(ga sekedar) Transformer


Sekarang tiap minggu saya rutin nonton ke bioskop. Nonton pilm itu ngasi sensasi tersendiri. Bisa nambah temen baru, otak jadi relax, dan jadi ga ketinggalan info tentang film. Biasanya saya juga banyak dapet hikmah dan inspirasi dari pilm-pilm yang selesai ditonton. Misalnya pilm Limitless yang banyak sekali kandungan filosofi tentang kecerdasan, atau Yes Men tentang sisi positif menjadi seorang yang tak pernah bilang tidak atas segala hal. Kalo nonton DVD, rasanya ga puas kecuali nonton di theatre room. Nah kamis lalu saya dan sang kekasih, cieeh, nonton mendadak ke bioskop. Kami ga pernah ngerencanain hari itu mau nonton. Karena ada senggang, ya udah langsung aja ke Galeri 21 Mall Bali Galeria.

Akhir-akhir ini saya memang ga pernah ngerencanain mau nonton pilm apa? Saya malah ga tau bioskopnya lagi nayangin pilm apa? Nonton pilm tanpa tau agenda bioskopnya ngasi kesan penasaran dan selalu ngasi kejutan tiap mau nonton. Acara nonton jadi makin asik dan seru! Begitu juga kamis itu, saya dan kekasih ga tau Gale (panggilan buat bioskopnya) bakal muter pilm apa? Kami berangkat lebih cepet karena ga mau kehabisan tiket seperti minggu-minggu sebelumnya. Siapa tau kayak minggu lalu dateng sorean dikit eh ternyata tiketnya udah abis. Gara-garanya waktu itu pas harpot 7b lagi awal-awalnya diputer. Jadi kamis lalu, kala itu masih jam 2 siang, kami agak buru-buru berangkatnya. Jalan dari parkiran ke bioskopnya agak tergesa. Berharap, masih ada harapan dapet tiket.

Yes! Setidaknya antrean ga panjang. Saya langsung masuk ke antrian dan ngeluarin uang. Menatap orang di depan dengan ga sabar. Suasana hati chaos ketika denger mbak-mbak loketnya bilang kata “habis” kepada beberapa anak sekolahan yang ngatri di depan saya.

“Sumpeh lo abis?”, pikir saya.

Ini baru jam 2, dan antriannya ga panjang. Gile amat kalo udah abis. Di Gale ada 2 studio, keduanya muter Transformer: Dark of the Moon. Cuman yang di studio 2 muternya setengah hari, setengah hari lagi muter harpot.

“Cuma sisa yang jam 9 malem”, si mbak menambahkan kepada orang di depan saya.


Astaga, saya dateng jam 2 dan baru bisa nonton jam 9 malem? Saya mulai nyusun rencana kalo emang kebagian jam 9. Hal paling utama yang saya pikirin, ini pacar saya bawa kemana sebelum jam 9 nanti? Kalo bapaknya nanya, pagemana? Ketika tiba giliran saya, lamunan langsung buyar. Pelan dan hati-hati saya nanya apakah masih ada tiket deket-deket jam 2? Telinga udah bersiap denger berita paling buruk sekalipun. Berita kalo sisa jam 9, atau bahkan tiketnya habis, bakal bikin kami rugi buru-buru ke Gale, rencana nonton batal, Nikita Willy main sinetron (lho?)

Dan ASTAGAAAAA..
Tiketnya masih ada. Jam 3:15. Transformer. Makasi tuhan..

Calo tiket..

Ga terasa nunggu sejam di gramed sambil baca buku kini udah saatnya masuk studio. Pemutaran sebelumnya baru berhenti beberapa menit setelah saya tiba. Tempat duduk di samping saya dalam bioskop sepi, siapakah orang beruntung yang dapet tempat duduk di sebelah orang ganteng kayak saya *ditusuk popcorn. Ternyata ampe akhir emang ga ada yang duduk disitu. Di sebelahnya ada cewek cakep, ah sayang saya lagi ama pacar, coba kalo ga mungkin saya sudah leluasa melancarkan serangan *ups. Ada kejadian lucu ketika pilm udah keputer setengah jalan. Layar tiba-tba kayak kertas dibakar, lalu pilm mati, studio jadi gelap. Semua kaget, semua teriak, ada yang bersiul, ada yang ngomel, saya ga melewatkan kesempatan, meng-grepe cewek sebelah, saya ketahuan, muka digampar bolak-balik. Ada apa ini? Tumben seumur-umur saya ngalamin kayak gini. Dalam mimpi pun ga pernah terbayangkan. Ga pernah terpikirkan. Apa kasetnya kebakar? Atau kena air? Entahlah, hanya orang yang muter dan Tuhan yang tau. 10 menit berlalu pilm belum juga nongol lagi, juga belum ada yang beranjak pergi. Apa mending minta uang kembali aja ya? Enggak deh, lagian emang mau pihak bioskopnya ngasi penawaran kayak gitu?

Beberapa menit kemudian mulai terdengar suara-suara. Tapi gambarnya belum keliatan. Beberapa saat kemudian baru muncul gambar meski agak mendengung. Setelah beberapa menit penyiksaan telinga oleh bunyi dengungan itu, semua kembali normal. Fiuh! Masih penasaran ada apa gerangan? Jangan-jangan beneran kebakaran, bapak-bapak pemuter kaset (mungkin juga ibuk-ibuk?) mencoba memadamkan pake aer tapi gagal. Eh malah dia yang kelilit kaset yang kebakar lalu si bapak mati gosong dengan tubuh terlilit pita kaset, mati dalam posisi nungging (kenapa nungging? Ya hayal-hayalannya gue, terserah-serah gue dong. Ga terima? Hayalin aja sendiri :p)

Kesan abis nonton, Autobot banyak yang mati, Optimus berakhir buntung. Pemeran cewek pengganti Megan Fox ga begitu sensual menurut saya, terutama bibirnya yang doer ke atas dan badan yang ga begitu seksi. Pas nonton ada yang foto-foto. Flashnya menghadap saya, ngeselin banget. Tau gini saya bawa neon atau mercon aja sekalian biar ngehek tu orang. Orang depan saya juga kepalanya menghalangi banget. Untungnya ga lama dia kayak gitu. dan setiap abis nonton Transformer, selalu ngebayangin kendaraan di parkiran mendadak jadi Decepticon. Satu lagi, KENAPA ADEGAN CIUMANNYA SEDIKIT BANGETTTTT!

Fyi, Chimenk ternyata sempet ngasi bocoran di facebook, tapi aku ga liat, hehe


39 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

Bisa-bisa-nya lagi adegan seruu si pemuter film ngebakar diri (lho?) :p

Claude C Kenni said...

Itu pita filmnya kebakar gara2 proyektornya terlalu panas, gua juga pernah ngalamin...

Saiaenno said...

hahahhaha makanya sebelum nonton baca doa dulu bang... hahaha
aelah.. ngarepinnya adegan cipokan mulu.. hahaha :)
wah temennya hebat bgt tuh bisa merhatiin mpe sedetail itu...
gue blom nontooon filmnyaaaa... tidaaaak
*gabisatiduuur..gaaabissaaatiduuur* huft

Gede Lumbung said...

haha...
khayalan bioskop kebakar, kyk film final destination yg ke-4 aja...
trus ada adegan meledak, dan ternyata bioskopnya bnr2 meledak... :D

ToM kuU said...

hahahaha.... TK nonton nih film sebulan yang lalu loh! di Imax Studio Bangkok... dan apa yang terjadi.. ?? TK malah tidur.. gara2 sofa nya empuk banget dan super cozy... ahhahaha... btw emang mirip cinta laura loh!!! TK juga berpendapat sama dengan bang chemenk... ^^

Huda Tula said...

karena lebih suka nonton film festival, jadi jarang bgt ke bioskop>>kacuali kalau diseret atau ditraktir heheh

bo'ong ding, lebih suka nunggu hasil donlotan. gratis soalnya...

Febriasop said...

Hahahahaa itu pikiran kamu tentang bapak pemutar kaset kocak abis... LOL Kayak di pilem aja... :D

♫ MUSIC SHARE ♫ said...

hahaha.... ternyata ngetik yg benar itu PILM ya.... saya kirain PILEM :D
btw, calo tiketnya ganteng banget yaaaa

Adittya Regas said...

saya udah nonton tranformer nya sebetum di putar di bioskop. punya bajakan wkwk

yayack said...

jarang nonton di bioskop kalopun nonton juga karena ikut2an booming. Terahir nonton pas film lokal tanda tanya aja itupun karena di ajak kekasih hehe (bahasanya pke kekasih haha dapet niru)... Nah kalo yg ini sama pas ada waktu buat nunggu sesuatu dari pda bengong yg ga pantas di liat biasanya saya langsung nyungsep deket rak gramedia sapa tau baca2 yg gratisan hehe...jarang nonton di bioskop kalopun nonton juga karena ikut2an booming. Terahir nonton pas film lokal tanda tanya aja itupun karena di ajak kekasih hehe (bahasanya pke kekasih haha dapet niru)... Nah kalo yg ini sama pas ada waktu buat nunggu sesuatu dari pda bengong yg ga pantas di liat biasanya saya langsung nyungsep deket rak gramedia sapa tau baca2 yg gratisan hehe...

Multibrand said...

Saya juga pernah mengalami kejadian serupa.
Hmmm.... saya terakhir nonton 2 tahun lalu.

niQue said...

blom ntn Transformer, tapi FF udah, baru tadi hehehe

emang deh nonton di bioskop itu punya sensasi tersendiri.
pernah juga mengalami begitu, tapi jarang lah, klo sering males kali hehehe

jadi yang digrepe cewe orang ato cewee sendiri? hihihi

bagi bagio said...

Waduw.. SADIS Amat tuh Orang Ngebuang Temennya ke Sungai!!!
^_^
Seru juga kalo Gak ada rencana kemana2 tiba2 muncul rencana kemana2 gitu!!
( Mbulet yach? )
Ayas udah Nonton tuh Pilem, emang Seru BGT siy tp BANYAK SENSOREDnya!!
Hwehehe...

Forum Promosi Gratis said...

kalo gitu saya gak jadi ke bisokop ah,
dah jelas gak seru :)
*ngemeng-ngemeng, udah bayar royalti ama teuku ya?
sekarang berani selalu narsis hehehe

Dhani said...

wah kalo saya lagi pengen nonton film Rise of the Planet of the Apes nih. duuhh.. kepengen banget :)

Putri said...

beneran ta, Bli grepe-grepe cewek??
emang berani dikau??

hhehhe.

baru kali ini ak denger cerita, ada tragedi di bioskop..
sadiss..

nonasan said...

weleeh kayak temen temen saya aja deh kalo nonton yang di tungguin adegan ciumannya ckckcck.
dan sayang sekali saya belum nonton filmnya -_-

Rawins said...

lama banget gabisa nonton ke bioskop
kalo cuti paling dua minggu selalu habis buat jalan jalan
padahal nonton itu asik juga

Rafting said...

Blogger lagi pada ngomongin film baru neh :-)
Biar update niye,, hehe

Umy Diary said...

aq belom nonton,,

NuellubiS said...

gw juga sama kayak lo. ga merhatiin sepatunya. tapi jujur sih, cakepan yang ini ceweya kro

ReBorn said...

FYI juga, cimeng itu bukan teliti, tapi emang ga ada kerjaan, sampe yang ga penting pun diperhatikan. buahahahahaha :p

lovelydebz said...

masih malas ke bioskop..dan emang udah banyak yang teriak bilang film yang kamu nonton itu nggak bagus.. dan memang juga karena nggak ada si mbak Megan..jadi tambah malas deh

Ami said...

model film kebakar itu kok jadul banget, sekarang kayaknya digital deh... ternyata penonton lebih jeli daripada sutradara ya... hahaha... padahal bikin filmnya udah susah banget...

Rizaldy Prayudha said...

itu temen lo teliti banget ya. sampe sepatu segala diperhatiin.

Muhammad A Vip said...

nonton yang rajin, dan pandai-pandailah menilai. oya, kalo nonton berdua cewek ya? baiknya jangan sering2.

ded said...

Saya justru jarang nonton, karena antrinya itu. Beberapa waktu yang lalu, saya ngantar anak ke bioskop pukul setengah 12, rencana mau nonton jam 1 eeeh dapatnya pukul 19.30 WIB.

Printing said...

film transformer seru banget tw tapi sayang ceweknya jelek banget,,,

Ra-kun lari-laRIAN said...

hahahha :D
ada-ada aja ya :D
aniway, saya belum nonton transformer nya jadi gak tau :D

Sii Autis Nan Ceria said...

iya maaf ya gue gak main lagi ditransformer soalnya gak deal soal bayaran. berhubung gue artis elit jadi gak mau dibayar murah apalagi resiko becek, gak ada ojek pas syuting bisa ngerusak badan gue yang perawatan ekslusip disalon ayu *nama banci yang nyalon dkt kampus gue tuh* hahahah [megan fox wanna be] knp lo? gak suka? tulisan, tulisan gue ini, klo gak suka tulis aja sendiri :p

Fiction's World said...

nama bioskopnya keren banget hhahha Gale :D
harpot 7 part 2 hhahha jadi harpot 7b :P
eh si om jadi sering menampakan diri nih :D

himynameisdick said...

n onton di bioskop 101 ajah brohh pelemnya lengkap ,,lebih update dari 21
:)

kumpulan puisi said...

Emang bali mall galeria tempatnya enak,. apalagi sama sang kekasih,, wouw,,. mantraap,.

rabest said...

wah, aku belum nonton.. :p

alphasudirman said...

cba yahh cwe nya ga di ganti pasti seksi tuhh,,he2x ummm,,, makasiy yah tipsnya, keep to share maz

XAMthone plus said...

hahaha liat gambar nya biking nagakak sumpah deh,,,

meg said...

keren

obat herbal kanker payudara said...

seru gan
lanutkan gan...

Tips Make Up Natural said...

dapat dari mana agan..salam kenal kunjung balik ya

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI