Ini Bukan Hikmah (Biasa)


Setiap hal pasti ada hikmah yang bisa diambil. Apapun kejadiannya, dan apapun itu hikmahnya. Ga terkecuali bencana tsunami di Jepang. Ga bermaksud gimana-gimana, hanya mencoba melihat dari sisi lainnya aja. Ehm, kalo kamu, apa hikmah yang didapet dari musibah ini? :)

Ku sendiri dapat satu hikmah yang membuatku sadar kalo ku masih punya temen. Kalo masih ada yang peduli dengan keadaanku. Dan paling utama, ada yang nyadar kalo ku tinggal di Bali. Huahahahaha. Semua ini karena berita kalo tsunami juga bisa dateng ke Indonesia, khususnya Bali. Langsung deh banyak mengontakku di twitter, dan beberapa di facebook. Ini screen shootnya:







Makasi banyak ya teman-teman atas kepedulian dan perhatiannya *peluk. Semoga dunia ini aman-aman deh ya. Dan seluruh umat manusia mulai sadar untuk mejaga alamnya, ga nambah dosa, karena akan sangat mudahnya semua ini tamat.



Ku sejujurnya ga tau ada bencana di Jepang. Bahkan ketika ada gempa paginya di Bali ku ga nyadar. Setiap ada yang nanya keadaan Bali kepadaku seakan aku adalah BMG Bali, ku hanya bisa bilang," Ga tau..".

Sempet sih ngerasa bergoyang, tapi kirain aku aja yang ngerasa. Ku sempet mikir goyangan itu karena jantungku berdetak keras akibat mendadak terbangun oleh bunyi hape. Orang - orang di kos Boncenk (tempatku nginep kemaren) juga sepi-sepi aja. Jadi ku diemin aja dan lanjut tidur. Ampe saat ngenet siangnya, liat di twitter heboh tentang tsunami Jepang, tetep ga bikin ku mikir ini bencana besar. Akhirnya ngeliat televisi nyiarin keadaan pas tsunami Jepang baru deh tersadar, ini memang bukan bencana (biasa).

Syukurnya tsunami yang dikabarkan akan terjadi juga di Bali ga kejadian ampe saat ini. Dan moga ga akan kejadian, di Bali, di Indonesia, dan seluruh dunia.

Tadi katanya ada gempa lagi di Bali. Kerasa sih, tapi ga begitu soalnya lagi tidur pulas. :D. Emang kalo ada bencana kayaknya aku paling belakang yang bakal sadar deh. Oia, ampe saat ini media-media kita terus ngabarin kabar di Jepang, dan untuk hal ini aku setuju dengan isi tweet dari temenku:



FYI.
Menanggapi komentar di Ini Bukan Menjadi Teman (biasa) 
Rawins: TabunganKu Mandiriku ga seribut itu deh.
Ga tau juga bang Rawins, mungkin ini hanya terjadi disini. :)
Gaphe: Kenapa ga narik pake ATM? Atau kalo setor pakai mesin setor tunai aja?
Ini karena pacarku belum punya ATM untuk TabunganKu. Btw, aku baru tau kalo ada mesin setor tunai. Hahahaha. Makasi infonya phe, entar aku tanyain ada ga fasilitas gitu disini. :)
Ferdinand: Lo jadi tumbal wawancara ga bli?
Untungnya ga bro.. hahahaha (padahal udah ku ceritain lo di postinganya..hihi)
Fitrimelinda: Apa aja nih pertanyaan wawancaranya?
Ini juga udah ku bahas di postingannya, tapi gapapa deh ku jawab lagi, aku kan lagi baik, hihi. Pertanyaannya seputar kegiatan ama kepanitian. :)
Dan baca beberapa komentar yang nadanya sama, ku pikir-pikir ga cuma pacar tapi juga pengawal dan tukang ojek. Huahahaha. Yah namanya juga pacar yang multifungsi. :D

Oia, udah ikutan kontes menulisnya Noeel-Loebis belum? Nih ku bentar lagi mau ngirim. Hasil tulisan akan dikumpulkan dan dijadiin buku untuk anak-anak. Yuk!

41 bukan komentar (biasa):

Majalah Masjid Kita said...

saya tertarik sama gambar terakhir... ya.. apa semua stasiun tivi mereka dulu nyiarin tentang tsunami kita ya?!?! tp semoga gak sampe lah mas ke sini, Bali atau manapun :(

deewahjoedi said...

ada hikmah di setiap peristiwa

Nurul Imam said...

saya juga khawatir akan terjadinya gunung krakatau meletus di daerahku

Gaphe said...

kamu nggak papa kaan?.. bali aman kaan?
#sokpeduli
#padahal tsunaminya udah dari jaman kapan

Return to My Blogg said...

moga-moga banyak hikmah dari musibah Jepang

Sungkowoastro said...

Setuju, setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Dan, hikmah yang tentu baik bagi kita semua.
Selamat dan salam kekerabatan.

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

#prayforjapan sob :)
semoga keadaan cepat membaik

alkatro kolom said...

padahal kata temen ane, bali sempat gempa kecil waktu kamis malem.. bener ga bli?

tak ada yang abadi, semua pasti kembali,
cuma jalannya kali yang beda-beda
met liburan ... kabuuuuuuuuuur :)

didta7 said...

ada rahasia dibalik rahasia

Rawins said...

pas merapi meletus kemaren tipi jepang juga rame kok. wong poskoku juga terima bantuan dari lsm jepang dan katanya selalu memantau dari tipi.
bedanya cuma di penanganan kali. kalo di jepang musibah langsung ditangani dengan cepat tepat. kalo disini birokrat kita juga mikirnya cepat, tapi sasarannya ga pernah tepat.
heheh...

kisah abu nawas said...

salam sob
hikmah yang bertuah

the others.... said...

Kok aku baru tahu ada kabar bahwa tsunami bakal nyampe ke Bali? #ketinggalankereta
Tapi.. sejauh ini gempa di Bali gak besar kan?

catatan kecilku said...

Aku masih mikirin kabar temanku yg di Jepang nih... karena sampai sekarang dia belum memberi kabar tentang keberadaannya. Semoga saja dia selamat. Amin.

place to study said...

Semoga saja Bali dan Indonesia aman-aman saja... (eh, Bali masih di wilayah Indonesia ya? hahaha)

jejak langkahku said...

Semoga saja tak ada tsunami lagi... Amin.

sawali tuhusetya said...

subhanallah, semoga badai tsunami segera berlalu dan para keluarga korban diberikan ketabahan. sebuah peristiwa di luar dugaan yang layak jadi bahan refleksi buat kita semua.

Megi Rahman said...

berdoa aja supaya semuanya baik2 aja. amin :)

Skydrugz said...

jaring sosial ada gunanya memang....seperti pondokan yg butuh sentuhan wanita :D

M Mursyid PW said...

Semoga tsunami di Jepang tak memakan korban sebanyak di Aceh.

iLLa said...

wohh, jadi di Bali juga ada ancaman itu ya? yg aq denger cuman sulut, maluku, sm papua. tapi kabar trakher sudah ga ada ancaman lagi kan? semoga semuanya aman2 aja deh,, @_@

r10 said...

bencana yang sangat dashyat, gimana kabar miyabi dan kawan2 di sana yah :p :mrgreen:

Nurul Imam said...

nunggu indo kena sunami sunarto lagi nih

Ocky Fajzar said...

semoga kita semua mendapat perlindungan dari Sang Pencipta hmm kalau penyiar jepang ga nyiarin berita tsunami di indonesia, berarti stasiunnya cupu dan gak update berita dunia ah hahaha

Masbro said...

Semoga semua bisa mendapatkan hikmah atas musibah yang terjadi.

Adittya Regas said...

iya nie kasin sekali teman" kta d'jepang sana,saya juga posting tentang musibah yg melanda jepang...
mari berkunjung balik ya

Multibrand said...

Anda benar, berita tsunami di jepang 'merampas' perhatian masyarakat dari peristiwa didalam negeri seperti banjir bandang di Aceh yang merenggut 21 nyawa, pengaruh tsunami Jepang yang menyebabkan rumah2 di Papua rusak.
Yang paling untuk adalah Presiden SBY karena gossip wikileak jadi tertutupi.

ivan said...

Haha.. jyan aneh-aneh ya bang...

Nyach's and My Company " Mandiri Makmur Sejahtera (MMS)" said...

salam BW kawan

tetapi bukan tsunami biasa ya

pray to warga yg mengalami musibah.

kamal said...

semua pasti ada hikmahnya mas dibalik itu.. aku juga jadi bertanya dech...stasiun tv jepang juga nyiarin berita ttg tsunami di aceh ga ya... mudah2 an tsunaminya ga nyampe jakarta juga.. blm kawin nich soalnya!

Arif Chasan said...

waaah... ada sayaaaa.... *histeris lebay
haha.. dasar, orang lain panik, yang dipanikkin malah nyantai2 aja.. :p

btw, syukur deh kalo emang gak apa2 mah.. :D

umar said...

Semoga kita dijauhkan dari segala macam bencana. Amin.

Sepak Bola News said...

nice post sob, TV indo nyiarin sunami di jepang...., jika ane sih mandangnya untuk diambil pelajaran... namanya saja berita tapi bagus juga jadi bisa melihat lebih luas keadaan sunami di jepang, semoga negara kita ga ada lagi sunami....

Nurul Imam said...

korbannya brp jiw di jepang ntu ?
katanya gede bgt tsunaminya

smp 3 lembang said...

jadi mikir juga lihat tulisan paling akhir , dulu tsunami aceh memang tidak terlalu dianggap penting oleh media jepang, kebetulan NHK bisa dinikmati dirumah sejak 2001, saya ingat betul waktu itu berita aceh , nggak sebombastis berita tsunami jepang disini, cuma kan sekarang trendnya lagi begitu sob, acara tv ngejar rating , postingan blog ngejar traffic jadi semuanya berlomba -lomba untuk berita yang lagi hot

Adi Chimenk said...

Bali gmn? aman kan? katanya mau ada tsunami di Bali..

#dikeplak Svkra, karena gw telat nanyanya..:p

niee said...

Madi kamu baik2 aja kan?
*ikutan biar eksis walau telat* hehehe...

btw, klo gak salah di Aceh lagi banjir bandang yak..
kok gak terekspos ya beritanya,
malah ngeributin tsunami di jepang :(

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

wah banyak yg perhatian ma madi :D hehe
banyak ya berita di TV yg nayangin berita tsunami jepang?aku jarang ntn TV jadi gak tau :D klo mang iya mah mungkin dua kemungkina stasiun TV peduli dengan bencana Japan atau kedua mau cari rating aja :D

♥chika_rei♥ said...

bukan hanya dibali yang mesti waspada
di bagian timur indonesia malah dah ada yang ngungsi >.<

moga gx terjadi apa2

kalo di Bengkulu dah langganan gempa >.<
tiap bulan pasti ada gempa

obat alami darah tinggi said...

Hikmah yang bisa diambil, musibah datang todak pernah bisa diduga dan pada siapa saja tanpa pandang bulu, karenanya kita harus siap menghadapi musibah apapun...

ai said...

semoga gakkan ada lagi bencana, kalopun ada mudah2an kita mendapat Lindungan-nya

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-motor Indonesia said...

dengan musibah jadi ngerti dengan hikmahnya..
karena sebenarnya memang tujuannya untuk itu biar kita jadi ngerti.
bagus postingnya gan

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI