Kerasukan Anti Sosial 100%

gambar nyolong dari TUMPAHAN
Sore hari aku baru beranjak dari tempat tidur. Bangunnya sih udah tadi paginya, nonton tipi dulu, maem dibawain, pas mau balik dari kampung baru deh kasur gag menyandraku lagi.

Aku ngerasa aneh. Pengen nyapa semua orang. Senyum ke semua orang. Tampil ke semua orang. Tumben banget dalam hidupku jadi sosial kayak gini. Awalnya pendiem dan pemalu jadi seneng tampil di depan. Mood jadi bagus banget. Rasanya bahagia banget gitu. Kayak gag ada yang bisa bikin aku sedih.

Kalo emang aku kerasukan mahluk sosial, aku gag pengen tersadar. Rasa ini yang ku dambakan. Bukan sipat anti sosial yang ku punya sebelumnya. Aku pengen punya banyak temen yang seneng gaul ama aku. Jadi orang yang luwes dan spontan. Oh tuhan, jangan hilangkan rasa ini.

Semua kerjaan ku hadepin dengan riang. Kuliah pun jadi nyenengin. Terutama kuliah Metodelogi Penelitian dan Rancangan Percobaan yang diampu pak Darma. Aku inget banget kata beliau tentang sikap 'kebenaran pragmatis' mahasiswa dalam meneliti. Hanya mentingin hasil, bukan proses.

Pak Darma salah satu dosen yang ku suka. Orangnya disiplin dan profesional banget ngajar. Kuliahnya asik diikutin ampe akhir. Beberapa poin kuliah beliau kemaren:.
  • Agar gag rugi meneliti, cari tau apakah penelitian kita belum pernah dipublikas?
  • Gag ada ilmu yang bener-bener baru. Kutip penelitian sebelumnya dalam pustaka. Itu bisa menguatkan penelitian kita. Jangan hanya literatur buku biasa.
  • Perbanyak kenalan di kampus lain (terutama yang levelnya lebih tinggi) agar gampang minjem literatur.
  • Kuliah S1 di luar negeri selevel ama S2 di Indonesia.
  • Pretest praktikum di luar negeri menggunakan sistem komputasi, kalo gagal ya ulangi lagi ampe bisa. Kalo gitu praktikan gag boleh masuk laboratorium.
Senangnya jadi 100%. Jadi kuat seharian tanpa ngantuk. Semua pun lancar. :)

23 bukan komentar (biasa):

riesta said...

Halo bli...smoga sifat sosialnya gak ilang lagi ya...biar temennya makin banyak...happy blogging...

Mood said...

Banyak orang lebih pentingkan hasil, padahal yang utama adalah prosesnya. Karena dari proses itulah sesungguhnya kita belajar.

orange float said...

"Senangnya jadi 100%" jadi ingat sama iklan salah satu produk minuman :)

Kapuk Online said...

Bener banget Bro, kayak postinganku yang kemarin-2. Coba aja search 'Cara mempunyai Sikap dan Motivasi yang Positif', pasti ketemu Kapuk Online di halaman pertama mBah gugel. (Bukan promosi dan jangan dianggap spam lho Bro....)

Goyang Karawang said...

semoga tetap terpelihara bos.. jadi makin banyak teman

Skydrugz said...

di Unhas jg kyk itu...ndak lulus respon awal...good bye praktikum :D

Tukang Gosip said...

nggak ngerti kalo udah urusan kuliah...
ngomong2 itu gambarnya kok seperti goyang2 ya

ReBorn said...

cie... baru jadian ya? ghahaha..

Adib said...

Klo guru tu paling jengkel liahat siswa tidur hahahahahaha

Putra Eka said...

wah asiknya yang kuliah, saya soalnya belum pernah kuliah sih. Tamat SMA langsung nyari kerja. Semangat mas :)

masndol said...

pengen juga ngerasain kerasukan mahluk yg satu ini hihi

harto said...

memang seharusnya begitu, kita harus banyak2 bersosialisasi. Allah SWT selalu pasti membalasnya kepada kita akan kebaikan2 yang ada.

harto said...

@ All rekan-rekan para sahabat blogger, para pengunjung serta para komentator semuanya >>>> mohon doa kesembuhan untuk rekan kita, sahabat kita Bapak Ipin pemilik blog (perawatan-ac) atas musibah kecelakaan (kesrempet mobil truk pasir) pada hari ini 5 okt 2010. alhamdulillah masih diberikan keselamatan oleh Allah SWT (hanya luka-luka ringan) terima kasih.

ASALULLOOHAL 'AZHIIMA ROBBAL 'ARSYIL 'AZHIIMI AYYASFIIK (3X), Artinya :“Aku memohon kepada Allah yang Maha Besar, aku memohon kepada Allah yang Maha Besar, Tuhan 'Arsyi yang Maha Agung, mudah-mudahan Dia memberikan kesembuhan kepadamu (3X)”

Muhammad A Vip said...

kelihatannya lagi bagus nih suasana, jangan2 habis minum obat kuat.

ade uny said...

wahhh kalu Kuliah S1 di luar negeri selevel ama S2 di Indonesia. artinya pendidikan Indonesia mutunya mash rendah banget donk...lha terus aq yang lulusan SMA gini tambah gag da nilainya laan .... hiks hiks hiks... nasib nasib

Teras Info said...

Wah saya agak pusing ni liat gambarnya...

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola said...

wah, jadi pusing nih liat gambarnya sob..
soal poin kuliahnya mantep juga tuh, thx udh share!!
Happy blogging..

joe said...

s2 di sini sama dengan s1 di sono ya... wah... trus kalau s1 di sini setara dengan apa ya?

Reza Saputra said...

wah gak enak didengar tuh kuliah S1 diluar negeri sama dengan kuliah S2 di indonesia...

Fir'aun NgebLoG said...

mantab dech postingannya...
to be 100% bRooo...!

berkunjung balik yach :D

Warna Tulisan said...

gambarnya keren brader !
sikap sosial dan selalu berpikir positif terhadap sekitarnya akan banyak disenangi teman.

Tri Setyo Wijanarko said...

ngeliat gambarnya jadi puyeng.. hohohoho

nadiafriza said...

"Aku ngerasa aneh. Pengen nyapa semua orang. Senyum ke semua orang" >> sama banget :D ini gw hari ini banget hihi

"Kuliah S1 di luar negeri selevel ama S2 di Indonesia" >> sedihnya, ini bener banget :(

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI