Pemikiran Sanur Village Festival

Coba lagi belajar ato ujian, otak ini gag jalan. Eh pas jalan-jalan ke Sanur Village Festival, otak kerja terus. Kerjaannya mikiiir mulu. Apa yang dipikir tukang colong?

 gambar dicolong dari Qaseh Syuhada


Misalnya pas baru masuk parkiran Sanur Village Festival, si Pacar parno naro helm di motor. Eka baru kehilangan helm disini juga. Dia gag mua itu kejadian ama kita.

Buset, kalo di Jawa terkenal dengan pencurian motornya. Ampe motor di dalem rumah aja bisa raib dan kalo parkir motor mesti dikunci dimana-mana, ban-badan-roda belakang-dan dimana aja semampu kita.

Eh taunya di Bali marak kecurian helm. Di kampusku juga sering ada. Ide unik sih ada buat solusi ini. Tapi kalo dibahas sekarang, bakal jadi postingan yang panjang.


Pas di obonk steak. Ternyata lagi ada ibuk-ibuk arisan. Arisan di tempat mewah kayak begini. Apakah suami mereka udah makan steak hari ini? Jangan bilang mereka adalah tipe istri yang bisanya cuma dandan ama ngabisin duit suami. Yang gag gengsi minta duit cuma buat beli pembalut doang. Sst..yang-narik-arisan-udah-kayak-tukang-kredit. :)

Pas pulangnya setelah diem lama dulu di puputan, otak konslet lagi. Kebelet berpikir kumat lagi. Saat gag ada makanan, manusia bertanya kenapa manusia harus lapar. Saat gag ada waktu istirahat, manusia bertanya lagi kenapa manusia musti tidur. Dan ketika polusi udara, manusia akan bertanya kenapa manusia wajib bernapas.

Pertanyaan itu terjadi ketika rasa tidak puas akan sesuatu hadir. Dan ketika aku melewati jalan, aku tersadar, kita musti bersyukur dengan apa yang kita dapat. Dengan apa yang kita punya. Kuu telah banyak menemui orang yang tak seberuntung aku tapi bisa lebih lebih lebih bahagia daripada aku.

ps:

1) Mau klarifikasi. Cewek SMK di jangan suka aku, ampe pulang ke Bali kita gag pernah tatap muka. Kita gag pernah kenalan. Paling cuma cupang (curi-curi pandang) doang. Takut ngasi harepan lebih. :p

2) Yang berasa ngasi award tapi belum ku pajang, konfirmasi lagi ya. Besok mau ku pajang deh. Maaf telat, pas PKL aku belum sempet mamerin hadiah kalian. huehehehehe

46 bukan komentar (biasa):

febriyanto said...

ternyata ada maling juga ya gan di bali....... :D
pemikiran yg agak ngelantur, semuanya manusiawi lah, tergantung kita menikmatinya.... mari menikmati hidup.... have a nice monday!!!!

riesta said...

Kirain kmu ikut arisan ibu2 jga..
Hahaha

ariefborneo said...

Gawat mash ada aja yg nyolong helm hari gini...!!!
Met beraktifitas sob

Reza Saputra said...

Ini khan bukan pikiran, wekwkwkwkwk

WONG SIKAMPUH said...

Hmm....Maling helm di mana2 memang ada sob,jd ya kita mesti hati2..

Ifan Jayadi said...

Sama nih. Di samarinda juga lagi marak pencurian helm. Maka helm yang dicuri yang harganya mahal gitu deh. Apeskan jadinya.

CORETAN HIDUPKU said...

Betul sekali. Kita harus bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan kepada kita. Masih banyak lho orang yang ada dibawah kita yang serba kekurangann

anggar berkawand said...

hehehheee.....
:D

SALAM BERKAWAND

four dreams said...

hahaha di bali juga sama ya kayak di jakarta bro, masih ada aja maling helm :D

Herdoni Wahyono said...

Wah jadi teringat dengan kejadian beberapa bulan yang lalu, pas lagi belanja di suatu swalayan, helm 'bagus' yang kutaruh di motor diambil oleh 'tangan iseng'. Sekarang kami lebih hati-hati bila menaruh helm sembarangan.
Kalau 'melihat keatas terus', sepertinya kita 'kurang beruntung'. Namun bila 'melihat kebawah', ternyata banyak saudara kita yang hidupnya 'agak sengsara'. Memang kebahagiaan itu letaknya ada di hati. Banyak orang yang kaya, namun hidupnya masih bingung dan tidak puas. Namun ada juga yang hidupnya sederhana, namun merasa tenteram dan bahagia. Tentunya yang ideal adalah hidup berkecukupan namun hatinya bahagia. Trims sharingnya sobat. Selamat dan sukses selalu dalam menjalani kehidupan ini.

Kapuk Online said...

Ini bukan pikiran gue: kirain lu ikut arisan ibu-ibu, ssssttt jangan jadi bonus arisannya ibu-ibu lho...tak jewer ntar

Internet Download Manager said...

berhati-hati lah..
gx semua manusia baik..

etam grecek said...

klo masalah pencurian akhir" ini memng marak terjadi hmpir di setiap daerah...
aku jg sering mengalaminya...bahkan berkali"..
mmng kita harus sllu hati",krna pencuri tak pandang buu, apa aj yg bs menghasilkan pasti akan diembat jg...

chikarei said...

haii
apa kabarnya
dah lama gx main ke sini
lagi kkn ini hiksss

Wulan said...

hehe bingung mau comment apa. hehe.
ya, emang kadang2 rasa bersyukur bisa muncul stelah timbul pertanyaan2 aneh itu. hehe
happy blogging! ^_^

kebookyut (DiVe) said...

wah.. saya nggak sempet k sanur festifal. hehehe
iya helm banyak dicuri, kebanyakan oleh pendatang dari luar bali. wkt ni sempet digebukin jg malingnya d kampus.. huh biar tau rasa

Muhammad A Vip said...

wah rupanya beli sudah di pulang ke Bali. baguslah, jadi orang Jawa sudah sedikit ilang waswasnya.:D

julicavero said...

maling?dimana mana banyak maling...hati2 aja

yanuar catur rastafara said...

wah, gebukin aja tuh maling
hehehe

rawins said...

wah nasib neh ga bisa berharap lagi, hehehe...
besok beli helm yang pake remote apa bisa dipasangin simcard. jadi kalo ilang bisa dimiskol. hehehe..

Mood said...

Ntu nyemot helmnya hilang juga ya ? Mpe kepikiran gitu..

Abi Sabila said...

maling jaman sekarang sudah nda peduli tempat,waktu dan barang yang akan dimaling. di dalam masjid, bulan ramadhan, kota amalpun disikat. astaghfirulloh!
menyambut datangnya bulan suci ramadhan, saya atas nama pribadi dan juga keluara mohon maaf yang setulus ikhlasnya atas segala kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam setiap postingan, komentar ataupun tanggapan. sungguh, tiada maksud untuk melakukan itu, namun sebagai manusia yang lemah, tak luput dari salah, sebagai hamba yang dhoif, tak lepas dari khilaf. Selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya, semoga Ramadhan kali ini bisa kita gunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan amal ibadah baik secara kualitas maupun kuantitas, amin. Dan semoga, gelar muttaqin benar-benar menjadi milik kita,amin.

rizal said...

cerita helm saya ada pengalaman tu helm udah pakai sefty digantung di jok lah malah talinya diputusin sial..he...hee...

bener sekali menyukuri apa yang kita dapat akan membaut kita hidup lebih indah dan happy selalu

dreesc said...

dree pengen banget ke bali lagi....

rosanakmami said...

sanur village festival.. >.<
pengennnnn....

eniwei, si bli jadi ikutan lomba ndak?
itu kalo cerpenku udah hampir kena bates limit kata malah, gak boleh lebih dari 1500 trus punyaku aslinya 1800 jadi kupotong jadi sekitar 1497 kalo gak salah, hehe...

selamat hari senin, bli
semoga hari ini menyenangkan :D
ditunggu cerpennya ;)

ariefborneo said...

Mampir siang sob...skarang kan dah ada sefty buat helm biar g ke colongan sob

H. Nizam said...

Hmmmm ....
Mungkin sedang berpikir mau menulis apa di blog.

multibrand.blogspot.com

si Paijah said...

nih ane komen lagi di mari bukan cuman kemarin :p

Nuy said...

wahaaa... tak bisa maling motornya helm pun jadi.. :D

Aby said...

serius amat tu monyet mikirnya...
met sore sobat..

Diana Afiifah said...

aku baru tau cupang itu curi curi pandang :D

yudex said...

kamu udah pulang bro?? mana oleh2nya?

tidak seberuntung kita tapi lebih bahagia dari kita? kenapa kamu gak tanya apa resepnya? :)

odah etam said...

maling helm tu maling kecil kecilan kawan..
yang lebih besar lagi maling uang ratyat tu...hehehehe
sukses slalu kawan

JoO said...

hahaha ada emang daerah tertentu yang sadis banget penColongnya [ukang nyolong] xixixix
tempat ku aman tuh.... Alhamdulillah..
hahahha itu arisan ko bisa disana sih... ada ada aja... di warung steak lagi... steak obong... jadi pengen makan steak neh.. kalo steak waroeng deket kos ada sih...

om rame said...

di jakarta seLain marak pencurian motor, baru-baru ini juga marak pencurian heLm Lho semenjak penggunaan heLm berLogo SNI diwajibkan, mungkin karena heLm tersebut harganya masih Lumayan mahaL kaLi yah.

cherry said...

wkwkwk....
si henong parno,

attayaya said...

menunggu ide unik agar helm ga ilang lagi
hehehehe

Ferdinand said...

Pagi Sob.....

hua.. klo Dijakarta mah ya lebih sering langsung sama motornya yg raib.. klo helm doank nanggung kali haha......

aku pernah kehilangan papan Skate di Bali Sob.... baru mau digendong malah dijambret orang huwa... klo gw kabali ketemu lagi sama tuh org gw bikin Babi rica2 tuh ahha...

hellgalicious said...

fenomena yang menarik sekali
ceritanya cukup random nih
mending diambil hikmahnya aja deh

Sungkowoastro said...

Ternyata di Bali, kini, telah menyerupai Jawa, ya, ada pencuri juga. Pencurinya dari mana ya kira-kira?
Salam kekerabatan.

Bunglon Blog Indonesia said...

walah ternyata sama kayak dikampusku, ga bisa motor helm nya aja dulu yang hilang hehe begitu mungkin penjahat berfikiran
Sukses Slalu!

yusrond said...

dari judul sampe isi kok rame banged sih ? kerrend . :D

aranaiya said...

Laknat yg nyuri helm gw kmren..hhaahahha

catatan kecilku said...

Helm yg dicuri itu pasti helm mahal... kalau murah buat apa dicuri..?! hehehe

Reza Saputra said...

hel saya juga pernah ilang mas, akhirnya beli lagi deh...

Sugeng said...

Waduh ternyata pencurian helm itu sudah nyebar di seantero Bali ya ?!? jadi kaget dengan tren sesat ini :(
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI