Lucunya Masa Kuliah

Dua hari jadi mahasiswa lagi.
Ngadepin presentasi yang baru paginya aku inget dapet giliran maju. Pembagian kelompok buat paper lagi trus presentasi lagi. Belum praktikum dan segala laporan-laporannya. Plus tugas-tugas kuliah.

Semua ke-gag-warasan ini udah mulai biasa kuhadepin. Yah mungkin mahasiswa yang waras adalah mahasiswa yang gag waras.

Melewati hari ini makin buatku yakin, kehidupan kampus emang lucu!
Laporan temen sekelas ngilang setelah ditaro di sekre himpunan. Aku sebagai juru kunci sekre otomatis dijadiin kambing item yang ganteng. Aku cuma pasrah, lagi laper jadi males berantem.

Mencret-mencret dihujani pertanyaan pas presentasi dan hanya mampu ngejawab sengaconya ampe dosen bingung aku itu jawab ato nglindur.

Lelucon hidupkku berlanjut ke laboratorium, saat waktu praktikum tiba.

Masuk lab aku liat denah meja tempat praktikumku. Nomor 14. Kulihat ada gemboknya. Berbaik hati aku ngambilin kunci, sampai di meja itu lagi dengan membawa kunci tersayang, TERNYATA GEMBOKNYA GAG KEKUNCI!

Okeh, lanjut.
Pas mau nimbang, aku dikasi timbangan baru ama asdos-nya. Pas ku colok, gag mau nyala. Ku tekan tombolnya, gag nyala juga. Ku pindah terminal, gag nyala. Ku tekan terus, ku berpindah tempat nyari terminal lain, gag berhasil ngebikin lampu timbangan ini nyala bertanda dia hidup.

Putus asa. Aku ngadu ama asdosnya, dia nanya,"tombol mana yang kamu pencet?". Ku tunjuk tombol yang sedari tadi ku pencet dan dia bilang,

Bego lu, tu tombol OFF, yang buat ngidupin tu yang disampingnya.

(-_-!) Sapa suruh ni alat gag isi petunjuk pemakaian..

Hari ini juga dibagiin laporan praktikum yang udah lewat. Ada satu laporanku yang dicakar abis ama asdos yang mereksa. Pasalnya, semua nama zat dan perhitungan aku copas dari laporan senior padahal dah jelas-jelas praktikumku beda banget ama senior itu.

Jangan salahkan bunda mengutuk jadi batu, efek bikin laporan sambil begadang, buatnya pun jadi ngelindur.:)

Btw, selamat menempuh hidup baru buat mantan saya, Dian Sastro dan mari kita menundukkan kepala sejenak atas berpulangnya bunda Lauren. Semoga dia tenang disisi-Nya.




*)gambar dicolong dari berceloteh

8 bukan komentar (biasa):

Evo D said...

wadu aq habus ini kulia rek..gmn rasanya ya..smoga di kelas 3 nanti aq berhasil tetp smangat sob

LITTLE CHIP said...

waahhhh.. ternyata mantannya dian sastro toh...
nikmati masa2 mjadi mahasiswa thu sebelum masa thu brakhir...
:)

Kapuk Online said...

Ya gitu deh jadi mahasiswa, malah aku sempet kagak tidur 3 hari 3 malem buat nyelesai'in tugas.
'But' terus semangat Bro..!! Tahunya ntar kl dah kerja, manfaat banget kl sering jd tumbal (Kamsudnya 'kambing item yang ganteng')

sejenak said...

selamat menempuh hidup baru untuk Dian Sastro dan buat Mama Lauren moga mendapatkan kedamaian di sisiNya...

Pak Liek said...

untung Pak Liek ini gak pernah merasakan yang jadi namanya mahasiwa ...

Tour, Food, and Health said...

Mudah2an segera dapat gantinya dian ye...hihihi...Buat mama loreng, mudah2an tenang...

rosanakmami said...

oalaaah, mantannya mbak Dian taa...
kok simbak gak pernah cerita ke aku ya?
ngakngak..

jadi kepengen jadi mahasiswa lagi, heheu...

Anonymous said...

kehidupan kampus emang lucu!
--> betul banget .. :)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI