Bermasalah Dengan Warung Makan


Aku gag pernah merasa cocok dengan warung makan. Serasa gag jodo aja. Keinginan makan di warung makan gag pernah berlangsung lancar. Selalu aja ada yang gag seharusnya terjadi.

Pas pengen ngirit, gag tau kenapa tiba-tiba pengen banget makan enak yang banyak. Tiba-tiba udah ada di warung makan yang mahal. Tiba-tiba udah mesen. Tiba-tiba bayar maem yang harganya gag murah.

Pas lagi gag mood, ketemu ama dagang nasi yang super jutek. Sempet ketemu dua warung nasi yang bersebelahan, pemilik warungnya kembar! Alhasil ngebayar nasi ke orang yang salah deh jadinya.

Pernah juga malem-malem pas lagi laper banget. Buru-buru pergi ke warung nasi langganan. Yang emang pelayanannya bagus, menunya menarik, harga miring, pokoknya dari segi kualitas mantaplah. Pas lagi nafsu birahi tinggi mau maem, eh pas dah nyampe ternyata warungnya udah rata dengan tanah. Gag tau apa itu direnovasi dan sebabagainya. Kini aku gag pernah ketemu lagi ama pemilik warung itu. Kemana dia pindah?

Kemarin siang lebih parah. Kirain ngasi uang 20 ribuan. Malahan aku yang minta kembalian tapi kasirnya terus nyebutin harga nasi yang ku beli. Kirain kenapa eh ternyata uangku seribuan!

Malemnya pas kebelet di jalan aku nekat makan tempe penyet di warteg langganan. Aku udah kayak orang ayan di warteg itu. Nunggu pesanan datang sambil nahan sesuatu yang geli-geli basah gitu. Botol kecap di meja begitu menggoda. Ingin banget pipis disana dan akhirnya dengan sukses menyulap kecap manis jadi kecap pesing.

Usai makan dengan lahap, bodohnya pas pulang aku gag nyari tempat pipis darurat. Tapi malah ke ATM buat transfer uang. Buset! Ruang ATM yang berbentuk kotak membentuk fatamorgana menjadi WC umum. Aku udah kebayang pas masuk, tong sampah disana adalah klosetnya dan curr..

Tapi untungnya aku tersadar. Aku ngetik PIN ku dengan selangkangan mengatup sambil goyang-goyang nahan pipis. Sebenarnya aku sedikit trauma kalo ke ATM, takut mesinnya macet, apalagi pas kebelet kayak gini. Untungnya kali ini lancar-lancar aja.

Keluar dari ATM, dengan masih pake helm putih, aku berlari ke taneman bunga kertas di belakang ATM rektorat kampusku itu. Sambil komat kamit mohon ijin biar penunggu tempat ini yang konon angker gag marah tempatnya aku cemari, aku menikmati pipisku yang begitu melegakan. Ah..Oh..yeah....

Puas.

Emang gag jodo banget ama warung makan kayaknya.
Makanya aku sering bingung kalo harus nakan keluar. Selain mikirin harganya, menunya, juga pobia.

Kalian punya cerita sendiri tentang warung makan?











*)gambar warung makan dicolong dari NiceTry.me

60 bukan komentar (biasa):

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

wah untung pengalaman warung makan aku mulus2 ajah hehe

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

eh pertama ^_____^V

hellgalicious said...

ahhaaha
kalo pengalaman makan aku yang paling ga enak
itu pas makan di resto cozy di ex plasa
mesen mahal mahal nasi goreng kepiting jepang gitu
tapi ternyata ga enak sama sekali

baru makan 2 sendok uda ga makan lagi
hoek cuih deh

untung aja ditraktir sama bos
hihi

rawins said...

aku suka susah makan di warung karena istriku ga pernah masak pake msg. jadinya kalo makan yang ber msg rasa gurihnya suka bikin mual. makanya setres juga untuk urusan makan di saat istri di kampung seperti sekarang ini...

joe said...

untunglah, selama ini tidak punya bad story tentang warung he he...

Masdin said...

Wakakaka... pengalaman yang menarik... seperti sebuah kebetulan aja.

rizal said...

say termasuk yang jarang makan diwarung, karena suka nggak pas sama lidah saya, jadi lebih suka masak sendiri walau indome, tapi kadang2 juga kalau ada yang enak

Ferdinand said...

Wah klo aku kayanya jarang berurusan sama warung makan Sob....waktu itu sih aku makan Mie Ayam bangka....aku kira bakalan mahal eh ternyata malah cuma 8000 jadi kayanaya justru sebaliknya Sob klo aku hhe..........

Nuy said...

hahaha.. paraaaah pengalamannyaaa! untung aku juga ga pernah bermasalah sama warung makan.. :D

cowok lugu said...

haha
sekalian iklan warung maan di gambarnya tuh :-D

Pandu said...

Pengalaman sambil iklan warung nich heeee :)

marsudiyanto said...

Saya juga ngalami seperti itu...
Antara puas dan kecewanya banyak kecewanya

yudex said...

kemarin aku makan di dalam pasar. satu piring nasi dikasih sayur lodeh dan kuahnya, trus ditambahi rawon, terakhir.. ditambahi bumbu pecel! benar2 gila. tapi itu permintaan temanku, akunya jadi ngikut. makan deh sambil ngakak. apalagi orang ganteng koq makan di pasar toh? hahaha

etam grecek said...

kalo aku ke warung yg kucari duluan pasti toiletnya....haha setor rutin dl br maem...

attayaya said...

jiahahahahaha...
kebetulan aku dapat warung makan yang asiiik asiiik aja neh

Wulan said...

hahahahaha emang kurang beruntung aja anda! hihih.
aku juga punya pengalaman ga enak di warung makan. ceritanya gaya nih nraktir temen2. eh pas mau pulang, ternyata ada pesenan yg belom dibayar. mana diteriakin lg sama ibu2 warungnya! haha malu abis!

btw, very nice blog!
saya link blog anda ya! ^_^

Sudino Dinoe said...

Saya gak ada pengalaman mas, yg ada pengalaman ngutang makan ada ,dulu waktu masih kul di daerah org

tukangpoto said...

Kalo saya cocok-cocok aja tuh mas, makan di warung. Mau makan di tempat atau dibawa pulang, fine-fine aja. Mungkin harus dimakan dirumah kali mas biar jodo. Coba deh..:)

aishi lely said...

rasanya aku baik2 saja dengan warung makan hehe
lucu banget critanya...^^

achen said...

kok sama ya barusan saja saya mo ngirit eh, tergiur liat makanan enak nan mahal dan ngiritnya pun dibatalkan... heheeh

buwel said...

duh Atm wat pipis... ckckckck... :-0)

bukan kisah cinta biasa said...

wakakakaka.. maaf terpaksa ane ketawa mas agak lama, inget dulu waktu makan di warung terus ngeloyor pergi.. belum bayar.. gara-gara kebelet juga :)

2012 said...

wah....blog ini emang sangat bertolak-belakang !!
Tapi style nya jadi goKiLL sob....
salam sukses selalu....

NENSA MOON said...

Hehehe... ga bisa komentar lg...Lucu!!!

Reza said...

Kalo saya lebih nyaman makan di warung gan, menunya bisa gonta-ganti terus....

Mood said...

Makan diwarung ?
Wah jarang banget kayanya tuh, gw lebih sering minta dibungkus. Gak tau knp, gak pd aj kalo makan diwarung makan. Mungkin karena jarang makan diluar yak.

Adib from kompinter said...

wa..aq tertarik sama yang jual AYAM ma AYAM nya heheheheh klo Harganya bersahabat hehehe

nadiafriza said...

jangan lupa berbakti ama si pemilik warung makan nya yaa :D

aryadevi said...

mau irit sobat ?..mending siapin aja kompor buat masak nasinya, terus lauknya ...baru dibeli...^^

o0z said...

::Salaman Dulu::

hallo SpaNyol ini kali pertama saya bertandang ke blog asyik ini, kenalan dulu yah, he he karena baru pertama kali belum enakkalo tiba2 komeng2, xixixixi

Ijin follow yah, xixixi follback yah mas..

::SAlam Hangat::

Tihang said...

Ceritanya unik friend,....

Tihang said...

Hem... cukup unik ceritanya frnd...

nuansa pena said...

kalau saya masalahnya kena kanker hehehe kantong kering jadi makan bareng dirumah saja!

secangkir teh dan sekerat roti said...

ada... warung makan yang super panas kalo siang hari... hahah!

DINDASAURUS said...

hahahaha...waaaaah,,,ak sih yang namanya JARANG makan di warung makan..ak lebih baik MASAK SENDIRI..walaupun hasilnya ANCUR..ABSTRAK..GAK BERBENTUK..,abisnyaa aku orangnyaaa NGIRIT ABIS..keculai di bayarin ortu,,atau di traktir temen baru ak mau.hoho.pernah pas hangout ama temen2..pergi ke resto gt..eh pas mau bayar..ak malah,nyasar ke pos satpam..gara2 kasirnya mirip resepsionis=..='' sejak itu ak ogaah..gamau bayar ke kasir

tomo said...

mending masak sendiri aja gan

uswah said...

berkunjung malam.menarik kawan

Coretan Felix said...

saya belum pernah bermasalah dengan warung makan
hehehe

br-zone said...

untungnya saya blm punya mslah dgn warung makan. cobain coto makassar yach :D
slm kenal...

masndol said...

puasa aja gak usah makan ato makannya ga usah diwarung belinya diwarung bungkus sj bawa balik kerumah. :)

Rizky2009 said...

wah kreatif juga yh idenya yang bikin warung, ada2 aja warung makan 3G

berita untuk negri said...

kalau aku daripada ke warung makan mendingan ke warteg sob..karena bagiku beda warteg dan warung makan

mixedfresh said...

untung aku ga pernah punya pengalaman jelek kaya gitu, makan dirumah soalnya, hehe..
kok sering kebelet pipis sih..

catatan kecilku said...

Selama ini aku gak punya masalah tuh dengan warung makan... masih asyik2 aja.. hehehe

Hanna Pertiwi said...

warung makan?
selalu menjadi tempat terindah mas
tempat saya ngebon jika blm gajian,hehehe, ibu yg onya warung baik banget sih mas..

Zulfadhli's Family said...

Gw pernah tuh makan di warung sop tulang, udah mah kelaperan berat dari mess ga makan, kudu naik speedboat selama 2 jam menyusuri sungai di pedalam Kaltim, plus dihantam ombak selama 5 menit saat melewati laut lepas, eh tu pelayannya lamaaaaa banget nyediain supnya. Udah pengen ngamuk ajah kalo ga sadar Ibu Hamil dilarang ngamuk di tempat umum demi norma2 susila.

Btw maap yah gw baru sempet mampir kesini lagi. Maklum lah ibu RT banyak pisan urusannya hehehe

febriyanto said...

kalo saya belum pernah makan di warung makan...... hhaa.... lebih nyaman di rumah,.

resep masakan said...

kalau ceritanya soal makan, mau dimanapun saya jabanin..hehehhe...

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat said...

makan-makan dimana saja selama bisa bikin perut kenyang, owkeh saja.hihihihi biasalah cewe kalau lagi aneh suka ==doyan makan==...

Herdoni Wahyono said...

Ada-ada saja ya kalau ke warung makan ya. Pengalaman yang unik dan kadang bikin gerrr. Kalau aku selalu cocok dengan warung makan. Sebelumnya kan udah dipilih, nah ini yang enak, pelayannya ramah dan cekatan. Amat enjoy walau di pinggir jalan dan lesehan.

Aby Umy said...

Alhamdulillah selama ini sih aku belum pernah punya wasalah sama warung makan :)

ariefborneo said...

Pengalaman warteg paling berkesan...waktu ane makan d wartek ada cw makan d meja sebelah y lumayan gt sob..alkisah eh pas ane mw bayar trnyata dmpet ane tertinggal d hum...malu bgt ni ane..eh memang klo rezki g kemana y sob...cw yg td lngsung bilang sama abang yg punya warung berapa smw sama mas yg ini jga katanya...hehehe
Alhasil smp skarang tu cw jd pacr ane...hehehe

Pak Liek said...

kalau pak liek paling malas ke restoran cepat saji kecuali ada yang mbayarin .... karena habis makan di situ pak liek gak bisa menyalurkan hoby pak liek yaitu menghisap rokok ... jadi lebih enak langsung saja ke warung pak RT ... bisa ngutang lagi ....

Sungkowoastro said...

Saya paling tak senang makan di warung alias jajan. Kalaupun terpaksa jajan, pasti saya bungkus dan dimakan di rumah. Lebih nikmat.
Salam kekerabatan.

om rame said...

benar sob nikmanya sebuah hidangan bukan hanya dari masakannya yang Lezat tetapi juga peLayanan dari si pengeLoLa warungnya.

oh ya menjawab pertanyaan mengenai modifikasi mesin motor 4T sudah tersedia sejak lama di kategori artikeL "otomotif".

Rubiyanto said...

Jarang keluar rumah dan jarang jajan di luar, jadi ngga bisa komentar banyak ....

Tyas said...

Aku jarang-makan di warung makan, masak sendiri...

sentraBLOG said...

wahhhh...
kalo gw bos biasanya cuman bisa makan di warteg doang....
cz duit cuman pas - pasan....hehehe...
nice post...

lama gak mampir ke sini...
ada award nih buat sepanyol ( separo nyolong ) hehehe...
diambil ya bos...
thanks banget nih...

eka said...

Hmm, hihi. Tukang colong yang baik, saya ingin tertawa tapi tidak tega...

Saya biasa masak sendiri di rumah. Jadi kurang punya pengalaman dengan warung makan :)

Slimming capsule said...

oke terima kasih infonya

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI