(ga sekedar) Sepupu


Sejak tamat SMP, sepupu saya tinggal dengan keluarga saya di kampung Karangasem. Sepupu saya ini dari pihak bapak. Dia anak dari adik bapak saya. Sepupu saya ini cukup beruntung. Kedua orang tuanya menderita bisu tuli. Ketiga sodaranya pun demikian. Ajaibnya, sepupu saya ini normal. Saya panggil dia Mang Bagong. 

Saya anggep dia adik, ortu saya nganggep dia anak. Layaknya bagian dari anggota keluarga, kami bekerja sebagai tim. Dia mendapat hal yang sama dengan apa yang saya atau sodara saya satu-satunya dapatkan. Baik tugas, biaya sekolah, maupun jatah. Satu hal yang unik dari Mang Bagong adalah kebiasaannya mengigau. Ga sembarang mengigau, sekalinya beraksi dia kayak ngomong layaknya orang sadar. Pertama kali dia ngigo, kami kira dia udah bangun. Saat kami ladeni omongannya, dia tidur lagi, kena deh kami dikerjain oleh orang tidur. Selain keras, sekalinya ngigo itu lama banget. Kalo ditulis mungkin udah jadi diktat kuliah satu semester.

Keras, intonasi jelas. Lama-lama kebiasaan Mang Bagong mulai mengganggu. Dengan rumah 7S, sangat sederhana sumpek sempit sampai stres semua,suara ngigo-nya kedengeran ampe seantero rumah. Paling kasian adalah adik saya. Adik saya sekamar dengannya selama bertahun-bertahun. Siap-siap menjret dari kuping, sah! Namun, ga selamanya kebiasaannya itu menyebalkan. Suatu malam seperti biasa Mang Bagong ngigo dengan sangat keras dan lantang. Ga tahan, adik saya coba ngebangunin dia. Saat tubuh Mang Bagong digetar-getarkan oleh adik saya, Mang Bagong malah ngeluarin ekspresi aneh dari balik tidurnya. Ini bentuk wajahnya kala itu:


Mau kesel, salah.. Mau ketawa, kasian.

34 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

Bener kata kakak tukang colong, mau ketawa? kasian.
mukanya kayak tikus :p

Rawins said...

di bali ada panggilan mang juga ya..?
kirain mang cuma di daerah sunda...

Adittya Regas said...

mirip orang yg nama nya sukro... wkwkwk

Saiaenno said...

wahaahahaha

ga mau komentarin mukanya ah..
dosa #eeaa...
*ngakak

[L]ain said...

bahahaha giginya ngak kuku deh xDD
Pas dia ngigau rekam, masukin youtube. Siapa tau bisa tenar :D

Fiction's World said...

hhihi beneran tuh wajah terduga saat di tkp :D
adik sy selain ngigau sambil tidur keliling rumah, makan, yang paling hebat mandi dan itu dia gg kebangun loh :D
Mang disini artinya "om" bukan ?

Zippy said...

Huahahhaa...ngakak deh :))
Adow..kasian deh sepupu lo, di publish gini, wkwkwk...
Ah..tapi siapa tahu bakal tenar ya? :P

Ra-kun lari-laRIAN said...

hahha.. orang memang beda-beda ya. kita mesti belajar sabar menghadapinya :D

ded said...

Kok sempat-sempatnya ambil moment seperti ini. Kalau Mang Bagong lihat protes ga dia ?

Multibrand said...

Ada-2 saja anda.
Kasihan dia fotonya yang sedang mengigau dipajang.

catatannyasulung said...

ya ampun, fotonya. pasti dia masih setengah sadar waktu bangun tidur!

Info Usaha Sampingan said...

kalau boleh menduga, kayaknya mang bagong abis nonton tukul ya?
*btw ... headernya ajib bener!
apa itu bakal cover buku bli?

vanilaeru said...

Speechless dah.
saya juga tk.ngigo. sering di protes teman2 seasrama..
soalnya kadang2 bikin sereem katanya..:P

btw, banner Separo Nyolongnya baguss :)

BLOG Si YAQIN said...

ngakak liat photo orangnya

abahgahul said...

wah tambah gaul aja nih blognya svqro.. kereeen... ;)

Munir ardi said...

wah ada perubahan yang sangat luar biasa , headernya bikin kepincut, kira-kira lagi mimpi apa ya sepupunya itu

Edmira Rivani said...

hahahaha,, gambar yg lucu...

wah,, udah lama gak ngeblog...tambah keren ya blog separo nyolong :)

sukses selalu

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

headernya bagusss itu iconmu tah?
hehehe kayak emak dan abangku suka ngigo :D

Messi said...

ha,,ha,,mukanya polos bangat :D

Blog Keluarga Info - Budi said...

gua aja pengen ketawa lihat gambarnya sob.. hehehe... sebenarnya ada terapi religi dan psikologi untuk kebiasaan ini. Coba tanya ke pemuka agama nya mungkin bisa membantu.

lovelydebz said...

huahahahahahahahahahahahahahahaha....LMAO....hahahahahahahahahahahha

♫ MUSIC SHARE ♫ said...

kok namanya kayak orang jawa ya, mang bagong? punya blog juga nggak?

kumpulan puisi said...

Waktu ngigau lagi kasi garam dari mulutnya gan,. biasanya akan mengurangi hal'' yang semacam itu.

Kopiah Putih said...

Fotonya SYEREM gan!'
***[ngakal poll!]***

M A Vip said...

fotonya kayak foto kamu?

Belajar Photoshop said...

hehehe masii mending kang ngigo nya gag sampe jalan.. nnahh temen saiia ada yg ngigo nya sampe jalan ke luar rumah dan waktu itu malem2 juga :(

NuellubiS said...

hahahha.... parah yah lu sekarang? ga kapok sama kejadian lu masalah sama dosen PA lu? :p

yadiebaroos said...

tul, ntar dimarahi kasihan bobonya terganggu, tapi ditertawai ternyata masih ada hubungan keluarga....hehehe

rabest said...

aku juga tipe orang yang sering ngigo, banyak cerita yang muncul dari krbiasaanku itu. dari yang lucu, aneh, ajaib, sampe ngeselin orang-orang...tapi kebanyakan emang konyol.. :D

ToM kuU said...

hahahahahhahaa.... bodor!!! ^^ ngakak baca nih cerita ^^

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia said...

Mantaaaaappp

nonasan said...

Ganahaaaaan poto nya wkwk

Lily Kasim said...

hahahaha...

meg said...

buju gan

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI