Ini Bukan Telpon (biasa)


DI TELPON

Mama: Kamu ngga pulang? Kan Udah liburan semester?
Gue: Lagi bersih-bersih di kampus, Ma.

Besoknya..
Mama: Udah makan, nduk? Ghi apz? (bahasa alay dari: lagi ngapain?)
Gue: Lagi di kampus, mom. Bersih-bersih.

1 hari kemudian.
Gue: (langsung ngomong setelah telpon diangkat) Lagi bersih-bersih Ma di kampus!
Mama: SEJAK KAPAN KAMU PINDAH KE JURUSAN KEBERSIHAN??!



-oOo-

Akreditasi merenggut libur akhir semester mahasiswa.

Liburan sekarang berarti = makin sering ke kampus.

Dosen lagi sibuk-sibuknya nyiapin akreditasi besok (ga tau akreditasi? Gugel masih aktif kok :p). Persiapannya sejak seminggu lalu. Mahasiswa diwajibkan berpartisipasi dengan ancaman yang ga ikut bakal diabsen (so, kalo diabsen lalu apa? Gue musti kaget??).

Iya sih ini semua demi kebaikan kami semua. Kalo jurusan dapet akreditasi A, ngaruh ke lulusannya juga. Lulusa jadi lebih bernilai di dunia kerja. Tapi jika pun beneran dapet A, gue berharap itu ga cuma status anget-anget e'ok ayam. Jangan sampai status akreditasi ga menguap jadi sekadar status. Harus ada bukti konkrit di lapangan kalo nilai itu emang beneran layak diberikan ke jurusan. Jangan sampai status A tapi rasa E.

Cukup disayangkan persiapan yang dilakukan kali ini. Misalnya aja bersih-bersih, andai saja dari awal ada sistem yang baik yang ngatur kebersihan kampus dan penanaman budaya bersih ke segala insan kampus sejak awal. Mahasiswa dituntut untuk nyicil belajar, jangan sistem SKS (sistem kebut semalam) tapi stakeholder sendiri yang..ya gitu deh..


57 bukan komentar (biasa):

®obinhut said...

Akreditasi itu apa kang ?

anshari said...

wah gambarnya lucu sob, sukaaaaaaaaaaaaaa :D

KoskakiUngu said...

kalau mama saya suka nelfol gini:
mama: nak,kamu lagi dimana?
saya: dikampuz ma,
mama: oya,kalau uda pulang,singgah beli'in mama pulsa ya..
saya: *masang wajah tana ekspresi*

haha!saya nyampah! *lumayanlah,udah ada yang pindah jurusan "kebersihan" :p

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

wah.... Selamat bersih - bersih... yang sabar ya kak :)

Pradisz Wardhana said...

ckckkc.. lucu juga blognya, hehe.. salam kenal :D

ToM kuU said...

hahahaahha jd dah libur nih bro??? udah beres laporannya??? sukses yah!!! see u @ bali soon ^^

Djangan Pakies said...

mama kok bilang nduk si Bli?
kalo di jawa itu artinya panggilan untuk anak perempuan.
Jangan-jangan ini bukan ....... [biasa] wkwwkkwk

Ami said...

nduk, nduk... itu di jawa panggilan untuk anak cewek, hehehe...

Fiction's World said...

Om asli mana sih ? kuliahnya di Bali kan ya ? jadi bukan orang Bali ?
hhahha mama-nya gaul :D
sip keren banget "Akreditasi A rasa E"
selamat bersih-bersih deh *eh*

Lily Kasim said...

bener banget tuh bli..jangan hangat2 e'ok ayam..budaya kita ini emank parrrraaahhh...ini pendidikan bokkk..pendidikan gitu lohhh...

♥BagiBagiBlog♥ said...

Wahaha...Gak papa kok kalo rajin BERSIH2...Malah BAGUS BGT kan???
Karna KEBERSIHAN itu bagian dr IMAN....Kate Kang Ustad gitu!!!
Jadi Bukan Kebersihan Biasa to....Hwehehee

Merliza said...

mungkin seharusnya kuliahnya di bagian house keeping barangkali mas :p

®obinhut said...

hadeh, pertanyaan akreditasi gak ada yang jawap, tambah gaptek orang Indo kalau gini...

Rawins said...

lagi pkl jadi klining serpis ya..?
hehe

Adittya Regas said...

wahaha masih mending di bilang mama nya "pindah ke jurusan kebersihan" coba kalau bilang kaya gini...
"sejak kapan kamu jadi OB di kampus" wkwkw

Ahong said...

Di Upgrade otaknya... Karena pakai sistem SKS... :D

Majalah Masjid Kita said...

sistem... berkali kali kita terbentur sama yg namanya sistem :(

Belajar Photoshop said...

bukankah nyicil belajar memang tindakan yg perlu kita ambil sebagai langkah yg bijaksana :)
keren mas animasi pizza masuk mulutnya :)

Topeng Tuxedo said...

berkunjung di tengah malam sambil membawa 2 artikel terbaru dari http://www.topengtuxedo.blogspot.com

vanilaeru said...

bukan pindah jurusan mom, tapi pindah profesi. :P

fonega said...

apaan, gambarnya hahahahaha

kaki kecil said...

Setuju sekali bro :D

rabest said...

hahaha...mommy nya gokil ih... :D

Sriyono Semarang said...

ini mama, bliin pulsa, penting 20ribu saja..
#lha transferin duitnya dulu dong ma... :D

NuellubiS said...

mamanya lu alaaay bangeeet deeh. itu seriusan gitu bahasa smsnya?! koq rada ga percaya? hihihii... lucu...

Multibrand said...

Rupanya anda anak mama ya?

Muhammad A Vip said...

lagi bersih bersih ya? ya udah, terusin.

baliholi said...

wkwkwkkw.... masa dibilang pindah jurusan kebersihan! ^_^

tas wanita said...

hahahah pantes sobh jadi tukang bersih2 hahaha :)
qiding sobh jgn marah y
good luck y

[L]ain said...

emang akreditasi kampunya sekarang apa?

[L]ain said...

*kampus I mean

Arsavin666 said...

articles published in quite interesting to read, as it adds new value to me

munir ardi said...

apapun kata orang yang jelas mama pasti sangat sayang sama anda dan itu harus dipelihara

Baha Andes said...

Akhirnya situnkang buang sampah sembarangan disuruh bersih2...

Aina said...

woyo...hayo kerja bakti ngeraih akreditasi A.....

resep masakan said...

Salam kenal dari rumah resep masakan Indonesia, ditunggu kunjungan baliknya :).

Gaphe said...

yuup.. hidup mahasiswa!! uyeeaaah *rocknroll*

Meutia Halida Khairani said...

kalo di kampu saya dulu, giliran orang akreditasi dtg, semua staff kampus pada pake jas n blazer. wew!

Kue Kering said...

Wkwkwk ga ada yg bener nih post nya, tp keren lanjutkan......
Permisi mau nitip link | Kue Kering | Resep Macam2 Kue |

Penghuni 60 said...

MET LIBURAN YA SOB...!!!
enjoy aja lah...
^_^

TechSega said...

gambarnya kren, judul juga mengundang ingin tahu mas, itu pas makan pizza gambatnya mantap hehehe....,tks postingan bagus

Ipah said...

huaaaaa mamanya lucu XD

oh, pindah ke jurusan kebersihan. pantes aja sejak kenal kamu hatiku jadi bersih dari masa laluku bersama dirinya #eh

hai anak tumblr! :D

belajar forex said...

Ada ada saja ni alasannya?haha

rumah dijual said...

Lucu bgt sii gambarnya:)

printing said...

Apa c akreditasi itu??

adiekeputran said...

loh kok manggilnya nduk..bukannya panggilan cewek ya..atau jangan2..hihihi

phentermine said...

Phentermine...

PhentermineHome.com will help you get your curvy figure back with the best deals available on the weight loss drug Phentermine, which will help you in slimming without the need of starving yourself or by without going under the painful procedure of surgery...

http://www.PhentermineHome.com/

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

dulu fakultasku jg udah akreditasi A tp tetep aja susah cari kerja :D

btw km anak rajin ya, ckckckckck bersih-bersih mulu dikampus abis deh kampusnya lama2 dibersihin :P

R. Indra Kusuma Sejati said...

Selamat bersih-bersih Sob !

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

niee said...

Yak, mudah2an dapet deh akreditas A-nya mad..
Klo kampus aku dulu masih akreditasnya C karena baru 4 tahun berjalan, tapi bisa2 aja seh masuk kerjanya coz PTN,, kecuali mau masuk ke perusahaan asing baru akreditas berpengaruh..

Vivieck said...

semoga dapet akreditasi A
:p

Fridigraph said...

huahaha
gambarnya lucu :D

Salam dari blogger Jogja :)

Munir ardi said...

bagaimana hasil akreditasinya sob dapat A atau B?

HR Giger said...

Slam kenal Bli apa nduk ini...??? hehe

saya juga dari bali....kuliah dimana??

maaf jd banyak nanya

Nabila Cahya Puteri said...

Pizzanya kayaknya enak....

nonasan said...

hahaha emang ada ya jurusan 'kebersihan' ? haha selamat bersih bersih :D

arian said...

akreditasi for better future

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI