Ini Bukan Ribet (biasa)

gambar nyolong dari http://is.gd/jiMTH
Dengarkanlah orang bicara dengan baik, laksanakan kalo itu emang benar. Kalo gag..bakal kayak aku.

Ribet parah.
Aku udah tau kalo mahasiswa boleh ikut ujian kalo absensinya terpenuhi. Tapi aku, tetep bandel dan jarang kuliah. Akhirnya, tadi aku harus ngisi semua absenku yang bolong-bolong.

Hal ini akan jadi gampang kalo temen yang ku ajak kuliah gag nyoret absenku dan jelas siapa yang bawa absennya. Jadi aku bisa nyari orang yang bawa absen dan tanda tangan absen itu. Bahkan dosennya mau ngebantu ngabsenin. Tapi karena udah kecoret, yah aku harus dua kali kerja (aku kuliah ama adek kelas karena aku ngulang).

Di absen SSO, untungnya dosennya baik. Mau nyari mahasiswa yang belum ngabsen. Biar ditanda tangani dulu sebelum disetor ke dekanat. Beruntung juga aku punya temen seangkatan yang mau menghubungiku ketika aku gag di kampus. Ketika aku harus mengisi absennya. Makasi Rangers (Amanda, Sauca, Ravika) dan Wira atas infonya.

Sekarang tinggal dua absen lagi. Pertama Metode Pemisahan. Dosennya masih ada. Untung dosennya baik ngasi aku ngisi absen. Dia nanya apakah adik-adik kelasku masih di kampus biar bisa ngisi tanda tangan yang kosong juga.

Ini kesempatanku membalas ulah mereka pada absen SSO ku. Tapi aku gag lakukan. Aku gag mau berlaku jahat ke orang lagi deh.

Aku bawain absen ke adek-adek kelas buat diisi.

Mata kuliah terakhir yang harus kupenuhi absennya adalah Analisis Kimia Instrumental. Aku telpon dosen pengampunya. Bingung mau ngomong apa. Meski aku ngomong belibet, untungnya dosennya ngerti maksudku. Aku disuruh ke dosen satunya.

Aku ke dosen lagi satu, bukannya ngasi absen eh dia malah minta nilai anak teknik yang ku asdosi. Aku gag siap ditagih. Aku janji ngirimin dia via email (parahnya alamat emailnya aku ilangin).

Bapaknya nyuruh nyari absennya di TU. Dari pak Sekjur, absen udah di tangan. Sebelumnya aku di introgasi:

Sekjur: Ngapain baru ngabsen?
Aku: Kuliahnya bentrok pak.
Sekjur: Bentrok ngapain dipilih?!

"Mata kuliahnya dipindah pak."

"Yang mana dipindah?"

(dengan yakin),"Yang ini.."

Belakangan aku tau kalo yang dipindah itu mata kuliah lain. Untung aku pelupa, jadi ekpresiku tadi gag boong.

Wen, temenku yang lain juga minta bantuanku. Masalahnya lebih parah. Absennya dia udah di dekanat. Aku nyaranin dia ama temenku yang punya link disono. Biar urusannya makin gampang. Sayang orang yang ku maksud gag ada. Ngeri banget denger cerita yang lain yang ngisi absen yang udah disetor ke dekanat. Kebayang orang dekanat bakal marah luar biasa.

"Entar kamu yang ngomong ya, kro", wen merayu.
Toh kan aku jadi tumbal. Sebelum aku cabut tanganku udah dipegang erat oleh Wen.

Seribu alasan biar dikasi ngabsen aku siapin. Dari alasan terkena lupa ingatan mendadak tepat sebelum ngabsen. Ampe alasan ada sapi yang perlu dibantu proses persalinannya sehingga aku gag sempet ngabsen.

Antiklimaks!
Nyampe dekanat ternyata cuma ada tukang sapu yang sangat mudah dikibuli.
Hahahahahaha kami ngabsen dengan bebas. Tapi gempor juga ngabsenin 5 temen lain. 5 orang x 7 tanda tangan x 3 rangkaf!

Dari pengalaman hari ini, aku penasaran siapa sih penemu absen? Sungguh kau bikin hidupku ribet!

18 bukan komentar (biasa):

Mood said...

Enak juga yah kalo absennya bisa dititip mode gitu, untung juga cuma ketemu tukang sapu yang mudah dikibulin.
Eh ternyata jago ngibul juga yah Sob ? He he.. .

D.Durahman said...

Ha Asli Ribet.. super ribet malah..
biarkanlah absen menemani hari hari mu ckckckkck

Sakura21 said...

lama ga mampir...wew,,jadi inget masa kuliah dulu...kekeke,,untungnya ketua kelas kami baik, absen dia yg nyipen nyampe mau ujian,,,jdnya ngabsen sekaligus 8x nyampe uts...wkwkwkwk.... parah, taunya absennya ga dipaki, ga aci katanya...

Jad said...

maslah kita sama nih! HAHAHAH :D

Urang Lembur said...

Wah,,lumayan nich dapat komisi habis ngabsenin orang..^_^

Salam kenal ya...

andinoeg said...

liburan kmn sob

edsa said...

have a nice day :)

ai said...

absen bisa nyusul gitu ya? kalo aku sih kebetulan gak pernah bermasalah sama absen, jadi gak tau kronologi absen kayak gitu... ckckck, jangan sering bolos atuh..

iam said...

Andai disekolah-sekolah absen bisa kayak gitu :p

Oiya sob, ada award tuh dari gue. Buruan diambil :D
http://iam.cahbag.us/2010/12/aarghh-gue-diserang-award.html

ReBorn said...

aduh mahasiswa sekarang! sama aja kayak gue dulu... buahahaha. gue juga pernah boong ke dosen soal kelas dipindahin. ah, nyesel gue jarang kuliah dan boongin dosen...

inge / cyber dreamer said...

hahahahhahaha... sama ajah ternyata...
tapi aku dulu untungnya bisa ikut ujian walo nggak pernah tanda tangan absen :)) *merasa beruntung banget nie*

Teras Info said...

waduh...jadi ribet ya...he..he..

Athifah Dahsyamar said...

hahaha, gilaaa :-p

chikarei said...

hahaa
chika juga gitu kalo absen nya bolong 4 x
gx bisa ikut ujian >.<
yahhh bisa2 lah ngelobi dosen buat ngasi tugas tambahan

HALAMAN PUTIH said...

Dulu jaman kuliah pernah juga nitip absen pas lagi gak masuk...

Salam,
JOGJA SUDAH AMAN!

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Huahaha, toss dulu ahh sebagai sesama makhluk yang absensinya suka kaga lengkap. Tapi gbw bersyukur temen gw selalu mo ngabsenin ttd gw :-)

Btw syukurlah perjuangan ke Dekanat & bertemu tukang sapu membuahkan hasil manis

obat herbal asam urat said...

terimakasih buat informasinya gan slam kenal buat semuanya di tunggu postingan berikutnya sukses selalu ..

Obat Kuat Pria said...

cerita yang menarik..

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI