Ini Bukan Menjadi Teman (biasa)


Karena aku jadi teman, bagi pacar. Jangan mikir jauh dulu! Bukan status kami dari pacaran berubah jadi temenan. Tapi aku yang jadi teman perjalanannya. Mungkin banyak yang udah denger, kalo pacar itu juga harus bisa jadi temen, sodara, pacar, bahkan orang tua. Asal momennya tepat.

@ Bank Mandiri Cabang Nusa Dua, 10/03.
Aku nemenin dia narik uang. 3 hari lalu kita udah kesini, tapi ga jadi narik uang. Soalnya waktu udah mepet dan ternyata sistem narik uangnya butuh waktu yang lama. Kita ga tau kalo narik uang di TabunganKu (ini nama program tabungannya) Bank Mandiri ribet banget?! Ga cuma ngisi form penarikan, ngantri, terus berurusan ama teller. Tapi harus ke costumer servise dulu. Pasti lama deh buat ketemu CS nya.. (seperti yang biasa terjadi di sini).

Tapi kemaren tumben cepet. Mungkin karena ga begitu rame. Mungkin juga karena nomor antriannya loncat-loncat. Sambil nunggu pacar ke teller, aku sempet memperhatikan kertas nomor antrian di deket satpam yang biasa diambil saat baru masuk bank. Setelah 32, 33, eh nongol angka 31. Beruntunglah dia yang dateng belakangan.


Tapi bank ini juga ada untungnya kok. Bikin rekening TabunganKu disini langsung dapet ATM, asal kita minta terlebih dulu. Kebetulan pacarku belum ngurus ATM nya, jadi tiap mau narik harus ke CS dulu. Kalo TabunganKu milikku di BNI, ga dapet tuh. Cuman, narik uangnya ga begitu ribet.

@ SMAN 2 Semarapura, 27/03.
Aku nemenin pacar nengok workshop jurnalistik. Pacarku di kampus ikutan UKM Akademika (semacam jurnalis kampus). Workshop ini dalam rangka memperingati ulang tahun Akademika. Nah, pacarku jadi ketuanya.

Meski ngantuk, aku belain nemenin dia. Ngelawan dinginnya pagi ke kabupaten Klungkung. Jadi guide sehari lah, karena dia ga tau tempatnya. Untung dia bilang di Smadara (nickname SMAN 2 Klungkung) ada wifi, setidaknya ada motivasi buat nemenin dia. Lumayan kan disana ampe sore sambil menikmati wifian. Sekalian ngegarap skripsi juga. Tapi, wifi disini parah. Musti registrasi dulu baru, bawa laptot ke adminnya, baru deh dapet password. Ribet amat!!


Gag jadi ngenet, aku baca-baca literatur buat skripsiku. Ada hikmahnya juga ga ngenet. Dengan baca literatur jadinya ada bayangan untuk komposisi latar belakang skripsiku nanti di Bab 1. :) 

Lagi asik baca di deket temoat workshop, tiba-tiba MC ngomong, " Sekarang adek-adek (peserta workshop) bisa melakukan simulasi wawancara ke orang-orang yang ada disini. Anggep aja mereka narasumber" si MC mengakhiri ngomong dengan senyum. Sedangkan aku: JGER!

Mau lari, ga enak. Kalo diem aja, aku mau jawab apa kalo diwawancara?
Murid-murid SMA udah berdiri dari tempat duduknya, berhamburan mendekati orang-orang yang bisa mereka liat. Beberapa ada yang ke arahku. Mampus, apa pura-pura kesurupan aja kali ya? Fiuh! Mereka belok. Mencari si panitia yang asli. Dan pertanyaan anak-anak SMA itu sesuai yang ku duga, seputar kegiatan dan Akademika. Bayangin aku yang ga ngerti apa-apa jadi diwawancara, hayo! 

FYI:
*Itu bukan postingan promosi. Promo gimana coba, wong isinya curhatan keluahan aja. ヽ(´▽`)ノ
**Yang mau tau rusunawa yang ku maksud itu apaan, baca aja di RUSUNAWA
***Kenapa aku ga mesen air aja ketimbang beli sendiri? Delivery air disini lama banget nyampenya, keburu ga sabar! (˘ڡ˘) 

29 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

hahahaha :D
gak nyangka topiknya ini, :))

Noeel-Loebis said...

bener-benr pacar yang setia... salut!!!!

Arif Chasan said...

hahai.. pacaaaar.. pacaar... :D

btw, kalopun gak sengaja kewawancara, bisa aja kan pura-pura ngerti.. hehehehe... svqro kayaknya jago ngeles deh.. :D

Ra-kun tak sendiRIAN said...

hahah, cerita tentang pacar toh...
pacarnya aktif ya :)

Djangan Pakies said...

anggap saja latihan jadi orang beken, kalo ada pertanyaan kasih jawaban yang mengambang dan diplomatis kayak di tipi, beres kan dari pada pura-pura pingsan

Noeel-Loebis said...

sob, gw jawab di tempat... malas bikin postingan baru.... buka http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/03/tutorial-dari-iman.html

Sungkowoastro said...

Menjadi teman tapi mesra (ttm) sehingga ke mana pun dan kapan pun tidak ada letih-lelah-lesu. Yang ada cuma sukacita karena rasa cinta. Hahahaha..... Selamat dan sukses selalu!

Salam kekerabatan.

Noeel-Loebis said...

btw sukro, ikutan dong proyek gw ntu... itung-itung amal dukung gw sebagai penulis.... hehhee

pake postingan lama di blog lo juga gapapa koq... kurang naskah nih... nanti di rumah gw edit lagi... ok soob?
dimohon kebaikannya,,,, ghehehhe.... ^^v

Noeel-Loebis said...

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/02/naskah-yang-telah-saya-terima.html

sawali tuhusetya said...

menemani pacar agaknya memang perlu sesekali dilakukan agar tidak terjebak menjadi pacar biasa, hehe ...

BaliMOz said...

@sawali : Apalagi kalau meenmani di kamar..hikz

Ami said...

Pokoknya... Gitulah, susah komentar, lagi ketawa, hehehe...

fitrimelinda said...

jadi apa aja nih pertanyaan nya waktu diwawancara??

Boku no Blog said...

Bukan teman biasa tapi TTM ya Sob,..hehehehe

Ferdinand said...

JGER... hahaa...... itulah gunanya pacar yg kadang harus juga jadi temen perjalanan kemanapun haha... ya termasuk hadir di acara seminar yg tau2 ngasih kejutan berupa suruh wawancara huahaha..... :D trus akhirnya lo jadi tumbal wawancara kga bli?

Teras Info said...

WAh... pacar + teman...mantabs....
Semoga langgeng, Sob... ^_

ABE Erdien said...

Memang bener, seorang pacar itu rus bisa jadi temen dan bisa ngertiin. Bahkan yang paling penting, saat jadi pacar bisa berkorban demi kebaikan pacar, nanti jika ditakdirkan menikah pun harus bisa lebih baik dari saat ketika jadi pacar tentunya :)

Quantum Artikel said...

hahaha. bagus-bagus. pacarnya keren.


salam.

Nurul Imam said...

wkwkwkwwkkk ... saya jadi malu tanya tentang prmosi atau bukan nih ... sedihnya ... !!!

attayaya_udin said...

hmmmmmm aku jadi bingung beda temen ma tukang ojek
jiahahahaha...

Gaphe said...

ciee yang dari temen jadi demen.. (blah)

seneng yaa punya pacar, jadi pengen deh. hahahaha..
#mulai curcol

kenapa nggak narik tunai by ATM aja?.. atau kalo mau setor pake mesin setor tunai aja?.. dijamin lebih cepet.

saya baru ke bank kalo mau ngeprint buku tabungan aja sih.. selain itu : ATM atau E banking

Megi Rahman said...

pura2 jadi orang gila aja gan :P

ai said...

ternyata pacarnya (bukan) orang biasa juga (bukan) cewek biasa :)
sukses terus buat kegiatan2nya ya blih dan pacar

☺☺☺ said...

hhahaha kalo kamu ditanyain juga paling jawabnya ngasal ;D pacar yang baik ya.

Rawins said...

baru denger tabunganku yang ribet. mandiriku kayaknya gak seribet itu deh. yang lebih gak ribet lagi, aku gak pernah ngisi. cuman ngambilin doang. hihihi

Muhammad A Vip said...

tepatnya bukan nemenin pacar, tapi mengawal pacar. hui...

Noeel-Loebis said...

ada awaard... buka http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/03/thank-youmy-loyal-readers.html

iam said...

Whaha malang sekali anda, diwawancara tanpa persiapan p

ToM kuU said...

TK mampir... tapi bingung mau komen apa... hahahaha

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI