Svkrawan Madi Tukang Kompor

gambar dicolong dari Enjoii Laiff

Bukan. Maksudku bukan tukang servise kompor. Yang ini adalah orang yang kalo ngomong sering bikin panes orang lain. Bukan, bukan juga orang yang menghasut orang agar diem di atas kompor menyala agar ngerasa panes. Tapi orang yang gampang banget bikin orang emosi karena perkataannya.

Banyak faktor yang bisa bikin ini terjadi. Misalnya aja emang dasar orangnya seneng mancing emosi, yang diajak ngomong juga pengen nyari gara-gara, ato ada pihak ketiga (provokator).

Tapi dengan makin banyaknya jiwa sensisitif di dunia ini. Perasaan yang terlalu berlebih menanggapi segala hal. Terlalu serius dan gag bisa santai. Orang-orang dengan sangat gampang merasa tersakiti secara verbal. Bisa aja orang yang bukan tukang kompor pun jadi bisa ngomporin.

Aku salah satu korban yang akhirnya dicap tukang kompor. Karena miss komunikasi, ditanggepin berlebih oleh seseorang, orang lain yang terlalu sensi, dan gaya santaeku yang sangat berbeda dengan pola pikir orang-orang disekitarku.

Makanya aku gag begitu terlalu menyimak omongan, atau status yang dibuat orang di jejaring sosial. Aku gag mau emosiku terpengaruh karena itu, berpikir negatif, dan mati deh.

33 bukan komentar (biasa):

riesta said...

Santae aja om...
I like it...
Hehehehe

cherry said...

yeeaahh....
jngan uga niat gosip d depan orang eang ga tau apa,
cex" dy mata" agy,,
hohoho

Elvindinata said...

yup bener kawan,,dari pada emosi mending dibiarin ajah,,,hehe. Tapi ane suka nih postingan sob,,hehehe,,,, mantabb ^^,,,

imtikhan said...

selamat pagi sobatku
Ada Award buatmu sob
Silahkan lihat Disini
Terima kasih

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

*siram air ke madi* nah biar gak jadi tukang kompor lagi
kan kompornya udah rusak kusiram hahaha *ketawa ala sinchan*

joe said...

sabar gan, ingat sedang puasa ...

ReBorn said...

wah, parah. ga bisa didiemin itu mah. sikat aja tu orangnya. ghahaha... becanda bro.

kok tukang kompor kena di komporin ginih? ghehehe... sante bro, dicukein ajah.

cheers.

Reza Saputra said...

wah turut prihatin mas, tapi sekali sekali car sensasi gak pa2 kok :D

Pakies SM said...

>Siang Bli ... gimana kabar Bali, sori nih lama ndak mampir. maklum nyari nafkah heheheh
>Mungkin lebih bijak kalo diem aja dulu sob, mengalah bukan untuk menang tetapi untuk kebaikan bersama
>ane dukung SEO positipnya Sob

febriyanto said...

tinggal siram dengan siraman rohani kalo meleduk..... :D

Muhammad A Vip said...

Ini bukan kompor, tapi menyimak kata-kata yang membosankan juga asyik juga buat melatih kesabaran.

rizal said...

tempat saya banyak juga tukang kompor seperti ini, paling suka mancing suasana, kalau diikutin bisa emosian kita...

Ferdinand said...

haha..... klo aku mendingan diem Sob.....klo udah ditanya baru aku jawab... dari pada makin panas dan meleduk kaya si Ijo haha...

Semangat n Happy blogging!!!

Abi Sabila said...

mendengarkan apa komentar orang memang perlu, tapi mengikuti setiap omongan orang adalah tidak selalu. Apapun yang kita lakukan, orang akan berkomentar, bahkan ketika kita tak melakukan apa-apa, orang akan berkomentar. yang terpenting pastikan bahwa apa yang kita ucapkan, kita lakukan adalah benar dan mengarah kepada kebaikan. tentang bagaimana pendapat orang, sangat mungkin berbeda karena setiap orang berada si sudut pandang yang berebda.

Abdul Hakim said...

kalo boleh saya beli satu kompornya bli... hahaha

ariefborneo said...

Klo ane paling seneng ngomporin temen2 ane sob...betul jga sob dri pada emosi mending ngeblog..maaf ni telat mampirnya..

Smiley Cupid said...

wahhh,, kita bukan sekutu (karena saya orang yang bisa sensitif tiba-tiba) ahaha... terutama pas PMS (enaknya jadi cowok, ngomong ngga tanggung2 *mulai lagi deh*)

huehehe
setelah kulihat sana-sini blogmu juga lenggang ya syalalala *kabur*

kristiyana shinta said...

yup, kalo engga mau di sulut,, jangan menyulut api juga :)

Edmira Rivani said...
This comment has been removed by the author.
edmira said...

like this post...
seperti kata pepatah: "anjing menggonggong,,kafilah berlalu"...
semangat!!! :D

بوويل said...

yups neh lebih abik didiemin ajah ya...

yudex said...

Syukurlah kalo kamu cuma jadi tukang ngomporin. aku justru khawatir kamu jadi tukang colong kompor.hahaha.. *nyambung gak sih?*

'colong' itu dalam bahasa bali artinya apa? atau kamu membajak bahsa jawa?

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Yang penting berbuat yang terbaik aja. Kalau disalahartikan oleh orang lain..yaaaaaaa...EGP.. :))

Tetap menjadi diri sendiri ^_^

Miftahgeek said...

Yap. Jangan sampai cari masalah di social media. kita punya lahan sendiri. Cari masalah via blog pribadi :D

little foot said...

sukro si kompor meleduk :D

Ozzys Blog said...

Saya penjual Kompor ^^
Sering kita merespon tentang perilaku orang lain dengan cara yang berbeda2, biasanya perkataan kita ttg org lain yang didengar dan diomongin oran glain , berikutnya ditambahin bumbu ini bumbu itu menjadikan miss komunikasi mas, he he alias yah itu tadi....informasi yang terekam tidak lagi asli dari pembicara.

COMPLETE - ALL in One Blog said...

Jadi tukang minyak lebih enak sob daripada tukang kompor...hehe...
peace...

Vivieck said...

wah......biarin aja,
nanti juga selesai kox...

lawang post said...

wah, emang kita harus lebih jaga perasaan orang yah, sy jg pernah ada orang marah ke sy padahal niatnya cuma bercanda. Mgkn sama kayak sobat, orgnya gak suka ma cara komunikasi sy yg santei, hehe

Riska mbem said...

kalo aku tukang panci :P

Rizky2009 said...

kalau bisa di bikin santai ngapian di buat ruwet son, enjoy ajalah

Danil Edan said...

just positiv, cuekin aja bos, kita mah ngalir aja

Zulfadhli's Family said...

Wah, kalo kompor Bunda rusha Uncle Madi bisa tong benerin dunks ?!?! :-)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI