Figur Paling Berpengaruh Dalam Diri Kita

Tulisan ini aku ikutkan dalam Figure Competition.



Susah banget buat menggambarkan pribadi orang lain. Apalgi tentang orang yang berpengaruh dalam hidup. Aku juga lemah dalam mendeskripsikan sesuatu.

Mungkin karena egoku yang masih terlalu tinggi. Yang membuatku hanya pandai melukiskan diriku sendiri dan lemah mendeskripsikan sesuatu yang lain. Aku juga bingung milih figur yang bener-bener ngasi influence. Aku gampang kagum dengan seseorang, efek dari sifatku yang gampang minder.

Banyak draft udah terbuang. Ku tulis lagi, ku hapus lagi. Bikin dari awal, merasa gag cocok aku ulang dari awal lagi. Terus gonta ganti naskah sampai pada akhirnya aku mutusin buat ngasi kesempatan buat mikir, siapa sih yang paling berpengaruh dalam hidupku? Akhirnya hari ini aku temukan jawabannya.

Orang yang paling berpengaruh hidupku, tak ada  lain tak ada bukan adalah..aku sedetik yang lalu.

bukan yang ini!

Nah yang ini, meski rada kayak kodok.

Aku gag akan berkembang kalo hanya berpatokan pada orang lain. Membandingkan diri dengan orang lain emang baik, sebagai motivasi. Tapi indikator yang sebenernya untuk tau apakah kita udah maju ato belum kembali kepada diri kita yang sekarang dengan sedetik yang lalu.

Kemana pun kita mencari sesuatu yang mampu bikin kita bahagia, semua akan kembali ke dalam diri kita lagi. Kita yang nentuin sesuatu akan terasa ngeselin ato gag. Dan sekuat-kuatnya orang lain mempengaruhi kita, gag lebih kuat dari keinginan hati sendiri.

Makasi Ata. Dari kontes ini aku jadi sadar akan semua ini. Satu lagi yang aku sadari, kalo Tuhan itu sebenarnya ada dalam diri kita. Aku kan berusaha agar diriku bener-bener layak disebut 'ada Tuhan ada dalam diri kita'.

Buat kamu-kamu, ayo ikutan kontes ini sebelum kesempatan keburu ditutup!!

23 bukan komentar (biasa):

John Terro said...

emang kayak kodok gan :D

Ilham said...

Gan Kontes apaan nie gan kalo boleh tau .. ???

TUKANG CoLoNG said...

ilham-> kan udah ada di paling atas brader..

jhon-> nunggu ada putri yg mau nyium nih baru deh jadi pangeran ganteng

Rizky2009 said...

ukuran kesuksesan hanya kita sendiri yg tau

Sebuah Tips said...

wkwwkwkwkwkwk

itu siapa yg pakein bajunya ke gorilla mas . . . . . jadi ketawa sendiri nih . . . .

joe said...

fotonya tuh lagi ngeliat apa ya, kok serius banget...

riesta said...

walah,,,aku lupa kalo Ata ngadain kontes lagi...
smoga beruntung ya...

Zulfadhli's Family said...

Semoga sukses yah kontesnya :-)

NB: Ko cakepan poto yang pertama dibanding yang kaya kodok?? Hehehe

bintangair said...

kalo figur yang paling berpengaruh buat saya adalah ibu saya ^^

azaxs said...

ya.. selain mengaca manusia harus bisa merasa..
thanks gan..

Tukang Gosip said...

kayaknya boleh juga nih kontesnya...
liat dulu ke tekape ach

fitrimelinda said...

ada yah kodok yg kaya gitu?? :P

poet said...

goodluck with the competition

Belantara Indonesia said...

artikel simple tapi bagus...selamat mas kodok..eh...maap salah....

angga7 said...

heeee gorilanya kocak banget ,haha
setuju mas, kita adalah penentu perubahan diri kita sendiri ,hehe

Senja said...

fotonya lucu :)

genial said...

terus gmn...??? uda ada yg nyium kang??!?!? hueheheeh..

Tomo said...

hehe mak nyus kawan gambar monyetnya

kisah abu nawas said...

ego tinggi baik juga lho

Yari NK said...

Huahaha.... dikirain poto yang atas yang berbulu lebat super macho yang menjadi idola sampeyan ga tahunya diri sendiri.

Iya bener, hidup kita mirip sebuah garis waktu yang tidak terputus yang semakin hari kita harapkan akan semakin baik, itulah mengapa diri kita sendiri sangat berpengaruh kepada diri kita di kemudian hari karena kita dapat mengevaluasi diri kita sendiri agar senantiasa menjadi lebih baik.

Multibrand said...

Anda benar bahwa kita harus mempunyai keyakinan yang kuat pada diri sendiri, pendapat orang lain hanya bahan pertimbangan saja.
Semoga sukses.

Noeel-Loebis said...

bang, ni kontesnya masih berlaku ga???? Gw mau ikutan juga nih

nadiafriza said...

"Aku juga bingung milih figur yang bener-bener ngasi influence" >> sama gw juga deh.. kalo ditanya idola gw siapa, bingung banget jawabnya..

abis gw sukanya sepotong2 dari tiap orang, ga da yang bener2 seutuhnya gw kagumi

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI