Air Terjun Tegenungan, Gianyar-Bali

Sabtu kemarin ujian rehat sejenak. Aku lewatkan hari ini dengan pergi bersama henny, ika, ama eka. Hasil pasrah ama feeling dan googling ternyata ada air terjun di Gianyar. Untung kami gag googling Dufan, kalo ketemu di Bali kan ajaib.

Modal nekat lagi karena kurang tau jalan, akhirnya kami nyampe. Kata seorang temen sih masuk kesini gag bayar tapi di pintu masuk ada tulisan kayak gini:


Otomatis kita berempat ngumpulin duit 16ribu.
Terus ibuk-ibuk penagih tiketnya bilang,"Cuma bayar seribu dik. Tapi kalo sisanya mau dikasi saya juga gag apa-apa".

Lha terus maksud plang itu apa?

Gag mau terlalu ambil pusing tentang itu, kini kami telah menuruni 100 anak tangga lebih menuju air terjun. Sampai disana kami main air kayak anak bebek baru ketemu air. Poto-poto. Dan aku sendiri gag tau tertarik banget pergi menyeberangi sungai, melewati semak belukar yang lebat untuk mendekati air terjun. Gag ada jembatan jadi musti menyeberangi arus sungai.

Ternyata arusnya gag terlalu deres dan sungainya gag terlalu dalem. sesampainya di deket air terjun, ternyata gag bisa lebih deket lagi. Ada sungai lagi yang melintang. Kali ini airnya lumayan dalem. Tenang gitu arusnya.

Karena gag bisa ngedeketin air terjun, aku makin penasaran naik ke puncak tebing biar bisa berada di atas air terjun.

Melewati semak-semak lagi. Lebat, rimbun, seakan menolak untuk dilewati. Tapi birahi udah tinggi untuk merasakan bisa berada di atas air terjun. Ternyata di balik semak-semak ada bekas rumah dan anak tangga menuju ke atas. Di ujungnya kita harus bergelantungan ke ranting dan akar pohon untuk melewati tebing karena emang gag ada tempat untuk berpijak.

Di ujungnya kita harus bergelantungan ke ranting dan akar pohon untuk melewati tebing karena emang gag ada tempat untuk berpijak untuk lewat.

Akhirnya aku sampai. Tempatnya lumayan tinggi. Cipratan air begitu terasa dingin di kulit. Tapi sayangnya gag ada pelangi di sini. Dan matahari begitu terasa dekat. panas pun tak bisa dihindari.

Udah puas di atas aku turun lagi. Sempet ngobrol-ngbrol bentar, duduk menghalangi orang-orang melihat air terjun dari jauh (ada yang kesel karena pandangannya kehalang kami yang lagi nongkrong). Singgah makan dulu ke kota Gianyar tepatnya di pasar Gianyar. Kami kini ada di rumah masing-masing.

Sebelum pulang henny bilang, "sebenernya semak-semak tempat kakak lewat tadi angker lho. Kakak kelas saya waktu SMA meninggal disana diculik roh halus. Makanya tadi ada monyet keluar".

Kampret. Kenapa baru bilang sekarang. Jangan-jangan tadi saat aku bertualang ke semak-semak itu ada yang ngawasin dari belakang. *bulu kuduk berdiri*

Puncaknya itu yang di kanan air terjun. Semaknya yang paling kanan.

49 bukan komentar (biasa):

Adib from kompinter said...

Mantab keren!!pingin ke Bali lagi!!wuhh

Sungkowoastro said...

Wah, wah...acaranya asyik banget. Mencintai dan menikmati alam karya Tuhan.

Salam kekerabatan.

etam grecek said...

wah asyik bnget nh kdengerannya....

masndol said...

saya belom pernah kesana hare gene lom pernah ke bali? hihiihi ndeso ya? :D

rizal said...

asyik mandi di air terjun....masuknya seribu palngnya malah beda, mungkin tu penjaga tiket naksir kale he...he..he...

Gede Lumbung said...

Tempatnya disana memang angker banget...
Setiap Galungan, pasti saya main kesana sama temen-temen...
Pemandangannya asik buat pacaran...
hehehehe.....

DenJaka said...

Angker cuma kalo malam bro,.. tapi kalo siang masuk kesemak2 ya tentu ada yang ngawasi,.. ya monyet itu,... he he he

tomo said...

Wah enak dunk ke air terjun.ak blm pernah ke sana gan

uswah said...

Wow asyik nian tamasya ke air terjun

Sudino Dinoe said...

Perjalan yg menyenangkan ya mas, apalagi tempatnya asyik seperti itu

Ifan Jayadi said...

Wow, tempatnya indah sekali. Memang, nusantara tak tertandingi. Apalagi air terjun. Pasti sebuah tempat yang amat menyenangkan

rosanakmami said...

waw
that looks so beautiful.. @_@
kok kemarin aku ke bali gak tau yaaa ada air terjun iniiii...
jadi kepengennn..

apalagi kalo sampe bisa ikut gelantungan noh, tapi angker sih ya itu semak2nya, hiii....

selamat berhari kamis
semoga hari ini menyenangkan... :D

horeeee, besok jumatttt!!
hahahah

om rame said...

keren sob air terjunnya, keindahan aLam yang wajib untuk dinikmatid an disyukuri.

mohon maaf agak teLat ngabsen nih.
seLamat pagi, seLamat menjaLankan aktifitas dan saLam sukses seLaLu.

imtikhan said...

pemandangannya bagus sob indah sekali
terima kasih

chikarei said...

wieeee...
untung dirimu gx diculik roh halus juga ekekeeee

Arif Chasan said...

Bali.... kaya mimpi aja kalau beneran bisa kesana.... he,,

om rame said...

kaLo ke tempat saya kunjungannya enggak diketahui yah kaLo enggak ngasih komentar?, mohon maaf kaLo c-boxnya enggak saya pasang.
tenang aja sob, akan saya upayakan untuk seLaLu konsisten daLam bLogwaLking ke semua sahabat yang teLah memfoLLow saya, terLepas mereka mengunjungi bLog saya atau tidak.
terima kasih sudah rajin-rajin berkunjung ke bLog saya.

febriyanto said...

mantep bro keknya kalo buat acara basah2an disitu... :D

Fajar said...

kapan ya bisa maen ke bali......

Ferdinand said...

Wetdeh,,,munatabz tuh kayanya.....di Bali kayanya hampir semua tempat wisatanya ajib ya Sob....

iLLa said...

huwaa.. futu2nya kurang tuh,, pas saat di tebing, pas nyebrang di sungai, pas ketemu makhluk halus, *eh*
tiketnya murah nian yak, cuman serebu dowang?

yudex said...

kapan-kapan ajak aku ya kalo mau kesana lagi.. :)

Herdoni Wahyono said...

Petualangan yang menarik di kawasan air terjun Tegenungan Gianyar Bali. Pemandangan alam yang indah, asli dan menawan. Tapi hendaknya di lokasi yang masih perawan dan masih jarang dijamah oleh manusia, kita harus hati-hati dan waspada. Menjaga sopan-santun. Amat mengesankan. Bali memang Pulau Dewata.

firdaus said...

wisata petualangan... benar2 menyenangkan ^^

nak j.gex said...

nah....
madax..
dah d bilang.in jngan k cna, mlah bengkung,,
wuuu...
nongol kan ntu monyet,,
saia ma heny ga d kazi nyebrang tow kya.a,,
ga k.sampe.an mulu nyari jln.a,,

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

hihihihi kan enak taunya belakangan
coba tau dari awal bisa lari ngibrit pulang
ga nikmatin jalan2nya

elok langita said...

uaah... happy holidaaay..

air terjuuunnyaaa keliatan cakeep.. hehe

Anonymous said...

ini baru petualangan namanya....
:)

harto said...

waaah asyiiiik bangeeet tuuuh madi di air terjun.... byuuuur.....

Danil Edan said...

kapan ea kita bisa maen bareng kesana

sda said...

subhanallah indahnya...
semoga wisata alam seperti ini terus dilestarikan.

narti said...

apa artinya papan tiket itu?
kalau petugasnya diem aja, 4 orang bayar 16 ribu, aslinya cuma 4 ribu, sisanya masuk kemana?

rosanakmami said...

dateng lagiiiiiiiiii :p

siroel said...

WAH, KEREN AIR TERJUNNYA, PASTI SERU YA...

aryadevi said...

weh ada sisipan seramnya juga, bikin merinding hihihihihi..

rezKY p-RA-tama said...

gak bisa gratis ya mas?
hehehehe

MetodeSpanyol50hari said...

Terakhir ke sono pas nganter kk bikin photo pre-wedding... asli bagus dan sunyi (baca: agak serem)... nice blog... keep posting yah

Darin said...

wah kereeeeeen air terjunnya! :D

seumur-umur saya belum pernah tu ke Bali..hiks.
semoga kapan2 tercapai heheheh

sawali tuhusetya said...

wow ... luar biasa indah dan eksotis, mas. jadi pingin juga main ke sana. tapi jauh banget lokasinya dari tempat tinggalku!

Irawan said...

kapan-kapan saya mampir, kalau ada kesempatan... murah banget cuma 1000

ariefborneo said...

Oleh2 na sob dr bali

Zulfadhli's Family said...

Air terjunnya keren banget!!

Jadi pengen bawa Zahia dan hanimunan lagi sama laki ke Bali :-)

isnuansa said...

Just info: besok frestival ada di GOR ngurahrai dua hari 26-27 di BALI.

Hehehe, ternyata bayarnya cuma seribu? Murah banget yak?

indonesian news said...

good place. i love bali. thanks

indonesian news said...

sekalian follow no. 85. follow jg yah ok, bye

ouhmaigoat said...

wihh petualangannya serem... :takut:

Umy Diary said...

belum pernah kesana,,
sakit2 dulu baru seneng2 ya brada,,
weughh,,, mantap

ToM kuU said...

kenapa ga ada foto pas main aer? padahal moment2 seperti itu harus di abadikan!!! dan tentunya di share!!! biar semua bisa merasakan atmosfernya...(apahan sih)
hahahahaha

martha said...

ehm. . .
rumah ku ga jauh dr air terjun . . Srg wara wiri d semak2 to jga. . .kbtuln lmyan ska m t4 agg angker...tpi untung ga pnh kejadian aneh2 d t4 it. .

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI