Adult


Seiring berjalannya waktu, aku merasa sedikit dewasa. Pola pikirku udah sedikit matang. Kenapa 'sedikit'? Yah karena emang aku belum baik seutuhnya. Aku belumlah selalu bijak seperti para sesepuh misalnya.

Dulu mendengar pacar ngomongin pacar kayaknya sesuatu yang mengerikan. Sekarang udah gag lagi. Semasih dalam batas wajar, aku seneng denger pacar ngomongin mantannya. Aku bisa tau apa yang bikin dia putus, apa yang dia suka dari mantannya dulu.

Aku jadikan itu sebagai bocoran untuk berusaha jadi lebih baik dari mantannya dulu dan gag ngelakuin kesalahan yang sama. Kalo pacar terus ngomongin masa indahnya dulu, berarti ama kita dia kurang bahagia. Kita harus berusaha, jadikan ini motivasi tampil lebih baik. Buktikan pada dirimu sendiri kalo kita bisa ngebahagiaan orang yang jadi pasangan kita sekarang.

Jangan aja ngakunya gag nuntut apa-apa, tapi pas pacar ngomongin mantan, kita marah. Itu kan sama aja dengan nuntut. Lagipula setiap orang berhak memiliki masa lalu untuk dikenang bukan?

Proses pendewasaan juga kurasakan dalam memberi maaf. Aku dulu selalu mengingat kebaikan orang, tapi juga selalu inget keburukannya. Jadilah aku adalah seorang pendendam.

Tapi kini aku udah bisa ngasi maaf. Gag cuma di kata-kata. Dan bukan juga hanya asal ceplos sebagai formalitas norma belaka. Ini tulus dari dalam hati.



*)gambar spongebob dicolong dari encipardie

47 bukan komentar (biasa):

om rame said...

kayaknya pertamax nih.

Masda said...

Wah...wah,,, mencurigakan, kalo g penuh berarti diatas normal donk, hehe...

Adib from kompinter said...

hahahah kere n banget sob ada da saja hehehe klo soal pacar aq paling bego!!cz aq g pernah hehehe

om rame said...

tuh si aduLt Lagi ngapain yah.
enggak apa-apa kan boLak baLik kesini untuk corat-coret kotak komentranya, hehehe... piss ach.

Jimmy said...

syukurlah sudah semakin dewasa.. mengambil keputusan pun pasti makin mantap :D

Bang Ngangan said...

hehehehehe mantab, memberikan maaf apalagi dengan sebenar-benarnya bukanlah hal remeh.butuh kedewasaan n kearifan yang besar...itu sudah sepantasnya disukuri...sob.oia salam kenal...

elok langita said...

^__________^ saling memaafkan.. :D

elok langita said...

Spongebobnya udah gedeeeee.... shandy jugaaa... uaaaah..

andi and riesta said...

Yup,,qta pun jga pnya masa lalu...
Smoga ke dpan qta bsa jd lebih dewasa...

arie... said...

h.h.h.h makin kreatif aja nih sob

tomo said...

Selamat gan.moga makin dewasa dalam segala hal

uswah said...

Pagi yg cerah untuk berkunjung.
Tambah dewasa aza sob

tomo said...

Makin dewasa makin disukai cew gan

Sungkowoastro said...

Selamat memasuki sikap dewasa, Sobat. Semoga pacar semakin lengket karena kedewasaan yang bertambah.
Salam kekerabatan.

etam grecek said...

prikitiewwwwwwwww....
suit suit...
sllu berfikir dewasa sebagai pembelajaran.

andrea kugy said...

setiap orang pasti melalui proses pendewasaan bukan? makin dewasa berarti semakin matang dalam segala hal.. salam kenal :))

Herdoni Wahyono said...

Wah kalau pacar ngomongin mantannya kita bisa cemburu nih yee. 'Buku masa lalu' harus ditutup dan buka lembaran baru. Tapi memang melupakan 'cinta pertama' amat sulit karena sudah terpatri di alam bawah sadar dan biasanya samapi berumahtanggapun masih teringat ama sidia. Karena itu tadi, sudah terekam dalam alam bawah sadar kita yang terbawa sampai mati. Kedewasaan seseorang akan terus berkembang seiring bertambahnya umur, pengalaman, pendidikan dan pengaruh lingkungan sekitar. Trims sharingnya sobat. Salam sukses.

Indahnya Kebersamaan said...

Kalo ngomongin mantan emank rada cemburu sob, kagak tahu juga nich kenapa hehehe

Online49 said...

Come here friend

Fajar said...

kedewasaan seseorang ditentukan oleh lingkungan keluarga, namun juga sangat ditentukan oleh lingkungan dimana dia beraktivitas...

rizal said...

tulisannya semakin dewasa dan mantap, kedewasaan mukan saja diukur dari umur tapi yang penting bagaimana bersikap.

salam dewasa

yudex said...

kirain mau bahas yang seronok-seronk.. ternyata ini toh? emang kalo udah ngelakuin itu semua bisa dianggap dewasa? bagiku belum. dewasa itu bertanggung jawab! terutama kalo pacar udah hamil. :D

dreesc said...

hmmm.... emang susah jadi dewasa...

castello said...

gambarnya lucu tuh
he he eh he

Arif Chasan said...

Tolong ya... ini bukan komentar!.. hehe

kunjungan pagi.....
huft... indahnya.....
beda ya sama saya... T_T

hellgalicious said...

cieee udah belajar dewasa ni yeee
co cwiit deh
hahaha

darahbiroe said...

heheh
sikap dan kedewasaan
serta keikhlasan
dalam memaafkan

Zulfadhli's Family said...

Cie cieee yang udah dewasa. Udah matang dunks pemikirannya. Kalo merid ngundang2 yah boo :-)

readhermind-dy said...

suka kalo mikirnya kaya gitu
:p

Ferdinand said...

Wes berat nie kata2nya pagi ini hhe........aku udah Adult blum yach ?? hho.........klo aku kebanyakan ngalah Sob sama si dia..........

Semangat N sukses slalu Sob!!

Rubiyanto said...

Kunjungan siang ...!

Masdin said...

Emang bro, kita gak akan jadi anak kecil terus... dan setelah dewasa akan menjadi tua... hingga akhirnya tua sekali :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

hehehe klo si abi denger aku ngomongin mantan bs dimarahin aku :p

attayaya said...

kupikir tadi mo cerita ttg Adul yang sering bareng Komeng di transtv

oketrik said...

wah keren, spongebob dah besarnya...

saidiblogger said...

kalo dah masalah pacaran.. bingung mau komentar apa.. soalnya saya gak punya pacar..hhe

Sudino Dinoe said...

Iya mas, kedewasaan dtg beriring dgn waktu yg berlalu

attayaya said...

salam untuk adul ya bro

aryadevi said...

peralihan dari "gundul" -kecil-kekanak-kanakan, menjadi "adul"-dewasa-pria ^_^, semua mengalami, tapi ada juga yang terbalik.

DINDASAURUS said...

itu si spongebob ama sandy kan??ih SYERREEM liatnyaa..ckck

pak tani dan sang sapi said...

selamat jumat sore sob...
lagi JJS nich ke blog....

rosanakmami said...

setujuuuu..
bahkan kadang gak perlu kata2 maaf kok, asalkan hati udah bisa memaafkan itu malah jauh lebih dari cukup. :)

happy weekend yaaaa.... :D

rosanakmami said...

ah yaaa, itu kok pict spongebobnya nakutin sih? >.<
aku suka spongebob yang imuuuuutttt.... :p

kristiyana shinta said...

waaaahhh
being mature :)

love to hear that,,,

berarti harus semakin bijaksana yaaa :)

senja said...

memaafkan ternyata melegakan....selamat pagi dan happy weekend ^^

little foot said...

sudah besar rupanya...
kedewasaan seseorang ternyata gag di nilai dari umur ya.. seiring dengan banyaknya masalah yang telah di lalui ya cara menghadapinya yg buat kita jadi dewasa. :)
TOP dah..

noelz88 said...

Title blognya lucu mas, slam kenal aja dari saya dan kalau ada umur panjang nanti saya mampir lagi ke blog jenengan

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI