Survei Tempat BIM

gambar dicolong dari Campist

Setiap bakal ngelakuin suatu pekerjaan, bawaannya mata berat banget buat dibuka. Coba udah libur ato gag ada kerjaan, pasti semangat memulai hari tiap pagi. Saking senengnya bisa ngalahin jam bangun ayam berkokok.

Gitu juga pagi kemaren. Pacar SMS, bangun bentar terus tidur lagi. Alarm hape bunyi, bangun bentar terus lanjut ngorok. Adek panitia SMS, sadar bentar tapi gag lama kemudian bdah hadir di alam mimpi. Ujung-ujungnya udah mepet baru deh buru-buru mandi. Seperti filosofi sepakbola, tidur itu musti ampe injury time. :p

Kenapa aku sangat males bangun? Karena hari ini musti survei tempat kemah jurusan. Nama keren acaranya Bakti Ilmiah Mahasiswa (BIM). Nama daerah yang bakal jadi target kita namanya Desa Baha, masih di daerah Mengwi kabupaten Badung.

Tempatnya asik, udah kayak tempat shooting FTV aja. Pemandangan sawah di pinggir jalan lengkap dengan umbul-umbulnya. Suasana sejuk, gag terlalu panes. Kebayang entar pas kemah kita udah kayak di FTV. Aku terjerat cinta segilima antara aku, bu kades, bu PKK, bu tani, dan ketua panitia (yang ini cowok). Terus aku harus memilih satu diantaranya. Munculah konflik. Sinetron banget.

Di bale Subak tempat kita bakal tidur selama BIM, aku aneh ngeliat temen-temen pada udah masuk aja ke dalem. Padahal gerbang masih tutup. lama aku diem depan gerbang putih jeruji besi ini. Berpikir lama, dan, aha! ternyata jerujinya ompong! Pantes aja mereka dapet masuk.

Di dalem suasana ribut! Ada apa gerangan?

Ular! Ada ular! Ular beneran!! Lindungi ular masing-masing!!!!!!!

Apakah itu ular racun? Ayo pasang kamera, putar lagu, siap joget, mari Lipsinc. Catetan buat BIM entar, harus nyebarin garem sebelum diem disini.

Semua urusan panitia udah kelar. Beberapa poin penting udah didapet. Gag sabar kesini lagi, mau singgah dulu di Taman Ayun di sebelah desa ini. Mau ke Agrowisata yang gag kalah keren juga. Dan menikmati panorama sawah desa Baha. Ah, jadi gag sabar.

Pulangnya kita mampir di dagang maem dulu. Pas mesen terjadi perdebatan dalam hati. Pilih minum Tebs, air putih, AQUA gelas, ato es teh / jeruk. Bingung, sungguh bingung. Belum pernah aku sebingung ini (dengan kondisi yang agak dilebih-lebihkan).

Kepala udah hampir pecah buat nentuin pilihan. Aku gag percaya kalo bakal sesuah ini memilih. Aku terdiam. Aku berpikir. Keringetan. Akhirnya aku mengambil keputusan.

"Es teh aja buk".

(seakan muncul rombongan burung merpati di atap. Sorak sorai temen-temen. Dan lagu nasionalis)

40 bukan komentar (biasa):

rezKY p-RA-tama said...

haha
berkunjung sob
moga sukses kemah2 dan acara ftvnya
hahaha selamat subuh
hehe

RAMDHAN said...

Klo denger/baca kemah/kemping selalu ingat masalalu nih hihihihi... nice info gan... happy blogging

Reza Saputra said...

saya tertarik dengan sinetron segi limanya gan :D

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
hehehe..gaya bahasanya lucu mas colong memang bener tukang collong ya...lindungi ular masing masing ckckckck.....good luck ya

ArCaMo said...

salam kenal bro dari suaminya si dhana xixixi....
ceritamu bagus ga salah istriku bicara kalo kamu unik mengolah kata....kalo sempat dateng ke tempatku maklum ya seadanya hehehe kabur bro...

febriyanto said...

hmmmm, buat perayaan hari pramuka y? :D
kalo tidur emang hal yg perlu dipuaskan, kalo ga nyesel seumur hidup.. :))
wah namanya Badung, orang yg tinggal di situ badung2 ga tu? hha.... :peace:
dtunggu foto2 TKP-nya gan, kyknya seger2..... :D
have a nice day,...

riesta said...

semoga acaranya sukses ya...

oya,,,mw dunk info tempat wisata yg asyik di bali...yg gak rame kaya kuta ya...hehehehe
ntar oktober aku mw liburan ke bali...
hehehe

Riska mbem said...

haha
seru kali ye tempat kemahnya? *ngebayangin*

makasih mas, uda ett fesbuk saya :)
salam kenal :D
sekalian follow deh ya kayaknya :D

Rubiyanto said...

gokiel ....
pengurai senyum di pagi yang padat kerjaan ini sob .....

Adib said...

keren fotonya bro hahaha

Ifan Jayadi said...

Harus semangat mengikuti kegiatan ini. Bagus lho bagi yang suka berorganisasi. Tambah teman dan kenalan dan tentunya dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

cherry said...

wkwkwkk....
bim bim bim

Coretan Hidupku said...

Kalau pemandangan yang disuguhkan berupa hamparan sawah dan hijaunya dedaunan, pasti bakalan betah berlama-lama disana.

Fahma Nurika said...

ih itu tenda ya? lucu ya haha semoga acaranya menyenangkan!

BooCah GeJe sii JaiL said...

kakak....
kalo mau kemah and tempatnya rawan sama ular.. kayaknya jangan cuma pake garem kak,,,
sesuai pengalaman saya berkemah (maklum anak pramuka)
kalo cuma pake garem masih ga mempan...
karena garem hanya menyerang kulit ular yang luka aja... kalo gak luka dia mah biasa aja sama thu garem... malah diledekin kayaknya...

maka dari itu pakailah sesuatu yang agak tajam dan kuat seperti... ijuk, lidi, atau ranting kayu...

caranya ijuk, lidi ato ranting kayu itu diremet" dulu sampe mebentuk sudut tajam dan permukaan yang gak rata...
baru di taruh di sekitar tenda... kayaknya itu cukup untuk sedikit menyisik kulit ular... biar lebih maknyos lagi.... tambahin garem juga biar kalo udah luka dia berasa perih...

gak niatan buat nyakitin thu ular kak... tapi jaga" untuk ular masing" sperti yg kk bilang itu... selain itu jgn bawa barang ato makanan yang menarik perhatian ular dan binatang buas lainnya...

rajin sembahyang bersama tiap pagi sore juga perlu... (siapa tau penunggu disana sensitif)

sekian dari pengalaman saya... kalo diceritain semua penuh banget ntar...
hehehe

etam grecek said...

semoga sukses acaranya sob...
tak lupa dong untuk api unggunnya....

Diana Afiifah said...

kapan sinetron cinta segilimanya dimulai ? :D
dari yang
"Pulangnya kita mampir di dagang maem dulu. Pas mesen terjadi... sampai ...Sorak sorai temen-temen. Dan lagu nasionalis)"
bikin ketawa :D

atha andriana said...

wah sob tendanya keren tuh . .
smoga sukses ya bro acaranya

iLLa said...

kayaknya stiap tempat di Bali tuh emang keren yak. Sering tuh nongton ftv setting lokasinya di Bali, huhu...

bagi es tehnya gan :D

ariefborneo said...

Hahaha...di amankan ularnya masing2 jgn smp masuk lubang....gambar kemahnya keren sob

Bali Villas said...

Wah acara yang menyenangkan dong kemah tuh.
apalagi di tempat yang pemandangannya sangat top, sejuk,
tetep semangat!
Bali Villas Bali Villa

Zulfadhli's Family said...

Mo kemping toh? jadi inget jaman baheula waktu lagi demen2nya naek turun gunung :-)

Bali Villas said...

Wah acara yang menyenangkan dong kemah tuh.
apalagi di tempat yang pemandangannya sangat top, sejuk,
tetep semangat!
Bali Villas Bali Villa

Bali Villas said...

Wah acara yang menyenangkan dong kemah tuh.
apalagi di tempat yang pemandangannya sangat top, sejuk,
tetep semangat!
Bali Villas Bali Villa

Jabon said...

pacarnya sms...

j said...

kemaren saya ada tambahan waktu buat bayar utang.. hahaha

Arif Chasan said...

haha.. PKL yang berkesan-kah?

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Semoga sukses dan ga bingung lagi milih minumannya ya :D

Yohan Wibisono said...

Salam Kenal dariku, artikel menarik :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

rizal said...

baru denger gua ada cinta segilima yang sering mah segitiga...

oh ya tentang penangkl ular dengan garam memang efektif dulu kalau kami lagi dihutan garam sangar efektif untuk mengusur binatang berbisa dan bukan cuma ular

bluethunderheart said...

blue mensuportmu,mas
semangata
salam hangat dari blue

Fajar said...

waduh...ular siapa tu yang lepas.....hayo tangkap bareng-bareng....

Camajuyas said...

mo kemah ya om....ikut dunkk......kayaknya asyik ..nih..

yudex said...

Jadi pengin minum es.. :(

munir aardi said...

bisa dibuat sinetron memang kisahnya sob eh iya twitternya suqrogaring atau suqroraring

Aby said...

sekalian aja sob shooting FTV di situ
hehe

met malam sobat, ntar aku angkut awardnya
makasih ya sobat,,,

pakde Cholik said...

wah asyik itu sambil BIM juga sambil menikmati wisata alam yang masih asri.
selamat BIM mas
salam hangat dari Surabaya

om rame said...

kemah, jadi inget jaman masih jadi pramuka suka ngemahin tempat-tempat enggak jeLas.
oh yah, terima kasih atas bukan pemberian ini bukan awardnya, bukan Langsung saya bawa puLang, semoga daLam waktu dekat sudah bisa bukan saya posting. hehehe...

Mood said...

Dari bayanganku tempatnya enak banget buat camping, Jadi pingin camping, coz dah lama gak ngerasain lagi.
Btw, hati hati ularnya ngayap sembarangan saat camping nanti. .

Bali Wedding said...

gaya bahasa yang lucu menjadikan ceritanya menarik hehehe....pake ada istilah lindungi ular masing-masing hehehehhe......

Bali Villa Bali Villas

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI