Ini Bukan Musyawarah (biasa)


Kemaren ga nyadar kalo cuti bersama.
Maklum, sebagai mahasiswa tua yang sibuk ama skripsi, ku ga ada lagi urusan kuliah. Tiap hari serasa libur! :D

Tapi tetep aja gawe nyempil minta dikelarin. Misalnya kemaren adek kelas minta tolong ku ke kampus. Dia ngaku mau minta saran untuk musyawarah mahasiswa hari ini. Aku dateng dengan semangat. Disambut dengan suka cita. Lalu hening.

Ku sendiri bingung mau ngapain dan ngasi saran apa..?

Konsep acara sama kayak taun lalu. Ku juga bukan siapa-siapa di kepanitiaan musyawarah mahasiswa tahun ini. Ga enak ama yang lain yang lebih berwenang. Lagian mereka sendiri sebenernya udah pada paham kok. Ide-ide bodohku bakal merusak kegiatan.

Usai persiapan di hari itu, ku langsung numpang ngenet di mekdi. Waktu ga terasa. Hari udah malem aja. Pakaian juga masih yang tadi pagi. Aku belum mandi. Dan akhirnya ga mandi. Laler mengudara bebas di pala beraroma busuk berketombe.

Abis makan malem, dengan keadaan ga mandi, ku langsung ke KFC lagi bareng pacar. (Entah seberapa malu dia ngajak manusia kumuh kayak aku XP). Dari parkiran kita liat ada meja kosong di dalem KFC. Lumayan, tempat itu ada colokan dan sofanya! Nyampe depan pintu udara dingin AC ruangan udah kerasa. Kita berjalan semangat menuju meja kosong itu. Beberapa senti dari meja kami melihat penampakan..meja..kosong..melompong..

Mana sofa yang empuk itu? Mana tempat duduknya?!
Meja itu berdiri kesepian. Haus belaian. Kami pun meninggalkan  meja nista itu. Duduk di meja biasa yang tanpa colokan. Sambil menunggu. Siapa tau ada meja kosong yang ditinggalkan penghuni sebelumnya.

Ternyata di KFC ga nyediain lagi Leci Float. Bubble float juga ga ada. Kami jadinya mesen 2 Mocca float sambil terus menunggu. Dan menunggu. Baru kami sadari kalo banyak menu goceng mekdi yang lebih enak. Burger goceng (yang akhirnya kami beli lagi), spageti juga goceng. Tunggu aja ampe kasirnya juga goceng.


Sempet ada bangku kosong tapi keburu disamber orang. Ketika udah dapet bangku ku malah ketiduran. Efek sofa yang empuk banget ditemenin nyanyian senam anak TK KFC dari tipi sana. Sumpah videonya absurd banget. Pengen baca buku, ku lupa bawa buku dan ga tau kenapa majalah yag biasanya ada di KFC malam itu ga ada??

Sekitar jam satuan kita pulang. Kepala kejeduk di tembok pas tidur! Untung ga benjol. Sakit bentar, ku lanjut tidur lagi sekian detik kemudian. Entah pingsan atau emang tidurku kebo banget.

Besoknya, atau hari ini ku ke kampus lagi buat ikut musyawarah mahasiswa.
Alasanku ikut musyawarah mahasiswa (musma) ini adalah:
  1. Ngeceng
  2. Makan gratis
  3. Ga ada kerjaan.
Di musma bakal ditinjau ulang anggaran dasar dan rumah tangga serta garis besar program kerja yang akan dipakai untuk tahun depan. Musyawarah dipimpin oleh presidium sidang dan pasal-pasal tiap aturan akan dibacakan lalu dioper lagi ke peserta. Apakah peserta setuju dengan pasal tersebut? Contoh dialognya misal kayak gini:

Presidium sidang: Pasal 1. Bla bla pret. Bla bla pret. Bagaimana, apakah peserta setuju dengan pasal ini?

Peserta: Wani piro?

Yah kurang lebih kayak gitu.

Selamat buat Gung Krisna (salah satu anggota PMW ku) karena telah terpilih sebagai ketua himpunan jurusan yang baru.

Cerita musyawarah tahun lalu bisa dibaca di postinganku yang ini.

28 bukan komentar (biasa):

Rizkyzone.com said...

turut ngucapain selamat juga, semoga bisa membawa jurusan yang di ketuainya u/ lebih baik

Fiction's World said...

wah sehari dua kali ya nge-junk food-nya :O makan atau sengaja numpang ngenet hhehhe *kabur*
eh beneran itu pesertanya nanggepin wani piro ? hhahha

Kapuk Online said...

Brarti, musyawarahnya mufakat ya......Harusnya negara ngiri nih.....

Gedubrax...njungkel...mlumah...mengkurep...njengking...ndlosor...

Full Blog Tricks said...

Siip. makan gratisss... I like it... ^_^

Skydrugz said...

viva junky goceng.... LD

NuellubiS said...

sama... gw juga saking kebanyakan libur ampega tau kalo kamis tangal merah sob. :D

irwan said...

masa kuliah adalah masa yang menyenangkan. jadi nikmatin aja

Anas said...

selamat buat ketua HMJ yang baru.. mas ati2 loh kalau tidur di KFC.. awas maling,,, hehehe

FB said...

Aktivis kampus ya sob..

Zippy said...

Huahahah...ngakak! :))
Saya pernah tu ikutan musyawarah sejenis.
Kalo gak salah pas pemilihan presiden mahasiswa.
Aih..banyak bacotnya.
Tapi lumayan sih, dapet makanan gretongan, wkkwkwkw... :))

articles said...

good job,keep spirit
please invite my blog @
Get A New Articles
Thank's...^^

Multibrand said...

Selamat kepada yang terpilih

Putrie said...

Jiah, itu dialog ada di iklan rokok Tiiit kan??
hehehe

Geafry Necolsen said...

eh? wani piro?
itu musyawarah apa sidang pleno?

Mari berkomunitas di faceblog said...

Mari Berkomunitas di Faceblog semoga menjadi komunitas bloggers indonesia yang bermanfaat

Guusn said...

selamat deh, unutk yang terpilih, mas kalau makan2 lagi ajak-ajak dong :D. he he he

Bunda Loving said...

Selamat ya...semoga setelah jadi ketua..akan semakin sukses dan menjadi seorang pemimpin yang arif...

munir ardi said...

kalau kuliah udah kelar gitu dipanggir ama junior ngelihat kegiatan mahasiswa rasanya ada yang hilang ya nggak tahu apa

M.Iqbal Arifhan said...

hahahaha..
Wani Piro ?
Seikhlasnya lah :D

Aina said...

haha...udah jadi fosil masih rajin ikut musyawarah aja....

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

haha gifnya konyol abis sob

Dell M102Z Laptop Gaming, Trendy, Fitur Melimpah Hanya Ada di indokom.biz said...

asyik juga yah,,, makan gratis.. hihihihi

Hot News Today said...

wah memang musyawarah apa nih,jangan jangan musyawarah mafia kelas kakap ya hehe

catatan kecilku said...

Hahaha... kalau hasil musyawarah ditentukan dengan kata "wani piro"... gak usah musyawarah aja deh.. :)

Hai, apa kabar? Seneng bisa mampir lagi kesini setelah vakum 2 bulan karena sibuk dg diklat.

the others... said...

Ternyata musyawarah mahasiswa ada acara makan-nya juga ya? Kalau yang gak diundang boleh datang gak? Kan pengen ikutan makan gratis juga.... hehehe

Sekalian mampir nih, sambil ngumpulin serpihan2 semangat yang tercecer dimana-mana.

Ra-kun lari-laRIAN said...

hahaha.. sama. saya juga kalau ikut musywarah motiv-nya gitu :D

NuellubiS said...

ada tag buat anda.. diliat yaaaah

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/06/etika-ngeblog-menurut-gw.html

cikalananda said...

Tukeran long dong...!!! link anda udah saya simpan... thank you...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI