(ga sekedar) Liburan Sendiri di Asia


Saya masuk mekdi dengan malu-malu dan buru-buru. Mencoba lari dari pandangan orang-orang mekdi yang berdiri di kasir. Udah 3 hari berturut-turut saya numpang ngenet tapi ga belanja. Alhasil, sekarang harus segera menuntaskan ritual online biar ga makin parah malunya.

Ada dua tempta baru yang pengeeeeeeeeeen banget saya kunjungi (udah cukup banyak belum 'e' nya?). Dua tempat ini saya liat di Yahoo, judul artikelnya Lima Tempat untuk Liburan Sendiri di Asia. Disaranin start perjalanan dari Bali. Biar rutenya dari negara sendiri kali ya? Sedangkan dua tempat yang saya maksud akan saya jelaskan di bawah ini. Alasan utama saya pengen ke 2 tempat ini karena liat gambar di artikelnya, selain tentu keterangan tambahan yang dipaparkan di artikelnya.

Bhutan..

Mongolia..

Kerajaan Bhutan, terjepit Cina dan India. Oleh karena itu jadi sering terlupa. Lokasinya yang unik membuat saya ingin kesana. Liat saja gambarnya. Bertengger di wilayah Himalaya (mirip lokasi desa Kungfu Panda II), memilih tetap jadi surga tersembunyi. Pengunjung tak boleh mengambil apapun di sini kecuali gambar, dan tak boleh meninggalkan 'jejak' apapun. Makin sedikit orang yang diajak kesana, makin mudah akses kesana.

Mongolia. Diliat dari gambarnya aja udah seger. Kebayang, saya naik kuda menjelajahi padang rumput luas bersama warganya yang nomaden. Mongolia belum terlalu di ekpos wisata, jadi masih alami banget. Cocok bagi yang mau penyegaran setelah penat oleh suasana kota.

Ada satu lagi daerah yang ga dibahas di artikel ini. Suatu daerah di Jepang, lapangan padang bunga biru yang hanya mekar saat semi. Saya liat daerah ini pada suatu acara tipi. Untuk lokasi yang terakhir ini, cocok dikunjungi bersama daerah Jepang yang lain. Sayang ke Jepang cuma buat liat padang bunga ini aja.

Di Indonesia ada yang kayak tempat-tempat ini ga?



sumber gambar terakhir: quierotaquitos

73 bukan komentar (biasa):

H. Nizam said...

Banyak daerah wisata di Indonesia yang sangat terkenal di luar negeri seperti Raja Ampat di Papua yang merupakan salah satu perairan didunia dengan biota laut terbanyak.

NB: Ini upaya ke dua saya komentar, sebelumnya gagal

Nurul Imam said...

Klo saya sih tempat rekreasi di indonesia aja belum sempet di kunjungi apalagi harus keliling asia. Jauh angan anganku

Kaget said...

Dia Aceh kali ya, yang terkenal dengan ladang ganja *eh...

Asop said...

Ke Mongolia ke makan Gengis Khan. :D

Ami said...

uuuuh.... aku wisata batin aja, haha... tapi kayaknya seru itu di Tibet, dingin banget bisa ketemu Dalai Lama #benergaksihdiadisana

Ariefinity said...

jauh tuh bro..........

Baha Andes said...

tetap aku ga muluk-muluk pengi nsekali keliling Indonesia yg penuh dengan keindahan dan keunikan alamnya.

Ellious Grinsant said...

asik dah maaaas, udah jalan-jalan keluar negeri, saya juga udah rencana nih mau jalan-jalan ke Thailand sama sahabat saya, semoga saja tercapai, amiiiiin...

Shunryu said...

Wah, kalau saya sih ga cuma pingin jalan-jalan gan, pinginya dapat beasiswa ke jepang gitu kek, soalnya pingin banget liat salju. hehe

NuellubiS said...

eh kalo Padang Bunga sih di Indonesia juga ada... di daerah NTT rata2 wilayahnya itu sabana... :)

al kahfi said...

emng sih kalo lihat2 foto2 tempat2 wisata di luar negri,, keren2,,utk khusus di buthan, bahkan tibet tempat yg byk dgn bukit2 batu berhawa sejuk, sebenernya di indonesia yg seperti ini byk juga,,<---ngomong apaan ya,,#plak..hehe,, soo sama ngayal juga sih pengen ketempat2 seperti itu,,k tp sy pilih di indonesia aja dech.

andinoeg said...

kalo saya pengen ke jepang

saidialhady said...

pasti ada dong.. bahkan yang lebih hebat dari itu.. :)

Kumpulan Tausiyah Singkat said...

Artikel yang menarik

hajarabis said...

join to hajarabis

XAMthone said...

artikel nya sangat menarik juga nie.........

obat tradisional asam urat said...

kayaknya ada,,
di daerah kalimantan,sumatra,sulawesi,,di bangka juga ada,,
banyak banget tempat wisata yg ada di indo,,dan gak kalah indah dan menarik,,

Muhammad A Vip said...

tentu saja di indonesia ada, makanya lebih baik jelajah negri sendiri dulu sebelum ke manca.

saryadinilan said...

coba aja ke telaga warna,gak kalah kok,love,peace and gaul.

oomguru said...

jadi pengen ke luar negeri nih..

kira2 yang enak kemana ya..??
tapi yang gratis kalo bisa.
hwehehee..

[L]ain said...

jadi melancong kesananya udah belum?

Adittya Regas said...

tanyakan pada rumput yang bergoyang

zendy rachmad wijaya said...

Di masing2 nega di dunia ini pasti memiliki tempat yang indah untuk dikunjungi, tak terkecuali Indonesia sendiri yang memiliki banyak pulau dan berbagai macam biota dan satwa.

Hem. . . Kalau keluar negeri saya pengen ke Jepang, negeri tirai bambu yang kental dengan aksi samurainya dan ke indahan bunga sakura nya. :-)

dealer pulsa bandung said...

itu rumah ataw bagunan y tahan gempa tidak yach ngeri bgt

Umy Diary said...

yang di Indonesia emangya udah semua dikunjungi sampe2 mau keluar segala,,
hmmmm,,,
iy dcch,,

hajarabis said...

gua temenin aja biar gak sendirian .
hhaha .
salam kenal
www.hajarabis.com

niee said...

Yaaa ampunn.. bhutannya keren bangett *brb minta abang honeymoon disono* #halah :))))

Fiction's World said...

wooow yang Bhutan itu keren banget, beneran bisa masuk tuh semua orang ?

topan said...

nice post... jadi inget mimpi kala remaja mas

Fellicia said...

Kirain ini postingan isinya ttg liburanmu ke Asia -____-
Di Indonesia yg sama persis mungkin ga ada, tapi yg bagus banyaaaaak :)

Akmal Fahrurizal said...

Kaya serem banget itu di Bhutan

HALAMAN PUTIH said...

Tempat wisata yang sangat bagus dan artistik. Bukan sekedar tempat liburan biasa.

obat penyakit jantung said...

magic//

thanks share nya mas

zone said...

bisa saja deh TC...
sekarang saya malah kehilangan wifi saya....
hiks....

tu TC udah kunjungan ke semuanya blm hayow...??
:P

arqu3fiq said...

Ada. Bali itu adalah tempat yang sangat exotic bagi semua wisatawan manca negara. Kamu sebagai putra bali wajib melestarikan kebudayaan yang ada di pulau dewata ini. Saya aja berapa kali pun ke Bali tidak ada bosan-nya. Karena butuh 1 minggu bahkan 1 bulan untuk bisa meng-explor keidahan bali.

Kumpulan Tausiyah Singkat said...

Saya sudah pasang link anda di blog saya, backlink kembali yah..

nama : Kumpulan Tausiyah Singkat
url : http://elfharizykh.blogspot.com

Silakan cek ke TKP di sebelah kanan sidebar blog di link sobat.

Terima kasih.

Obat Keputihan said...

lokasi yang sangat unik dan menarik nih heheh

rabest said...

Ada, waktu itu pernah liat di salah satu buku di perpus tentang puau-pulu terluar Indnesia yang pemandangannya Subhanallah..bagus bangeeeettt sumpah! tapi jarang ada orang kesana, yah..kalo punya duit banyak boleh tuh jalan-jalan ke pulau2 itu, pindah2nya naek helikopter, hehehe

rabest said...

*pulau-pulau*

recipe book said...

pemandang yang indah..

Andra said...

halo mas salam kenal dr Banjarmasin :)

Buditech said...

Kalau budget rendah mending backpacker aja...modal nekat

RISKY said...

nice info gan,,sangat bermanfaat untuk saya

jus manggis said...

mantap juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,,

Said Arsyad said...

kapan ya saya bisa ke sana??

nature-pills said...

wew....mas kok jalan2 ke luarnegeri trus...ajak2 saya napa..

mainelyequal said...

ajak2 ane donk mas...jadi iri nie

abahgahul said...

coba ke bromo dulu aja bro..
dijamin asik!
mulai dari gunung aktif, lautan pasir, padang ilalang, gua, d msh banyak lagi ;)

Andik said...

pengen ngerasain jln2 kluar negeri tapi kapan ya

Rahmadianto said...

kapan2 aja saya gan :D

happy said...

saya nitip oleh2 aja deh kak :)

bisnis tiket pesawat said...

ternyata di asia ini banyak sekali tempat2 yang seru dan asik buat liburan,
jadi penasaran ama ama suasananya nih

Arif Chasan said...

latian kungfu disana asik kayaknya ya?..
indo palingan jayapura.. :p

Bisnis Online Daftar Gratis Bonus Jutaan Rupiah said...

saya cuma bisa pergi ke Bali aja. kalo yang lainya mesti mikir beribu" kali,,,

cara pemesanan xamthone plus said...

sip mas.thanks infonya

®obinhut said...

banyak kok.... di daerah kalimantan barat kecamatan Paloh juga adalah.....

xamthone plus said...

wihh keren banget tempatnya
jdi pengen nyobain liburan kesanaa

obat herbal jantung koroner said...

amboi indahnya , jadi pengen kesana

obat herbal kanker said...

keren tuuuh? tempat wisatanya :) kapan ya bisa kesana?? :(

lovelydebz said...

kalo yang pake kuda kecil gitu ada kog di Bromo... murah meriah... dan sama juga dinginnya :)

Jawara Kampung said...

Hmm,.. kapan ya pernah kesana,..

Hariri said...

gan, saya jadi ngiller mau sampai mongolia

about ME... said...

iya lah, kita harus punya mimpi yang besar...

untuk mewujudkan bisa travelling aja pun juga termasuk "mimpi"...

obat asam urat tradisional said...

salam kenal ja mas

obat alternatif asam urat said...

thanks info n share nya mas

cinema said...

blognya bagus...infonya juga lengkap

LintasKoran said...

nice share


Thanks

obat tradisional stroke said...

wiidiiih tempatnya bagus bangettt...
betah deh klo liburan kesana...

kangtoebz said...

EKTREMS INI NAMANYA
keren sih keren cuman menurut saya menakutkan hehehe

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

di indonesia juga ga kalah menarik gan...

Blogger Tool - Widget - News said...

Wahhh, butuh dana berapa itu gan untuk wisata gitu?

Jadi ngilerrrr, bisa buat ngademin otak tuh tempatnya...

Indonesia said...

Ikutan dong Miiinnnnnn....
bisa lupa rumah itu..

Obat Herbal Kanker Darah said...

wah,,kalo diriku pengen ke bhutan tuh,hehehe,,,ikut donkkk

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI