Reformasi Egois

Ehm,
Aku mau ngomong soal reformasi nih. Dengerin yak.

Reformasi secara umum berarti perubahan terhadap suatu sistem yang telah ada pada suatu masa.Ini kata wikipedia loh, kalo ada yang mau protes, kesono aja yoo..

Okeh, serius.
Reformasi dilakukan untuk menciptakan SIKONTOL PANJANG* yang lebih baik. Sayangnya gag ada jaminan seratus persen sesuatu disebut "Reformasi" akan menghasilkan hasil yang baik tersebut. Yah tergantung pelaksanaannya gimana juga sih.

Contohnya aja Indonesia. Yang beken pada taun 98 gembar-gembor ampe gempor ngaku udah ngelakuin reformasi. Sampai sekarang masih banyak yang belum puas tuh dengan perubahan yang terjadi.

Salut buat om Pong Harjatmo buat aksi bikin grafiti di atap cangkang kura-kura Di Senayan sana. Untung om Pong gag punya akun twitter. Kalo punya, pasti dia gag nulis "Jujur, Adil, Tegas". Tapi "follow me!".

Aksi om Pong adalah bentuk ketidak puasan terhadap kinerja lembaga kita khusunya buat orang-orang terhormat di dalamnya.

Yah akukalo dibilang puas dengan kinerja lembaga maupun organisasi, gag juga. Organisasi bisa bekerja bagus (menurutku) ketika orang-orang di dalamnya gag bekerja semata-mata untuk dirinya. Mau meredam ego demi kepentingan orang lain. Sayang itu gag terjadi.

Kalo kandungan lembaga udah egois, lembaga akan ikut egois. Coba deh pikir, ada gag lembaga apapun dimanapun yang bener-bener mau membesarkan lembaga lain. Atau minimal mau membantu aja deh. Saya rasa gag ada. Ujung-ujungnya pasti ada untung ke mereka lagi.

Siapa sih yang mau rugi? Kalimat ini cukup kuat buat membela kelakuan "gag senonoh" mereka.

Lembaga yang benar-benar mau berbagi buat anything other ampe saat ini cuma dilakuin ama PMI. Dan kalo ada aktivis kampus yang baca tulisan saya ini, sebelum protes, pastiin dulu deh apa lembagamu bener-bener mau berbagi ke lembaga lain. Ato ujung-ujungnya keuntungan akan kembali ke organisasi kamu lagi?

Kalo iya, berarti orang-orangmu masih sama kayak orang belagu di Senayan sana. Yang keasikan berteduh di ademnya cangkang kura-kura memperjuangkan ego mereka.


*SIKONTOL PANJANG : Situasi, Kondisi, Toleransi, Pantauan, dan Jangkauan

42 bukan komentar (biasa):

rizal said...

reformasi belum nampak tujuan sebenarnya dari reformsi, massih gini2 ja...

CheRryTha20 said...

lumpang lewat boz...

Aby said...

menjawab pertanyaan

tentang film motivasi ato spiritual yg sobat maksud seperti apa?
bisa beri contoh?
hehe

rezKY p-RA-tama said...

reformasi
adalah hal yang sulit ada di indonesia...

tomo said...

Reformasi dilakukan untuk menciptakan SIKONTOL PANJANG, iki kok medeni uwong to rek singkatane.
Opo ra onok liane po yo'opo ta gan.
Sori...

ariefborneo said...

Reformasi??
Ane belum liat ada perkembngan nya smp skarang sob...

CORETAN HIDUPKU said...

Yang paling penting adalah reformasi yang dilakukan adalah benar2 untuk kepentingan rakyat dan bukan untuk kepentingan pribadi / kelompok.

wahyuseptiarki said...

Hm, menurut saya reformasi sekarang itu reformasi yg err, kebablasan. Sangat mengerikan bila pemimpin-pemimpin yg kita pilih tsb lupa bila mereka pemimpin.

Semoga Indonesia bisa menjadi lebih baik. :)

Pakies SM said...

fiuuhhh akronimnya bikin keringat dingin sob, kirain nyindir ane hhhhh.
negeri payah penuh bedebah yang kebablasan dan kelebihan energi untuk saling menjegal bukan untuk membangun kebaikan

Ifan Jayadi said...

Reformasi ini harus tetap diperjuangkan tapi dengan etika yang santun agar tujuan yang ingin dicapai bisa benar2 mewakili kepentingan rakyat banyak

Reza Saputra said...

saru gan buat singkatannya :D

RAMDHAN said...

Reformasi hanya sekedar nama dan hanya sekedar menghiasi atribut negara. tul ga hik.. hik...

catatan kecilku said...

Reformasi di negara kita perlu ditegakkan di berbagai bidang kehidupan..., agar negara kita dapat makin maju dan berkembang.

Wong Sikampuh said...

Reformasi,perombakan dalam kabinet,atau apa aja yg berhubungan dgn kata kata "reformasi" sampai detik ini blm dpt di rasakan sepenuh nya oleh aq dan mungkin berjuta2 rakyat yg lain

dreesc said...

jiah itu yak artinya....haha kirain tukangcolong ngemeng jorok... :sweatdrop:

nadiafriza said...

umm saya ga mau kepancing sama aksi yg dilakukan om Pong deh. takutnya beliau cuma ingin numpang tenar, maklum beliau artis. buktinya sekarang beliau ga ngapa2in dengan keadaan Indo itu sendiri..?

Evet Hestara said...

waaah..saya males banget dah mikirin orang2 atas di Indonesia, gak pernah selesai kita ngmgn hal yg seperti itu..
mau tukeran link gak? balas komen di blog saya ya, terima kasih..

unting said...

Reformasi hanya sekadar kata tanpa realita

miris....

Ferdinand said...

ah aku belum ng'rasain reformasi sampe sekarang dibiang mjerdeka aja aku masih rada ga setuju Sob..... permasalahan aja masih banyak.........

rawins said...

gada abisnya kalo ngomongin anggota hewan. kalo semua tulisan blogger yang ngehujat mereka diprint pake continous form, kira kira panjangnya seberapa ya..?

four dreams said...

wah wah ckck, penuh masalah di negeri ini

four dreams said...

oya sob, ini udah tanggal 3 lhooooo :D

yudex said...

Tunggu aku jadi presiden sob, pasti negeri ini akan lebih baik. :D

Dahlan Iskan itu penjual gorengan, tapi aku menggilai tulisannya. :)

etam grecek said...

ada" aja nh singkatannya... diganti aj ama kata" lain....
klo ngomongin kepuasan untuk reformasi..kayaknya semua orang gak ada yg merasapuas..karna tingkat kepuasan seseorang itu relatif...

Anonymous said...

gossip selebritis said unik dan berbobot, i like it...

Fajar said...

reformasi....ternyata kebablasan.......

odah etam said...

reformasi ??? kayaknya masih jalan di tempat grak...hehehehe

Mood said...

Gw lebih tertarik sama yang 'panjang' ntu, ketimbang mikirin reformasi yang njelimet..

oby said...

:( kapan yah keadilan segera muncul......
ada betulnya sih
tp yah itu singkatannya keren banget hi hi hi hi

Manajemen Emosi : Tanda-tanda Orang Ingin Bunuh Diri said...

waah mudah-mudahan reformasi bukan sekedar ajang untuk meraih keuntungan...mana reformasi kini..? semua tidak lagi kenal primafasi...memprihatinkan

joe said...

awas lho gan, ada tulisan yang porno... he he....

masndol said...

kalo standar reformasinya menurut tante wiki keknya kita blom nyampe kesana deh.
kita masih berkutat pada hal yang ber tele -tele dan ga fokus apa yang mau dirubah dulu. dilihat prosesnya baru dievaluasi hasilnya.

riesta said...

wah,,,tulisannya mantap niy....
aku lupa ada posting kolaborasi...
hiks..hiks..

Bunglon Blog Indonesia said...

reformasi belum mencapai pada tujuan yang sebenarnya untuk negara masih banyak hal² yang patut dibenahi dan dirubah kembali, suara rakyat hanya menjadi nyanyian suara hati
Sukses Slalu!

febriyanto said...

saya sendiri ga ngerti dengan reformasi sesungguhnya, lebih suka revolusi.. udah ganti aja sekalian secara extreme, reformasi cuman meneruskan yang dah ancur... hhaha

om rame said...

reformasinya masih untuk kepentingan poLitik dan poLitik kepentingan.
katanya memperjuangkan kesejahteraan untuk rakyat, rakyat yang mana?. kan yang duduk manis di gedung kura-kura itu juga rakyat.

Heri Fauzan Suheri said...

Gak ada organisasi yang bisa berjalan tanpa ada kepentingan ekonomis

Rumah-sehat afiat said...

Bentuk lain dari protes sosial dilakukan omphong, ini adalah gejala kekecewaan terhadap institusi dan bentuk kekritisan itu dibuat sedemikian menarik perhatian.

salam sehat

busana muslim said...

perlu selalu ada"serangan" dari om pong-pong yg lain. karena dpr prlu teru "dijewer".

Najibblog2010 said...

Bagus sob.ditunggu kunjungan balik n komentnya..........

Ferdinand said...

Siank Sob.. aku berkunjung rutin disini..... semangat n happy blogging.....d'tgu nie... post barunya hhe.....

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

Hidup reformasi ^___^

-____-" aku gak ikutan kolaborasi ini hiks

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI