Tiket Pesawat ke Jakarta Habis!


Kirain acara berangkat PKL ke Bandung bakal semulus paha artis. Ternyata ada aja kendala. AKU KEHABISAN TIKET KE JAKARTA!!

Awalnya aku masih nyante. Masih banyak alternatif lain misalnya:
  1. Naik pesawat lain dengan tarif dan tanggal keberangkatan yang sama. Kata Bonceng, "Adegan perpisahan ama pacar lebih berkelas kalo dilakuin di Bandara".
  2. Naik kereta api. Dengan resiko harus menghadapi rute yang kayak gini: naik bis dulu dari Denpasar ke Banyuwangi->naik kereta ke Surabaya->naik kereta lagi ke Bandung->Finish!. Kendalanya, kita gag pernah naik kereta api.
  3. Naik Bis. Tapi harus tabah duduk selama 2 hari perjalanan (bahkan lebih) plus kesempatan mandi yang minim.
  4. Jalan kaki. Kalo di tengah jalan bosen jalan, kita bisa nyoba gaya yang beda. Ngesot, ngegelinding, dan sebagainya. Syukur-syukur nyampe ke Bandung.
Akhirnya diputuskan untuk naik pesawat. Mencoba meminimalisir penyebab rusaknya kesan pertama ke Bandung.

Setelah nelpon agen pesawat, tarif paling murah di tanggal yang sama adalah Lion Air jam 10 malem (600 ribuan). Tapi kita harus ngegelandang dulu di Bandara karena jam 11 malem udah gag ada bis ke Bandung.

Kita nelpon agen lain, akhirnya ketemu jadwal lain yang lebih ber'brow'(bersahabat). Batavia Air seharga 500 ribuan, jam keberangkatan 6 sore.

Tiket udah dipesen, eh bokap nyokap Bonceng gag setuju kita naik Batavia Air. Katanya mending naik pesawat lain yang lebih mahal ( yang ini aku gag bisa karena gag ada uang lagi) ato bis. Tapi gimana bisa ngebatalin tiket yang udah dipesen?!

Panik.
Kata agennya, tiketnya ambil aja, entar jual di Bandara dengan harga miring. Nyalo dong!! Ribet lagi entar kalo gini.

Aku SMS ibuk, siapa tau dengan gini aku bisa sedikit tenang.

Aku: Bu, Batavia Air bagus gag? (tentang pesawat)
Ibuk: Air Aqua aja, yang biasa. (tentang air minum)

Terjadilah percakapan yang gag nyambung antara ibu dan anak.

Akhirnya diputuskan, aku yang ngomong dengan orang tuanya Bonceng. Sumpah grogi banget ngomong ama mereka. Gimana caranya biar mereka setuju kita berangkat naik Batavia Air.

Dengan nada suara yang paling naas, akhirnya bokap nyokap Bonceng prihatin juga dan setuju. Yess.

*)gambar tiket pesawat dicolong dari MMBC Travel

37 bukan komentar (biasa):

febriyanto said...

hhaha, lucu gan.... btw happy PKL..... hheh

Anak Rantau said...

Xixi.... adaada aja lo Sob ceritanya.
yang penting Slamet sampai tujuan Sob...hehe...

Anak Rantau

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

mau ke bandung nya?
hayu atuh bareng aja ma aku besok naek getek hehehe :p

Adib from kompinter said...

wa kasian ni sobat...!! emang Mau ngapain sob di jakarta ..heheh dari bali -Jakarta wa pasti mahal tuh

nuansa pena said...

Semoga perjalanannya menyenangkan!

nuy said...

hihihi.. percakapan yang aneh sih ituuu gak nyambung banget =D

sekarang bukan buntu ide lagi kak, tapi males ngeblog! =P

tomo said...

Naik kereta api aja gan lebih mak nyus

Uswah said...

Melihat sepak bola sekalian mampir kemari.
Tiket ke kota besar kok malah habis ya

ariefborneo said...

Wah mw jakarta-bandung atw bandung-jakarta sob???klo jak-bndung gempor tu naik travel 2jam lebh bru nyampe...selamat sampe tjuan z dah sob..

catatan kecilku said...

Semoga perjalannya menyenangkan ya..?
Jangan lupa bagi2 cerita perjalanannya.

Aby Umy said...

kalau ada juga tetap gak beli
coz gak ada uang
hehe
_______________________________

untuk The Twilight Saga : Eclipse 2010, itu full film bukan trailer sob, tapi kualitasnya masih kamera panggung :)

the others.. said...

Alternatif keempat bagus juga tuh... siapa tahu bisa masuk rekor MURI... hehehe

NoRLaNd said...

sebenernya naik pesawat apapun sama aja seh.
mereka juga (dr batavia air) jg ga mw menjadi maskapai penerbangan yang membuat customer kecewa. Tp, yang namanya bencana yah mw gmn lg =)

btw, selamat atas kberangkatan nya ke Jakarta ;)

wadud@duad said...

ka2 tinggal'a di mana ya??
saya dari malaysia, blajar'a di Aceh..
salam kenal yah..

etam grecek said...

semoga sampai tujuan dgn slmat bro...itu intinya...
slmat datang di kota bandung...

Ozzys Blog™ said...

kalau sudah sampai Jakarta jangan lupa ke Yogyakarta ya kang
♪♪senandung blogger♪♪

Pak Liek said...

enak naik kereta api ... bisa jalan-jalan di dalam kreta dan cuci mata nyari cewek2 ....

naik kereta api tut .. tut .. tut ... siapa hendak ikut ... ke bandung surabaya bolehlah naik dengan percuma ...

Zulfadhli's Family said...

Hihihi, kebayang kalo dirimyu ngesot ampe ibu kota! Btw berapa lama disono? oleh2 yaaaahhhh :-)

Diana Afiifah said...

hahaha lucu kak lol.
paling lucu yang batavia air-air aqua XD

Sudino Dinoe said...

Selamat menempuh Perjalanan mas, moga selamat sampai ke tujuan

Masdin said...

Wahaha... emang tahu darimana bro kalau paha artis itu mulus, xixixi :D

Teman aku kemarin juga gak dapat tiket untuk hari yang diinginkan terpaksa ditunda :D

Maaf bro, baru bisa bekunjung lagi.

elok langita said...

hehehee... ibu,,batavia air itu nama pesawat bukan nama sejenis minuman botol..

:D

Athifah Dahsyamar said...

Hahhahhaaa..
ibunya pelawak juga yaa, cocok tuh bikin grup bareng ibuku. :P

deadyrizky said...

hahahaha
menarik nih kisahnya
adaaaa aja. Gak nahan percakapannya tuh. Beneran itu? Ahahaha

8=Dick said...

wahhh saya jadi tersangka di cerita ini . .

mixedfresh said...

Wah ada yang mau PKL di Bandung nih, ga bisa ngurus blog donk?? Ingat bawain oleh-oleh ya hehehe...Habis tu mampir ke Jogja ma Lombok ya...

Indahnya Kebersamaan said...

Ane liburan di jogja adja gan, nggak kemana-mana

Ega said...

Enak jalan kaki aja, gak bakal habis.. hehehe

Abdul Hakim said...

jiah ibunya ga nyambung, dikira beli air minum kali.... hehehe

little foot said...

laen kali kalo pesen tiket minimal sebulan sebelum keberangkatan, biar kejadian gni gag keulang lagi pas dari bandung ke bali. :P

rizal said...

pada kemana tu tiket pesawat hee..he...
ada2 saja ceritanya ya sob...

met sampe tujuan sob dan nice trive

Rubiyanto said...

wah, lagi kurang beruntung nih ....
tapi kan masih ada maskapai yang lain?

Arif Chasan said...

poin no 4 sangat direkomendasikan!!! hehe... ^^

indonesian news said...

makasih ceritanya sobat. salam

pelangi anak said...

Gpp. Jadikan itu sebagai pengalaman petualangan yang seru.

rawins said...

hahaha percakapan asik...
ga masalah, sekarang rata-rata pelayanannya dah standar kok. payahnya juga standar, hehehe...
yg masih oke tuh kalo ga garuda ya mandala. itu menurut aku sih...

nadiafriza said...

bavaria air ya maksudnya? hihi

sebenernya kalo kesalahpahaman ibu kamu mau tetep maksain dianalogikan ke penerbangan juga bisa tuh:
"yang biasa aja" --> berarti naik pesawat seperti yg biasa nya aja :) lion air..?

moga2 selamat nyampe di tujuan :)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI