarnya ke temen saya? Ata saya salah ketik SMS ke pacar? Makin runyam nih Senin pagi..

Kemudian Senin menjadi hitam. Ouch, asik-asik nonton tipi, tipinya mati mendadak. Great. Perfect.

Saya cek di twitter dan facebook, rupanya Bali mati total (hitech ama bodoh beda tipis, bukannya nanya ke pihak berwajib, malah ke socmed). Katanya ada sedikit kerusakan akibat gempa kemaren. Banyak orang yang coba menghubungi pihak PLN nanya kejelasan pemadaman ini. Seandainya saya nelpon pegawai PLN-nya, kira-kira mungkin kayak gini dialog yang terjadi:
Pegawai PLN, cewek. (PP): 'Halo.'
Saya: 'Halo."
PP: Dengan PLN di sini, bisa kami bantu?
Saya: 'Pesen nasi padang satu ya, mbak.'
PP: *telpon ditutup*
Saya: *nelpon lagi*
PP: 'Halo dengan PLN disini, bisa kami bantu?'
Saya: 'Halo, mbak. Saya cowok yang nelpon tadi. Kangen ama saya ga mbak?'
PP: *nutup telpon*
Saya: *nelpon lagi* *nyambung*
PP: *diem*
Saya: 'Halo?'
PP: 'Halo..'
Saya: 'Ko ga nanya mbak?'
PP: Saya capek, mas..

Di socmed makin heboh soal mati listrik ini. Bukti ketergantungan manusia kepada energi yang satu ini. Tanpa listrik, semua lumpuh. Bayangin listrik di dunia memakai Pembangkit Listrik Tenaga Cinta (PLTC), pasti bakal sering redup lalu mati tiba-tiba.. PLTC belum ditemukan bukan karena alatnya yang mahal, tapi sumber daya yang masih langka. Masih susah ditemukan hati yang ga gampang galau.

Listrik hidup lagi tepat saat ibu saya dateng dari pasar. Pas listrik hidup, motor ibu saya yang malah ga bisa dimatiin. Ini permasalah paling aneh yang pernah saya liat pada motor. Kalo motor ga mau hidup, kita bisa nyari masalahnya lalu mencoba menghidupkan. Nah ini masalahnya kebalik, motornya ga mau mati. Apakah musti saya banting ini motor? Saya putuskan salah satu kabelnya? Masalahnya, kalo kabelnya udah putus, motornya udah mati, nanti bisa hidup lagi ga?

Kunci udah dikeluarin dari lobangnya. Dipake keliling-keliling biar bisa dimatiin, kali aja gas atau 'gigi' motornya ada yang ecantol makanya ga mau mati.. Namun, semua usaha ini sia-sia. Sempet terpikir buat ngebiarin motor ini hidup ampe bensinnya abis, tapi kasian motornya nanti. Mau nyedot bensinya, pake apa? Gimana caranya? Atau lebih tepatnya, bibir siapa yang mau nyedot?

Ujung-ujungnya motor ibu saya dibawa ke bengkel. Solusi dari bengkelnya, tempat kuncinya dibongkar dan diganti ama yang bagusan. Ketauan deh saya beli yg bajakan dan abal-abal..



Sumber gambar: chrissy the special one

77 bukan komentar (biasa):

al kahfi said...

itu yg call operator PLN serius beneran kah bro,, soo gokil juga ya kalo beneran

saryadinilan said...

ihhh tega-teganya dikau mempermainkan PP itu,love,peace and gaul.

marsudiyanto said...

Ini dari PLN...
Ada yg bisa dibantu?

Fiction's World said...

PLTC hhahha jenius om :D sebagai energi alternatif tuh hhahha cuma yaitu ya betul sekali susah cari hati yang stabil gg fluktuatif :P

JHONI said...

hm......pas listrik mati saya lagi sibuk kerja..........dan sukses filenya ilang semua karena lum di save!?!?!?!?!? DAMN you listrrriiikkkkkkk!!!!

JHONI said...

NB salam kenal heheheheheh

Obat herbal insomnia said...

dari PLN knapa jadi ke motor yah? :D
good artikel :) salam kenal juga :))

H. Nizam said...

Ada-ada saja anda.
Tapi kalau bisa jadi kenyataan ......?

arqu3fiq said...

PLTC??? idenya bagus juga, tapi butuh hati yang tahan banting terhadap suasana. Pertanyaanya, hati siapa yang tidak gampang galau kalau disakitin pacar, dibohongin pacar, dsb. Pasti kacau tuh listrik PLTC.

HALAMAN PUTIH said...

Kalau sampai PLTC nya putus akan susah mencari gantinya, butuh waktu lama agar listrik cinta hidup lagi. Namun kalau cintanya orang tua kepada anak, dijamin akan terus menyala deh.

catatan kecilku said...

Motornya udah baikan sekarang setelah keluar dari bengkel? :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

mati lampu mang selalu bikin BT mati gaya dan was2 batre lowbet :P
koq bs motor gak mau mati hehe baru denger saya

DuniaPiyen said...

halo ini PLN bisa pesen nasi goreng satu porsi... halah..

nuel said...

otaknya sukro lagi error yah? wakakakaka.... ngakak gw baca dialog yang PLN itu. :D LoL

Bestari said...

PLTC...langsung aja tuh dibikin proposalnya om... :D
eh, jadi inget pilem monster inc ya?? :)

penangkal petir said...

informasi yg sangat menarik

H o t t y said...

it's great post,..

marblesteasers said...

mantap energinya..

Hajarabis said...

hhhaaahhaa .
bisa*aja nih .
salam kenal
www.hajarabis.com

Anak Rantau said...

wkwkwkwk .... Guwa bacanya mpek serius bnget neh sob hehe...

cara pemesanan xamthone said...

blog nya keren, ane ikut backlink ya. sambil menyelelam minum air :)
kunjungi juga web saya ya :-)
terima kasih

Said Arsyad said...

nahlo??

cara pemesanan jelly gamat said...

salam kenal :)
ijin nitip link :) buat namabahin seo serp :D
anda dapet kunjungan, saya pun dapet lapak :D
sama-sama saling membutuhkan.
Terimakasih

arie said...

haha... gokil.. saya ketawa-ketawa baca yang pln!

ditunggu kunjungan baliknya.. :)
http://arie-triyadi.blogspot.com

XaOn said...

wkwkwkwkw, ngakak ane bacanya

Ellious Grinsant said...

Wuakakakakak, elu nelpon ke PLN malah mesen nasi padang wuakakakakak...
ajaib abis!

andinoeg said...

jangkauannya sampai surabaya gak ya?

niee said...

Hallow ada yang bisa dibantu?
Iya mbak bantu aku masalah cinta
#eaaaa

Nelva Amelia said...

punya pacar juga yaa :s

Rawins said...

halo, ini pln ya...
iya mas
oh maap, kirain rumah sakit...

Umy Diary said...

whahahah,,, bocor alus,, bahasa t4 dini,,,

Kopiah Putih said...

Kasian ya petugas PLN-nya!
Sampek bilang capek!
HEHEHEHE

Muhammad A Vip said...

jangan suka ngerjain petugas PLN, nanti kalo mereka ngambek dan listrik mati serentak nasional, kereta listrik di jakarta gak bisa jalan.

Obat Asma said...

ada-ada ajja PLTC,,

beneeran tuh bli cerita masalah motornya??
aneh,,kok bisa gittu ya,,

Nchie said...

PLTC,bisaa ajja..

Tirta Darmantio said...

uhuyy Judul y menarik

Hajarabis said...

join to hajarabis

21inchs said...

sebenarnya waktu listrik di Bali mati, itu sebenarnya tidak benar2 mati. Itu hanya berpindah lokasi. Energi listrik yg ada di Bali di serap ke motornya ibu. Jadi waktu listrik sudah penuh di motor maka motorpun menyala terus.

obat asam urat tradisional said...

ada-ada ja tuh mas

Lia_Lovaa said...

Kocak juga yang punya blog ini,,salam kenal ya..

brianhatake said...

HAhaha, lucu, gokil juga tuh kalo yang PLN beneran. asyik kali ya godain :D. Tulisannya menarik, kocak semua. betah deh ni baca-baca :D

ToM kuU said...

bener2 senin yang kacaw... hahahaha

Toko Baju Muslim said...

ummm,,, makasih yah info-infonya, keep to share GAN

dhenok habibie said...

lah, kemaren perasaan dhe udah komen deh disini, kok ngilangnyaa komen dhe.. *garuk2 kepala*

obat diabetes melitus said...

ahahaha artikelnya gokil2....
kasian tuh pegwai PLNnya malah dikerjain....

obat herbal batu ginjal said...

salam kawan...
artikelnya bkin ngakak bacanya....
ane nitip lapak ane ya gan...

company profile said...

haaaaaaa:))

anton said...

wkwkwwkkw mantap bro lanjuttt =))

adiekeputran said...

mati lampu, aduh gelapnya...
#nyanyi dangdut

gempanya berasa ampe lombok juga kakaaaak...

Zippy said...

Huahaha...geblek lo bro.
Parah abis sampai ngerjain pegawai PLN gitu :))
Di Jayapura sering tu mati total, jadi seluruh kota listriknya pada tewas.
Namanya Black apa gitu...
Bukan Black market atau Black hawkdown pastinja, ahahah... :))
Sorry baru sempat mampir, kemarin2 sibuk :P

Anonymous said...

kangen sama postingannya tukang colong nih

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat said...

jiahhhhh,,,parahhhh...saya dari awal baca ampe ngakak abis...hahahah..lucu banget siii...aneh-aneh ajasampe ngejailin PLN kaya gitu,,,,hehehe..cukup menghibur buat orang yang lagi BT...makasih

company profile said...

hahahaa

Harga Motor said...

Nice info :-)

Rubiyanto Sutrisno said...

wah, ada-ada saja, he he

zone said...

segitunya dah mas TC ngerjainnya.....
:P

avail said...

hahahahaha.....
LOL =))
ada-ada aja ni si pemesan

wacanenwaelah said...

" semangat minggu!!! "
" ngapain si mas "
" minum baygon... "

Bagi-in.com | Tempat Berbagi Apapun Yang Bermanfaat said...

wkwkwkw,
lucu gan ceritanya...
dtunggu yg lainnnya :)

obat kanker payudara said...

sumpah gokil abis...
mantep gan.

Obat herbal Alergi Diabetes Herpes Hipertensi said...

penuh insfirasi
mantep

tips diet said...

foto yang paling bawah luchu juga
hehehe...

xamslimer said...

salam kenal ja

recipe book said...

very interesting information, I am pleased to have visit your blog

Cubbi said...

Hahahahaha. . .
ada" aja nich. . .

obat tradisional asam urat said...

krenn jga gan arikelnya...

obat herbal kanker kelenjar getah bening said...

mantap gan artiklenya kocak jga,,,

PT. Karya Prima Sukses said...

hahah memang dari sekian tulisan yg paling bermakna dialog dengan pegawai PLN

Doni said...

PLTC abru lagi say dengar,,tapi boleh lah di kembangkan,apalgi di negara ini bnyak bocah2 galau karena cinta,,hahahah

obat herbal penyakit keputihan said...

haha,,aghh si mas ada-ada saja

jus manggis xamthone said...

sip mas..
thanks share nya

obat asam urat tradisional said...

sip ..
thanks share nya n tampilannya baru nihh mas

kangtoebz said...

abal2 kan indonesia only gan hehehehe

kangtoebz said...

nice post gan

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

heum masa iya ada tenaga cinta ??

obat herbal kanker payudara said...

hahah tenaga cinta magh ciuman gan
hahahah kidink :p

Pengobatan Tradisional Kanker Darah said...

hahahaha,,ngakak dah,,,parah nih,,,ngerjain petugas PLN,,tapi kayaknya seru ya,,hihih

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI