Svkrawan Madi Ikut Puasa

 gambar dicolong dari WhollyRoamin'Catholic

Svkrawan Madi (saya) bukan muslim, tapi ikut puasa di bulan puasa ini. Kenapa?

Karena dompet saya ikut menunaikan puasa di bulan penuh hikmah kali ini. Puasa untuk terisi duit. Sedangkan uang lagi merayakan kemerdekaan dengan pergi lenyap di tangan pedagang-pedagang.

Perbandingan pemasukan dan pengeluaran bulan ini kayak gini: aku ceritanya lagi berantem, aku mukul sekali (ini misalnya pemasukan) tapi aku dibacok lima kali (ini pengeluaran, udah pake pedang, jumlahnya banyak lagi).

Gimana gag balance jadinya? Pokoknya Agustus bulan paling boros deh.


Pengeluaran bulan ini udah hampir dua juta. Buat ongkos pulang dari PKL di Bandung, bayar SPP, kemah jurusan, beli mouse, dan segala macem lainnya.

Parahnya, ibuk baru aja kehilangan hape pas balik dari kampung. Kayaknya jatoh di jalan. Pas aku telpon hape yang ilang itu, ada yang ngangkat sekali, aku telpon lagi, hapenya udah mati. Kayaknya yang nemu mematikan hapenya.

Ibuk nangis gitu di kamar. Jadi gag tega minta uang. Liat bapak-bapak di Bandung pas aku PKL yang hapenya jatoh di jalan pas bawa motor aja aku udah kasian banget, apalagi kali ini ibukku yang ngalamin.

Akhirnya harus nahan nafsu juga deh buat makan aja yang biasanya bisa makan berkali-kali dalam sehari. Kalo udah puasa karena melarat gini, dapet pahala juga gag ya?

28 bukan komentar (biasa):

etam grecek said...

harus lebih hemat tuh bro...
pengeluaran harus ditekan sedalam mungkin...
wah hapenya ibu hilang ya?? semoga yg mendapatkannya bersedia mengembalikanx lg...

riesta said...

Sama,,,pengeluaranku bulan ini gila-gilaan..padahal masih pertengahan bulan...wkwkwk

Tapi kan kmu abis dapet murid les anak orang kaya...hahaha

Btw,,,cara baca nama kmu gmana siy???ada v di tengah2 gtu..hehe

Mood said...

Ikut berduka atas hilangnya HP ibu dan selamat menikmati hari kemerdekaan dengan berpuasa. Setidaknya kamu jadi bisa ngerasain gimana sulit dan susahnya melarat seperti jaman sebelum kemerdekaan dulu.
Hi hi hi, kayak tau aj ya Gw. .

Stef'zz said...

Wah2.. kasian HP nya ilang..
semoga di balik kehilangan, ada hikmahnya.
semoga cepet dapet rejeki ^^

selamat puasa, ya :)
soal dapet pahala ato ga nya, gw juga ga tau..

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

ada untungny jg loh puasa kan bs diet membentuk tulang heu heu

kasian ibumu, beliin lagi atuh sekali-kali buat ibu mah

four dreams said...

hahahahaha gokil bli, mudah-mudahan dapet pahala :D
cie mau jadi artis google haha

The Michi said...

Mau numpang lewat aja ahhh.. saya sedang mencari uang receh saya yang hilang tadi..
kalau ketemu,nanti saya kasih kamu.hhohoho

Salam kenal,

Reza Saputra said...

hahaha puasa kok ngarep pahala sih gan, kalo sebagai muslim puasa tuh bukan mencari pahala tapi menghindari dosa,,, soalnya hukumnya wajib = dikerjakan dapat pahala gak dikerjakan dapatnya dosa...

bluethunderheart said...

suatu saat pasti tergantikan hpnya...
doa blue tuk kebaikan semuanya
salam hangat dari blue

Aby said...

mudah2an dapat sob pahalanya
aku ikut prihatin sob sama ibumu
moga hapenya dikembaliin ya ama yang nemu
aminn...

Bahasa Pena said...

ceritanya menarik sekali Pak...
salam kenal pak..

muinr ardi said...

mesti harus lebih pintar memaage keuangan bro dari sekarang ke depan pasti lebih banyak lagi pengeluarannya

ariefborneo said...

Semoga aja hati yg menumukan hp ibu nya bisa tergugah dalam blan yg mulia ini...puasa jga dapat menekan biaya pengeluaran sehari-hari sob klo soal pahala mungkin karna menghargai umat yg sedang menjalankan puasa insyaallah ada pahalanya sob...merdeka

tomo said...

Gak apa puasa kawan biar irit.
Wah sebulan 2 juta gan.
Boros amat...la wong aku kerja sebulan aja digaji 900 ribu, sampean kok malah gajian 2 juta amblas.
Ngirit lebih baik kayaknya kawan.

Ayel Bertuah said...

Dirgahayu kemerdekaan RI. salam kenal dari sahabat bertuah...

didiet said...

dari tadi blogwalking mas tomo ni dimana mana ada aja,,,xixixi....xixixi hemat2 deh bro sampai awal bulan

Coretan Hidupku said...

Memang kadang kita suka boros. Tapi boros kan ada sesuatu yang harus kita beli karena penting banget

Ifan Jayadi said...

Kasihan juga ibunya kehilangan HP. Mudah2an segera mendapatkan HP yang baru. Rejeki pasti ada saja. Percayalah

darahbiroe.com said...

semoga mendapatkan yang lebih bagus lagi
heheh
aku juga boros banget orangnya
pingin hemat
:D

tkj2com said...

wuiihh...
semangat puasanya ^_^ ketauan pada blog walking nww

Herdoni Wahyono said...

Ikut merasakan juga bagaimana nasib fakir miskin dalam kehidupan sehari-harinya. Makan dan minum belum tentu tiga kali sehari. Mereka menahan lapar dan dahaga di tengah keterbatasan hidup.
Cukup banyak juga ya pengelaran untuk bulan ini, sehingga 'terpaksa harus puasa'. Menahan diri untuk sementara waktu. Semoga ada hikmahnya dibalik semua itu. Salam sukses.

COMPLETE - ALL in One Blog said...

haha...
itu namanya bukan puasa sob, tapi melas...
PEACE!!!

julicavero said...

hayo..irit..irit....hehee..

julicavero said...

sob...link blog saya yak..
saya dah link blog sobat..

Edmira Rivani said...

slmt berhemat...
mdh2n ibunya kamu mndptkan HP yg lbh bagus lagi...rezeki tdk terduga,,aminnn :)

Kapuk Online said...

Walah, kemarin khan dapet job ngasih lest anak orang kaya, minta DP dulu aja

febriyanto said...

semoga rejeki datang kepadamu gan....... :D
sabar, setiap kekosongan atau kehilangan merupakan pertanda akan datangnya rejeki..... kata motivasi.... hha

Reza Saputra said...

saya juga ikutan puasa bli... :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI