Bikin Paper Dengan Cara Beda

Tugas paper mah biasa buat mahasiswa. Tapi kalo bikinnya dengan cara beda, sensasinya juga beda.

Saat libur Galungan yang panjang nan tenang terganggu oleh SMS temen yang ngasin tau kalo minggu depan disuruh nyetor paper. Kalo dibuat dari sekarang,dicicl sampe minggu depan itu mah biasa. Aku mau buat H-1 aja, kayaknya seru..

Seminggu hampir berlalu. Temen-temen pada ngomongin paper ini, rebutan nyari judullah, udah ampe bab II lah, yang bikin perut mules dengernya dan degdegan pula. Tapi aku gag mau tergoda dan nyerah yang akhirnya membatalkan rencana muliaku ini.

H-1 hari tiba, aku nyari bahan dan syukurnya dapet lumayan banyak. Dapet tempat ngenet gratis di KFC (tumben-tumben lho malem-malem ada bangku kosong), dan dapet judul yang cadas! Kesenangan hati ini menstimulasi otak untuk bahagia dan tidur nyenyak. Dan aku pun ketiduran dengan sukses!


Jam 1 pagi, bangun kepupungan. Tersadar kalo paper belum kelar padahal harus disetor jam 11 entar. Segera ke KFC lagi, berencana buat sambil ditemenin wifi kenceng kayaknya mantap.

Jam 10 lebih dikit semua selesai dan 30 menitnya paper yang udah fix, dalam bentuk nyata, dengan terangnya bersinar di tangan. Puas.

Pas ngumpul paper dapet catetan dari dosennya kalo latar belakang kurang kuat dan paper masih kurang ngebahas judul. Yah setidaknya gag jauh beda ama temen yang bikin dari seminggu yang lalu. Tapi efek dari pembuatan paper ini mulai terasa.

Jam tidur yang hilang bikin aku ngantuk parah. Dosen keliatan jadi dua. Mulutnya jadi dua, hidungnya jadi dua, matanya dua (emang). Gawat nih.

Pulangnya, bergegas ngambil jaket yang ku taro di sekre himpunan. Berjalan ke parkiran ngambil motor. Coba aspal parkiran ini adalah kasur dengan seprai barbie, ada bantal bertulisan selamat tidur, plus boneka teddy. Langsung tidur dah aku disini. Sayangnya gag.

Ku ambil kunci motor dari saku jaket. Semua jadi serba susah dilakuin, pandangan udah berkunang-kunang dan badan lemes. Kuncinya pun jadi serasa ada yang aneh. Kumasukkan kunci ke lobangnya di motor, mentok. Kuncinya gag mau masuk. Mungkin efek penglihatan ngantuk ini. Kumasukkan pelan-pelan, gag bisa juga.

Lobangnya kekecilan. Gag mungkin kan karena motornya kepanansan ni lobang jadi memuai dan mengecil. Atau gag mungkin juga karena ditaro di dalem jaket yang pengap kuncinya mengelami pelebaran. Saat masih bengong di depan motor, temen menggil,"Bro, jaket kita ketuker!".

Hm..pantess..

Singkat cerita aku sekarang udah di alam mimpi. Tidur di lembutnya kasur kamar.  Tiba-tiba ada yang gedor pintu. Ternyata tukang sensus penduduk.

Otak yang dari sononya rada gila masih gag sadar pas ditanya ini itu. Aku jawab sekenanya dari pertanyaan tukang sensus itu. Sampai pada pertanyaan,"si Hery ini ada di sini gag".

Ku jawab ngasal ampe susah dibedain dengan ngelindur,"gag, dia udah pindah".

Selesai ngomong denganku, si tukang sensus pergi ke kamar sebelah sedangkan aku tertidur di pintu. Si tukang sensus bertanya ke orang sebelah,''mas siapa?"

Di jawab ama orang sebelah,"saya Hery".

Lho, aku kaget dan bergegas menutup pintu biar gag malu. BRAKK!



*)gambar dicolong dari Mading Online SMAN 1 Bekasi.

15 bukan komentar (biasa):

Rizkyzone said...

maksudnya cara beda ini yang kaya gimana sob ?

TUKANG COLONG said...

@Rizky2009wah pasti gag baca semua dengan pelan2 ya..;)

sehat-mu said...

ok sobat...
nice post n gd lck yah :D

Girant_31 said...

Hehe.. bs az.. ta kira beda gmn..
BTW Wajah baru neg.. ane bru tw.. tambah keren uy blog'e..

ane kira kmrn2 knp gt ssh bngt masuk kesini.. tw nya..

Keren mas..

Serabi Machine said...

Asem.. kirain ada trik yg lbh gmn gtu..

but keren2..

Nu_Imuts said...

jd tambah betah neg kyanya kmari.. hehe..

GADO GADO said...

wah.. Pengalamannya menarik tapi agak sedikit gelisah n deg-degan nih.. Hehe..

Unknown said...

hehehe..makanya jgn asal jawab dulu.

Philida Thea said...

kalau kata bang rhoma
:begadang jangan begadang kalau tiada artinya:
yah, paper h-1..
Tapi biasanya, otak encer kalau dikejar deadline..
hehehe
Kunjungan balik, izin follow yaaa..

Gede Lumbung said...

Hasilnya sama aja...
Sama-sama perlu direvisi lagi,,,
Hehehe....
Trik yang mantap brow....

Damar- Blog Tips said...

Sob, yuk tukeran review . . . . maen ke blog ku yaw . . .ku tunggu jawabnnya

ina said...

lho??? kirain wkwkwkwkwkwk....
kag hery kag hery....
ada ada ajah :D xixixixixixixi

edmira said...

kalo udh menjelang hari H,, kita lebih terpacu buat nyelesain (mau gak mau hrs selesai)...hasilnya jg lbh memuaskan dari kerjaan yg kita siapin jauh hari sebelumnya (meski gak selalu si) ,,tp efek dr begadangnya itu yg gak nahan,,hehe :)

Esha Putra said...

hahahaha, SKS (sistem kebut semalam) yak???
nice...


need IT??
http://www.linovtech.com

Yohan Wibisono said...

Emang pusing klo lagi banyak tugas, tapi klo aku banyak tugas.... aku minta bantuan sama temen2 buat nyelesain,jadi ga susah sendirian. hahaha...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI