Ini Bukan Cemilan (biasa)


Geelaaaaaaaaaaaaak..!!
Blogger hampir seharian error. Dan mungkin hal ini bakal disinggung sedikit di tiap postingan pengguna blogger di seluruh dunia hari ini. :) Pantes aja postingan kemaren ga nambah-nambah komentarnya. Selain ga bisa buka dasbor, kotak komentar pun dilumpuhin! Konon sih blogger mau maintenance. Tapi setelah ku buka sekarang, ga ada perubahan berarti tuh. Yang paling keliatan perubahannya adalah: KOMENTAR DI POSTINGAN KEMAREN ILANG!! Siapa yang nyuri wooooi! TUKANG CoLoNG kecolongan, nih! Orang yang ngasi komentar ga ikut ilang juga kan?!

Btw, di Bali lagi musim duren. Dengan sangat gampang bisa ditemuin dagang duren dimana-mana. Di tikungan dari kampusku ke rektorat ada dagang duren yang selalu rame. Kayaknya luaris banget. Durennya di atas pick-up, ada juga yang digantung di semacam tiang. Tiap malem ketika baru mau buka, orang-orang pada ngantri, malah ada yang berebut. Aku sendiri ga pernah beli duren sendiri.


Pas pulang kampung kemaren ku langsung mesen ke ibuk buat dibeliin duren. Baru nyampe rumah, 2 biji duren udah menyapa. Saatnya pesta duren!! Seketika gue mabuk duren, XP. Ku ga pernah beli duren sendiri karena emang ga tau cara milihnya. Palingan dari tampilan fisik, bau, dan kepadatan kulit. Ada orang yang nampaknya ahli banget beli duren. Durennya dikocok, dan diperlakuin segala macem. Luamaa banget.

Satu mitos duren yang ku tahu. Katanya kalo abis makan duren, tuangin air minum ke cekungan di kulitnya bekas daging durenya melekat. Abis itu minum deh air itu. Aku sih percaya ga percaya. Konon biar ga seret atau sakit tenggorokan. Tapi karena males sakit, ya udah ku terapin. hehe

KU juga lucu ngeliat orang bawa duren make motor. Durennya diiket di bawah pedal motornya. Jadi kebayang kalo durennya bergesekan ama aspal. Baru nyampe rumah duri durennya jadi gundul. Jadi melon deh. Hihi

Aku juga punya cemilan buah favorit lainnya. Hm..coba kaliat liat gambar di bawah ini. Hayo tebak kira-kira apa yang ada di atas tangan pada gambar di bawah ini. :)


Hayo apaan?


Aku tungguin deh...


Udah?


Jadi jawabannya adalah.. Biji Salak!


Ini biji salak yang kusebutnya salak gula. Ada yang nyebut salak gula pasir, salak madu, salak Bali, dan sebangsanya. Tapi ku sebut aja salak gula. Bijinya yang kecil karena buahnya juga kecil. Eit, jangan salah. Meski kecil kayak buah salak yang masih muda banget, tapi rasanya itu lho.. Manis banget. Ga ada sepet-sepetnya. Malah ga ada salak-salaknya. Kayak air gula dibekuin!

Ini sempet jadi bawaan favoritku kalo dari kampung. Ku bawa 2 tas kresek dan kumakan sendiri. Hohoho! Pas ultah UKM yang udah sempet kuceritain di halaman ini, ku juga bawa salak gula. Otomatis jadi buah favorit. Jadi rebutan. Ada yang bela-belain ngumpetin buat makan bareng temen-temennya. :)

Satu lagi cemilan favoritku adalah kripik ayam. Ampe sekarang ku masih bawa beberapa bungkus ke rusunawa. Rencananya sih buat cemilan. Tapi ujung-ujungnya karena kebanyakan makan jadi kenyang dan ku ga makan nasi lagi. Hahahaha malah jadi makanan pokok dia. Krupuk ayam ini enak banget. Kerasa banget ayam dan bumbunya. Ajib dah pokoknya.


Dan kalo lagi suka-sukanya ama satu cemilan, ku kayak orang kerasukan. Misalnya duren, bisa 3 biji ku habisin sendirian dalam sekali periode makan. Salak bisa 2 bungkus plastik, dan kripik ayam bisa 2 bungkus juga atau 40 biji! Abis makan biasanya ku langsung sakit. :D

29 bukan komentar (biasa):

Adittya Regas said...

ngilerrr.....

kaki kecil said...

rakus sekalee, tapi sepertinya pesta durennya sedaap. hmm :9

Djangan Pakies said...

gimana kalo durennya yang gundul melon kita colong, pasti komentarnya saling colong.

Gaphe said...

hahaha.. hampir semua dasbor yang masuk hari ini pada ngebahas ilangnya si blogger. komen saya juga pada ilang -_-
soal cemilan, favorit sih kerupuk kampung!.. ituuu yang warna-warni dari beras. murah dan bisa habis banyak. wkwkwkwk

r10 said...

tukang colong dicolong - Quote terbaik hari ini

Multibrand said...

Banyak komentar posting di blog saya yang hilang.
Yaaahh begitulah nasib orang yang memakai fasilitas blog gratis,
walaupun saya telah membeli domain via blogger.com.

Tentang Duren: di Jakarta juga sedang musim, kalau mau mengikuti
hati bisa tiap hari makannya.

adiekeputran said...

wah kirain pertama cuman blog-ku aja yang error...syukur tidak ada komentar yg hilang -karena blognya belum seterkenal blog ini,,T,T-

aku suka duren,,,:D

Muhammad A Vip said...

aku gak suka duren dan aku suka kacang asin. rasnya kita gak berselera sama, persamaanya mungkin adalah kemarin sama-sama kehilangan komentar.

Aina said...

makan muluuuu!!!!!! penasaran ama krupuk ayamnya... gak diekspor ke jawa thu????

B.S.U. said...

nice share gan

Visit Indonesia said...

god job bro

ToM kuU said...

hahahhahahaha bodor si sukro!!!! masa bersenang-senang tapi berujung sakit... wakakakkaak... btw TK tar mu cobain tuh salak!!! penasaran jadinya... sama kerupuk ayam juga...(ngelap iler)

hahahha... eh TK juga ada satu cemilan yang udah addicted banget loh!!! tiap abis makan nasi rasanya wajib makan nih cemilan.... mu tau?!

KWACI..... kwaci buat TK udah mirip rokok buat perokok... klo ga makan kwaci rasanya hambar mulut ini... hahahahha

simple tips said...

wkwkwk. bagi dong... hmm ternyata tanggal 12 mei adalah hari libur ngeblog sedunia he he

Noeel-Loebis said...

kalo gw paling suka ngemil wafer ato biskuit, kro.... ketimbang buah2an... lebih afdol.... hehhehehe

btw di bali, salak gampang banget ga ditemuin nya ??? pasti lo sering makan salak yah?? hehehhe

bonk AVA said...

bau durennya ampe kesini...hohohoho...ya iyalah habisnya ada dagang duren didekat warnet ku main hihihihyh

Ami said...

komenku cuman ilang 4, hehehe... moga2 pada maklum aja

Ferdinand said...

Huahaa... Tukang Colong Kecolongan juga ternyata, aku malah sampe mesti Migrasi nulis posting ke BlogDetik kemaren buat nulis tentang Maintenance bli haha.. :D

postingan terakhirku yg ilang sih udah balik, tapi komentar banyak banget yg ilang dan gak kembali dan berhubung aku juga nyadar diri karena gratisan jadi ya sudahlah haha... :)

Wah samaan bli disini juga musim Duren, banyak banget tuh yg jualan dipinggiran jalan, cuma koQ itu Biji Salak kecil amat ya? klo disini mah guede2 bli makanya tadi aku heran itu gambar apaan haha..

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

hahahah Mau dong cemilan nya :))

Rtp Farra Arisha said...

waduuuuh, durian enaknya plus plu deh! beneran. arisha juga suka ngemil kok :)))

visiting u nowww. u got ur own best style in ur writing!!! keep blogging!

menone said...

klo liat namanya manis to ya heheheehehehe......



salam persahabatan selalu dr MENONE

Meutia Halida Khairani said...

wah, saya kalo makan duren, pernah sampe 64 biji loh, seharian. hehehehe...
tapi kalo ngemil keripik2 gituan kurang suka..

vanilaeru said...

saya suka dureen. duren medan paling enak loh katanya..:P
emang minum dari cangkangnya (emang kerang) buat penetral biar gak mabok abis makan duren.
saya sih biasa menerapkannya. tapi sugesti kali ya..
soalnya sampe skerang belum nemu bukti ilmiahnya..:)

niee said...

Komentar aku ilang juga kah madik >.<

oh,, lagi musim toh,, pantesan minggu lalu aku ke sana banyak yang bawa pake motor + keranjang2 gitu,, tapi klo di Pontianak durian murah loh,, satu buah bisa cuma 3000an perak aja :D

btw klo soal biji aku paling suka dengan biji cempedak di rebus, pernah denger gak? enak banget loh >.<

Rizaldy Gema Prayudha said...

eh dijakarta juga musim duren lho. kayaknya emang lagi musim ya sekarang.

@helgaindra said...

kalo soal duren mah saya no comment ajadeh
ga demen soalnya
tapi kalo ditanya soal cemilan saya paling seneng sama es krim
sekian.

Noeel-Loebis said...

keripiknya enaaaak

KERIPIK PISANG PEDAS said...

numpang beken ah
aku jualan keripik pisang pedas nih
sapa tahu ngiler juga
ada 2 rasa lho
. keripik pisang pedas biasa
. keripik pisang super pedas
untuk seluruh indonesia
hayo rame-rame kunjungi situsnya
kripikpisangpedas.blogspot.com
terima kasih atas tempat koment nya
sapa tahu nambah iman.

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-motor Indonesia said...

biji salak?
kayak jenang gitu bukan ya?

momogi said...

Enak juga ya :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI