Ini Bukan Fotografer Jahat dan Gundul (biasa)

Peratiin deh foto ini:










Gambar ini aku dapet dari fotografer[dot]net. Dari yang punya, foto ini dikasi judul "Beratnya Bebanku".

Okeh mungkin dari segi fotografi, ini bagus. Dari webnya aja ini merupakan pilihan editor. Tapi aku jadi kepikiran gitu, kebayang ketika si pemoto mengambil gambar ini.
Kalo aku jadi ibuk itu aku pasti mikir, "Eh buset dah, ini bocah bukannya nolongin malah ngambil gambar gue. Gaya gue belum oke nih anak muda. Nenek belum dandan, cucu.."

Tapi ya mungkin, si pemoto ngambil gambar dulu, baru nolong si ibuk kali ya.. Untung ibuknya ga pake gaya narsis gitu ya. Kayak ABG ababil yang liat kamera aja langsung nempelin telunjuk ke bibir.

Ini cuma bayanganku aja. Not offense.

Btw, separonyolong aku gundul!! Haha

Widget yang ga perlu aku hapus. Sekarang udah ada tab navigasi di atas postingan. Silahkan ditengok. Jadi, setelah kecewa kemaren, aku langsung bikin tab. Tepatnya tab untuk link. Biar ga sia-sia aja aku ngenet.

Sedangkan tab yang lain aku kerjain di kamar. Kebetulan modemku udah bisa kepake. Aku pakein 3, lumayan di kamarku lantai 3 rusunawa Unud dapet HSDPA. Kalo kalian ada saran, jangan sungkan ya.. Terutama yang About, isinya ngaco! :D

Aku mau cerita apa lagi ya?

Oia, sekarang ibuk muridku sering minta anaknya dijemput. Jadi rute ngajarku sekarang adalah: Ke sekolah murid -> Nyari tempat ngajar outdoor -> Nitipin anak di rumah tetangganya kalo udah kelar les. Sedangkan ibuknya, pergi entah kemana, dan rumahnya dikunci.

Tempat yang kami satroni jadi tempat les adalah kantin kampusku. Kebetulan udah sepi sore-sore gini. Sayang anginnya  kenceng banget. Muter kesana-kemari tetep aja kena angin. Semoga muridku ga masuk angin deh. :)

Kerugian si anak ga belajar di rumah, susah konsen serta ga bisa mempelajari pelajaran yang dapet besok karena bukunya ga dibawa. Syukur-syukur pelajaran hari ini juga sama ama besok, jadi bukunya kebawa. Mungkin untuk jaga-jaga, aku akan nyari materi di luar dan membawanya pas les. Meski belajar di luar, materinya sudah di tangan. Toh jadwal si anak aku udah tau. :)

Terakhir, aku dapet award. Dari Putrie, Sya, dan Andi. Kebetulan awardnya sama meski dikasi di tempat dan waktu berbeda. Nah kebetulannya lagi, tugas dari award itu udah pernah ku kerjain di Ini Bukan Award (biasa). Jadi aku ga ngelakuin tugasnya lagi ya.. Ini awardnya:











Makasi banget ya kawan-kawan. Bagi yang mau ngasi aku award lagi, mari-mari kemari.. :q

46 bukan komentar (biasa):

udienroy said...

Jadi ngetren atuh iku nenek.

yuni cute said...

kayaknya foto nenek itu pantas dijadikan pemeran utama di acara 'Andai aku menjadi' hehe...

little foot said...

Outdoor di kantin kampus? besok-besok langsung ajak ke kamar ajah, biar gak masuk angin, hihi :P

Aby Tukang Download said...

kasihan ya nenek itu
sudah tua masih kerja berat seperti itu
ke mana anak cucunya?

Muhammad A Vip said...

jangan jangan yang jadi model potonya ibunya sendiri.

jejak langkahku said...

Dapat award yg sama lagi ya, Om...? :p
Shasa dapat award itu juga tapi belum sempat pajang.

Place to Study said...

Duh, kasihan banget nenek itu ya..?

Zan Insurgent said...

mau bilang kasihan juga percuma ya jelas kasihan lah...

paling ga jadi pelajaran buat kita yg muda biar ga mau kalah sama yg tua,yg tua aja masih mau berusaha keras dengan sabar,kenapa kita yang muda tidak bisa.........

catatan kecilku said...

Eh iya... ternyata separonyolong udah gundul sekarang.

the other said...

Kenapa tab navigasi dihapus?

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
wah bisa aja mas hehehehe fotografer terlihat ngumpet gitu gambarnya bikin terharu aja hehehe

joe said...

sama seperti peristiwa pembagian zakat di situbondo tahun 2008 yang berakhir maut, sampai dibahas di kick andy tentang profesi wartawan, antara mengambil gambar atau menolong korban yang terinjak-injak massa

chikarei said...

wuih kasian banget ibu2nya >.<

eh iya widget nya pada dipindahin^^
lebih cepet deh

atikah said...

Tuh Nenek gagah juga yak bisa ngangkat kayu segitu banyak.
Taruhan yang moto sama yg nulis blog ini gak kuat deh kalo disuruh ngangkat beban seberat itu

nuansa pena said...

Duh kasian!

andinoeg said...

PR-nya kok belum bro??

Rizky2009 said...

iya nih sob gaya anak ABG sekarang kalau foto jari telunjuk dibikin angka sati di taruh d mulut, pipi di gembung, suapa apa coba ? hahhahhahah...

The-netwerk said...

nice..
sempatkan mengunjungi website kami http://www.the-netwerk.com
sukses selalu!

niee said...

resiko fotografer dan pencari berita kan,
antara mau nolong atau dapat gambar, hehehe..

Teras Info said...

HArusnya ditolong dulu tuh, neneknya...
baru foto bareng..sambil narziz-narzizan...wkwkwkwk...

Nova Miladyarti said...

bagus dapat foto gitu. Pertanyaannya, apa setelah dijepret trus nenek2nya ditolongin???

selamat awardnya:)

Berpikir Positif said...

artistik fotonya , eh iya pake 3 mantap banget saya juga pake sekarang

Sungkowoastro said...

Blog berubah tampilannya. Tambah bagus dan sungguh memikat pegunjung, termasuk saya.
salam kekerabatan.

attayaya_puisi said...

potograper dan kameramen selalu dalam posisi sulit jika ketemu momen seperti itu.
sama sperti kejadian tsunami aceh lalu.

kakis said...

wah bener" tuh fotograper....bener" keren fotonya ^^

Eks said...

walaah, bukannya dibantuin malah di foto, :D

Ra-kun tak sendiRIAN said...

lho, saya baru tau kamu ngajar les. les apa kah gerangan?

ohya, selamat buat awardnya ya ^^

articles said...

bagus banget artikelmu…
tingkatkan, tetap semangat…
di tunggu kunjungan baliknya
@ Get A New Articles
d follow ya…thanks^^

sawali tuhusetya said...

dari foto ke award, hmm .... bener2 bukan cerita biasa, hiks.

bali web design said...

tanpa kerja keras, kesuksesan itu terasa tidak mungkin di raih...
salut dengan perjuangan
nenek itu!

jasa pembuatan website said...

usaha yang gigih akan membuahkan hasil yang bagus!!!

didi said...

fotonya keren,, tapi dah di bantu gak tuh nenek??

Vivieck said...

kasian si ibu sob....

coba tuh fotografer bantuin dulu, trus foto sama2 deh,hehe

deevro said...

Visit Back Please..
HACKER BLITAR
NEO DEEVRO
BACEM GAKURE
DEEVRO
ThnkZ 4 Visit .. ^_^

cepot said...

neneknya kayanya itu udah pake gaya paling narsis qo.. hehe.. btw muridnya jangan di ajarin ilmu separuh nyolong juga ya.. nanti pas ulangan dya separuh jawaban dapet nyolong lagiii hehe

Kelpo said...

Kasihan ;(

ToM kuU said...

waw... bener2 gundul... ada apa gerangan?? kenapa jadi gini.. tapi lebih nyaman sih yah jadinya... lebih cepet juga... ^^... btw TK masih gak ngerti tuh bikin tab2 diatas,... padahal TK juga mau... ajarin donk belih!! ^^

Megi Rahman said...

blognya gundul kayak boneka di header
jadi lebih cepet loadingny ne blog, kerenn :D

Ladyulia said...

hahahah
bener banget
saya sama temen2 juga pernah pas kita pergi hunting luar kota, trus nemu mobil nyungsep masuk parit
kita awalnya pengen motret
tapi gak jadi
ntar dikirain kurang ajar,malah motret bukan bantuin
hahahhaa
:D

julianusginting said...

hahaha.....itu mah keberatan bener itu sob..wkwkwkw...

Goyang Karawang said...

udah moto bisa aja kabur.. hehe

☺☺☺ said...

iya nih yang disamping kosong banget :)) hahahah anyway itu poto hampir sama kaya hasil jepretan orang luar pas ngeliat seorang anak di deket burung pemangsa bangkai. bukannya nolong malah ngejepret. tapi habis itu mungkin di tolong :D

Sya said...

Ada beberapa foto yang lebih tragis lagi. Berapa foto yang dimuat di Kompas yang menggambarkan pengidap rabies yang sekarat merangkak ke RS di Nias, akhirnya pemuda itu meninggal di pelataran RS. Ada juga foto pemenang National Geographic, di mana foto tersebut menggambarkan anak busung lapar di Afrika yang sedang diincar oleh burung pemakan bangkai. Anak itu meninggal. Kabarnya si fotografer meninggal bunuh diri karena merasa bersalah. Menurut apa yang dibahas di Kompas, hal tersebut dalam dunia fotografi dianggap wajar dengan tujuan dari foto yang diambil bisa memberitahukan kepada dunia. Dan berharap dari foto tersebut yang melihatnya bisa melakukan suatu perubahan agar tidak terulang lagi kejadian itu. Tapi tetep saja masih janggal buat saya untuk menerima alasan itu.

Putrie said...

eh,, dapet banyak Award y??

hheheh

iam said...

Kalo gue yang jadi si nenek itu, pasti diketawain >.<

Dollar Gratis Nokia said...

sungguh, dirimu teganya teganya teganya teganya :mbah meggy z show on- wkwkwk.. hmm dapet jatah award juga bli.. xixixixi.. kabuur

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI