(ga sekedar) Donut


Setau saya donat itu bulet. Eh taunya ada yang bentuknya kotak. Donatnya KFC. Donat ini ga dijual. Biar bisa menikmati donat ini, musti beli kopi dulu. Dari awal gambar donat ini dipajang saya udah penasaran pengen nyoba. Gimana sih rasanya? Belum lagi makin banyak aja yang makan nih donat, beeh, saya makin tambah ngiler dah. Saking ga tahannya dan kebetulan ada rejeki dan kesempatan, udah deh, saya cobain beli kopi (meskipun selama ini ga pernah beli kopi dimana pun). Ga peduli gimana caranya mesen kopi dan kopi apa yang musti dibeli, persetan itu semua, yang penting dapet donat, beres. Lalu saya langsung ke KFC Coffee, lalu mesen ke mas-mas yang tengah sibuk entah lagi ngapain?

“Mau pesen apa mas?”, si mas nanya. “Kalau mau dapet donat, musti beli apa ya?”, pertanyaan bodoh, lucunya saya sering kali nanya gini tiap belanja. Misalnya saja beli burger, ga tau namanya, biar ga keliru saya langsung aja sebut harganya ‘mau beli burger yang 8ribu’. Atau kalo ada paket promo, boro-boro nyebut nama paketnya, saya lebih milih bilang detail paketnya ‘mau beli paket yang 15 ribu dapet ini itu dsb’, semua ini karena saya lupa nama paketnya, bodoh. “Harus beli kopi mas”, jawan si mas penjaga KFC Coffee. Saya langsung liat daftar menu yang tertempel di dinding. Sebagai orang yang belum pernah beli kopi dimana pun, bahkan warkop sekalipun, saya ga ngerti musti beli yang mana. Ga tau nama-nama kopi yang ada di dinding itu kayak gimana bentuknya? Jadi saya gambling aja, mesen kopi paling murah, espresso. Ups, kata si mas porsi espresso cuma 1/4 cangkir biasa. Bah, ya udah ganti jenis kopi peringkat dua termurah aja *Mental Mahasiswa (kalo boleh ngebon, gue ngebon deh), cappucino.

Ternyata espresso, kopi yang batal saya pesen, adalah kopi item. Beeh, di rumah juga ada. Cuman dia lahirnya aja di tempat bule makanya namanya jadi lebih keren.


Nunggu beberapa lama, pesenan saya dateng. Lucu ya, di bagian atas cappucino bisa dibuatin motif gitu. Dibuat pake sendok di atas busa kopi/ coklat kali ya? Terus donatnya, lumayan. Perjuangan membelinya membuat kesan memakannya makin bernilai tinggi. Coklatnya lumer banget, hmm. Rotinya masih anget, sedikit berminyak, rotinya lebih gurih dan lezat dari coklat 500 perak yang biasa saya beli di kantin (ya iyalah!). Lebih enaknya lagi karena coklat ini dibawaain ama pegawai cewek KFC. Kirain selain dapet donat, beli kopi di KFC juga da[et ceweknya.. *mauuuu :3. Btw, kalo donat itu ga harus bulet, berarti di Bali juga ada jajanan khas yang serupa donat, sama-sama berlubang. Namanya Kaliadrem. Cuma  bentuknya segitiga. Lobangnya kadang atu kadang tiga. Ini jajanan favorit saya. Nyumy..

Kaliadrem, si donut segitiga..

37 bukan komentar (biasa):

Claude C Kenni said...

KFC cafe ya?
Di Bandung baru ada dikit tuh...

Ati2 yg puasa bisa ngiler kalo baca post ini, hehehe

Doggy oh doggie said...

mau apapun bentuk donat saya tetep gak doyan hehehhe..entah knapa

Unknown said...

ceritanya pasti terinspirasi iklan tv nih. ya kan? 5000 dapat apa ya.

ceritanya pasti terinspirasi iklan tv nih. ya kan? 5000 dapat apa ya.

Rawins said...

eh beneran tuh...?
baru kali ini liat donat kotak
kereeen...

Zippy said...

Yakin itu donat?
Kok lebih mirip kue toraja ya? :D
Warna dan penampakannya pun mirip, hanya beda di bentuknya aja.
Kalo kue toraja bentuknya mirip belah ketupat :D

Lily Kasim said...

espresso super paitt..tp klo diresapi ujungnya ada rasa nikmatnya..entahlah..

kaki kecil said...

Tulisan ini pendeskripsiannya bagus. Detail tapi gak membosankan. Nice :))

Tiara Putri said...

wah ini mah sepertinya termasuk yang gampang kemakan iklan :D
hhihhi lucu loh cara pesennya :D
Kaliadrem tuh kue kering atau beneran kayak kue donat ? wajahnya mirip kue ali cuma kue ali bulet juga sih

Belajar Photoshop said...

yang itu sii bukannya kopi item atuh kang... itu coklat :(
capuccino orang iia di jepret?!?! :p kidding*

Sanchia Surya Janita said...

disini kok gak ada ya KFC cafe gitu , :o
btw donatnya sukses bikin saya NGILER -_-

Abah said...

wah gue malah baru tau kalo ada kfc coffee. ketinggalan banget ya? haha

saryadi nilan said...

ada juga yah donat yang segi tiga,baru tau daku,love,peace and gaul.

Puji Irwanto said...

wah saya kesasar ke sini pagi - pagi puasa pas posting tentang makanan. Untung tadi udah makan sahur jadi deh tidak terlalu ngiler lihat gambarnya hehe. Jadi pengen nyobain nih donat yang kotak.

lovelydebz said...

hmmmmmmm nyummmmm... beli ah nanti sore...

cappuccino memang pilihan kopi paling aman :) besok2 coba caramel machiatto ya :) * semoga tulisannya bener*

Blog Keluarga Info said...

wah belum makan dua-duanya, di Balikpapan ada gak KFC Coffee. jadi pengen nyoba juga deh...

asop said...

Sial, saya jadi ingin minum kopi lagi...

*tidak boleh! Saya puasa kopi!*

Unknown said...

Saya baru melihat donut kotak, juga Kaliandrem.
Nanti kalau ke Bali saya akan mencobanya.

Unknown said...

Wew... Bikin NGILER Aja neh Sob aah!!!
Sampek diTegor ama Penjaga WARNETnya kalo DILARANG NGILER..TAKUT KEBANJIRAN Katanya!!!
Wkwkwkwk.. Persetan itu semua!!!
Yg Penting bs NGILER...Hwahahahaaaaa

Arief Rahman Heriansyah said...

Wah, aku mau donk!!

hehe

Apalagi bulan puasa kayak gini, bikin air liur menetes aja, kwan.

Salam sukses selalu!!

Anonymous said...

Wah sob aku pesen dong,
pertanyaan terBESAR kenapa gambar mr. Bean namplok disitu :-DWah sob aku pesen dong,
pertanyaan terBESAR kenapa gambar mr. Bean namplok disitu :-D

7 taman langit said...

selamat sore !
ternyata ada juga ya donat yang bentuknya kotak
ha ha

Amy said...

donat kotak itu cetakannya kotak. yang heart juga ada. inovasi aja. aku belum pernah sarapan di KFC. mekdi menu sarapannya menarik juga ya, tapi belum pernah nyempetin ke sana. kalo di Jogja enaknya sarapan bubur gudeg

Ferdinand said...

Bujuk buseettt... dia malah ngomongin Donut hahaha... ntar deh gw ngebayangin donut kotaknya klo udah bedug aja hahaha... tapi baru tau gw ada paket beli kopi dulu baru dapet donut haha... gak bisa apa tuh beli donut aja minuman nyari yang lain???

Iffredista said...

"Mental mahasiswa" ggkgkgkgk.......
ane juga gan, berarti ane gak sendirian ^_^

TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia said...

Sumpah deh,,blog ini lucu banget,,hahahahhahahaa

TOMKUU said...

hahahaha jadi pengen nyobain... >_<

hahaha... akhirnya minum kopi di kafe gitu yah bro!!! walau tetep di KFC... yang penting ada embel2 Cafe nya
wakakakkakaa

abeng beng /arjopedal said...

salam kenal pengen nyobi he he leaneka ragaman makan kuliner

Cinta Lama Bersemi Kembali said...

KFC dan sejenisnya ga menerima pembayaran dengan kartu kredit .... jadi selama ini ga pernah beli disana ....

adittyaregas said...

mas sukro... kirim donk donat segitiga nya :3

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

ngiler nih... pengen donut nya :9

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

ahh kenapa aku kesininya gak abis azan magrib aja ya huhuhu mauu T__T

nuel said...

baru pertama kali liat donat kayak gitu....:D

(tuan) Putrie Jrs ♛ said...

donat kotak, donat segitiga..

Blogwalking saat puasa, tengah hari pula..
menggoda iman,

Info Usaha Sampingan said...

bli, saya mau dong nyoba kaliadrem nya.
Kalo mau dapet kaliadrem mesti beli kopi juga gak?

M. Hudatullah said...

kaliadrem yah? kalau di lombok namanya kaliadem. cuman beda huruf r doang.

#emang penting gitu Hud?

TUKANG CoLoNG said...

yang pengen kaliadrem, yuk main ke Bali :)) Ta kasi gratis deh..

Belajar Forex said...

itu beneran donat atau apa???

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI