Ini Bukan Kejutan (biasa)


Kejutan bertubi-tubi dateng. Pertama, seperti biasa tiap abis BW saya buka imel liat apa ada komentar yang nyelip di postingan separonyolong terdahulu. Eits, ada satu imel yang ngeganjel mata, menarik hati buat diliat. Imelnya dari Balebengong, situs tentang Bali yang lebih terkenal daripada situs resmi provinsi Bali. Dibilang di imelnya kalo postingan saya di Balebengong [dot] net ada yang mengomentari.

Ini aneh, setau saya setiap tulisan yang kita submit kesana harus melewati moderasi dari admin dulu. Itu artinya tulisan saya disetujui dan di post! Yuhuu! Bangga banget rasanya tulisan acakadut saya masuk situs Balebengong. Yah meski isinya cuma testimoni, yang penting masuk dulu. Tulisan saya itu bisa diliat di halaman ini.

Kejutan kedua ketika lagi balas sms di pinggi jalan. Saya harus menepi karena saya ga mau ngambil resiko bales SMS sambil naik motor. Lagi asik ngetik SMS tiba-tiba ada motor mendadak ke pinggir jalan juga. Tepat di depan saya. Belum bener-bener berhenti si cewek udah loncat dari motor. Dia jalan cepat melewati saya. Lalu si cowok lari ngejar tuh cewek.

Di belakang saya terjadi perdebatan kecil diantara mereka. Si cowok ngerayu si cewek, megang tangan si cewek tapi segera ditolak ama ceweknya. Mereka berantem bentar, dan akhirnya si cewek terbujuk terus dituntun oleh si cowok ke motor. Si cewek jalan sambil nangis. Sinetron Abis.


Kejutan di akhir tapi bukan terakhir adalah gara-gara beberapa komentar teratas di Ini Bukan Pakaian (biasa). Kalo ga ada yang nyebut separonyolong dapet PR 4, aku sendiri ga akan tau. Soalnya aku ga begitu mantengin hal beginian. Toh juga ga berefek banyak ke saya, entar juga turun lagi. Kalo saya blogger matre mungkin ini berefek besar (blogger di sebelah ampe mencak-mencak gara-gara PR nya rontok).

Naiknya PR saya palingan cuma bikin separonyolong lebih gampang muncul di pencarian teratas gugel. Itu berarti makin banyak yang bakal baca separonyolong. Jadi saya harus lebih baik lagi nulisnya. Kalo ditanya gimana cara biar PR naik, sumpah saya ga ada trik khusus. Yang saya lakuin cuma berusaha konsisten nulis dan tulisan saya banyak yang baca. Trik-trik coding atau cara pintas lainnya ga pernah saya coba karena emang ga tau caranya.


Yang mungkin belum tau PR itu apa, bisa diliat di situs ini.

54 bukan komentar (biasa):

phrairin said...

wuih, selamat dah...nembus PR 4 keren separonyolong....

ada rencana ganti domain gak biar gak numpang subdomain blogspot?

TUKANG CoLoNG said...

Makasi ya.. Ganti domain? Hm..belum deh kayaknya.. :)

Claude C Kenni said...

Jangan2 itu pasangan lagi syuting film Eat, Pray, Love 2 di Bali...hahaha

Adittya Regas said...

ngemeng" PR... alexa saya aja turun naik... -..-! nyebelin banget om...

NuellubiS said...

sama kayak lu bro... cuek bebek soal PR. eehehehhe

Ami said...

soal PR, gak peduli juga tuh... jadi SEPANYOL bukan blog matre ya, hahaha...

I-one said...

wajar kalau PRnya sepanyol naik, khan rajin posting...

satu lagi punya ciri khas pada kata Bukan (biasa)...

Celotehan said...

korban sinetron kaya'a 2 sejoli itu hiihii...

kaki kecil said...

makin banyak aja bakal ngasilin tulisan si Tukan colong nie :)

Ini Bukan Curhatan (Biasa) said...

Wakaka..
Pass barusan saya cek PR ekh masih 0 Padahal denger PR bru di Update.

Alexa turun juga.
Ternyata Ekh Ternyata "Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda" Gk Di Aktifin,
Ya wajar saja turun krn si Google gk ngindex blog saya. Jadi Curhat.

R. Indra Kusuma Sejati said...

Selamat atas keberhasilannya.
Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Baha Andes said...

klo ga emang ga tau, jadi mau PR naik atau tidak kurang saya perhatikan.
aku hanya penikmat blog.

Rifka Nida Novalia said...

yg penting, enjoy writing ya!!!

QSEW said...

nggak percaya ah, masa sih PR 4 nggak tau caranya naikin PR....
biasa nih, ILMU PADI = tukang colong itu baik hati dan tidak sombong :)

Fiction's World said...

hhahha emang asik banget deh kalau dapet adegan sinetron gratis di pinggir jalan :D kirain si cewek mau lari ke Om terus bilang "bawa kabur aku" hhahha sinetron banget ya.

Kakaakin said...

Jadi PR-nya naik nih :D
Sip deh, setuju dengan niatan tuk memperbaiki mutu :)

Rawins said...

balebengong ada juga di bali ya
kirain di jogja doang..?

pr 1 aja ga selese selese
apalagi kalo prnya 4
haha :hammer

Fajar said...

selamat..om...kenaikan kelasnya..yo.. wah..punyaku malah turun..je..

®obinhut said...

apa itu PR ? Kalau gak salah itukan tugas rumah dari guru2.. ! Wahaha...

bagi bagio said...

Bener2 kejutan tak terduga BGT yach Boss... Tuh yg Namanya Rejeki Datang tak disangka2!!!
PR 4 tuh HEBAAT lo!!! Punya Ayas aja masih NoL...Hwehehee
SELAMAT & SUKSES buat BOSS Tukang Colong!!!

fitr4y said...

selmat yh dah dapat pr 4 .... hebat kata org2 yg ngerti,, dan aku termasuk org yg gak ngerti .. heheh :)

®obinhut said...

@Ayas ?? Masa masih nol ? Padahal blog kamu keren cuy !

Riska mbem said...

mungkin aja si cewek lagi latian peran gitu bli... (garing)
Btw, selamat naik PR nya..!!

Gaphe said...

eh, kayaknya saya belom komen... keren tuh, dapet banyak surprise.. nggak cuman karena tulisannya laris, juga karena PRnya naik

rabest said...

iya ih, aku nggak tau PR itu apa, hehehe

ngomong2 sinetron, aku juga ernah liat kejadian kayak di pilem2 gitu...pas ujan2, dibawah lampu temaram jalan, ada sepasang muda-mudi yang lagi bertengkar gitu, eh..tiba-tiba si cewek ngelempar sendal jeitnya ke si cowok..wakakakkak..batl deh kayak pilem romantisnya.. :D

Free Download said...

salam sobat
lucu juga nich posting
sukses selalu ya

arev tyan said...

wkwk,,sinetron sekarang ga hanya dijumpai di tv,,di pinggir jalan ternyata juga ada!

agussupri said...

video lucunya bikin ketawa ngakak

rahad2six said...

adegan sinetron ada dimana mana ternyata :D

wedding souvenir said...

tuh emang lagi syuting Film kali
judul nya Cinta Ku Lepas dari Motor :)
hehehe

PakWow_Keren said...

wah klo adegan cowok-cewek berantem di pinggir jalan tu ane jg pernah ngalamin,eh, maksudnya pernah ngalamin nonton juga.. :p

ohya,,ane pindah rumah gan. mampir ya.. :D

pakwow said...

Ini bukan rumah baru (biasa)..

AbaH_GahuL said...

.

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

tambah banyak dunk PR (pekerjaan rumah) :p

Muhammad A Vip said...

itu cewek jalannya sempoyongan begitu sambil nangis ya? habis diapain sama cowoknya ya? mestinya ditanya biar infonya lengkap.

Ra-kun lari-laRIAN said...

eh, PR nya naik? selamat ya :D
semoga nanti gak ada kejutan yang biki jantung copot.

alkatro said...

wah keyeen pr 4.. ane lama banget ga naek kelas he he
poto kucingna mirip kucing ane yang abis makan ikan asin :D

Imtikhan said...

Ini Bukan Komentar Biasa;
Tapi Postingannya Luar Biasa

niee said...

Hahaha,, bener2 sinetron abis dah tuh pasangan..
Tapi aku setuju dengan lo, ngeblog buat seneng aja dah, mikiran PR buat pusing aja, mending dateng pagi2 ke skul terus nyontek deh (eh itu Pekerjaan Rumah, bego!) hahaha :P

r10 said...

sama dong dapat pr4, kayanya itu karena blog kita punya banyak komen deh

®obinhut said...

Post baru bung ! cekidot obinhut

mulyono said...

bener-bener bukan kejutan biasa.
abis nonton sinetron abis, dapet hadiah pr4.
mantep

Blogger Fakir | Berbagi Mencapai Manfaat said...

Google kasih pagerank memberikan penghargaan kepada orang yang konsisten seperti anda, anda konsisten dalam menulis...walau acak-acakan, tapi penuh manfaat bagi yang baca. Yang baca jadi mikir..."apa maksudnya?", mungkin demikian ungkapan para pembaca saat baca postingan anda... :D

Sosial Budaya said...

Hehehe,... PR4, selamat.....
Pencarian teratas bakal kebanjiran, tapi saya ngga perlu pakai pencarian kalau cuma nyari Sparo Nyolong :P

ibnu said...

hahaha fLOLs
selamat ya dah PR nih

ikhsanhafiyudin.blogspot.com said...

wah selamat ya :-D

Bukan Yudee said...

ini bukan pujian,bukan untuk membuat besar kepala...tpi dari tulisannya kamu pantas ko dapat PR4...kualitas tulisan berbobot kayak penulis propesional aja..coba kamu jadi wartawan atau penulis artikel!!pasti berhasil deh...Selamat.

Said Arsyad said...

kunjungan perdana nih gan..

iLLa said...

ga diapa2in aja bisa dapat PR4 yak, sama si saya juga ga merhatiin tuh, wong posting aja jarang :D

Coretan Hidup said...

Wah, benar2 kejutan yang luar biasa. Mulai dari tulisanmu yang bisa nangkring di situs terkenal Bali, ngeliat muda mudi yang lagi berantem, sampai blogmu yg bisa mendapatkan PR 4. Selamat ya. Semuanya karena kamu konsisten dan selalu bersemangat dalam menuliskan sesuatu hal

dindasaurus said...

paraah lo bilang kejadian telenopela depan lo itu KEJUTAN ==a cuirga jgn2 lo sengaja nyewa dukun biar cewek sama cowok itu berantem ==a

Batu said...

weee selamat ya.. PR nya udah 4, tulisannya masuk situs terkenal..
kejutan yg kedua kayaknya gak perlu saya kasih selamat... :P
itu gambar terakhir kok ekstrem sekali...
bisa patah tuh kaki model..

Umy Diary said...

berkujung kembali ni,,, hihihi

obat herbal kanker payudara said...

terimaklasih ganatas infonya.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI