Keunggulan Orang Indonesia

Berita di Indonesia nampaknya memasuki episode baru bernama Tragedi Koja. Menceritakan bentrok antara warga dengan satpol-PP sehingga jatuh korban jiwa yang gag sedikit.

Seinget saya sih karena warga ingin tetap mempertahankan makam seseorang yang namanya Priok, terus bentrok deh..
(maaf banget bagi yang baca, info yang saya berikan gag lengkap banget. Maklum, selain saya pelupa, saya juga lagi gag pengen jadi pembaca berita.)

Episode itu diselingi dengan kabar rontoknya wakil Indonesia di Liga Champion Asia. Yup, Persipura dikocok sekian kosong ama lawannya (skor dan nama lawannya saya lupa lagi, sekali lagi maaf) di kandang lawan.

Semua berita ini saya tahu lewat internet saat menikmati kencangnya wifi gratis KFC Jimbaran pagi tadi.Di TV setempat lagi ada acara tinju. Melihat tinju dan kabar bola tadi jadi inget prestasi Chris John yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Gag kayak prestasi bolanya!


Bentrok, sepakbola, dan tinju. Ada benang merah yang dapet saya tarik dari ketiga hal tersebut. Orang Indonesia emang jago berantem. Makanya di cabang olahraga berantem one by one kayak tinju yang lebih mengutamakan otot dan bukan otak ataupun kerjasama tim bisa bicara lebih. Bandingkan dengan prestasi bulutangkis atau sepakbola, bukan lagi macan Asia. Ulat Asia juga kagak!

Apakah karena terlahir dari bangsa terjajah? Yang biasa berperang dengan bambu runcing dan keris sakti bahkan tangan kosong selama bertahun-tahun? Sehingga sekarang kita jadi lihai dalam adu otot. Pengennya beranteeem aja setiap saat.

Kamu punya alasan lain? Sharing aja disini..

*) gambar dicolong dari INDONESIAN COMMUNITY

30 bukan komentar (biasa):

thomasandrianto said...

Indonesia memang penuh warna....hanya saja kenapa warna merah darah hasil berbagai tragedi terus saja menghiasi catatan sejarah negeri ini ya...??

salam.

http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/16/and-i-am-the-one-who-want-to-be-with-you/

tukang colong said...

semua ini rahasia tuhan. :)

Ratasoe said...

Wah lngkap ya sob, ulasan beritax ;-), intix adu jotos..hehe

achen said...

owh keunggulannya chris jhon thoh.. ehmmm

buwel said...

Moga chris jhon selalu juara.. amin.. :-))

Sou Stalker said...

halo sobat,makasi atas kunjungannya ya,salam kenal. blognya sekalian saya follow ya.

Herdoni Wahyono said...

Peristiwa di Priok bikin kita menangis dan prihatin, prestasi sepakbola yang kurang menggembirakan dan prestasi Chris John yang membanggakan. Komplit sudah prestasi Indonesia. Kami jadi tertarik dengan perisai yang terdapat dalam lambang Negara Indonesia. Bila 5 lambang itu terwujud dalam kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia, niscaya Indonesia akan berkibar di kancah dunia.

Sudino Dinoe said...

Iya mas, adu otot masih mendominasi, hingga mengalahkan pikiran dan akal sehat..

tomo said...

Tragedi lagi ya.Indonesia penuh dengan tragedi

uswah said...

Benar juga ya mungkin karena terlahir dari negara terjajah

Fajar said...

kapan sepakbola Indonesia jaya lagi...dan disegani di Asia.....

Fajar said...

ijin gabung bos...

darahbiroe said...

apapaun itu
meski pake keris sakti atau bamburuncing hehe
aku cinta indonesia
:D

antok said...

hehe..
moga ajah ke depan indonesia jadi juara dunia sepakbola
:D

♥ria♥ said...

setuju ma darahbiroe apapun itu aku bangga menjadi orang indonesia
*semangat* hehe

mas acrom said...

setuju pak hehe moga kedepan bisa lebih maju deh Indonesia

netmild said...

waw mantaf indonesia ya..kalo gue pikir tragedi di koja adalah ada unsur politik..untuk mengalihkan kasuh PAJAK yang marak diberitakan yo ora...

Rizky2009 said...

no coment deh kalau soal ini sob

Tukang komen said...

Bagaimanapun juga inilah negara kita, mari kita perbaiki dari dalam diri kita masing-masing.....

rizalsaputra81 said...

kunjung balik mas, anda sudah aku follow, follow balik yah

ika_SweetyOrange said...

hehe..kalo bukan blog? trus apa? hehehe..
salam kenal..ijin follow ya..:)

Kang Sugeng said...

Tidak bisakah kita menyelesaikan masalah tanpa masalah?

loh.. koq malah kaya semboyan Pegadaian ya, hahaha....

septirani said...

weee ini ceritanya lagi booming nih...saya ga ngerti nonton di tv apa itu priok..makasih yah udah kasi info..salah hangat :)

tomo said...

Adu otot tidak menyelesaikan masalah kawan

kampung wirausaha said...

analisis yang agak aneh sih..tapi kalo dipikir-pikir boleh juga tuh...
tapi chris jhon pun menang karena keerdasannya bagus, team dibelakangnya juga hebat...tinju profesional bukan olahraga one vs one, teamwork juga kok...CMIIW

wawansri said...

mungkin itu suatu tanda klu kita suka dengan otot dari pada otak...
walaupun udah banyak yang sekolah.
liat aja...kmarin2
beritanya mahasiswa pada tawuran...
hh.h.h.h.h.

sawali tuhusetya said...

memang menyedihkan kalau kekuatan adu otot menjadi sebuah keunggulan. adu fisik semata semacam itu dah jauh ketinggalan. yang diperlukan bagaimana agar kreativitas otak bisa membuat bangsa kita mampu bersaing. kali aja memang bangsa kita sedang mengalami masa transisi.

van said...

kapan ya???? negara kita tercinta bisa maju-maju kagak mundur-mundur,,,kalo maju mundur kan gak enak juga,,,hehehe

senja said...

ok bgt infonya sob ^^

cinta bahari said...

orang indonesia punya banyak prestasi, cuman para pemimpinnya aja yang kurang memberikan apresiasi buat warganya yang berprestasi

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI