Kayaknya Bakal Lama

gambar nyolong dari http://is.gd/hlr96
Di kelas Metode Pemisahan senin lalu aku serasa hampir mati nahan laper. Tadi gag sempet makan gara-gara buru-buru ke kampus. Gini dah efek mahasiswa gag tau jadwal.

Ibuk dosen bilang kalo durasi kuliah yang dikasi sebenernya kurang. Waduh, tanda-tanda kuliahnya bakal lama nih.

Satu setengah jam berlalu, ibuknya berkata-kata seakan kelas akan berakhir. Semisal: Oke anak-anak pelajari materi bab I minggu depan ya, jawab latian soalnya entar kalo ada kesulitan kita bahas bareng-bareng minggu depan.

Tapi aku gag mau seneng dulu.

Aku sempet kecewa. Pada suatu kuliah, entah kapan, dimana, dan kuliah apa. Dosennya berkata kalimat yang serupa. Aku dengan yakin kalo kuliah akan berakhir. Tas udah di punggung, pantat udah gag nempel ke kursi, aku udah hendak berdiri. Tiba-tiba dosennya ngomong lagi, "Iya anak-anak mari buka halaman sekian, kita lanjutkan ke materi ini". Antiklimaks.

Untungnya senin lalu gag gitu. Kelasnya bener-bener usai. Tanpa nunggu lama aku langsung menuju kantin. (slow motion) kulihat dari jauh kantin tampak bersinar. Makanannya seolah memanggil. Liur menari di kerongkongan. Lidar dan perut sorak sorai berbahagia.

"Sukre, bikin laporan dulu!", teriak Gea. Antiklimaks.

Acara makanku tertunda deh. Materi laporan PKL yang musti diedit banyak banget lagi. Bakal lama nih kayaknya.

Aku bingung mesti seneng atau sedih. Laptopku sakaratul maut gara-gara ngurusin flasdisk yang virusan. Softkopi data PKL juga ada masih ada kesalahan. Jadinya ngedit laporannya dilanjutin ke rumah masing-masing. Sisi baiknya, aku bisa makan terus ngajar.

Singkat cerita, aku udah selesai ngajar. Kini aku ada di rapat persiapan Musyawarah Anggota (musang) KSR-PMI Unud. Agendanya panjang banget!! Padahal jam 6 nanti aku harus ngelesin lagi.

Aku ikutan rapat cuman ampe jam setengah 6 aja. Jam 6 mau ngajar les lagi.

Pilihan yang salah mau ngajar pake mampir dulu ke dagang fuyung hai. Masaknya lama banget! 45 menit aku nunggu. Berarti aku udah telat ngajar lagi 15 menit. Nyampe di tempat muridnya aku udah telat 30 menit. Bibirku masih panes gara-gara cepet-cepet makan tadi.

Muridnya tampak syok aku baru dateng. Rada gag enak sih. Tapi tetep stay cool aja. :)

Di akhir les aku iseng nanya muridnya kapan ulangan kimia di sekolah. Dia bilang..tadi pagi. BUSET!! Kenapa bilangnya setelah ulangannya selesai?! kan jadinya dia gag ada persiapan.

Rabu kemarin aku cek soal ulangannya. Muridku banyak yang gag begitu meyakinkan jawabannya. Kalo tenagaku tetep dipakai  ngajar dia di semester depan, aku harus bisa bikin dia jadi lebih baik.

25 bukan komentar (biasa):

Noeel-Loebis said...

makanya blih, inget baek-baek jadwalnya. hehehehe.... makan dulu sebelum ke kampus

DenBaGas said...

Salam
Mampir ketempat kawan..
Dibaca..

Salam kawan

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
ehm meamng kayaknya bakal lama sedangkan hal yang telah terjadi pada anda pun sudh semestinya disini sya bisa menagkap kalau sebuah perencanaan harus diperhatikan gitu yach.good luck

inge / cyber dreamer said...

waduh kalo jadwal padet harus bener2 teliti tentang waktunya yah >.<

riesta said...

hiyaaaaaa,,,harusnya dulu pas SMA aku ikutan les kimia juga ya....wkwkwkwk

Multibrand said...

Senang membaca tulisan ini yang menceritrakan betapa semangatnya anda mengajar

TRIMATRA said...

lain kali...bawa roti sekeranjang klo ke kampus yaaa

Kapuk Online said...

Kegiatan, kuliah, makan, ngajar les....Kapan bokernya?

Mood said...

Jadwal yang padat yah, Baik baiklah jaga kesehatannya Sob.

kesehaRian Ra-koen said...

late nite visit :)
enjoy your day ^^

Sapi Jantan said...

Pagi Blih Svkre ..
hahahha jadwal puadaaat sampek lupa makan, masiiiih juga bisa blogging, salute deh.
nitip pesen aja deh, jangan lupakan makan, karena dari situlah sumber energi kita untuk menyalakan mesin tubuh dan mengejar sekian banyak dead line
... pictnya lucu

ReBorn said...

haduh jadi pengen makan fuyung hai. gue hera deh, kenapa di jakarta ga ada yang jualan fuyung hai di pinggir jalan gitu ya. waktu gue kuliah di bogor, banyak banget tuh yang jualan.

BlOG-SANTAI ♪ ♫ said...

protes aza bang ama dosennya
Laen kali jangan ngomong gitu pas para mahasiswanya H2C,
Heheh

Elsa said...

ngeri banget tuh lihat gambarnyaaaa
kalo beneran ada kucing kayak gitu
mungkin dinamakan kucing limousin kali yaaa

waroeng ubuntu said...

wah gambar kucingnya keren :D

kalo kurang sehat biasakan makan dulu, saya pernah hampir pingsan krn blm makan saat beraktivitas

Muhammad A Vip said...

tahun depan masih ngajar, jadi bikin mereka pandai ya dan makan fuyung hai sambil ngajar juga nggak papa.

Rizaldy Gema Prayudha said...

itu potonya asli ga tuh :P

Kampung Perawan said...

Wuah aneh banget. itu namanya bukan kucing tapi kuuuuuuccccccccing

sangpenjelajahmalam said...

biasalah dosen, kalo kita yang telat gak boleh masuk. Kalo dia yang telat seenaknya nambahin waktu. Gimana bisa ditiru yang kayak itu, gak disiplin!!

Noah Lirik Video said...

Maav hanya berkunjung... ...  ...Salam Kenal, Ijin Follow Ya...;-D

Rizky2009 said...

wahwah sobat q yang satu ini kelewat padet yah, kuliah bikin BT, masih harus ikutan musyawaroh, ngajar lagi, hebat2 tetap semangat sob

Facemot said...

wah, kalau artikel diatas ditambah dengan Emoticon2 yg lucu2 dan sangat Ekspresif yg ada diblog saya, makin manteb deh blognya, jadi lebih hidup artikelnya :thumbs up

ibnu said...

wah mengajar ya? menghadapi anak-anak yang sabar ya!!! mengajar kimia pula, pelajaran yg saya kurang senangi

Zulfadhli's Family said...

Gw doain deh supaya murid lo teteup nge-les sama dirimyu & nilai2nya membaik. tapi gajinya bagi2 dunks hehehe

Anonymous said...

luuu begok amat siii

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI