Ini Bukan 10 Ribu (biasa)


Saya lagi asik nih ngejalanin 10 ribu langkah perhari. Emang sih ga frontal banget kemana-mana musti jalan kaki. Setidaknya kalo emang ada kesempatan ya saya milih jalan kaki. Misalnya ketika nunggu motor panes, saya jalan kaki keliling garasi dulu. Naroh barang agak jauh biar ngambilnya bisa sambil jalan kaki. Dan pergi ke suatu tempat kalo emang ga begitu jauh ya jalan kaki.. Saya ga mau bisanya cuma ngiri doang ama opa oma yang udah berumur tapi masih bisa lari-lari.

Istilah 10 ribu langkah perhari populer di otak saya (dan mungkin juga di kalian) dari iklan Anlene. Awalnya sih saya pikir ga mungkin bisa. Setelah saya coba keliling garasi yang ga begitu luas selama 3 menit aja udah ampe 300an langkah gitu. Berarti kalo cuma 10 ribu doang mah gampang asal orangnya niat.

Di majalah Sekar yang saya dapet pas donor darah juga dijelasin tentang manfaat jalan kaki bagi kesehatan. Ngeri banget kalo belum ampe setengah abad saya harus bergantung pada tongkat atau kursi roda (tapi sekarang aja banyak anak muda yang baru berdiri setelah duduk aja encok). Yah kalo emang bisa dilatih dari sekarang, kenapa ga? Ga lupa juga ngasi tubuh suplemen yang cukup.

Lumayan lho. Dengan gaya hidup sehat ini, dengan berjalan kaki serta mengkonsumsi makanan sehat, secara ga langsung kita membantu lingkungan. Semakin sehat itu semakin green, kan?

Ini iklan Anlene yang bisa saya ambil dari Youtube. Ga ada yang lebih bagus dan ngena ama topik tulisan kali ini. Tapi setidaknya mewakili. :'D


39 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

jalan aja dari rusun ke kampus tiap bimbingan, nice :)

dicky renaldy said...

Oke deh, saya mau dikit terbiasa jalan kaki ah biar tambah sehat

Claude C Kenni said...

Gua yakin selama gua di Jakarta dan di Cina, setiap harinya gua jalan lebih dari 10.000 langkah, hahaha. Oh, how I miss my motorcycle T.T

Rawins said...

itu diitung beneran ga tiap langkahnya..?

Baha Andes said...

Katanya jalan kaki juga bisa merangsang saraf otak. jadi klo mau belajar jalan2 dulu biar saraf otaknya bisa bekerja secara aktif dan tidak ngantuk. :)

Khireina said...

LOWONGAN KERJA ONLINE GAJI 15 JUTA /Bulan

Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. “BILA ANDA DAFTAR SEKARANG KAMI AKAN BERIKAN Rp 200.000 Untuk menambah semangat kerja Anda”. Info lebih lanjut Masuk ke halaman blog saya

Fiction's World said...

waaah ... saya termasuk orang yang ogah jalan, gampang pegel soalnya tapi ngeri juga ya kalau diingetin masa tua begitu :O
hmm, belajar jalan deh

anshari said...

aku nggak punya motor, jd mau nggak mau harus jalan.
Hxhxhx

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

kayak mamaku juga suka jalan gtu, tiap abis makan pasti mondar-mandir dirumah kayak strikaan
kalo anaknya mah cm ngeliatin doank pusing liatnya hehehe :p

vanilaeru said...

kalo ke kampus sih saya pasti jalan lebih dari 10.000 langkah sehari. tapi lagi skripsi gini 100 langkah aja belum tentu. makanya langsung bengkak begini. pengen ngampus lagi biar normal. hiks!

Skydrugz said...

memang menurut hasil penelitian...org yg bisa jalan 10ribu langkah tiap hari memiliki masa hidup lebih panjang... :D


well...mau buktikan?

Meutia Halida Khairani said...

kalo saya kayaknya sehari ngga jalan kaki, berasa ada yg kurang. dari SMP sampe kerja masihhh aja jalan kaki..

Aina said...

10 ribu langkah thu kira2 berapa kilo ya?????

Riska mbem said...

Kesian dong suster ngesot. Dia gak bisa ikutan :( *curhat diri sendiri*

HALAMAN PUTIH said...

Kalau ke mall atau gedung bertingkat usahakan tak pake lift, lumayan untuk gerak badan dan kaki.

Muhammad A Vip said...

jualan anlen ya sekarang? baguslah, bakat bisnisnya tumbuh dan kelihatannya mulai kehomo-homoan

Gaphe said...

10 ribu langkan means 3 kilometeran.. yaaa paling nggak dua jam jalan kaki laah kalo dengan kecepatan lambat.. sip, lanjutkan!.. dicicil aja, kalo langsung 10 ribu kebanyakaan.. hahahaha.

btw, maaf bli.. kemarin pas ke bali nggak sempet SMS apalagi ngabarin buat kopdar.. terlalu sibuk dan tak ada kendaraan juga :)

maaf baru mampir juga, baru dapet koneksi yang bagus. :P

joe said...

10 ribu langkah tidak terlalu berat, cuma yang agak repot adalah menghitungnya itu lho he he...

Ferdinand said...

Klo aku sih sering Jalan kaki Bli haha.... soalnya klo lagi males bawa kendaraan aku lebih milih Naik Busway sembari jalan kaki haha... :D Gak ngitunging sih udah sampe 10 ribu langkah apa belum sehari tapi kayanya udah cukup ngebakar kalori tubuh wkwkwk...

daengrompa said...

kira-kira berapa langkah ke rumah pacarnya?? ayo coba :)

shoeka said...

mulai sekarang saya akan lebih sering jalan ahhh.. :D

Kaget said...

Sepuluh ribu langkah sambil dihitung akan terasa capek, lelah, lesu......
Nah, kalau tak dihitung pasti beda. Ngga berasa lelah sedikitpun, apalagi ada yang dituju :D

Tifarie said...

aku juga bakal menjalani ini nih *maklum anak perantauan* hahahah :D

Multibrand said...

Kalau sering bergerak sejak usia muda akan membuat anda sehat wal afiat

Mood said...

Untungnya selain jaga warnet (yang cuma duduk doang) Saya juga membantu bapak melayani orang mancing diempang jadi bisa bolak balik jalan kaki mengantar pesana kopi / makan dll dari para pemancing.

Salam.. .

niQue said...

gara2 abis baca berita, jadi pas baca judul ini,
saya pikir ada kaitannya dengan org yg di media itu
yang menuntut pemerintah demi 10rb rupiah hehehe

ehm 10rb langkah per hari? hmm
termasuk jalan2 di mal ga nih? Hehehe

Ellious Grinsant said...

wah 3 menit = 300 langkah, jadi kalo 1 menit = 100 langkah. Jadi kalo 40 menit artinya gua udah jalan 4000 langkah dong? wuahahahaha...
biasnya di treatmill cuma sanggup 40 menit jalan cepat, wuakakaka... lumayanlah, hahahah...

Belajar Bisnis Online said...

Sama dong... asik juga memang tuk jalan kaki, apa lagi sore2 +1

smp 3 lembang said...

wah bisa dipanggil nih sob mendampingi Indi Barends di iklan , jadi semangat olahraga kembali

zulfikaramin said...

10 ribu langkah ya. hmm,

*langsung jalan-jalan*

Adittya Regas said...

kalo 10rb langkah saya ambil langkah seribu om... wkwkwk #kaburrrr

NuellubiS said...

kalo gw maah dari dulu udah akrab kro sama kata 'jalan kaki'. Dulu waktu s, pulang jalan kaki seringnya. smp juga sama. Baru waktu sma, naek antar jemput. di kampus, juga lebih sering jalan kaki buat nyampe ke haltenya. heehehe....

semangat kro!!! ehehehe.... jangan mau kalah sama aki2. :D

kangto said...

Jalan muterin rumah berkali-kali juga bisa sampai 10 ribu langkah.

Blog Bagus said...

Hidup sehat memang asyik.....

rabest said...

bolak-balik di kampus kayaknya lebih tuh..hehhee

Mifta said...

judul postingannya unik-unik ya.....

Mpiez AZA™ said...

Jgn terlalu di forsir sob... Klo bukan olahraga (biasa).

hajarabis said...

10.000 langkah bukan angka yg sedikit...mungkin itu untuk uk. org Indo, kalo untuk orng luar mgkin bisa cuma 1000 langkah/hari saja cukup...:P

salam kenal,
www.hajarabis.com

about linux installation said...

makasih informasinya. . . informasi ini sangat penting buat saya dan informasi ini benar-benar berguna sekali. . . . . informasinya juga menarik sekali. . . .

jangan lupa lihat juga blog saya. . .

http://aboutinstallationlinux.blogspot.com/

makasih..

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI