Ini Bukan Dofollow (biasa)


Setiap orang punya ritual sendiri ketika nge-blog. Saya pun juga gitu. Sebelum ngeblog saya baca komentar yang masuk dulu di postingan terakhir. Abis itu baru deh mulai nulis. Ketika postingan udah terbit, saya submit ke beberapa social bookmark dan share ke jejaring sosial. Setelah semua selesai, baru berkunjung balik ke blog orang yang udah ngasi komentar. Lalu ga lupa ngecek imel. Dari sana saya tau kalo ada yang komen juga di postingan saya yang lama. Terakhir blogwalking ke beberapa blog pilihan yang emang saya follow.

Ritual ini juga saya lakuin 2 hari lalu (kemaren saya ga ngeblog). Saya baca komen, posting, lalu BW. Sampailah saya pada blognya Raihanun ( http://rayhanzhampiet.blogspot.com/). Ketika berkujung ke blog orang saya biasanya langsung menuju artikel paling baru. Mungkin hal ini adalah hal yang sama yang dilakuin oleh blogger lain kalo blogwalking. Dan artikel terbaru di blog Raihanun (nama blognya Share With Irfan) berjudul Daftar Blog Dofollow 2011 (Update Mei).

Ketika ngebaca judulnya saya udah mikir, ga mungkin separonyolong masuk daftar blog dofollow. Saya mulai baca artikelnya. Kalimat per kalimat. Paragrag ke paragraf. Sampailah di nama-nama blog dofollow yang dimaksud. Blog pertama adalah punya Ndoro Kakung yang sempet ku bahas di SINI. Saya terus baca nama blognya dan terhenti di angka 9.

Separonyolong masuk salah satu blog dofollow!


Hahaha saya sendiri ga nyadar kalo separonyolong itu dofollow. Sempet sih nyoba tutor yang saya dapet di google untuk ngubah blog jadi dofollow. Saya search dengan keyword "dofollow", lalu saya pilih tutor paling atas, karena rasanya gampang ya saya praktekan. Berhubung saya ga tau dan ga ngerasa ada perubahan ya saya cuekin aja. Lagian selama ini nasib separonyolong ga kayak blog dofollow lainnya yang diserbu ribuan komentar spam.

Tapi kalo emang bener separonyolong adalah blog dofollow yah semoga ini bisa membantu mendongkrak rangking blog temen-temen dari link disini. Selama ini saya juga ga begitu mikirin ketika ngasi tautan ke blog orang. Dan nantinya kalo ada yang nyepam juga gapapa. Terus kalo gara-gara banyak kome spam itu bikin separonyolong kena sand box, juga gapapa. Selain ganteng, saya juga baik hati. HUAHAHAHAHA!


FYI, setau saya tentang dofollow adalah blog dimana link yang ada di dalamnya lebih dihargai oleh mesin pencari. Jadi mampu meningkatkan rangking situs yang ditautkan ke dalamnya dari segi perolehan link.

Artikel Raihanun yang saya maksud bisa dibaca di halaman ini.

28 bukan komentar (biasa):

Damar said...

huahuahaua pict terakhirnya mirip banget.
saya sama sekali ndak paham do/nofollow, yang penting ngeblog gitu aja. ritual yang kita lakukan hampir mirip-miriplah.
masuk dalam urutan no 9 pasti seneng donk. selamat ya Blih

Rizkyzone said...

kalau buat aq mah no / do sama aja mas, maaf bgt nih baru bisa sambang ke blog ini, gimana punya kabar mas ? baik donk

Anonymous said...

ah, gatek nih. googling dulu ah, dofollow ini apanya follow ya?? :P

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

blog dofollow tuh apa ya hehehe
ampe sekarang gak mudeng
berarti aku numpang naro-naro link deh disini biar aku bs terkenal hehehe

riestabacil said...

aku dari dulu nggak ngerti sama dofollow ini...
maksudnya apa ya????hwahahahahhaa,,,gaptek beneran deh...

Nur Fariska U said...

Bli aku udah bolak-balik baca tutorial ngubah blog no jado dofollow. Tapi gak bisa" :(
Ajarin blii.....! *ngarep*

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

dofllow tuh apa ya? saya engga ngerti hehehe

Sungai Awan said...

hiyuh video terlihat orangnya nyungsep mas

Kaget said...

Saya dari dulu tau kalau blog ini dofollow, hanya saja jarang singgah mengingat waktu yang sempit dan semakin sempit :lol:
Eh, ko' wajah itu ngga asing, seperti pernah saya lihat di avatar kaskus?

amdhas said...

Kl buat komen beruntung yang cari SEO dengan komentar di blog dofollow..kalau saya pribadi saya lebih baik membuat blog saya menjadi nofollow di bandingkan dofollow.

TOMKUU said...

wow keren bro!!! selamat yah ^^ you deserve to get it ^^

agussupri said...

semoga kebaikannya dan rendah hatinya membawa berkah kesuksesan buat anda, a m i e n!

Citra D. Vresti Trisna said...

do follow itu masih menjadi misteri di kepala saya..

Bunda Loving said...

Bingung....do follow itu apa ya....
yang aku tahu cuma posting...baca komen teman dan balas klu ada waktu...
trus BW klu gak sibuk...itupun lihat di dasbor....blog siapa yg nongol hari itu...ya di baca deh hehehe

Nurul Imam said...

Wah saya juga ngga nyadar ya karena saya ngga mau iseng cek2 blog orang apa ntu dofollow apa ntu nofollow. Klo blog saya no/dofollow yah ? wkwkwkwk {Teriak sekenceng-kencengnya}

Skydrugz said...

hooo gitu ya...

klo bitu sy harus rajin nih ke blog ini... :D

OEN-OEN said...

dofollow ato tidak tetap comment, tapi klo dofollow tambah seneng, ahahahaha

anshari said...

mantep nihh

Anonymous said...

Yang penting dapat ilmu dan teman baru mas,
do/no. .
Number sekian sekian sekian
hehe. .

Unknown said...

Terkejut binti kaget…!! Itulah reaksi pertama begitu baca posting ini. Bagaimana tidak kaget wong ternyata yang dibahas adalah artikel diblog saya. Soal ketidaktahuan ? He..he..jadi ketawa lagi deh kalo ingat komen anda di blog. Lewat komen ini saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf karena tidak ada konfirmasi sebelumnya kalo nama blog ini saya cantumkan dalam list dofollow saya. Bahkan kemarin ada yang lebih parah lagi, blognya sudah PR1 (homepage) tapi masih nanya gimana cara menjadikan blognya dofollow dan gimana cara nambah link ha ha malah bingung mau dijawab apa. Dan sebagai bentuk apresiasi dan respek pada anda, ijinkan saya memasang link blog ini kedalam link teman dofollow saya mudah-mudahan tidak keberatan. Maaf kalo komennya panjang banget karena ini memang “bukan komen biasa” he he. Salam persahabatan dari saya.

Spiritual Travel said...

Beautiful awesome distribute. It is usually pleasant and valuable submit. Appreciate it for expressing some of these perfect search topics

anshari said...

cara buat blog redirect otomatis ketika di buka lewat hp gimana sih, kyak blog ini, lansung jd versi mobile ketika aku buka lewat hp.

Fasha said...

Saya ngakak liat gambar gif diatas mas.... hjaahhahahahaha

eko tri said...

tambah temen dofollow lagi :D

Craigslist Search said...

The best blog post I recently read. This post is great stuff. I stand up and say is fantastic! There is good reason that your article has more visitors

Galeri Foto said...

mw nitip link ajah http://blogs.indonesiamatters.com/

Galeri Foto said...

yang benr ini nih visit back @ Galeri Foto

Rumah dijual said...

Thanks dah share, Good Luck

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI