(ga sekedar) Gempa Bali Oktober 2011


Saya lari dari kamar mandi. Pantat masih basah. Celana ikutan basah. Petangtang-petengteng megang celana biar ga melorot. Saya dan teman-teman rusunawa lari pontang-panting.Didorong-dorong dari belakang, saya cuma bisa megang pinggiran tangga biar ga jatoh. Melangkah 3 anak tangga sekaligus, berusaha keluar rusunawa secepatnya. Mencari tempat lapang.

Bali kena gempa, men! Dari sumber BMG, pusatnya sekitar 100 km dari Nusa Dua. Besarnya 6,8 R. Kedalaman 10 km. Kejadiannya sekitar jam 11 siang. Tepat ketika saya e'ok. Mencoba menunaikan ritual suci, merasakan nikmat surga dunia.

Ketika gempa terjadi, saya reflek lari keluar.

Tapi, tadi udah sempet cebok belum ya? Udah cuci tangan rasanya. Astaga, lupa disirammmmm....! (pssst, saya juga lupa make daleman pas menyelamatkan diri). Berada dalam WC saat bencana emang bikin galau abis. Gimana enggak, mau keluar, nanggung. Ga keluar, siap-siap aja jadi headline koran dengan judul,"Manusia tewas di WC, bergelimang kotoran sendiri, sumpah mukanya jijik abis". Tapi kebangetan juga kalo ada yang rias muka dulu sebelum bencana. Hanya demi jaga-jaga kalo jadi korban. Biar cakep keliatan di media sebagai korban jiwa. Atau kalo selamet mukanya tetep cakep nongol di tipi.. Orang kayak gini lebih cocok masuk RSJ.

Tenang, gempa ini ga mengurangi kegantengan saya. Saya masih cakep. Nih ngetiknya sambil suap-suapan ama  Selena Gomez.


Di media langsung pada rame ngebahas ini. Sayang ada oknum yang seneng bikin kontroversi dengan bikin pernyataan negatif. Jangan dipikirin kali ya manusia macam itu. Saya malah lebih heboh dengan sebuah status teman di facebook. Dihimpit status-status tentang gempa ini, dia malah bikin status tentang perasaannya ke pacarnya. Kalo dia sayang banget ama tuh orang. Kalo dia rindu mati ama pacarnya saat itu. Heran ya, suasana genting begini masih sempet-sempetnya ngurusin cinta. Mungkin ketika dia berlari keluar rumah, dalam adegan slow motion, dibalik ekspresi ketakutannya, pikirannya melayang ke pacarnya. Bayang-bayang pacarnya muncul sedang tersenyum kepadanya lalu melambaikan tangan. Oleh khayalan itu kemudian dia lari dengan semangat. Riang gembira seperti di taman bunga.

Tiap gempa biasanya kan ada susulan nih. Mungkin di suatu tempat bakal ada adegan kayak semacam ini. Masih ada kaitannya ama cinta-cintaan.

Cowok: "Neng, sebelum ada gempa susulan, kita jadian nyok?
Cewek: "Lah, kita kan udah jadian sejak 3 taun lalu. Dan udah setaun hubungan ini gantung. Mending putus aja nyok."

Nyet, kalo beneran ada kejadian kayak gini, mungkin si cowok mengalami cidera di kepalanya. Masa lupa kalo udah pacaran? Lagian, si cewek kok mau digantung? Keburu kering, woy. Masa kalah ama jemuran?? Jemuran aja kalo digantung pasti diangkat pas udah kering.


Btw, pelajar dan mahasiswa pada seneng nih kalo gempa begini. Kalo guru atau dosennya pengertian, biasanya kuliah dan sekolah pada pulang cepet. Gempa terjadi, kelas pun bubar. Syukur-syukur libur ampe senin. Nah kalo ketemu dosen killer, gempa juga bisa jadi alasan. Misalnya pas kalian dapet nilai jelek dan ga ada remidi, bilang aja,"Pak, gempa aja ada susulan, masa ujian bapak enggak.."

Untungnya ga ada jatuh korban jiwa pada gempa kali ini. Ibu saya pengertian banget, dia langsung nelpon anak-anaknya. Beda ama bapak saya. Meski tetep perhatian, tapi kurang pengertian. Nanya kabar pasca musibah lewat SMS. Dia emang konyol tapi tenang, ketika semua panik masih sempet ngetik SMS. Saya, ngetik sms dengan muka mengap-mengap, nafas ngos-ngosan, tangan gementeran.


78 bukan komentar (biasa):

Arif Chasan said...

nyesel dah khawatir.. -_____-

Gede Lumbung said...

Lumayan juga gempa tadi siang...
Pas mau quiz, malah gak jadi...
Si dosen langsung inget sama anak istrinya di rumah... :D

kaki kecil said...

ternyata gempa nya sampe 10 kali, amazing!
cuma provokator aja tuh, jangan dihirauin om :))

TispUnik said...

Syukurlah gan tidak ada jatuh Korban , cerita anda menarik juga bro , di tunggu artikel selanjutnya

Fiction's World said...

syukur ya gg ada korban jiwa :)
dilihat dari segi positifnya, untuk lagi BAB doang, gimana kalo lagi mandi plus sampoan, lebih galau juga mau keluar kamar mandinya

Nelva Amelia said...

mudah-mudahan ga ada gempa susulan lagi.

Claude C Kenni said...

Tadi siang pas denger tentang gempa, gua langsung kepikiran lu dan temen2 blogger lainnya di Bali. Untung lu gpp.
Lepas, jangan pegang2 gua kalo tangannya belom dicuci...hahaha

C I I - P E T H said...

baru kali ini denger cerita tentang gempa tapi gak serem, kocak palah
aihh xD

H. Nizam said...

Saya terkejut waktu mendengar/baca di mass media tentang gempa dan susulannya di Bali yang efeknya terasa di Lombok dan Jawa Timur.
Senang bahwa anda dan kawan2 sehat wal afiat, walaupun waktu kejadian sedang buang hajat dan lupa membersihkannya.

rabest said...

hahaha...setuju ama yang komen pertama... :D

kenapa sih di saat2 genting kayak gitu kamu masiiihh aja ngalamin hal-hal konyol... :p

Ami said...

mmmm.... cerita tentang gempa malah bikin ketawa, bukannya yang lain deg-degan denger beritanya

nandobase said...

Hehehe... baguslah kalo ngga ada korban. Jadi masih pada bisa ngeblog. :D

al kahfi said...

untng masih keburu bersih2 y sob,,wala gak pake daleman,,walau gak pake di siram2 bekas2 di toiletnya,,gak kebayang kalo kamu keluar gak pake cebok2 dulu,,hehe

Djangan Pakies said...

bahkan getarannya nyampe ke Blitar. saya lagi tidur terasa diayun ayun.

sekarang udah disiram lom?

Awaluddin Jamal said...

salut.. saya setuju sama Ami.. cerita gempa biasa identik dengan suasana mencekam dan menakutkan tapi sama mas bro ini malah dibuat jadi "seperti" ceria, tidak ada cerita sedih di dalamnya. Malah membuat saya tersenyum lebar di pagi ini.. :D

gempa ini ga mengurangi kegantengan saya,AMIN

Andy said...

w kagak bayangin kalau jakarta kena gempa walau cuma 1 menit pasti bakal ancur peputaran duit di indonesia & bisa inflasi kali,hheheh
tapi mudah2an aja seluruh indonesia kedepan jangan ada musibah parah yang memakan korban jiwa,amien

Krezna said...

turut berbelang sungkawa dengan tragedi gempa di bali

HALAMAN PUTIH said...

Mudah2an tidak sampai terjadi korban seperti yang di Jogja beberapa waktu yang lalu. Miris kalau sampai terjadi demikian, merasakan tidur di tenda sampai beberapa hari lamanya dengan perbekalan yang seadanya pula.

arqu3fiq said...

Syukurlah kawan kamu tidak apa-apa. Kalau terjadi apa-apa pada dirimu siapa nanti yang ngurus blog ini, yang bisa membuat ketawa-ketiwi saya. Saya terhibur baca blog ini. Gempa terasa sampai surabaya loh. pas aku di kantor laptopku goyang-goyang dimeja. Trus aku berdiri terasa kayak di ayun-ayun. Menyeramkan.

Obat tradisional gondok said...

syukur deh gak makan korban jiwa,,moga gak da gempa susulan,,
kalo ada jangan pas e'ok lagi ya,,,nanti bisa bisa keluar gak pake appa appa,,
wkwkwkwk
ada musibah ajja masih bisa ngelawak,,

Ellious Grinsant said...

wah bali kena gempa! semoga tidak ada korban jiwa yang meninggal.

alkatro said...

kirain isi posting serius malah masih mikir yang 'aneh-aneh'
ternyata dirimu tak pernah berubah he he

cara pemesanan xamthone said...

sesuatu banget yahh, ga ada korban jiwa..
semoga saja ga terjadi gempa lagi, apalagi sampe kejadian lupa ga pke celana.. ahahah

Asop said...

Wah wah... untunglah lu selamat ya... syukurlah... :)

the-netwerk said...

semoga gak ada gempa susulan lagi
amin





kunjungi website kami http://www.the-netwerk.com

dicky renaldy said...

alhamdulillah selamat ya bli, mash sempet posting blig, berarti enggak hancur parah dong?
bagus dehh

cara pemesanan xamthone plus said...

ya mas..turut prihatin..untung gag parah2 amat..
thanks infonya

Ra-kun lari-laRIAN said...

semoga semuanya baik-baik aja dan cepat kembali aman...

Said Arsyad said...

wah, saya gak tahu beritanya sob. hehe jadi gak bisa komen deh..

ai said...

sebuah kejadian sesedih apapun, semengerikan apapun, ada sisi lucunya untuk di ceritakan...

****gak sempet pake daleman === emang kalo buang hajat b*gil gitu?... bukannya tinggal tarik keatas doang *hihi, cuma pgn tau, bukan bermaksud porno lho ya...

catatan kecilku said...

sama spt yg lain2... sempat nyesel khawatir diawal baca postingan ini hehehe.
Untung deh gak ada korban jiwa :)

Return to My Blogg said...

wah, ternyata gempa ada keuntungannya yah -_____-

Baha Andes said...

Alhamdulillah si tukang colong selamat dari mara bahaya...

Gadget And Mobile said...

Selamat malam sobat, ini template nya make dinamic view ya ?

Berbagai Informasi Trik dan Tips said...

wah hampir ketabrak mobil

cara pemesanan jus kulit manggis said...

thanks sharenya :D

Akmal Fahrurizal said...

sekali2nya gempa yang bener2 saya rasain gede banget itu pas gempa Tasikmalaya, sumpah itu gempa gede banget, semua ampe goyang2, ngeri juga liat rumah, untung ga ambruk. dan semua selamat. :)

xamthone plus said...

semoga gk ada korbna jiwa dan tidak ada gempa susulan

Rizaldy Gema said...

haha. jadi ngebayangain penampilan lo kayak gimana waktu itu. :P

NuellubiS said...

firstly, i'm sorry to hear that...

btw gw salut sama lu yang masih bisa ngelucu di blog. :D I like it.

soal yang pcaran itu, edan yah? lagi bencana gini, sempet2nya sms mesra. kacau! :(

Buku Forex Indonesia said...

untungny dah mau slesai ya bli, coba klo baru stengah, hehe bisa2 gempa juga dicuekin..

obat herbal darah tinggi said...

syukurlah tidak ada korban , cerita yang menarik ditunggu artikel selanjutnya

aplikasi hp said...

hahaha....gokil, ada bencana masih sempet2nya nglawak....
wkwkwkwkwk.....

Adittya Regas said...

wkwkwkwkwk.......... parah ini parah nggak sempet cebok tu pasti...

oohh iya mas kalau ada gempa susulan harus ada ujian susulan juga dong ya. Nha aya baru kelar UTS dan baru bisa nulis dan BW sekarang, kalau aja di banjarmasin ada gempa susulan saya bakalan minta ulangan susualan juga deh sama guru kiler :p

saryadinilan said...

semuanya selamat kan,?love,peace and gaul.

rafabacil said...

untung om gak knapa2 ya....

kurt said...

btw, udah aman kan disana bro?? jadi ga perlu nih gue kesanaa??
oya deh kalo gitu.. basuh dulu tu boker lu,, lengket2 noh pup ditangan.. wkwkwk :D

ajeng rismaniar said...

kebayang pas nyelamatin diri ,lari ga pke celana dalam....mugkin si monyet asyik gelantungan di hutan rimba...hahahahha

t h y a said...

egila.. masa seneng ada gempa. hahaha

bukan yudee said...

ikut prihatin bro...

Obat Herbal Gagal Ginjal said...

artikel yang menarik :))

Ocky Fajzar said...

syukurlah masih sempat keluar walaupun belom disiram...

meningkatkan visitor said...

numpang ngebaca gan.

obat asam urat tradisional said...

menghawatirkan ..semoga di beri kemudahan untuk kedepannya

dhenok habibie said...

jadi ingat sahabat blogger yang di Bali juga, dia sampe jadi sedikit sress gara2 tu gempa, soalnya katanya kaca2 di kantornya pecah.. hmm, semoga Indonesia aman2 saja.. :)

Muhammad A Vip said...

syukurlah anda selamat dalam kejadian kemarin itu. saya juga sering ngalami gempa, seneng juga bisa lari-lari kayak anak kecil.

Hajarabis said...

hhhaahhhaa .boleh juga postingannya :)
menarik banget :D
banyak*in posting dah yya .
sukses :D

www.hajarabis.com

[L]ain said...

syukurlah nggak ada korban. termasuk bang sukro sendiri, nggak jadi korban keracunan karena lupa cuci tangan waktu suap-suapan sama selgom

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

untung udah sempet cebok ya hehehe :p
untung juga kamu sekeluarga gak apa2

niee said...

Tahu gempa ini pas aku pertemuan di Jakarta. Rada bersyukur juga seh gak jadi pertemuannya di Bali lagi. Coz aku ini kan gak pernah ngerasain gempa. Kalau sampe merasakan pasti langsung panik luar biasa deh >.<

Reza Mustafa said...

hehehehe... asik baca tulisannya, mas. salam kenal!

Tirta Darmantio said...

absen turut perihatin semoga selalu di berikan kesabaran

ToM kuU said...

wahhh... bali kapan gempa?? kok TK gak tau yah? hahahaha (terisolasi banget)

Zulfadhli's Family said...

Dear.

wahh eloooo ada di bali waktu gempa terjadi...... sungguh reportase yang cukup aneh dengan angle yang juga unik...... untung gak ada sunami yaaaa...


regards.
... Ayah Double Zee ...

Hajarabis said...

hhaha :D
untung gak kena yya :)
gempa mobil tuh .
wkwkwkwk .

www.hajarabis.com

Faceblogger | Komunitas Blogger said...

wkwkwkwk.....

lovelydebz said...

ya ampun.... kog malah jadi ngakak ya baca ini hahahahahahahaha

obat herbal batu ginjal said...

baca postingan ttg gempa bukannya terharu malah ngakak...
sumpah artikelnya gokil2...
ditunggu postingan berikutya...

obat diabetes melitus said...

syukurlah kalo tidak ada korban jiwa.....
salam kenal gan,,nice info...

obat kolesterol tinggi said...

paling lucu yang saya dapatkan disni itu pasti video" yang gokil..
jheheh

Cubbi said...

critanya tentang gempa. . .
akhirnya lucu jga critanya. . .,jd pengen ktawa nich. . .

RAK STAINLESS said...

makasibn inponya mas ndro RAK STAINLESS STEEL

company profile said...

hahahahahah funny bos

obat tradisional asam urat said...

salam kenal

Maag|Obat Maag Kronis Tradisional said...

wah videonya keren keren gan...tapi pas lihat video yang pertama aneh juga yah mobil jalan cepet masuk troroar lahgi....waduh

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

semoga gempanya tidak terjadi lagih...

Terapi Pengobatan Penyakit Jantung said...

masih bisa aja ngehumor...hhhehehee

obat herbal kanker payudara said...

hahaha kocak abis gan,,,
lanjutkan gan

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI