Gaya Hidup di Cimahi

 gambar dicolong dari Dokter Nasir

Lain gubuk lain ilalang, lain rumput lain belalang. Beda tempat, beda juga gaya hidupnya. Termasuk aku yang akan memulai hidup di Cimahi selama sebulan masa PKL.

Perubahan gaya hidup yang kujalani kini misalnya bangun jam 6 pagi, langsung siap-siap PKL. Kemana-mana naek angkot, makan lebih sering karena pengaruh suhu yang dingin banget. Pola makanku juga berubah. Ibuknya Ghea baek banget. Pagi-pagi udah nyiapi sarapan, makan 3 hari sekali kalo lagi libur. Hidup di Cimahi jadi lebih teratur dibanding kos deket kampus dulu.

Di Bandung juga banyak angkot, jalan kaki di pinggir trotoar udah lazim banget dilihat disini. Tiap pergi, tiap anak disini selalu sungkeman ama orang tuanya. Dan aku juga selalu berusaha menunjukkan kalo orang Bali itu ramah.

48 bukan komentar (biasa):

kiky_rose said...

sukses ya...

rawins said...

hahaha selamat menjalani kehidupan metropolitan. bangun siang bakalan kejebak macet. dulu aku ngantor di dago masuk jam 8, dari ujung berung harus berangkat sebelum jam 6...

tomo said...

Wah kalo bangun pagi wajib gan hukumnya menurutku.
Soalnya harus sholat subuh gan.

Kalo Naik angkot sdh jadi keseharianku gan.
Gak punya kendaraan sendiri sich

Fahma Nurika said...

naik angkot enak, tp enakan naik motor haha berjuang terus!

udienroy said...

Wah hebat mas. Tahan lapar. Saya 1 hari gak makan saja rasanya lemes banget. Tapi anda telah menulis: Ibuknya Ghea baek
banget. Pagi-pagi udah nyiapi
sarapan, makan 3 hari sekali kalo lagi
libur.

Keren hehe

riesta said...

yuups,,,orang Bali yg kukenal juga ramah2....

catatan kecilku said...

Di Bandung juga banyak angkot, jalan kaki di pinggir trotoar udah lazim banget dilihat disini. Tiap pergi, tiap anak disini selalu sungkeman ama orang tuanya. Dan aku juga selalu berusaha menunjukkan kalo orang Bali itu ramah.

Nah.., kalimat terakhir itu yang membuatku bingung krn gak nyambung dg kalimat sebelumnya..? :D

om rame said...

saLut sob, dimana tempat memang kita harus bisa beradaptasi. menunjukan kaLau saLah satu adat ketimuran itu adaLah ramah yang tentunya juga merupakan cermin dari pribadi peLakunya.
seLamat menjaLankan aktifitas kemahasiswaannya, saLam sukses seLaLu.

Aby Umy said...

wah parah tu gambarnya
aku juga perokok, tapi gak gitu juga kalee..
hehe
__________________________________________________

taxi'nya gak pake agro sob, seikhlasnya :D

Arya jafarudin said...

dimana" jg bnyak anggot x kang,,

WONG SIKAMPUH said...

Jalan2 di trotoar sambil lirik2 cewe memang asyk ya sob,...he..he...Kunjungan rutin sob

Reza said...

Ambil semua pelajaran yang baik dari sana dan selalu diterapkan dalam keseharian kita....

saidiblogger said...

wah di cimahi? enak beud.. selamat menjalankan PKL!

febriyanto said...

hhaha, pulang2 jadi gemuk gan... :D
wah bgus, ntar pulang ke Bali langsung berubah, tiap pergi sungkeman ke ibu' dulu.. hha..... :Peace:

ariefborneo said...

Memang btult sob..klo sudah di bandung bawaan nya laper mulu...n angkot nya ane ga kaya di tmpat ane(balikpapan),angkot tempt duduk nya sling brhadapan y sob.

Sudinotakim said...

Benar mas,tiap daerah punya gaya dan kehidupan yang berbeda..

Mood said...

gud gud gud..

masndol said...

hemmm makin gemuk aj ne :)

darahbiroe said...

heheh
smangat
tapi klo 1 bulan kuat ga yaw
hahha

selamat pagi blogwalking
:D

elok langita said...

Semoga sukses selaluuu dengan rutinitas barunayaa :D

arfi said...

wah,, harus bisa beradaptasi nih dengan lingkungan baru.. tetep semangat ya mas...^^

etam grecek said...

wah sukses PKL nya sob....
kayaknya cepat banget adaptasinya nh....
tetap semangat tukang colong....

julianusginting said...

di bdg skr makin parah sob..banyak angkot banyak kemacetan..pusing

imtikhan said...

gambarnya mantap
terima kasih

joe said...

semoga pkl nya sukses deh ...

dreesc said...

gitu deh di bandung....

imtikhan said...

halo met siang sobat

dinda ahlul latifah said...

orang bandung juga ramah2 loooh kaaa..contohnyaa sajaa SAYA! *di lempaaar bazoka*

Arif Chasan said...

begitulah bandung... <<kata-kata orang yang rumahnya dideket bandung (subang)

angkot jg udah jadi keseharian saya... coba deh ke subang hehe... ada pemandian air panas lhoo.. hehe..

yusrond said...

wahh.. jangankan jalan kaki . di ponorogo nihh..
naek sepeda aja udah jarang . --gengsi--
kalo anak2 muda yaa.. minim sepeda motor lah .
emang aneh orang jaman skarang . padahal udah banyak yg ngasih tau kalo bersepeda tuh sehad .
tapi hasilnya tetep . alasannya dikejar waktu .
--padahal aq juga . hehe .. (kadang2) :p--

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Moga sehat dan sukses selalu selama berada di Lokasi PKL.

Photographer said...

habis berapa bungkus itu ya..

Herdoni Wahyono said...

Enak sekali dapat PKL di kota kembang Bandung yang terkenal dengan gadisnya yang ramah dan ayu. Transportasi mudah, hanya sayangnya lalu-lintasnya pada jam-jam sibuk sering macet ya. Memang budayanya agak beda seperti kata pepatah 'lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya'. Banyak hal yang amat menarik di kota Bandung. Selamat ber-PKL. Sukses selalu. Happy and enjoy selalu.

munir ardi said...

wah selamat dengan gaya hidupnya yang baru mudah-mudahan cepat beradaptasi

hellgalicious said...

udah berapa hari tinggal di bandung bro?
lo pkl dimana?

mixedfresh said...

bagus itu sob hidupnya jadi lebih teratur

Sungkowoastro said...

Sungguh akan banyak pengalaman baru, ya.

Aby Umy said...

subuh menjelang pagi
sambil nunggu matahari terbit mampir dulu ke sini

Zulfadhli's Family said...

Jadi kangen angkot, disini mah kendaraan umum paling bus. Itupun ga masuk ke pelosok2 kompleks.

Btw bagus dunks kalo makan jadi teratur. PKL sekalian program penggemukan yah booo *sapi kaleee*

sawali tuhusetya said...

harus begitu dong, mas, bali kan juga dikenal ramah2 penduduknya. selamat ber-pkl, semoga lancar dan sukses!

Pakies SM said...

senangnya PKL dan berusaha menjadi bagian suatu tempat baru, sukses ya Sob. Tetap semangat bangun pagi, tetap semangat sarapan pagi dan tetap semangat menimba pengalaman

RAMDHAN said...

Klo Ane sih, belum baca juga dah ketawa duluan. Gambarnya lucu hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaaaaaa...

imtikhan said...

berkunjung singgah sebentar
terima kasih.

ketawa, lucu, ngakak said...

sukses yah broter PKLnya xD

wih itu mau ngeroko ko kemaruk banget yak :P

ariefborneo said...

Makanan tradisional d cimahi murah bgt sob..jd pengen lg ni k sna..sukses PKL nya

CORETAN HIDUPKU said...

Berarti kita memang harus pandai2 beradaptasi dengan lingkungan baru agar kita juga merasa kerasan. Semangat...

aris said...

salam kenal,
need IT??
http://www.linovtech.com

nadiafriza said...

sungkeman? lebay tuh :D gw sih cium tangan aja.. btw emang anak bali kalo mau pergi ga pamit ma orangtua dulu?

ngeliat gambarnya.. kirain saking dinginnya bandung, rokok per hari yg lo abisin juga nambah :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI