Mengulang Mata Kuliah Taun Lalu.

gambar dicolong dari haacked
Hari ini di kelas semester 5, aku ngulang mata kuliah taun lalu. Kalo udah kayak gini, baru kepikiran tentang apa aja yang udah kulakuin ampe harus ngulang mata kuliah lagi? Apakah orangtua bangga ngeliat anaknya ngulang mata kuliah kayak yang ku alamin?

Pengen banget ngedenger ibuk ngomong,"Gapapa, setidaknya kamu kan pernah jadi ketua kelas pas SD..", dan bapak menambahkan,"yang penting kamu dateng bawa mantu, bapak udah seneng". Sayang orang tuaku gag gampang puas kayak gitu.

Disaat nasib ada di tangan dosen penilai yang makin menawan, pertanyaan yang paling sulit terjawab selain kapan kawin? adalah kapan lulus?. Perasaan udah kayak nonton lomba balap siput, jagoan kita hampir finish, kita geregetan sambil bergumam,"Cepet finish..!Cepet finish..!! (sambil menghentakkan badan & kaki ke tanah dan meremas tangan gemas)". Kata 'finish' diganti lulus.

Syukurnya waktuku selama ini gag habis sia-sia. Kuliahku emang hancur, tapi tanpa organisasi, kuliahku akan lebih hancur. Dapet beasiswa yang kalo orang biasa ber-IP tinggi pun belum tentu dapet, ketemu orang-orang hebat beserta pemikiran besarnya, yang semua gag akan ku dapet kalo waktuku cuman habis buat pacaran ama buku kampus.

Nilaiku juga gag hancur-hancur banget. Untungnya aku selalu lulus meski nanggung. Tapi sialnya, nilai nanggung itu terjadi di mata kuliah penting ber-SKS tinggi. Kalo gag diulang, bikin akumulasi nilai jeblok juga.

Kini aku lalui semua dengan riang. Ngulang udah kayak sodara. Remidi udah kujadiin sahabat. Ujian susulan udah mirip pacar. Semua udah pernah aku alamin, dan aku kini terbiasa. tapi gag berarti aku gag pengen lepas dari semua ini.

Setidaknya, ngulang kayak gini sebagai jalan lain agar ilmuku makin pakem buat penelitian untuk tugas akhir. Kegagalan masa lalu adalah kesempatan kita memulai lagi dengan lebih pintar. Aku akan terus berlatih dan belajar, biar saat kesempatan itu datang, aku udah siap.

30 bukan komentar (biasa):

Sukadi mengatakan...

jadi ingat jaman dulu, untungnya IP ku juga nggak jeblog, nilai minimal C :)
semangat...

kesehaRian Ra-Kun mengatakan...

lancar kaji karna diulang, kalau memang harus ya gak papa toh :)
semangat bro ^^

Sungkowoastro mengatakan...

Tetap semangat saja. sebuag perjalanan memang tak selamanya mulus, ada lubang-lubangnya juga.
Salam kekerabatan.

Bang NgangaN mengatakan...

Mengulang matakuliah yang SKSnya besar buat saya sangat menyebalkan sob..
Tapi dinikmati saja semoga niat n perspektif baikmu berjalan mulus dan lancar.


terimakasih sudah berkenan memasang link Bang Ngangan
mm; soal membuat blogroll berjalan keatas coba lihat dihalaman blog sahabat kita yang satu ini(http://ariawijaya.com/2009/10/19/membuat-marquee-blogroll-pada-blogspot/)Sukses n Happy blogging.

Cipu mengatakan...

no worry nanti selesai kuliah juga akan tambah bingung kok mo kerja dimana?

Jadi enjoy masa kuliahnya to the max (ssssttt saya selesainya 6 tahun kok)

julicavero mengatakan...

gpp sob..mengulang itu biasa kok...saya jg dulu pernah mengulang mata kuliah..hehehe...

dindasaurus mengatakan...

waaaaah masih untung k cuma ngulang MATA KULIAH..ga ampe ngulang IDUNG KULIAH..hahah

ak jg sering kok kena remed.malah aku ACUH bangeet sm tugas kewirausahaan yg aku pikir MOROTIN MURID..alhasil setaun kls 1 smk kmearen ak terancam gr2 nilai kewirausahaan aku jelek..karna aku ga menuhin target belanja..tapi ak tau itu GRETAKAN TERASI ..dan yah AKU NAEEK KELAAAS..wkwkwkwk

o0z mengatakan...

tetep semangat bro, tanggung tuh, konsenstrasi, tar kalau dah lulus bebas lepas deh, mau kawin kek, mau usaha kek, mau lamar pekerjaan, mau puas-puasin naik gunung, atau sekedar main ke kampus kumpul2 bareng adik kelas, orang tua pasti udah ga ngomel lagi.

riesta mengatakan...

walah,,,jaman aku kuliah dulu gak ada istilah ngulangmata kuliah kaya gitu,,,yg ada kalo harus ngulang kaya gitu ya DO....jadi gak pernah ngulang deh...hehehehe

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

dulu ak jg selalu mengulang mata kuliah, tp ak ambil disemester pendek merelakan waktu liburan untuk kuliah :(
tp walaupun setiap tahun ngulang, tetep bs lulus 4tahun heu heu
ayuk semangat yah madi

chikarei mengatakan...

"Kuliahku emang hancur, tapi tanpa organisasi, kuliahku akan lebih hancur."

jempol banget buat yang kayak gini deh^^
kalo cuma kuliah cuma buat>> duduk, datang dan diam, itu kayaknya bukan dunia kampus,
mumpung lagi di kampus manfaatin waktu yang ada buat berkarya
toh kesuksesan kita itu bukan diliat dari IP tinggi, yang IP tinggi belum tentu bisa sukses, tapi yang punya skill^^ dan bisa bersosialisasi itu yang biasanya sukses wekekek

jadi inget pilm 3 idiot> all iz well :p

indobrad mengatakan...

terharu melihat semangatnya *halah*

ayo-ayo bertahan, sedikit lagi :D

AeArc mengatakan...

tetep semangat aja gan!!

jadikan pengalaman masa lalu sebagai cambuk untuk masa depan

:ngacir:

Izel Rismi mengatakan...

Moga sukses dgn kuliah nya y maz...Lam knl y q flow blog ini

Kapuk Online mengatakan...

Sorry, baru bisa berkunjung lagi, habis dari mudik

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan...

Dari komentar-komentar, ternyata banyak juga yang mengulang mata kuliah. Jadi ga sendirian menanggung bebannya ( :D ). Dibawa asik aja. Tetap semangat ya !! ^_^

tomo mengatakan...

Wah kalo aku ditanya kapan kawin ya mudah saja gan jawabnya he3

rizal mengatakan...

kalau soal ngulang mata kul itu biasa, namanya aja perjuangan untuk lulus mesti ada rintangan, jadikan sebagai tantangan ha..ha..

selamat ngulang ya..

diana bochiel mengatakan...

jalanin aja....jangan lupa fokus tar juga lulus kalo serius dan emang niat hehehe...*kek bener aja gw hahahaha

AMBURADULERS mengatakan...

holeee mohon kunjungaannya yaa oke

combrok mengatakan...

Satu kata,"Semangaaaaat...!"

fitrimelinda mengatakan...

emang paling kesel kalo mata kuliah yg sksnya lumayan gede dapet nilai rendah..bikin IP jeblok.. :(

Rizky2009 mengatakan...

sama nih sob, saya g pernah tinggal kelas saya naik terus meski nilai g bagus amat, y cukup lah

edmira mengatakan...

Semangattttttttt...
namanya jg lika-liku jd mahasiswa...
klo udh lu2s,,inget2 lg masa lalu pasti ketawa sendiri :D

Mood mengatakan...

Tetap sehat tetap semangat Sob, pengalaman mengandung banyak hikmah dan teruslah berusaha.
Salam.. .

bliyanbayem mengatakan...

semangaaattttt... brother!!
walau ngulang tetep semangat. toh ada manfaatnya juga. kita jadi ingat dengan waktu yang makin menipis! fighting!!!

ais ariani mengatakan...

pernah ada di posisi itu (ngulang, dan gregetan dengan mereka yang di finish),

dan ternyata setelah nyampe finish, nyang laen udah ada di finish depan lagi. begituuu terus..

hei, but that's life.. dinikmati sajah dulu jalan nya. perjalanan yang menyenangkan bukan kah perjalanan yang dinikmati?
:D
hehehehhee...

Reny mengatakan...

Yang terpenting sekarang sudah bisa bantu orang, sharing ilmu....pengalaman selalu menjadi guru yang terbaik

H. Nizam mengatakan...

Anda benar, dengan mengulang berarti ada kesempatan untuk memperbaiki hasil yang telah dicapai.

multibrand.blogspot.com

Gaze mengatakan...

Keputusan yang tepat bro. Daripada saya ni gara - gara kesiangan telat UTS, gak bakat ngeles lagi, ya akhirnya mau gak mau, padahal soalnya tergolong gampang dan tidak terjamah oleh saya huft. Memang rezeki ada yang ngatur.

Poskan Komentar

Komentar adalah bagian dari iman.