Tugas Hidup


Eits, jangan serius dulu. Ini bukan tentang beban hidup. Ini juga gag seremeh makan, minum, bernapas, dan yang biasa lainnya. Kalo makan batu ato bisa hidup hanya dengan menghirup gas metan baru mantap. Kalo yang biasa, ya kita tau sendirilah, gag usah dibahs disini. Awalnya judulnya ku tulis "Tugas Kuliah" ato "Tugas Kampus" karena nyangkut masalah kampus. Tapi masalah hidup yang lain juga kena, ya udah judulnya jadi 'Tugas Hidup'.


Aku jadi asisten dosen untuk praktikum Kimia Dasar. Berempat bareng temenku. Masalah dibayar ato gag, aku sendiri gag tau. Baru aja aku selesai ngerekap nilai pretest pertama anak-anak. Nyulik absensi biologi anak-anak 2010 untuk kujadiin contoh nama-nama mereka. Aku ketik ulang nama-namanya. Mereka tanda tangan di absen pake tinta bebas! Aku inget dulu ada temen yang dimarahi dosen karena pulpennya gag item. Apa sekarang gag ada yang negur ya?

Untung nama mereka gag susah-susah amat. Proses ngetik ulang pun gag begitu lama. Udah lama gag kerja pake Exel. Harus ulang lagi belajar. hehe

Belum semua nilai ku rekap. Ada beberapa yang masih di temenku buat di periksa. Nilainya ada yang kecil banget, tapi gag ampe nol (sebagai ongkos nulis), tapi gag ada yang bisa ampe 100. Moga di anak yang belum ku rekap ada yang dapet 100. Aku juga berharap, temen-temenku memeriksanya udah dengan standar yang sama. Eh iya, ada juga yang NIM-nya gag jelas.

Aku sendiri gag begitu tau jalannya pemeriksaan. Kali ini cuma dapet tugas ngerekap aja soalnya kemaren aku gag dateng. Mungkin nanti pas meriksa laporannya giliranku tiba.

2. Kuliah Kapita Selekta Anorganik

Minggu lalu aku gag kuliah. Sengketa ama pengurus bikin aku males kuliah untuk kelas-kelas yang ama mereka (mata kuliah ulangan). Eh, malah nular ke kuliah yang lain. Coba sikap baik, susah banget dijalarkan ke yang lain. Aku jadi gag tau materi, tugas, dan jarang absen. Padahal mulai tahun ini absen akan diperiksa langsung pihak dekanat. Dari sana dekanat akan langsung ngasi keputusan boleh ato gag si mahasiswa yang bersangkutan untuk ikut ujian.

Efek gag kuliah minggu lalu, aku musti ngambil undian buat presentasi langsung ke kantor dosennya. Takutnya si dosen marah. Untungnya aku dateng di saat yang tepat. Dia lagi riang gitu. Proses ngambil undian bareng Ratri, temen yang gag dateng juga minggu lalu, lancar-lancar aja. Saat aku pinjem pulpen pun beliau gag marah.

Aku dapet undian 7. Tapi tetep jumat depan harus udah siap dengan power pointku. Dosennya akan manggil sesuka dia. Padahal judul aja aku belum dapet.


Lumayan direpotkan sih. Aku musti bolak-balik Denpasar-Jimbaran lebih sering. Waktu nyantae di kos buat ngerjain tugas lain jadi berkurang. Untung aja temen-temen di panitia asik-asik. Capek jadi gag terasa.

 
Harus pinter-pinter ngatur skedul. Biar bisa mempersiapkan diri untuk ngajar. Bisa malu kalo kita sebagai pengajar gag siap. Apalagi november udah ujian akhir. Malu ama gaji kalo nilai muridnya jeblok. :p


Sesibuk-sibuknya kita jangan lupakan Tuhan. Awali hari dengan berdoa untuk-Nya. Aku bersyukur bisa sembahyang ke pura Blembong dan Padmasana kampus tadi pagi. Menghaturkan canang lebih banyak dari biasa. Gag lupa ngasi sesari (sumbangan) semampunya. Hariku pun jadi ringan setelah itu.

Ngomongin tugas, aku masih bingung, masihkah kebutuhan primer manusia itu hanya sandang, pangan, papan disaat ketergantungan manusia akan apapun mulai meningkat?

Dan juga, istilah kota metropolitan menurutku udah saatnya diganti. Sebuah kota kalo udah padet dan rame bukan lagi metropolitan tapi metropolutan. Karena banyak limbah yang dihasilkan disana.

Btw, ada yang suka ngadu jangkrik gag? Nih ada sesuatu buat kalian yang kutemuin di facebook temenku->

22 bukan komentar (biasa):

Gede Lumbung said...

Saya juga kebagian tugas jadi asisten dosen dan tugas pengembangan Sisfo kampus...
Benar-benar tugas hidup.. :D

atanotonogoro said...

mantan saya malahan udah jadi asdos arsitektur di unud padahal baru semester 3 hhhh kasian -.-" halo saya baru blogwalking nih. maaf yaa. do you miss me? *plak

rizal said...

itulah tugas yang harus kita jalani apapun pripesi kita, setuju yang paling penting jangan luakan Tuhan dan selalu bersykur pada-Nya

Tukang Gosip said...

heran deh mosok gambar kuda nil dibilang jangkrik sich kakak brader

R. Indra Kusuma Sejati said...

Menjadi pahlawan tanpa tanda jasa tidaklah mudah dan sangat diperlukan hati yang lapang dan ikhlas. Semoga dapat menjalankannya.

Dengan Mengatasi Permasalahan Yang Kecil; Maka Kita Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Besar.

Sukses selalu

Salam~~~"Ejawantah's Blog"

Fir'aun NgebLoG said...

Hmmm... ternyata anak kampus yach!

salam dech buat mahasiswi2 cantiknya... yg ga cantik ga usah aja yach :D hehehe

Djangan Pakies said...

>menyenangkan menjadi Asdos, teringat dulu ada setiap habis praktek dapat jatah makan sekali hhh

>semakin banyak tugas yang kita jalankan, akan banyak hal yang kita dapatkan. Semua hasil akan terasa kelak di kemudian hari

>Untuk yang nomer 5 itu penting blih

tetap semangat, pakies akan senang jika suatu ketika terdengar kabar Blih Svukrawan jadi Rektor Udayana

Skydrugz said...

saran sj: berdamailah dgn temanmu.... :D spy gampang urusan kuliah coy :D

ReBorn said...

nikmati aja sob. :)

DikMa said...

beban sekali aq membacanya
hehehe..

tomo said...

Tugas hidup yang utama adalah beribadah kepada ALLOH SWT kawand

Ferdinand said...

Waduh lengkap bener tuh kesehariannya Bli hhe... tapi aku salut yg terakhir... jgn lupa sembahyang hhe.... klo ngomongin pura aku jadi inget sahabatku dlu haha.....

Semangat n happy bloggig Bli

Darin said...

Wah wah, dan dengan itu semua masih bisa ngeblog? Ckckck saluuut untukmu sobat. Semoga lancar2 semuanya ya :D

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

Banyak juga yah tugasnya..
tp kalo tugas shalat yah harus wajib itu..

chikarei said...

wah aktifitasnya padat ya^^
semoga bisa menjalankan semuanya dengan baik :D

attayaya pura ulun danu said...

jiahahahahaha
logo jangkriknya bagus
dan kreatif
aku suka

Adib said...

wu pasti capek banget tuh..smangat sob wkwkwkwk

Cara Daftar Point Blank said...

Jiah ada gambar jurasi ngkrik segala..:D

Gaphe said...

Pokoknya teteup semangka semangit yaa!!.. Semangat Kawan, Semangat selangit..

eh, sibuk-sibuk gitu entar kalo pas lagi nggak sibuk bakalan kangen loh!

Teras Info said...

wah jadi asdos itu rasanya gimana si mas....
saya pengen nyoba...v saya belum waktunya...he..he..he...masih tunggu 1/2 tahunan lagi buat bisa kuliah...he..he..he...amin..

nadiafriza said...

ebuset, lagi kesurupan ngeblog ya Svk? :D

btw, cv lo pasti oke banget deh isinya :)

Warna Tulisan said...

walah sob ... tugas hidupnya banyak banget ya ... belum lagi tugas nge-blog, walah harus belajar sama sobat nih cara mengatur waktunya ...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI