Buku Yang Paling Aku Sukai

Akhirnya buku hadiah kontesnya udah dateng. Ku temuin nyelip di bawah pintu kamar saat aku pulang dari kampung.

Kontes ini diadain ama Leutika. Kontesnya cukup mudah, kita cuma cukup make foto profil facebook kita dengan cover buku yang diperebutkan. Terus aku dan 19 orang lainnya masuk kloter pertama yang namanya akan diundi kayak ngocok arisan. Keluar deh namaku. Hehe

ini pas pertama kali dateng

ini setelah dibuka dengan membabi buta!

Judul bukunya Emak2 fesbuker Mencari Cinta. Dari judulnya gag berarti isinya adalah emak-emak ganjen yang lagi nyari selingkuhan. Sumpah, isinya kocak abis! Ini covernya->


Kita akan tau kenapa emak-emak sampai masuk ke dunia perfesbukan. Yang setelah ku baca, alasannya bisa bikin ketawa sendiri, salut, ataupun sedih. Perasaan kita bakal dikocok deh ama buku ini. Bersyukur banget dapet buku ini.

Di dalam buku yang berdasarkan kisah nyata ini kita diajak masuk ke dunia emak-emak dalam fesbuk. Aku jadi tau resep racikan khas emak-emak agar fesbuk tetep bermanfaat. Misalnya cara jitu ketika emak-emak menghadapi lawan chat yang ngajak selingkuh, emak-emak yang karier penulisnya malah melejit setelah mengenal fesbuk, usaha makin maju disaat mereka gag bisa kemana-mana karena harus menunaikan kewajiban mereka sebagai ibu rumah tangga.

Banyak kejadian lucu di buku ini. Dari cara-cara yang dilakuin biar sempet buka fesbuk karena kesibukan mereka, mendadak tenar, dan kisah haru seorang ibu yang akhirnya bisa berkomunikasi dengan anaknya di pesanter karena adanya fesbuk ini.

Aku juga tau adanya FBI versi ibuk-ibuk dari buku ini, kejamnya ulah Barisan Sakit hati; Barisan Diam Diam Makan Dalam; dan Barisan Sisa. Mau tau semua itu istilah apa? Sebaiknya baca bukunya deh.

Yang paling aku suka dari buku ini juga adalah program MARI BERBAGI dari Leutika sendiri yaitu Rp 500'- dari setiap buku yang terjual akan disumbangkan oleh Leutika ke Rumah Yatim Indonesia. Luhur banget kan?

Awalnya aku juga ngerasa buku ini biasa aja karena dibagiin gratis. Tapi setelah membaca, ternyata gag. Dari buku ini, imej emak-emak arisan, seneng ngerumpi, gaptek, akan sirna. Mereka juga sudah gaul dan lebih cerdas dari kita dalam memanfaatkan teknologi.

Tampilan per halamannya yang menyerupai facebook dan pembatas buku lucunya plus keunikan isi bukunya inilah yang bikin aku langsung jatuh cinta pada bacaan pertama. :D

Pesan moral yang aku dapet dari buku ini adalah,"Dunia maya adalah sebuah pisau. Tergantung kita mau menggunakannya untuk apa. Mengiris buahkah, atau mengiris tangan sendiri, atau menggorok leher teman? Dan jangan mabuk dunia maya karena kondrat manusia adalah hidup di dunia nyata".

Sampai saat ini bungkus buku ini masih ku simpen. Buat kenang-kenangan dan bungkus keberuntungan.
hehehehehe

*

Artikel ini juga aku ikutkan dalam Writing Challenge Bukumoo123 dengan tema "Buku Yang Paling Aku Sukai" yang diadain oleh Bukumoo. Dan kalo artikel ini lolos aku berharap dapet buku Sang Alkemis bila artikel ini menang. Doain yah..:)

Writing Challenge

57 bukan komentar (biasa):

Adib from kompinter said...

oww itu yang di foto profil Fbnya akakakakak..mantab sob..lanjutkan terus kretifitasmu

pakies said...

"Dunia maya adalah sebuah pisau. Tergantung kita mau menggunakannya untuk apa. Mengiris buahkah, atau mengiris tangan sendiri, atau menggorok leher teman? Dan jangan mabuk dunia maya karena kondrat manusia adalah hidup di dunia nyata".

PESAN MORAL yang akan aku ingat selalu, trims sharenya ya sob

etam grecek said...

wah slamet deh mnang kontesnya bro..n thanks tlah brbagi isi dr buku tersebut....

Herdoni Wahyono said...

Judul bukunya, Emak2 fesbuker Mencari Cinta, amat menarik dan bikin kita penasaran untuk membuka dan membacanya. Apalagi buku ini diangkat dari kisah nyata. Lengkap sudah. Diracik dengan sangat menarik oleh penulisnya. Menjadi buku yang paling aku sukai. Selamat sobat telah mendapat hadiah yang begitu menarik. Sukses selalu.

tomo said...

Rutinitas pagi gan.
Wah hebat bat selamat gan ya.namamu nongol sebagai pemenang

uswah said...

Bukunya cantik kawan

albertus goentoer tjahjadi said...

selamat sobat atas hadiah bukunya...

Ozzys Blog™ said...

Hi hi selamat kang atas buku nya, semoga bisa bermanfaat tuh
Dan yang pasti aku dukung deh ikut lomba nya, semoga menang deh uhui siapa tahu bukunya yang ga suka di kirim ke aku hi hi hi☺

Sudino Dinoe said...

Selamat ya mas, moga Sukses selalu

Pak Liek said...

dunia maya tergantung pribadi mau berpijak yang mana ... mau menuju aura positif atau negatif ...

pak liek doa'in menang lagi kontesnya ... biar bisa bikin perpustakaan ....

julianusginting said...

sob..link blog saya salah sob,anchortextnya bener tp linknya aneh... harusnya http://julianusginting.wordpress.com, bukan http://http://julianusginting.wordpress.com//
mohon diperbaiki ya sob..terimakasih..salam

arie... said...

anda emang kreatif bgt bro. . .

imtikhan said...

met pagi sobatku
selamat ya atas hadiahnya
salam blogger
terima kasih

rawins said...

heeeh kayaknya asik tuh. di gramed dah nongol belom..?

Kapuk Online said...

Sebagai Sahabat, ku do'akan semoga Sobat menang lagi

Aney Maysarah said...

Yuhuuu :)
Duh, senengnya kalo buku kita bisa menghibur. minimal bermanfaat untuk bisa memakai Fb secara sehat.Makasih udah membaca dan selamat buat kemenangannya :)

thya said...

waaahh,, beruntung banget nii.
boleh pinjem bukunya. hohoho~

mixedfresh said...

selamat ya udah menang bukunya, banyak pesan moralnya juga, jadi pengen baca

catatan kecilku said...

Wah... ternyata dirimu berhasil dapat ya..? *gak rela*
Soalnya aku gak berhasil dapat gratis dari Leutika... hikss... *nangis kenceng*

rizal said...

kren baget bukunya, memang sejak hadir fesbuk di kancah dunia maya memang telah memberi wakna tersendiri dalam kehudupan sosial kita...
termasuk emak2 kali

the others... said...

Jadi makin pengen baca buku EFMC deh... *gregetan*

chikarei said...

wahh senengnya dapet buku yeyy^^

hehe ikut juga ya kontesnya
sukses yah

chikarei said...

wahh senengnya dapet buku yeyy^^

hehe ikut juga ya kontesnya
sukses yah

rosanakmami said...

waaah selamat ya buat bukunya ^^
sekarang malah dibuat ikut kontes, mantap deh, kreatip bener :D

semoga menang yaaaa... ^^
selamat hari selasa
dan semoga hari ini menyenangkan :D

little foot said...

resensi yang lumayan bikin tertarik buat ngebaca buku ini... bole pinjem gag?? xixi :P

joe said...

semoga sukses gan, jangan lupa makan-makan he he...

kiky_rose said...

wew...congrats buat kemenangannya!!!
buku yang menarik,,jadi pengen baca...

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

wah bukunya kayaknya bagussss ^^
Good Luck yah

buwel said...

wah moga nanti dapet buku baru lagi ya...

achen said...

duh selamat ya, moga tetep semangat neh mbaca bukunya biar ketawa n bahagia terus.. amiin

Eysa said...

Emak2 esbuker mencari Cinta, judulna ajah udah unik nich... ^_^

Irawan said...

wah, selamat ya... atas buku barunya...

Arif Chasan said...

pesan moralnya pas banget sama keadaan jaman sekarang.... ^^ moga menang lagi ya.... ^^

Athifah Dahsyamar said...

Saya pakai pisau untuk garuk2 kepala, hahaha (ngikngok)

firdaus said...

klw beli ada gak buku seperti ini ? sepertinya keren ^^

Abi Sabila said...

1. Selamat, ngomong-ngomong acara bagi-bagi bukunya masih berlanjut nda yah? ngarep.com

2. Terima kasih info nya soal kontes Writing Challenge Bukumoo123 , nda ada salanya mencoba

Ferdinand said...

Wah aku jadi ikutan penasaran sam buku itu SOb....kayanya LUcu ya hhe......PInjem Donk Sob wkwkwkw.......

Pesan moralnya bagus tuh.....tergantung bagaimana kita menggunakan media seperti internet hhe.....

Dan untuk kontes satunya lagi aku doain menang ... jadi tambah banyak tuh koleksi bukunya hhe...

Semangat N happy blogging!!!

Sungkowoastro said...

Membaca "ulasan" buku di posting ini menarik. harapan Sobat semoga terkabul.
Salam kekerabatan.

kristiyana shinta said...

ku doakan menang lagii yaaaa :)

Wulan said...

penasaran banget sama Barisan Sakit hati; Barisan Diam Diam Makan Dalam; dan Barisan Sisa! hehe wajib baca nih!
ibu aku juga salah 1 "Pesbuker" loh! seneng banget dia soalnya bisa komunikasi lagi sama temen sekolahnya yg dari jaman baheula. hehe
good luck buat kontesnya yah! :)

sawali tuhusetya said...

wew... selamat, mas. saya jadi tergelitik dg isi bukunya. hmm ... ternyata fb sedang menyerang kaum ibu2, hiks.

Aby Umy said...

wew, selamat ya sob
sukses selalu

ariefborneo said...

Judulnya sudah bikin orang tertarik untk memilikinya...kocak sob judulnya ibu2 fecebuker mencari cinta...

febriyanto said...

kyknya keren gan,. ada ebookny ga y? :D
semoga menang lagi gan......

masndol said...

doaku menyertaimu
semoga menang ya.:)

Zulfadhli's Family said...

Jadi pengen beli ah *emak2 ga mo ketinggalan jama*

Btw semoga sukses yah sama lomba beriutnya. Rajin euy ikutan lomba :-)

nadiafriza said...

sekian persen untuk sosial ya? keren juga :)

bukumoo said...

haloo.. makasih udah ikutan.. hihihi...
oya, maaf aku telat kunjungannya.. kemaren komenmu emang belum muncul.. tapi sekarang udah kok.. ok, thnks ya

Heri Fauzan Suheri said...

Wah semoga menang ya di kontes selanjutnya yang di selenggarakan bukumoo....

Nasheedfree
Semua tentang teknik kimia

.:diah:. said...

good luck yaa buat kontes yg sekarang, dan wooowww selamat udah menangin buku itu.... :)

p3rik3cil said...

terima kasih sdh baca+jatuh cinta sama buku keroyokan emak2

alchemist bgs banget. kental filosofi hidup. semoga sukses dapet bukunya. gud luck! ^^

Prita HW said...

weiiii,senengnya baca resensi singkat ini, hehew...selamat yah mas,,btw,ikut suenengg juga, bk antologi pertama buatku ini bs jd obat anti stres! btw,kl d toko buku terdekat blm ada, bs pesenk aku yah semuaaa ^gawat,tukang promo lewat^, disc 15 %,jd tinggal 34rb. kl normalny,40rb..btw, tambah ongkir tapi,,,hehe,just emailme : prita_hw@yahoo.com

Ida Raihan said...

Alhamdulillah, senengnya mengetahui ada yang berkenan meresensi EFMC ini. Terimakasih banyak ya Mas/Mbak (belum nemu namanya :D ), semoga bermanfaat :)
Dan selamat untuk menangnya :)


Wassalam
Ida Raihan

Dinar Ardanti said...

Permisi, saya copas isi komentar EFMC untuk http://emakfesbukermencaricinta.blogspot.com/ ya
Tahu (ini bukan) blog dari mba Prita,.

Terima kasih.

Lin Wulynne said...

thx ya udah di-review ^^b

gde ed said...

begitulah sob, berkeliaran di dunia maya pun ttp harus waspada, biar tdk terbwa arus menyesatkan, hehe..

1mmanuel'Z-Note5 said...

Gue suka moralnya, bro... Mantap!!!

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI